Journey of the New Me


Tidak terasa, bulan depan saya akan memasuki usia 39 tahun. #UsiaCantik yang bisa dibilang matang, fase baru kehidupan karena tahun terakhir merasakan 30-something dan akan menyambut usia 40 tahun. Biasanya menuju pertambahan usia, saya selalu melakukan perenungan, flash back beberapa milestone penting yang terjadi dalam kehidupan saya, pegingat agar selalu mensyukuri dan mengambil pelajaran untuk semua peristiwa yang telah dilalui.  

Perjalanan Baru di Usia 35 Tahun
Satu peristiwa penting terjadi ketika saya berumur 35 tahun. Saat itu satu milestone dalam kehidupan saya sebagai wanita akhirnya tercapai juga, yaitu: kehamilan. Setelah 5,5 tahun penantian, usaha tanpa henti, pengobatan demi pengobatan, roller coaster perasaan yang telah saya & suami alami akhirnya berhasil manis, saya hamil... 

I'm felt so blessed with my pregnancy, tidak ada satu hari yang saya lewati tanpa rasa bersyukur saat itu. Meskipun kehamilan saya jauh dari mudah dan penuh dengan tantangan; mulai dari mual sampai semester ke tiga kehamilan, badan yang membengkak, tensi naik, kulit menghitam, rambut rontok, stretchmarks sekitar perut, kulit muka berjerawat dan lainnya, saya tetap menikmati kehamilan dengan penuh rasa syukur. Pun ketika tiba-tiba harus melakukan operasi cesar ketika memasuki minggu ke 37 karena detak jantung bayi yang melemah, saya tetap positive thinking dan merasa semua akan terlewati dengan baik. 

And Then Come the Challenge 
Setelah satu minggu melahirkan Raya, fase baru dalam kehidupan dimulai. Keputusan saya dan suami untuk tidak memakai Baby Sitter dan ART mengharuskan saya extra repot dengan tambahan emosi yang campur aduk dan hormon yang belum seimbang setelah melahirkan. Saya benci diri saya sendiri, saya malas melihat cermin, saya malu melihat kulit wajah saya. Setelah melahirkan, perubahan pada wajah saya terpampang nyata. Beberapa dark spot sisa hamil masih ada, kulit wajah kusam, kantung mata menebal, dan beberapa kerutan muncul disekitar mata. Kilauan bahagia yang saya miliki dan rasakan saat hamil hilang, saya meredup, layu dan wajah saya terlihat lebih tua dari usia saya, saya merindukan kulit wajah tanpa masalah yang saya miliki saat usia 20 tahun.  

Setelah melahirkan Raya, seharusnya saat itu merupakan saat yang paling membahagiakan, tapi entah kenapa kenyataannya tidak. Saya merasa tidak bahagia, saya merasa jauh dari cantik, saya kehilangan percaya diri terutama didepan suami. Stress saya semakin menjadi ketika memasuki bulan ke 2 melahirkan karena sebentar lagi saya harus masuk kantor, saya tidak ingin bertemu orang lain, dan hanya ingin mengurung diri dirumah.


The New Journey
Suatu hari, tiba-tiba Ibu saya datang dari Bandung, mengajak saya bicara dari hati ke hati tentang apa yang saya risaukan selama ini. Ternyata diam-diam suami curhat pada Mamih tentang keadaan saya dan khawatir kalau keadaannya akan berlarut-larut. Mamih mengajak saya bersantai, jalan-jalan, pampering myself ke spa khusus Ibu hamil & melahirkan, agar saya relax dan recharge. Raya saya titipkan ke suami dan hari itu saya betul-betul menikmati me time, sejenak melepaskan diri dari rutinitas rumah tangga dan anak. Saya menceritakan tentang keluh kesah saya, kesedihan saya, kekhawatiran saya dan rasa percaya diri saya yang hilang setelah melahirkan pada Mamih, beliau saat itu menjadi pendengar yang baik dan membiarkan saya mengeluarkan unek-unek saya sampai tuntas. 

Setelah puas mengeluarkan semua unek-unek, Mamih memberikan saya bingkisan, katanya surprise untuk saya. Ketika saya buka, ternyata Mamih memberikan #RevitaliftDermalift dari #LorealSkinExpert. Menurut pengalaman beliau, L’Oreal Paris Revitalift Dermalift dengan Centella Asiatica memiliki kemampuan memyembuhkan (healing power) yang membantu kulit wajah terlihat lebih cantik dan cerah. Produk perawatan kulit dari L'Oreal Paris ini telah digunakan Mamih dari dulu, ternyata rangkaian perawatan dari L'Oreal Paris menjadi rahasia Mamih untuk terlihat awet muda selama ini. 

Mamih menyarankan agar saya mencoba L’Oreal Paris Revitalift Dermalift untuk membantu mengembalikan elastisitas kulit wajah saya dari dalam, membuat kulit lebih kencang dan mengurangi kerutan di 8 area rawan kerutan yaitu dahi, di atara alis, kontur mata, kerutan ujung mata, pipi, garis senyum, rahang serta leher. Kandungan tanaman Centella Asiatica, Pro-Retinol A dan Dermalift Technology yang dapat mengurangi kerutan sebanyak 27% dan meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di 8 zona wajah.



Mamih telah membuktikan pemakaian L’Oreal Paris Revitalift Dermalift baik untuk kulit wajahnya, saya pun tidak ragu untuk mencoba. Karena diformulasikan untuk seluruh jenis kulit wanita Indonesia jadi produk ini aman untuk jenis kulit saya. Setelah 4 minggu memakai L’Oreal Paris Revitalift Dermalift kerutan di wajah saya tampak berkurang, noda tersamarkan dan kulit terasa lebih kencang dan wajah saya terlihat lebih cerah dari sebelumnya. Tekstur krimnya yang lembut dan ringan meresap dengan cepat dalam kulit, membuatnya terasa lebih halus dan segar tanpa efek berminyak. 

The New Me
Right now I'm happy to be me. Pertambahan usia tidak lagi menjadi sesuatu yang menakutkan untuk saya. I'm 38 going to be 39 years old and I'm fine with it. Tidak ada lagi keinginan untuk kembali ke usia 20 tahun karena saat ini kulit wajah saya nampak lebih baik, tampak lebih cerah di #UsiaCantik.

Perawatan kulit wajah untuk #UsiaCantik tentu saja berbeda dengan usia remaja, maka produk yang digunakan haruslah tepat, seperti menggunakan L’Oreal Paris Revitalift Dermalift. Saya bahagia dengan pertambahan umur saya, kepercayaan diri saya jauh lebih baik dan saya menikmati hidup saya saat ini. Dengan produk perawatan kulit yang tepat, semua wanita #UsiaCantik pasti bisa mendapatkan wajah cerah alami. :)



CONVERSATION

141 comments:

  1. Usia cantik berarti ga perlu dihadapi dgn rasa khawatir yaaa. Asal ada skincare tepat no need to worry. Sweet banget sama rayaaaaa.. 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, #usiacantik emang harus perawatan yg sesuai, maaciy mamnay, aku emang sweet.. #lhooo hihihihi

      Delete
    2. Terus, bagaimana caranya untuk mempersiapkan memasuki usia ganteng buuuu... masak cuma usia cantik 😆

      Delete
    3. Kalau cowo mah katanya tambah banyak kerutan tambah keren.. Jadi ngga perlu ada #usiacakep buat cowo XD

      Delete
  2. Ahh terharu deh baca ceritamu mba, beneran, makin happy di usia cantik apalagi ada Rayaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Mba Dewi.. Alhamdulillah usia semakin bermakna dengan adanya Raya :)

      Delete
  3. itu raya gemesin banget nget nget nget... no more worried deh! tetap cantik di usia matang dengan perawatan kulit yang tepat dan produknya pun tepat :) :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh buat perawatan tepat di #usiacantiknya & hooh Ibunya Raya emang gemesin hahah piss!

      Delete
  4. 39????? Sumpah gak kliatan.. Kece banget siiiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiih sumpeh lo??!! Mati aja dah gue dibilang kece ma Putri mah hahah maaciy geulis

      Delete
  5. 39????? Sumpah gak kliatan.. Kece banget siiiih

    ReplyDelete
  6. ya Allah Mbak baca perjuangan Mbak mendapatkan Raya, membuat saya meleleh. Alhamdulllah ya, perjuangan itu akhirnya berbuah. Semoga selalu cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba, udah baca.. Iya alhamdulillah semua masalah teratasi dengan perawatan yg tepat :)

      Delete
  7. Waah, ceritamu sama denganku mba. Aku juga mendapatkan si kecil setelah 5 tahun pernikahan. Senang akhirnya dirimu bisa bahagia, ternyata berkat L'Oreal Revitalift ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah Tos dulu atuh Mba Dewi! Alhamdulillah akhirnya penantian 5thn berakhir manis & masalah kulit wajah bisa diatasi berkat L'Oreal Revitalift Dermalift :)

      Delete
  8. you are beautiful mbak, manis dan menyegarkan, tak mengira usiamu itu segitu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Lidha! Aku menyegarkan bagaikan rujak atau es podeng musim kemarau kah? hhihihihi

      Delete
  9. Wah, baru tahu kisahnya. Semua punya perjalanan sendiri, ya. Aku malah kaget dengan pernikahan yang langsung punya anak. Awalnya pengen menikmati berdua, eh malah langsung riweuh. Dan iya, kulit wajah setelah melahirkan itu bikin galau. Bikin gak pede ketemu orang. Alhamdulillah, semua sudah berlalu. Tubuh dan wajah bisa dirawat. Pede pun muncul kembali. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kaaak... aku suka sirik lho dulu sama yg gampang bgt hamil setelah nikah hahahah. Tapi semua tergantung Allah yg memberi anugerah, sekarang udah dikasih yg penting dijaga dgn baik. Sama ama kulit, udah dikasih bagus sama Allah, tentunya harus dirawat ya.. Salah satunya pake L'Oreal Revitalift Dermalift :)

      Delete
  10. Kulit cantik ditambah aura kedewasaan menjadikan Mbak Sandra benar-benar memenuhi usia cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Rani, aku jadi geer nih.. hihihi berkat L'Oreal Revitalift Dermalift kulit aku jd makin bagus :)

      Delete
  11. Thank you for sharing Mba, kebetulan kakak saya sedang hamil tua di usia 30-an juga. Di kehamilan yang sekarang ini dia jadi sangat cuek dengan diri sendiri dan seringkali mengurung diri di kamar, males ketemu orang karena ga secantik sebelum hamil katanya. Nanti deh saya cobain tipsnya ngobrol dari hati ke hati dan saya saranin ganti skin care juga, semoga ngefek hehe btw aman kan ya mba buat ibu menyusui?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Novi, kalau untuk bumil jangan pake apa2 dulu, tapi coba diskusi & beri semangat buat kakak. Saat hamil emang hormon lagi naek turun dan ngaruh banget ke mood. Semoga kakaknya sehat2 selalu ya, kalau dah lahiran boleh pake L'Oreal Revitalift Dermalift :)

      Delete
  12. aduh..persis kaya aku mba..sandra.. nungguin lahir bocil 5 tahunan setelah menikah...

    sempat kesal dan tertekan sama org yg nanya2.. padahal di keluarga sendiri malah adem ayem...

    ah.. ini mah kelihatan muda beneran... kalah aku... pake loreal paris juga ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaah Mba Novaaa, ternyata dirimu sama ama akoooh *peyuuuk*
      Bener banget biasanya tekanan dari keluarga, bikin stress & ngaruh ke wajah, jadi malah banyak keriput hihihi, jadi pakailah L'Oreal Revitalift Dermalift :D

      Delete
  13. Lah aku mrembes mili bacanya *abaikan hormon pms ya*

    Hahaha dirimu gak keliatan mau 40 kok, don't worry

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Sally peluuuuk!! Mana ada preman mrembes mili? Hihihihihi, makasih kak, kamu pun cantiks cantiks dari hatimyuuuu *nyanyik*

      Delete
  14. wow mami Raya 39 tak kirain masi 17++ hehhee kece badai mba satu ini syantiekkkkkk pisan euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Neng herva geulis pujaan engkang, udah geulis bageur, someah... Makasih pujiannya bikin aku terbang *pegangan tiang*

      Delete
  15. Ih Mama Sandra mah masih kayak 17 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iish penulis cetar muji aku rasanya gimanaaa gitu.. bahagia dah! :D

      Delete
  16. Dulu sempet frustasi karena lihat badan gembung dan jerawat di mana2 pas hamil. Alhamdulillah, sekarang udah mendingan meski tetep gendut, xixi
    Tp gak nyangka loh mba umurnya sudah segitu, kirain masih 28++

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Eniiii, aku pun gendut mah masiiih, tos atuhlaaah... hihihihihi
      Makasih yo! Pake L'Oreal Revitalift Dermalift nih, yuks ikutan kalau mau

      Delete
  17. Kalau saya lihat mah mbak seperti umur 30an tapi eh tapi ternyata sudah 39 tapi masih seperti awet muda, jadi pengen nyoba deh biar sama awet mudanya dengan mbak mamah sayanya, ahi hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nuhun kang pujiannya, jadi geer.
      Sok atuh silahkan beli L'Oreal Revitalift Dermalift buat mamanya :)

      Delete
  18. Mbak mbak..bening amat kulit mukanyaaa... Seperti yang pernah kubilang, dirimu mirip zaskia mecca :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Neng Anin, kamu terlalu sweet. Zaskia Kw nya kali ya kaaak? hahahha kiss kiss

      Delete
  19. Salut banget sama perjuangan dirimu mbk.Bagaimanapun namanya wanita selalu mnjd pilar keluarga.Mau tak mau harus berani bisa beautt treatment juga.Overall, you looks so fabulous n beautiful,dear sandra☺

    ReplyDelete
  20. Salut banget sama perjuangan dirimu mbk.Bagaimanapun namanya wanita selalu mnjd pilar keluarga.Mau tak mau harus berani bisa beautt treatment juga.Overall, you looks so fabulous n beautiful,dear sandra☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba tanty, betul wanita itu bikin semua urusan keluarga berjalan lancar ya. Thank you for the compliment mba dear.. kamu pun cantiks, yuks pake L'Oreal Revitalift Dermalift :D

      Delete
  21. Ceritanya bikin haru mbaaa... Alhamdulillah ya udh nemuin skincare yg tepaaat. Sehat terus mba sandraa😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Retnooo, iya alhamdulillah, makasih doa sehatnya, perlu banget nih lagi rontok badan.. kiss kiss

      Delete
  22. cantik sekali dikau mbak, aku terpana...aku mupeng...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaciy Mba Dwi, mari pakai perawatan tepat sesuai kondisi kulit kita :D

      Delete
  23. duhhh tetap cakep mbak, malah tambah cakep walaupun dah usia 30an
    aku juga habis melahirkan hilang percaya diri karena ngerasa g cantik :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat mba Ria! Aku pun merasakan saat2 itu huhuhuhu, abis melahirkan rasanya mirip upik abu, ampe2 aku trauma hamil sekarang mba.. hiks..

      Delete
  24. Mambes.....aku terharu 😢😢😢 nggak nyangka awalnya mambes udah 35++ lho, iri banget sama kulit mambes yang glowing, ternyata ini rahasianya hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berapapun usia kita, tetep harus rawat kulit, ayok rajin2 dirawat biar #halal2017 nanti kulitnya lbh kinclong.. Kiss kiss mamtir

      Delete
  25. Nggak kayak 39 deh , pasti 38 ini mah #kemudianditoyortiadahenti :))
    Tapi beneran Mamih Raya kinclong, putih, glowing. bener-bener mamih role modelnya akuh *sungkem*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nes, korting dikit atuh lah jadi 30th hahahaha.
      Role modelmuh bukannya Jammie Chua?? Ngaku..Ngaku!! Kenapa ganti jadi akoh yg gendut ini? hihihihi.. nuhun sayang.. kiss kiss..

      Delete
  26. Berkah bamget ya punya Raya saat usia cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Kania, tapi ya gitu, sekarang dah tua punya balita jadi jompo banget hihihihi XD

      Delete
  27. you look great indeed. Rasa syukur dan bahagia yang membuat #UsiaCantik makin terlihat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaciy Mba Indah! Betul, syukur & bahagia itu wajib hukumnya :)

      Delete
  28. Selamat menyambut usia 39 tahun hehehe. Tapi, dari wajah sih gak kelihatan banget usia udah segitu. Awet muda :D

    2x kehamilan saya termasuk mudah. Termasuk gak mengalami mual. Kebo banget lah kalau kata orang. Kalau melihat/membaca kisah perjuangan para ibu sejak hamil hingga melahirkan bahkan mengalami fase baby blues segala, saya sering merasa para ibu ini strong banget, ya. Dan, bersyukur banget kalau kemudian suami serta keluarga lainnya mengerti dan support. Karena support keluarga self healing untuk hati para ibu. Sedangkan bagian luarnya seperti kulit wajah dibantu oleh L'oreal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaciy Mba Myra yg takkalah cetar cantiksnya.
      Emang Ibu itu meski terlihat setrong tetep butuh dukungan & support keluarga, self healing harus dibantu dari dalam, dan bener perawatan dari luar dibantu L'Oreal Revitalift Dermalift :)

      Delete
  29. Terharu baca ceritanya mba. Dan iya, ga keliatan euy udah umur segitu. Ikutan pake loreal ah, biar jadi imut juga hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaciy Mba Indri.. kiss kiss.. yuks cus mari pake L'Oreal Revitalift Dermalift :D

      Delete
  30. Cantik mamihhh..... senang ya semua indah pada waktunya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaciy Bonie, semangat ya Bon! Ingat semua indah pada waktunya :)

      Delete
  31. gaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak keliataaannnnnn kalau udah 39 :O
    Me time itu emang butuh ya :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maenyaaa ngga keliataaaan.... XD
      Me time butuuh.. butuuh pisaaan.. aku butuh me-time kaaak tolooong..

      Delete
  32. Ngga percaya klo udah segitu mba umurnya, pas tau dari video parenting club ya klo ngga salah nampilin umurnya. Tetap cantik dan menginspirasi ya mba ^^ ngurus anak banyak banget kerutannya eh cobaannya ya mba... Semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Maaciy Suci! Emang ngurus anak bikin tambah kerutan banget! Tapi kalau kita ikhlas dan tetep merawat kulit, insha Allah usia berapa pun tetep terlihat cerah ya :)

      Delete
  33. Cantik itu dari hati kak ... meskipun keriput tapi kalo hati nya selalu tersenyum pasti akan makin manja #iniKliseBanget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya ini pembenaran dari yg senyumnya bikin keriput ya omcum hihihi XD

      Delete
    2. Tapi kulitku masih kencang, efek sering pake serum dan tarik benang hahaha

      Delete
    3. Tapi kalau taram benang bisa diambil lg ngga kalau lagi butuh buat ngejait baju om? XD

      Delete
  34. Ya ampun Mba Andra, beneran aku kiraian masih 25an...Dan yang ini : L’Oreal Paris Revitalift Dermalift pasti aku cobain nanti hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lily, apalah aku dibanding kulit cantikmuuuh.. malu aah..

      Delete
  35. Cantiknya pol...siapa dulu dong tetehnya...hehe...cayo

    ReplyDelete
  36. Cantiknya pol...siapa dulu dong tetehnya...hehe...cayo

    ReplyDelete
  37. Iih cantiknya...ga nyangka sdh 39 ...coba ga usah dibilangin paling kukira akhir 20 an :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh Ida, nuhuuun, sami2 teteh ge geulis, beneran teh ngga bohong!

      Delete
  38. Sandra sih masih kayak 20an, beneeerrr....

    ReplyDelete
  39. sukaaa foto yg terakhir, lucuuuu bangettt :D

    ReplyDelete
  40. Subhanallah setelah 5,5 thn penantian hadir si kecil nan lucu imut.
    Dirimu kukira masih tingting duh kinyis2 banget sih kamu. Bikin aku iri padahal usia kita sama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh Anii.. kamu pun cantiks, cuman kurang dipoles aja. Kelahiran 77 mah asoy geboy lah teh! hihihi

      Delete
  41. Wuiih ternyata Sandra usianya dibawah aku banget (pengen ngaku samaan ntar ditimpuk) hehehe.. cantik dan keliatan seger nih wajahnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. sama juga ngga papa lah mba, mba yulia jg masih keliatan cantiks.. maaciy yaks!

      Delete
  42. Nah kan pada nggak percaya umur mbak 39, me too.. ^^
    Merawat kulit emang nggak kenal usia ya, harus bisa selalu merawat kulit karena katanya kesehatan seseorang bisa dilihat dari kulit juga :D
    Foto-fotonya apikk, me likey!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah percaya lah percayalaaah *nyodorin KTP*
      Maaciy ya Mba Ranny, emang ngga bisa cuek sama kulit wajah, karena yg pertama kali terpapar macam2 kan yess... xoxo

      Delete
  43. Masya Allah... penantian & perjuangan hadirnya Raya bikin saya terharu. Tapi serius saya gak nyangka kalo Mbak Sandra udah mau 39. Coba cek dulu KTP nya... gak salah kan? Jangan2 dulu umurnya ditambahin biar cepet masuk sekolah hihihi... kinclong pisaaaan atuh da

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh Oriiin makasiy dah mampir. Yuks ketemuan biar bisa ngasih KTP kalau aku ke Bandung, nuhun teteh, sehat2 selalu cepet sembuh kakinya ya.. kiss kiss

      Delete
  44. Cantik dan glowing dari dalam banget Mba Sandraaa. Ga keliatan samsek klo udah umur segitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you sisteriuz, aku jadi geer dipuji Nia mah.. kiss kiss

      Delete
  45. uwoww ga nyangka glowong begini udah 39

    ReplyDelete
  46. 5,5 tahun. Raya bener2 hadiah untuk mama-papanya ya. Senang baca kisahnya, mba. Perubahan fisik masih bisa diatasi dg kosmetik bagus ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir Mba Nita, iya hadiah terindah buat pernikahan :)
      Perubahan fisik kalau dah tua pasti ada yaa.. yg penting perawatan tepat & buat aku pake L'Oreal Revitalift Dermalift :)

      Delete
  47. Ah pokoknya Mak Sandra itu 29 tahun.
    nah sekarang jadi tau deh cantiknya Raya darimana :D

    *catet produknya* siapa tau besok kalo memasuki usia cantik aku butuh ini juga ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiih, makasiih Cintaaaah. Dapatkan Loreal Refitalift Dermalift di link atas ya *sponsor garis keras* hahahha

      Delete
  48. Mba Sandra sumpah ngga keliatan kayak 39 tahun.. *menolak percaya* Makasih ya mba infonya dan share pengalamannya jadi penasaran sama Loreal refitalift dermalift nih :)

    ReplyDelete
  49. Perjuanganmu San luar biasa.
    Selamat menikmati #UsiaCantik tanpa kekhawatiran. Dirimupun aslinya juga udah cantik kok skrg. Makin glowing deh dgn Loreal itu.
    Ibaratnya dont worry be happy ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Lin, perjuanganmu jg tak kalah hebat, salut banget! :)

      Delete
  50. Aku kagett dah beneran... gk boleh bandel selalu merawat dengan produk yg pas.. aku juga ingin merayakan pada saat nanti usia cantik ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa makan makanan & minuman berpengawet biar wajah awet hahaha.. Plus nikmatin hidup to the fullest, kebahagiaan kita pasti terpancar dari wajah hepi kan yeees :D

      Delete
  51. Ohhh, ya ampyuuun mbaaa, kisah hidup dikau sungguh warbiyasak *menjura*

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihih #salim semua kisah hidup orang pasti luarbiasa, masalahnya kadang kita ngga tau karena orang tersebut ngga menceritakan ya kaan :)

      Delete
  52. Setelah baca blogpost ini, aku setuju banget dengan statement "Tidak ada lagi keinginan untuk kembali ke usia 20 tahun karena saat ini kulit wajah saya nampak lebih baik, tampak lebih cerah di #UsiaCantik" karena aku pun merasa kayak gitu, Mbak. Di usia 30 tahun ini, aku merasa kulit wajahku lebih baik dari kulit wajahku saat usia belasan dan awal dua puluh tahun karena di usia itu kulit wajah aku berminyak ngga terkendali, komedo dimana-mana dan jerawatan hampir seluruh wajah >___<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yay! Tos Dini! Emang kulit semakin berumur juga semakin matang, kulit Dini mah udah baguuuus, tinggal dirawat aja biar kedepannya tetep bagus ya kaan :D

      Delete
  53. tapi sama sekali gak kelihatan umur segitu loh
    Dija kira tante di awal 30 an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dijaaaa, cipok belepotan niiih, tante pengen secantik Dija dong!

      Delete
  54. Suami dan ibunya pengertian banget, bikin ga baby blues

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillah.. Baby Blues emang harus dilawan dengan bantuan orang2 terdekat :)

      Delete
  55. Kulitnya sehat & segar mbak, mau sepertimu, ahh.. Biar cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Enny udah cantiiiik, mau digimanain lagi atuuuh

      Delete
  56. tahun depan aku mau 35...langsung mau cobain loreal biar sama awet mudanya kaya mamih.. asli mih, kulit mu makin kesini makin glowing..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus coba niiik, aku sih cocok & beneran bikin dark spot menghilang, terutama bekas jerawat

      Delete
  57. Berkah mba Sandra dh cantik tulisannya menarik buat d baca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak Mutie dah mampir & baca tulisan aku :)

      Delete
  58. 39?? Gile, cantik banget mbaaak..iri sama kulitnya..btw aku juga pake Loreal disini, yang aku bawa dari Indo, kurang moist, jadi aku beli yang khusus di Denmark, itu baru pas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah mungkin kalau di Denmark disesuaikan sama kondisi udara dan musim disana ya, jadi lebih moist dan cocok!

      Delete
  59. Menurut bukunya Tatang Supriatna, kecantikan dan awet mudanya seorang wanita salah satunya ditentukan juga oleh suaminya. Jadi pastikan Anda tidak punya suami yang bikin wajah kelihatan tua.. :) betul gak teh sandra ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah Kang Jajang tau aja, vice versa kang, aku jg ngga bikin suami cepet tua kok hhhiih XD *ngga mau kalah*

      Delete
  60. Bersyukur banget ya, Mbak, punya Mamih yang sangat care seperti itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, jadi belajar, nanti sama anak jg harus care sampe usia berapapun :)

      Delete
  61. Aku nggak percaya lho, Mbak Sandra sudah mau 39 tahun. Kirain malah masih awal 30. Hihihi

    ReplyDelete
  62. 5,5 tahun menanti kehamilan ya?
    dengan usia 35 thn baru mengalami kehamilan, apakah ada sesuatu yang khusus atau biasa saja dalam menjali kehamilan ya?
    thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gitu deh, kehamilan pasti ada challengenya tapi dinikmatin aja secara udah nunggu lama mas :D

      Delete
  63. Asyiknya punya mamih yang mengerti. NGomong dari hati ke hati dan memberi solusi yang pas ya Mbak Sandra. Titip cium buat Raya, ya ... lucuuu :))

    ReplyDelete
  64. Serius 39? Bohooongggg. You looks like 29. Mamah-mamah muda gitulah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah tampang emang nipuuu, tapi sedih kl dibilang ngga boleh ikut event karena udah lbh dari 35th hihihihi #eh #kokcurhat XD

      Delete
  65. Aku terharuuu :')
    Perjalanan panjang, akhirnya berbuah bahagia. Dan kebahagiaan makin memancarkan kecantikan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampri Mba Sary. Iya alhamdulillah baby blues hilang, wajah cerah datang :)

      Delete
  66. Cantiiik.. dan gak nyangka jelang 40 ya..
    Dan aku setuju banget, menikmati hidup akan meningkatkan kepercayaan diri. Meskipun usia makin cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaciy Mba Wayaa kiss kiss, usia bukan halangan untuk berkarya ya mba :)

      Delete
  67. Kamu kece banget sih maakkk..aku terhura (saking terharunya jd terhura) baca ceritanya. Tiap wanita punya cerita masing2 ya. Semuanya bikin terhura. Sebentar lg mau masuk #usiacantik nih. Boleh juga nih masukin #RevitaliftDermalift ke shopping list. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaciy Mamamiraaaa, tiap orang punya cerita unik yang kadang bikin terhura kalau di share ya :) Aku selalu masukin #RevitaliftDermalift ke shopping list dong ah :D

      Delete
  68. pertama tau umurmu gw gak percaya lo San :D abis gak nyangka masih cantik banget bak umur 20-an... Btw, aku juga pake paketnya Dermalift ini, ngaruh banget ya.., alhamdulillah deh nemu produk yang cocok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zata sumpah bikin geer! hihihihi, Iya bener paket Dermalift ini ngaruh banget, darkspot aku jg berangsur ilang & wajah lbh segeran ya

      Delete
  69. Serius udah umur 39? Kamu sukses bikin aku menganga mbakkkk!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, nganganya awas kegedean nanti dimasukin laler XD Maaciy Ayu dah mampir kesini kiss kiss

      Delete
  70. Pertambahan usia memang bisa menjadi ketakutan tersendiri buat perempuan. Tapi kita kan gak bsa melawan kodrat. Jalan terbaik yah dirawat aja lah pemberian Tuhan. Gak ada salahnya pake krim anti aging. Namanya juga usaha.. makasih ya mam atas pencerahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, sebenernya bukan melawan tua, tapi merawat pemberian Allah dengan baik :)

      Delete
  71. sama kita mbak, aku juga tahun ini 39 tahun..tetap menjalani alur hidup dengan memaknainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos mba, 39 and still awesome blossom kan kitah! Betul, hidup lebih bermakna dengan bersyukur berapapu umur kita :)

      Delete

Back
to top