The Zuri Hotel Berlokasi Strategis di Palembang

Mendadak Palembang, sebenarnya itu yang saya lakukan minggu lalu. Gara-garanya Abah mendadak ada kerjaan di Palembang, dan mumpung saya juga belum pernah ke Palembang marilah saya dan anak-anak ikutan aja.

Untuk urusan hotel, saya minta sayan sama Ata Permata & Deddy Huang, blogger Palembang cetar yang pastinya tahu hotel mana aja yang recomended dan sesuai dengan kriteria saya. Setelah dapat rekomendasi hotel macam-macam dan cek sana-sini akhirnya dengan mengucpakan kata Bismillah saya memilih The Zuri Palembang. Pertimbangannya, hotel ini memiliki kolam renang khusus anak, dekat dengan Transmart (ini penting) dan lokasinya strategis dekat kemana-mana (menurut orang-orang Palembang hahaha). Jadi gimana pengalaman saya menginap di The Zuri Palembang kemarin, kuy lanjut dibaca ya.
Pemandangan dari kamar hotel
The Zuri Palembang Hotel Keluarga dengan Lokasi Strategis
Hotel ini terletak satu komplek dengan Transmart Palembang City Centre Mall, saya ngga perlu khawatir deh kalau ditinggal abah pergi untuk urusan kerja, tinggal bawa anak-anak kesitu aja. Waktu pesan The Zuri, saya sengaja menggunakan aplikasi pegipegi di IOS, karena kebetulan ada promo kalau pesan melalui aplikasi dan diskonnya lumayan banget.

Saya memilih kamar tipe Deluxe untuk4 hari 3 malam dan dengan promo dari aplikasi pegipegi saya hanya membayar Rp 2,546,551 all in termasuk makan pagi untuk saya, abah, Raya & Shasha, murah banget kan
Lobby hotel The Zuri
Masuk ke dalam lobby hotel, terasa konsep yang minimalis dan bersih tapi tetap nyaman. Disekitar lobby terdapat tempat duduk dan grafity disekitaran tembok lobby bisa buat foto-foto sambil menunggu check-in atau duduk-duduk manja sambil minum welcoming drink yang disiapkan didekat kursi-kursi sekitaran lobby.

Deluxe Room The Zuri Palembang 
Setelah check-in selesai, kami langsung masuk ke kamar yang berada di lantai 15. Ketika masuk, kamar deluxe yang saya pilih terasa luar banget, anak-anak langsung heboh menjelajah, saya cepat-cepat foto sebelum keadaan kamar berantakan kayak kapal pecah hahahaha.

Ketika saya memilih deluxe room, dalam informasi kamar di aplikasi, tersedia kamar mandi dengan bathtub. Ternyata pada kenyataannya bathtub hanya ada di kamar suite saja, dan kalau saya mau upgrade harus membayar harga yang cukup mahal, jadi saya tetap memakai kamar tipe deluxe dan untungnya Raya ngga masalah dengan ngga ada bathtub di kamar mandi, karena kolam renang di hotel ini tempatnya asik banget jadi Raya cukup puas dengan berenang di kolam renang.






Kamar tipe deluxe di The Zuri Palembang
Kamar mandinya meski tidak ada bathtub juga cukup luas dan yang penting bersih dan ngga ada bau-bau aneh 😆. Air panasnya cukup, ACnya juga tidak bermasalah. Tapi satu yang bermasalah adalah pilihan saluran tv untuk anak-anak. Biasanya di hotel-hotel lain yang setingkan dengan The Zuri, ada banyak program anak-anak yang ditawarkan, tapi disini hanya ada 1 program anak, jadi Raya ngga bisa memilih, tontonan lain.

Teknisi hotel sampai datang untuk memastikan bahwa saluran untuk anak ada, tapi ternyata memang cuma 1 program yang ditawarkan, jadi, ya lumayan deh satu juga daripada lu manyun hahahha.



kamar mandi dan peralatannya, bersih dan nyaman buat kami sekeluarga
Oh iya, di The Zuri ini pun tidak ada fasilitas kids club atau sejenisnya, tapi terlepas dari kurangnya fasilitas untuk anak-anak pelayanan di hotel ini sangat ramah dan menyenangkan. Ketika saya makan pagi, saya sempat disapa oleh salah satu sales marketingnya, dan ketika diminta masukan saya mengutarakan bahwa kurangnya fasilitas untuk anak-anak agak bikin ganjel hehehehe. Setidaknya anak-anak diberi peralatan bermain dan menggambar atau paket permainan lainnya ketika check-in sehingga anak-anak senang dan hotel ini punya nilai lebih dibanding hotel lain.

Infinity Pool The Zuri Hotel
Pemilihan kolam renang menjadi salah satu aspek ketika saya mencari hotel untuk anak-anak. Saya selalu memastikan ada kolam khusus untuk anak, sehingga anak-anak lebih nyaman dan kedalaman kolam juga pas untuk mereka. Di The Zuri ini, kolam renang berada di lantai paling atas dan disebut infinity pool karena memang terlihat seperti itu.

Kolam renangnya tidak terlalu besar, tapi cukup untuk bermain anak-anak dan karena ada di lantai paling atas, udaranya lebih sejuk dengan angin yang sepoi-sepoi dan air yang hangat karena terkena sinar matahari langsung.

Sayangnya satu hal yang kurang, tidak tersedia alat pompa apabila membawa ban untuk anak-anak. Untungnya saya memang sudah siap sedia bawa pompa dari rumah, sehingga ketika staff hotel memberitahukan tidak ada pompa, saya udah siap-siap mompa ban renang Raya di kamar.



Kebetulan pas foto lagi sepi, beberapa menit setelah foto langsung kolamnya ramai karena banyak keluarga yang datang
Highllight of the Hotel: Makan Place
Pagi-pagi saya penasaran ingin tahu, menu apa yang disajikan untuk sarapan pagi di The Zuri. Terletak di lantai 3, restoran Makan Place ini juga sangat nyaman dan menyajikan banyak makanan yang enyak-enyak. Ruangan makannya juga lumayan luas, banyak meja untuk grup besar atau keluarga kecil seperti kami, jadi meskipun saat itu ada grup pns yang sedang workshop, saya tetap bisa mendapatkan meja dengan mudah.

Dari menu nusantara, Jepang (sushi dan sejenisnya), masakan western, dan masakan tradisional seperti tekwan, model, dan lain-lain, sayangnya niiih, ngga ada pempek tersajikan disini, padahal kalau ada bakalan lengkap banget deh.
















Tempat makannya luas dan nyaman, plus makanannya juga enyak-enyak semuah 
The Verdict for The Zuri Hotel
Buat yang pertama kali datang ke Palembang seperti saya, hotel ini recomended banget. Selain lokasinya strategis, disekitar hotel dekat dengan kuliner dan oleh-oleh Palembang seperti mie celor, pempek beringin dan masih banyak lagi.

Untuk fasilitas anak yang agak kurang, bisa teratasi dengan adanya transmart studio mini yang menyediakan berbagai macam mainan untuk anak-anak kalau bosan di hotel dan ngga bisa jalan-jalan kayak saya.

Jangan lupa agar hemat ketika memesan hotel, gunakan promo aplikasi atau website pegipegi.com ya. Karena Pegipegi memudahkan saya untuk melakukan reservasi online untuk hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api. Ngga usah khawatir mengenai pilihan karena saat ini Pegipegi sudah terhubung langsung dengan lebih dari 7.000 pilihan hotel, 20.000 rute penerbangan, serta lebih dari 1.600 rute kereta api dan Kereta Api Bandara (Railink) yang dapat dibooking baik melalui website maupun aplikasi mobile Pegipegi. Selain mudah, dan praktis, saya juga mendapatkan pepepoin ketika bertransaksi di pegipegi yang dapat saya tukarkan ketika melakukan pemesanan lain. Pembayarannya pun mudah, saya dapat memilih menggunakan ATM, bank transfer ataupun kartu kredit untuk pembayaran.


Gimana? Liburan ini ada yang ke Palembang ngga? Cobain deh nginap di The Zuri dengan memesan dengan aplikasi Pegipegi, pasti liburannya lebih hepi karena mendapatkan harga terbaik dari diskon yang diberikan. 😁dan semoga info yang saya tulis berguna untuk referensi dalam mencari hotel di Palembang.

The Zuri Palembang
Alamat: Jl. Radial (Area Transmart), 24 Ilir
Bukit Kecil, Kota Palembang
Sumatera Selatan 30134
Telepon: (0711) 5556389

CONVERSATION

45 comments:

  1. Cakeppp nih hotelnya, terutama kolam renangnya viewnya bikin gak bisa move on nih

    ReplyDelete
  2. Hotelnya cantik ya apalagi ada kolam renang, keren ey Palembang..

    ReplyDelete
  3. aq juga lom pernah ke palembang, paling suka kalau pergi sama anak harus ada kolam renangnya, biar berasa nginep di hotelnya, hahaha

    ReplyDelete
  4. Lengkap banget reviewnya mba sandraa! Jd ke gambar banget gmn The Zuri ini. Btw viewnya mantul 🤣 pas banget ngeliat amperaaa

    ReplyDelete
  5. Hotelnya kece badai cuma 2 jtan doank berani bgt..
    Yang paling suka kolam renangnya konsepnya outdoor keren

    ReplyDelete
  6. Kamarnya keliatan luas.. trus juga ada sofa panjang di deket jendela, mayan itu buat poto2 produk hehehe. Dan ada mini kulkasnya juga. Btw, kacanya itu nempel di lemari pakaian ya? Enak tuh ngaca jadi puas

    ReplyDelete
  7. Wah hotelnya kece banget
    Kolam renangnya juga bagus ya, pasti betah di sana. Kamarnya kelihatan luas dan lega
    Aku mau ah nginep di sini klo ke Palembang

    ReplyDelete
  8. huah aku juga belum pernah ke Palembang, mantul ya mih meski ada kekurangan sih tapi semuanya tetep hepi

    ReplyDelete
  9. 2.5 juta untuk 4 hari 3 malam dengan fasilitas se ok itu worth it banget yaaa 😍 . Ya Allah jadi pengen staycatioooon iniiih ibuk ibuk butuh pikniiik! Hehee

    ReplyDelete
  10. Makan Place-nya tampak nyaman dan kekinian. Nggak berasa di resto hotel tapi kayak di resto mall.

    ReplyDelete
  11. Ini beneran sesuai antara yang keluar sama yang masuk, hehehe. Maksudku worth it banget. Kolam renang dan Makan Place-nya beneran bikin betah anak-anak, emaknya juga, hehe

    ReplyDelete
  12. Aku suka nginep di jaringan hotel Zuri karena pasti kamarnya mayaan meski gada bath up yg deluxe, biasanya viewnya bagus, hehe. Tapi yang di Padang gada kolam renangnya begini. Kalau ke Palembang kayaknya bakal nginep sini ah, pengen ke infinity poolnya :D

    ReplyDelete
  13. Shasha pinter deh bisa makan sendiri ^^

    Kala ke Palembang blm pernah ke hotel wkwkwkk, Zuri kayaknya bisa jadi pilihan nih berkat ulasan Mamih Raya dan Shasha XD

    ReplyDelete
  14. Pas ke palembang trakhir lalu, aku galau tuh mau grand zuri, daria, batiqa ato zuri express. Tp dinasehatin ama mas yayan omndut, katanya zuri express dan daria coret, krn yg pwrtama agak jauh, yg kedua prnh ada pembunuhan wkwkwkwkek. Dan karena malam pertama aku msh sendirian, jd lgs memutuskan batiqa aja huahahaha. Tp kalo wkt itu bawa anak, aku psti milih zuri san, krn ada poolnya :D. Batiqa ga ada.

    ReplyDelete
  15. Belum pernah ke palembang.. tapi mgkn next bisa di coba kalau ada rejeki ke sini hehe.. hotelnya tampak nyaman dan malah penasaran sm transmartnya wkwk..

    ReplyDelete
  16. Emang klo bawa anak mamak itu harus dekar sama SPM yaa. haha.. Hotelnya bagus yaaaa, klo ada bathub d kamar udh deh itu diem aja d kamar. Eh apa bayi2 akyu aja ya yg begitu? haha

    ReplyDelete
  17. Beehh kece banget hotel nya...jangan kan anak anak...orang tua Pun pasti betah kalo hotelnya sebagus The Zuri

    ReplyDelete
  18. The Zuri Hotel cakep banget ya mba. Seru banget menginap di sini ya

    ReplyDelete
  19. Kamar hotelnya cozy banget! Seru kali ya buat staycation. Terus dilihat dari foto-foto makanannya juga cukup bikin ngiler. Betah ngeliatnya :D

    ReplyDelete
  20. Saya baru cobain Grand Zuri yang di BSD aja. Tetapi biasanya kalau satu group punya standard yang sama, ya. Mudah-mudahan kalau ke palembang bisa menginapnya di Zuri aja

    ReplyDelete
  21. temenku yang tinggal di Palembang juga rekomen hotel inii... :) thanks for sharing...

    ReplyDelete
  22. Sama mba akupun pilih hotel oertama Kali itu nyaman gk buat anak2, next mesti Cobain klo ke palembang

    ReplyDelete
  23. Pernah coba nginep di Zuri BSD, entah sama atau beda manajemen. Tapi lihat kamarnya yang di Zuri Palembang, nyaman banget buat anak-anak. Untuk makanan the best pokoknya kalau di Zuri ya, sama sich waktu sarapan di Zuri BSD, ada pilihan makanan itu. Akupun belum pernah ke Palembang, eh semua SUmatera ding, baru ke Jawa doang, itupun bagian Tengah saa Barat aja

    ReplyDelete
  24. wah ada jamu di menu sarapannya. Saya selalu suka kalau ada hotel yang menyajikan jamu.
    Kolam renangnya asyik banget ya, sambil berendam bisa lihat pemandangan kota palembang

    ReplyDelete
  25. Wah, kurang komplet kayaknya ya hotel di Palembang koq ga ada mpek2nya.
    Kayak anakku nih, kalau nginep di hotel maunya yang ada kolam renangnya. Padahal klo ada kolam renang kan biasanya agak uhuy ratenya ya ;)

    ReplyDelete
  26. Kalau pergi jauh bareng keluarga gitu yang terpikir pertama kali memang kenyamanan anak ya mb..kalau anak nyaman semua jadi terasa lancar dan mudah..hihi..tfs, besok kl berkesempatan ke palembang sudah ada referensi tempat menginap dan biar murah pagi pegipegi dong pesannya...

    ReplyDelete
  27. Jatuhnya jadi lima ratus ribuan yaa...

    Assiik~
    Aku juga paling demen niih...hotel dengan kolam syantik kaya gini.

    Btw,
    Mama ga bisa liat cermin yaak..
    Jaajjaa~
    Langsung cekriikk aja tuuh...

    ReplyDelete
  28. Luas ya mbk kamarnya, terus lumayan murah lo ya, 4hari 3malam harga 2,5jt an plus sarapan pula. Pegipegi ini sering ada Promo ya, mantap lah

    ReplyDelete
  29. Sayang banget aku belum pernah tahu macam mana itu kota pempek Palembang mbak, heee
    Kolam renang buat anaknya bagus banget, trus juga disuguhi sama jembatan merahnya di sana, tambah cakep kalau saycation di The Zuri Hotel Palembang hehee
    TFS mbak

    ReplyDelete
  30. Menu makannya lengkap, dari menu Timur sampai Barat ada semua. Ini nih yg bikin gak bingung anak mau makan apa. Hehe. Pengalaman saya pas makaj di hotel, menunya ala Timur tapi lauknya berat, kebanyakan santan. Zril akhirnya makan buah sama roti doank
    .salam manis, Artha.

    ReplyDelete
  31. Next klo ke Palembang mesti stay disini,, kepingin bngt explore Palembang impian nih,, dah gitu ngeliat hotel the zuri Makin mupeng ini

    ReplyDelete
  32. Tadinya punya niatan buat makan pempek Palembang trus langsung pulang ke jawa lagi.. tapi ternyata ada hotel bagus yang kamarnya lumayan luas ya. Boleh nih booking The Zuri lewat Pegipegi.

    ReplyDelete
  33. Ini nih sukaknya pesen via aplikasi, suka dapat banyak promo :D Hhehe
    Kamarnya luas ya, mih. Akutu kalo pesen kamar suka merhatiin luas kamar, secara punya 2 anak yang aktif banget hehehe. Nah, pertimbangan ada kolam anak itu juga pentiiing. Soale, anak-anak udah hafal kalau ke hotel ya mandi kolam :D.
    Bisa jadi rekomen dah ini kalau suami mo dinas. Tfs mih

    ReplyDelete
  34. Nah kalau pas nginap di hotel, momen sarapan paling aku nantikan, muahahha
    Jadi, enyaak-enyaak semuaaah ya, makanannya
    Kudu dilapar-laparin nih mulai malam, muahahaha

    Mba,
    Infinity poolnya, aku syukak!
    So cool!

    ReplyDelete
  35. Saya pernah nginep di Grand Zuri Hotel yang di BSD City dan berkesan sekali. Ternyata meski jaringan lokal pelayanannya sudah setaraf hotel chain internasional dengan harga terjangkau pula.
    Jadi penasaran nginep di Zuri Hotel Palembang. Semoga kapan-kapan bisa ke sana juga:)

    ReplyDelete
  36. Masya Allah, langsung diauguhi pemandangan indah gitu ya Mak. Terus kolamnya duh... pingin berlama lama kalo luas dan sepi gitu mah. Sayangnya sepinya pas photo aja ya. Hihi...

    ReplyDelete
  37. Keren banget sih hotel ini. Catet ah buat referensi kalau lagi ke Palembang.

    ReplyDelete
  38. Aku gak pernah zuri lainnya, pernahnya nginep zuri bsd. Tapi mirip-mirip ya suasananya emang. Sama zuri ini emang identik sama hotel keluarga yang terjangkauuuuuuuu

    Pas raffa jadinya di zuri wkwkwk

    ReplyDelete
  39. Duh duh duh, aku gagal fokus sama Sasha yang sarapan sendiri itu, hihi.
    Tapi hotelnya rekomended ya, Mih kalo pas lagi di Palembang.
    Jadi pengen ke Palembang deh

    ReplyDelete
  40. Diskonnya lumayan banget ya,Mih. 4 hari 3 malam loh, kenaknya segitu. Kamarnya cakep pula. Mayan nyamanlah buat nak-kanak. Dan yang penting kiddy pool nih. Anakku kalau nginep juga harus ada pool-nya. Yang lain sih gak penting buat mereka. Yang penting nyebur kolam.

    ReplyDelete
  41. Boleh jadi referensi nih kalau pas ke Palembang, hotelnya pun lumayan banget kalau untukku. Bisa nyobain staycation nih. apalagi kalau sama keluarga kudu milih yang family friendly. Sebenarnya yang paling penting itu harus ada kolam renangnya, karena pasti si bocah demen banget.

    ReplyDelete
  42. Saya kalau memilih hotel buat menginap bareng anak-anak juga memastikan ada kolam renang buat anaknya. Hotelnya bersiih dan kamarnya luas ya, boleh nih kalau main ke Palembang jadi pilihan

    ReplyDelete
  43. Noted kalau ke Palembang, hotel ini bisa jadi salah satu pilihan, apalagi kalau deket sama bbrp lokasi oleh2 gtu ya :D
    jadi 2,5 jt lbh itu buat 4 malam dan udah termasuk makan ya mbak? Waahh mayan sih ya :D
    Tengkyu infonya mbak :D

    ReplyDelete
  44. Rekomendasinya aku catet deh mbak, apalagi makanannya enyak-enyakkk ya saking enaknya, hahahaa.

    ReplyDelete

Back
to top