Ketakutan (Saya) Sebagai Bumil

Semenjak hamil, saya asli parno-an.
Tambah usia hamil, parnonya malah semakin bertambah, bukannya berkurang -_-"
Apalagi sekarang, setelah blog walking & baca cerita-cerita pengalaman bumil, ini lah ketakutan-ketakutan saya:

  1. Pre-Eklampsia: Gara-gara kaki saya bengkak banget, dan BB saya udah naik 17kg, saya asli parno, takut pre eklampsia. Meskipun tetap positif thinking karena alhamdulillah nya kaki saya mengempes setelah banyak istirahat & tensi darah juga ngga tinggi. Tapi tetep, ada kekhawatiran pre eklampsia... Kebetulan minggu ini cekup ke dokter, nanti saya mau tanya-tanya dan semogaaaaaa ketakutan saya ngga jadi kenyataan. Amiin. 
  2. Pengapuran plasenta: Gara-garanya kemarin anak teman kantor saya melahirkan (teman kantor saya udah berumur 62 thn) dan baru ketahuan 2 minggu sebelum melahirkan terjadi pengapuran plasenta dini. Jadi bayinya ngga mendapatkan suplai makanan, menyebabkan si bayi lahir kecil :( Sedih ya.. Setelah denger cerita si Ibu, saya jadi parno.. Glegh, tapi alhamdulillah terakhir cek dokter bilang plasenta saya masih bagus, belum ada bolong-bolong. Katanya kalau plasentanya dah tua dan terjadi pengapuran dini, akan banyak keliatan bolong-bolong pas USG (alhamdulillah ya Allah)
  3. Pelepasan plasenta : Ini gara-gara kejadian pas saya lagi duduk, tiba-tiba udel saya mendelep ke dalem. Meski pas berdiri, udel balik ke tempat semula, saya asli parno. Jadi saya pun brosing-brosing dan mendapatkan info ttg pelepasan plasenta. Salah satu ciri-cirinya ya itu, tiba2 ada ruang di area sekitar udel dan perut. Huaaah, tambah parno dong... Alhamdulillah setelah cek ke dokter, ketakutan saya ngga kejadian. Ada ruang di perut dan udel mblesek ke dalam karena posisi bayi yang melintang (alhamdulillaaaah). Dokter bilang, pelepasan plasenta terjadi karena adanya trauma seperti jatuh, terbentur benda keras atau pun trauma lainnya. Biasanya area disekitar trauma terlihat lebam & terjadi pendarahan atau keluar flek. Aaaah.. legaaa rasanya setelah dengar penjelasan dokter. Soalnya, teman saya pernah mengalami kejadian ini, saat bayinya udah 7bulan tiba2 plasentanya lepas & setelah ketauan bayinya udah ngga bisa di tolong :( 
  4. Pengeroposan tulang :  Ini karena masa-masa awal kehamilan, saya selalu enek & muntah kalau minum susu, jangankan minum liat kemasan susu aja saya dah muntah2... Trus setelah enek ilang, waktu saya nyoba minum susu, tiba2 diare.. Hadeeuh, selalu gitu, diare setelah minum susu.. Baru bisa normal minum susu setelah 6 bulanan.. Dan kemarin tiba2 gigi saya patah dikit, Glegh... apakah tulang saya keroposss??? :(( (mewek)
  5. Takut Baby Bala-bala lahir prematur : Kita kan ngga tau ya, kedepannya gimana, saya takut aja kalau ini kejadian.. Semoga ngga ya Allah
  6. Takut Baby Bala-bala kurang vitamin & asupan gizi : Ini lah yang bikin saya banyak makan, abis awal-awal kehamilan saya susah banget makan, jadi pas udah enak makan, saya bener-bener pengen ngasih makanan sehat & banyak buat Baby Bala-bala
  7. Takut ngga bisa ngelahirin normal : Iyaaa, saya takut buat cesar :( Meskipun orang-orang bilang kontraksi itu lebih sakit, tapi saya jiper mikirin dibelek-belek di meja operasi. Nanti kalau dibius & saya ngga bangun lagi gimanaaaaaa (Bumil lebay & penakut)
  8. Takut ASI nya nanti ngga keluar & ngga bisa ngasih ASIX: Kalau ngga keluar gimanaaaa? Baby Bala-bala nanti keausan trus kalau ASI nya dikit nanti harus pake sufor dong? Oh nooo... :( 
  9. Takut ngga bisa jadi Ibu yang baik: Jadi Ibu kan ngga ada panduannya... Nanti kalau saya cerewet & marah-marah mulu gimana dooong 
  10. Takut kena baby blues setelah melahirkan :  Saya udah wanti-wanti sama suami, nanti kalau setelah melahirkan saya sedih2 & sepertinya kena baby blues, dipeluk aja & disayan-sayang ya... & suami pun setuju. Siplah!
  11. Takut BB ngga balik lagi seperti semula : Naaah ini emang sepertinya susah ya... Secara BB saya naiknya banyak banget, tapi semoga bisa deh, biar suami seneng *DANG* 
Itu sih beberapa ketakutan saya sebagai bumil. Mungkin ada yang anggep cemen, atau ah... Itu mah biasa, tapi menurut saya itu ngga biasaaaa... :( *hormon langsung ambil alih* *blame it to hormones*

Krik.. krik.. krik... *kemudian hening*

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top