Tempat Main Anak di Solo Paragon

Liburan kok jalan-jalannya ke mol?? 
Hahahha iyaaa, mati gaya kaaak! Abis saya pusing mau kemana lagi di Solo setelah jalan-jalan ke Ndoro Donker (silahkan di klik buat baca-baca), apalagi ternyata di Ndoro Dongker ngga ada tempat main & Raya udah sakau banget pengen nemuin tempat bermain. Setelah berpikir keras *sok mikir* ya udah lah pasrah ke Solo Paragon aja... Saya pikir di mol pasti lah ada tempat mainan anak, kalau ngga ada pun banyak yang bisa dilihat. 

Motion Sands 
Setelah lumayan lama cari parkir (gile itu mol, penuh beneer hari ini), akhirnya saya menuju lantai 2 dan ada mainan seperti Fun World di Jakarta, tapi ntah kenapa Raya ngga mau dan tertarik melihat kerumunan anak kecil ditengah-tengah jalan. 

Setelah didekati, ternyata anak-anak itu lagi main pasir kinetik gitu, Raya pengen ikutan main juga ya udah lah saya setuju, secara main sepuasnya cuman bayar IDR 35,000 juga (padahal ini alasan sebenarnya, murah cuy).


IDR 30,000 sepuasnya kalau hari biasa, IDR 35,000 sepuasnya kalau hari libur
Ternyata main pasri kinetik ini rame juga hahahahha (kudet banget saya), dan saya liat beberapa orang tua yang menemani anaknya bermain pasir juga ikutan menikmati nmain-main pasir ini. Apalagi bentuknya berbeda dengan pasir biasa, menurut saya pasir kinetik ini lebih menyenangkan dimainkan karena ngga bikin kotor dan mudah banget dibersihkan. 






Asiknya bermain pasir kinetik 
Tulisan main sepuasnya ini kirain saya ngga bisa kena jeda, eeh ternyata bisa lho.. Karena saya harus sholat dulu, saya menanyakan sama Mbak yang menjaga apakah saya bisa sholat kemudian bermain lagi sampai puas? Mbaknya bilang bisa & ngga masalah.. Wohooo.. Mamih senang hahahaha. 

Abis sholat Raya ngeliat ada tempat bermain di lantai paling bawah, pas saya tawarin masuk, ngga mau, maunya lanjut main pasir kinetik, ya udah lah... Mari bermain pasir... 1 jam kemudian ternyata anaknya bosen hahahha, dan ngajak ketempat permainan lantai bawah tadi, jadi ya cus lah kami berangkat. Secara acara Abah juga sampe jam 9 malam, daripada bosen nunggu, mending main-main aja. 

Little Farm Play Ground 
Play ground ini terletak di lantai paling bawah mol, seperti biasa masuk harus memakai kaos kaki (untung saya selalu sedia kaos kaki buat Raya) dan harga 1 jam bermain = IDR. 45,000 cukup mahal ya untuk 1 jam menurut saya, karena di Jakarta = Bee Bee Land bayar IDR. 45,000 itu bisa main sepuasnya. Tapi demi Raya aku rela, sudah lah mari masuk aja :D 



Penampakan Little Farm dari depan
Setelah memakai kaos kaki, Raya langsung cus main-main. Permainan disini cukup lengkap dan dibagi beberapa area permainan anak. Lantai satu untuk permainan pasir, rumah-rumahan termasuk memasak dan sejenisnya, perosotan, dan main bola dibagian belakang. Lantai dua digunakan untuk permainan edukasi seperti mewarnai, baca buku, berhitung dan permainan edukasi lainnya. Fasilitas yang ada lumayan lengkap, bersih (meskipun ada beberapa mainan yang sudah rusak) dan aman untuk anak. 


Area  bermain pasir


Area permainan 


Lantai dua, area edukasi



Tempat bermain masak-masakan



Area pajat tebing & main bola

Tampak dalam Little Farm Play Ground



Lantai dua, area edukasi


Keseluruhan tempat bermain dari atas
Saru yang kurang dari tempat ini adalah... Ngga boleh nebeng nge-charge! Atulah, mana HP lowbat ngga ada power bank, dan saya sengaja foto-foto cepat sebelum hp saya matek. Padahal saya lihat, colokan yang ada dipakai semua untuk nge-charge HP para Mbak-Mbak penjaga play ground, masa saya ikutan nge-charge aja ngga boleh.. huh (kuciwa dueeeh). 

Saking senangnya main, Raya rada rewel pas saya ajak pulang. Tapi karena capek banget, pengen mandi & pengen leyeh-leyeh di kamar hotel, saya tetap meminta Raya untuk pulang. Akhirnya setelah negosiasi alot dan rada sedikit berurai air mata, Raya setuju pulang ke hotel. 

Liburan saya ke Solo rame banget ya! Main-main di mol huakakakka. Anti mainstream #ngayal dan ngga datang ke tempat-tempat wisata di Solo. Tapi  biarlah, saya mah rela, mending nemenin Raya main di mol daripada panas-panasan liat taman atau keraton lah.. belum lagi cape banyak orang kayak cendol di tempat wisata kayak di Ndoro Dongker. 

Jadi, buat yang mau jalan-jalan ke Solo dan butuh tempat main buat anak-anaknya, silahkan lho dicoba kesini :D 

Next post, baca juga cerita saya di Ndoro Donker ya... Atau baca juga tulisan saya tentang kids friendly restoran - Rumah Banjar Garden Resto di Solo.  

CONVERSATION

16 comments:

  1. namanya anak2 ya slalu haus bermain hihihi, saya jg klo males ajak jln2 diluar, ngajaknya ke mol deket rmh aja mainnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mol skrg emang lbh kids friendly ya mba, jd maen ke mol malah menyenangkan 😊

      Delete
  2. Raya kayak si Rara anakku, kalo dah asik main..ga mau pindah-pindah, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru bagus utk emak irit kayak aku mbaaa hahahhaha 😆

      Delete
  3. Di jakarta kayanya belum ada ya yg mainan motion sand itu..

    ReplyDelete
  4. Mamih, asli ngekek hahaha....mbak2nya kalau ama mamtir pasti udah kena judes tuh. Habis main murah meriah langsung ke tempat mahal, jomplang dah hahaha....gagal berhemat dong mih 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dah lelah utk nyinyir ke mba2nya mamtiiiir huhuhu mana ngomongnya halus pk logat jawa bak putri keraton 😆

      Delete
  5. cocok bgt ni untuk belajar dan bermain anak-anak........

    ReplyDelete
  6. Kota Solo selalu berlangkah2 lebih maju daripada kota Medan..selalu betah kalau main kesini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Medan bukannya dah byk aktifitas anak kyk gini mba?

      Delete
  7. Lumayan lengkap juga yak. Emang klo mati gaya ya mall pilihan terbaik, hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eiiimb, apalagi kl murah yaaaa, kan kita jg senang hahahhaha #emakirit

      Delete
  8. Mba yg little farm ortunya juga hrs bayar kalo mau nemenin anaknya main?

    ReplyDelete

Back
to top