Review Lollikids Montessori Preschool & Daycare - Panin Tower

Kegalauan saya mencari tempat untuk Raya setelah selesai daycare nanti membuat saya mulai mencari-cari & site visit ke TK + daycare sekitar kantor. Kemarin saya mengunjungi Lollikids Montessori Preschool & Daycare - Panin Tower, sebetulnya saya sudah pernah email untuk menanyakan biaya dan fasilitas Lollikids tapi ngga ada jawaban. Karena saya penasaran & info di website masih minim, saya pun iseng datang langsung, biar ngga penasaran tentang harganya & bisa langsung lihat fasilitas, ruangan, kamar, dll yang ditawarkan disini. 

Saya masuk ke Panin tower melalui Debenhams - Senayan City, untuk bangunan yang memiliki 25 lantai, menurut saya 3 lift yang pengelola sediakan sangat tidak memadai. Secara saya datang kesitu jam 13.00 dan semua lift penuh... jeng jeng... 

Setelah berhasil masuk lift, pencet lantai 12 untuk masuk ke Lollikids.
 Ketika pintu lift terbuka, ada pintu masuk Lollikids & tempat nunggu para Nanny

Kemudian saya clingak-clingguk nyari orang yang bisa saya tanya-tanyain, sepertinya resepsionis yang ada lagi makan siang, karena mejanya kosong. Untung ada salah satu satpam yang nyamperin saya & saya bilang saya mau tanya2. 

Sambil nunggu orang yang berkenan memberi info, saya poto-poto dikit, disitu sih ditulis dilarang foto tapi saya baru baca setelah foto2, lagian foto2nya cuman tampak depan, ngga papa  lah ya :D 

Meja resepsionis yang kosong

Pintu masuk & tempat anak2 menyimpan sepatu. Keliatan ada layar untuk menampilkan cctv.

Pintu masuk lain, disebelah sana tempat menyimpan tas anak2. 

Kemudian saya bertemu Ms. Maryland (maaf ya kalau tulisannya salah, secara ngga dikasih kartu nama cuman salaman nama aja). Beliau kepala sekolahnya, dan setelah saya menyampaikan keinginan saya untuk mendapatkan info ttg Lollikids untuk Raya, saya diajak ke ruangan beliau. 

Seperti di daycare Raya sekarang, tiap masuk ruangan dilarang pake sepatu. Kemudian saya melewati ruang makan & tempat bermain anak sebelum masuk ke ruang kepala sekolah. Sayangnya ngga boleh poto2 meskipun saya udah minta ijin, ya udah, saya kan anaknya taat peraturan. 

Diruangan kepala sekolah, saya dikasih brosur yang isinya penjelasan tentang Lollikids, FAQ, School calendar 2015 - 2016 dan penjelasan mengenai pendidikan Montessori dan pendidikan biasa. Setelah itu saya diberikan info mengenai pembayaran (ini yang penting). Ada addmission fee (sekali bayar), development fee (tiap tahun kayak di daycare Raya), dan seragam. Juga biaya sekolah biasa atau sekolah + daycare yang dibayar per 3 bulan atau per tahun, juga informasi mengenai biaya lembur para nanny kalau anak kita melewati jam yang telah ditentukan. 

Lollikids menyediakan tempat untuk anak dari 7 bulan sampai 6 tahun. Untuk Pre School jam masuknya antara 8.30 - 13.00 dan yang plus daycare jam 8.00 - 17.00. 

Kelasnya dibagi 3 yaitu: 
First Buddies - 7 mos & 2 yo
Stepping Stones - 2 & 3 yo
Kindergarten - 3 & 6 yo 
Daycare tersedia untuk anak umur 7 mos sampai dengan 6yo

Kemudian berapa biayanyaaaa???? Jeng jeng... 

Silahkan dilihat poto ini untuk lebih jelasnya sambil ngaduk2 dompet & tabungan

Bulan ini ada diskon 50% untuk admission fee, jadi yang berminat, silahkan lho daftar... Lumayan ini diskon *bancidiskon*. 

Setelah diskusi & mendengarkan panjang lebar penjelasan Ms. Maryland, saya diajak keliling semua ruangan. Ruangan kelas, ruang makan, ruang main, semuanya bersih, rapih, terlihat terawat dengan baik. Setiap ruangan ada cctv, sayangnya ngga online tapi bisa minta filenya kalau orang tua murid minta. Saya juga dikasih liat jadwal aktifitas harian yang dilakukan para anak, mirip jadwal harian di daycare Raya sekarang.

Ruang daycare dibagi 2, untuk ruang aktifitas & ruang tidur, ruang tidur pun dipisah antara bayi & toddler. Oh iya bagusnya juga disini ruang mandi anak perempuan & lelaki dipisah, jadi lebih private. 

Yang sekolah disini rasio expat & lokalnya 50:50, bahasa pengantar bahasa Inggris (saya cek jadwal aktifitas mereka juga diajarin bahasa Mandarin.. glegh). Tapi menurut Ms. Maryland, ngga perlu khawatir masalah bahasa ini, karena para guru bisa membantu anak yang belum ngerti bahasa Inggris dan pada nanny yang jaga di daycare pun bicara  bahasa Inggris + Indonesia. 

 Jadwal ajaran 2015-2016

Perbedaan antara pendidikan Montessori & pendidikan biasa

Trus kesimpulan saya? 
Tempatnya bagus, rapih, terawat & saya suka karena jadwal kegiatan hampir sama dengan daycare Raya sekarang.Tapi saya masih kurang sreg dan masih mikir-mikir karena setelah sekolah tidak ada jadwal naptime khusus seperti daycare Raya sekarang (meskipun kalau mau tidur tempatnya tersedia). Trus saya agak khawatir karena bahasa pengantarnya pake bahasa asing, takutnya Raya ntar malah telah ngomong karena bingung :D Selain itu ada beberapa pertimbagan juga... 

Untungnya Raya sekarang kan masih 2thn yaaa, jadi saya masih punya banyak waktu untuk nabung, berpikir & nyari tempat-tempat lain. Semoga sih nanti pada saatnya Raya harus pindah dari daycare yang sekarang, udah ada tempat yang cocok dihati (dan juga dikantong), doain yaaaa :) 

Tadi saya dapat info juga mengenai TK + Daycare Al-Azhar yang di Sisingamangaraja - Blok M. Kalau sempet saya akan site visit juga & info di blog hasilnya.

Bonus poto :D Raya lagi suka pake jilbab kalau mau ke mushola sama Abah





CONVERSATION

3 comments:

  1. thanks infonya misan.. pasti berguna deh buat ibu2 yang cari daycare dan preschool daerah situ :)
    kalau dari segi harga sepertinya gak beda jauh sama daycare yang sekarang ya.
    ohya soal bahasa mungkin nanti pas umur 3th raya udah pintar ngomong jd gak perlu kuatir soal bahasa asing?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya semoga berguna info ini Bon. Selain bahasa ada beberapa pertimbangan juga sih, tapi karena Raya masih 2thn jadi kita liat aja nanti hihihihi

      Delete
  2. Hi saya juga baru survey ke lollikids, tapi yang di Lotte Avenue, iya sih tempatnya bersih dan sangat tertarik sama preschoolnya biarpun harganya bikin glek...
    cuma saya gak sreg sama beberapa hal sih...

    1. suhu 37,5 keatas tidak boleh masuk sama sekali tanpa dispensasi or toleransi. (tidak punya ruangan isolasi) padahal suhu untuk demam itu 38. yang namanya ibu bekerja ya susah kalau begini.. apalagi pengalaman pernah anak anget pas pagi, dan udah ada jadwal meeting yang gak bisa ditinggal. susah kalo gak ada toleransi boleh titip at least dua tiga jam.

    2. nanny dari luar boleh masuk, meaning kita boleh bawa nanny sendiri. Agak repot kalau seperti ini..kalau nanny dia sehat dan bersih ya hehehehe.

    ada hal hal lain sih, tapi itu lebih ke masalah prinsip aja, jadi saya gak komen disini..

    ReplyDelete

Back
to top