Four Seasons Hotel Jakarta for My Bday Blast

Setiap tanggal 20 November, dirayakan sebagai hari ulang tahun saya. Ulang tahun untuk saya sebetulnya ngga perlu dirayakan, cukuplah dengan mendapatkan perhatian, kasih sayang, dan ucapan selamat dari keluarga plus kado berupa cincin berlian #eh :D 

Tapi untuk tahun ini ada yang istimewa karena saya berkesempatan diundang oleh Four Seasons Hotel Jakarta merasakan weekend experience di hotel bintang lima ini. Senang sudah pasti, saya surprise banget dan ngga nyangka tahun ini saya mendapatkan kado sepesial. Waktunya tepat karena saya dan keluarga bisa istirahat dan santai sejenak sambil menikmati semua fasilitas yang ditawarkan. 

FYI, Four Seasons Hotel saat ini sudah berpindah posisi dari Kuningan ke ke Capital Place Jl. Gatot Subroto. Lokasi baru ini bersebelahan dengan Menara Jamsostek, dan Museum Satria jadi lebih mudah dijangkau.

Lobi depan Four Seasons Hotel Jakarta di lokasi baru 
Karena saya datang jam 13.00 sedangkan kamar kami baru siap jam 14.00, saya, Abah dan Raya meluangkan waktu menunggu sambil foto-foto disekitar lobi hotel yang eksterior dan interiornya sangat cantik dan terlihat mewah, meski begitu tetap terkesan ramah dan hangat, jauh dari kesan dingin. 

The Look of Four Seasons Hotel Jakarta








Area resepsionis & lobi hotel 
Desain interior hotel yang cantik membuat saya, Abah & Raya betah menunggu dan ngga merasa bosan. Komitmen Four Seasons Jakarta untuk menampilkan seni Indonesia, terlihat pada design interior yang memanjakan mata, Four Seasons menyediakan seluruh ruang publik dan swasta koleksi hati-hati-curated karya-karya seniman kontemporer dan bersejarah. 

Meskipun bertempat di pusat bisnis, Four Seasons Hotel Jakarta memiliki ruang luar yang subur dengan flora eksotis, fitur air dan teras resor-seperti dan kamar terbuka, pokoknya kami merasa sangat dimanjakan disini. 

The Rooms

Kurang dari jam 14.00, kamar kami sudah siap, dan kami diantar menuju lantai. 5. Four Seasons Hotel memiliki 125 kamar dengan panoramic skyline views. Kamar yang kami tempati sangat nyaman, mewah tapi tetap terasa hangat. Dengan pintu geser yang memisahkan area tidur dari ruang tamu, Raya bisa bebas nonton di tempat tidur dan Abah bisa mengurus kerjaannya diruang tamu, dan saya? Menikmati nyamannya kamar mandi yang sangat private dengan bathtub yang nyaman. 








Ada yang kesenengan terus kecapean & nonton tv


Area kamar & ruang tamu yang memiliki pintu geser untuk memisahkan ruangan 









Area ruang tamu, narsis dikit hihhi
  



Kamar mandi 
Dining Experience
Setelah istirahat, dan puas foto-foto, kami makan malam di Palm Court restoran salah satu dari tempat pilihan dining and drinking selain, La Patissierie, Nautilus Bar, Dolcetto dan restoran Itali yang berlokasi di lantai 20.

Menu yang ditawarkan cukup beragam dan semua dalam porsi besar. Kami memesan prawn salad yang cukup untuk 3 orang, sop buntut karena Raya tergila-gila sama sop & salmon untuk Abah.

Saya senang ketika staff restoran memberikan peralatan mengambar dan mewarnai untuk Raya selama menunggu makanan, Raya jadi ngga rewel & sibuk mewarnai jadi ngga jalan-jalan kemana-mana dan menganggu tamu lain yang sedang makan. Plus peralatan makan anak-anak khusus disediakan, jadi Raya bersemangat dan makan lebih lahap ketika makanan datang

Penampakan luar Palm Court Restoran









Raya mendapatkan peralatan mengambar sebelum makan & peralatan makan khusus anak :) 

 
 
Beberapa makanan & minuman yang sempat saya foto 
The B Day 
Paginya kami malas untuk turun dan meminta sarapan di kamar saja karena rencananya setelah itu Raya berenang dan kami siap-siap untuk check out.

Ternyata tidak diduga, saya diberikan ucapan selamat ulang tahun oleh staff hotel dan ketika sarapan diantarkan ada kue ulang tahun kecil untuk saya.. Senangnyaaaa.




Wajah belum mandi tapi happy :D 
Yang lebih heboh pastinya sih Raya hihihi, ikut-ikutan tiup lilin dan nyalain lilin berkali-kali. Kue coklatnya enak banget! Langsung habis sebelum mencicipi sarapan.

Untuk sarapan saya memilih Indonesia style untuk Abah & American style untuk saya, Raya mah ikutan aja secara sarapannya ternyata banyaaaak banget! Style sarapan di Four Seasons ini tidak berbentuk buffet seperti hotel lainnya, tapi sebih private dan personal menggunakan a la carte, tetapi jangan khawatir, tamu yang datang tetap bisa meminta tambahan makanan seperti di buffet apabila memang merasa masih kurang :)



Relax at the Pool
Setelah sarapan, ada yang ngga sabar untuk berenang. Karena hari sebelumnya hujan dan Raya ngga bisa berenang, jadi pagi-pagi udah heboh banget minta berenang.

Dengan lansekap tropis, kolam renang di Four Seasons Hotel Jakarta sangat nyaman dan menarik. Dilengkapi dengan daybeds, tempat duduk besar seperti ayunan, yang dapat digunakan untuk ngobrol, berjemur atau leyeh-leyeh. Didekat kolam tersedia juga bar kolam renang yang menyediakan minuman dan koktail yang menyegarkan. Disini juga tersedia kolam anak yang memiliki beberapa air mancur ditengahnya membuat Raya betah banget main-main disini.


















Weekend experience kami bersama Four Seasons Hotel Jakarta sangat berkesan, bahkan Raya sempat meminta untuk extend tinggal disini hihihi. Sayangnya esok hari saya harus kembali bekerja tapi pengalaman dan rasa senang yang kami rasakan sangat mengena dihati. Staf yang ramah, pelayanan maksimal, juga suasana yang nyaman, sangat cocok untuk melewatkan weekend bersama keluarga atau untuk urusan bisnis lainnya. This is the best gift ever dan  betul-betul menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk saya sekeluarga.

Thank you Four Seasons Hotel Jakarta, for making my birthday more joyful and memorable. Next time kami pasti akan staycation atau menginap lagi disini.

Kalau ada yang berminat untuk staycation di Four Seasons Hotel Jakarta, saat ini Four Seasons menawarkan harga khusus untuk weekend experience info lebih jelasnya silahkan menghubungi kontak dibawah ini ya :)

Four Seasons Hotel Jakarta
http://www.fourseasons.com/jakarta
Capital Place, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 18
Kuningan Barat, Jakarta Selatan
Phone: +62 21 22771888


CONVERSATION

61 comments:

  1. Sendok garpunya lucu :)
    Hepi milad ya Mbak, sehat dan sukses selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. lucu ya mba, ampe gemes pengen nanya beli dimana hahahaha. Makasih ya & amiin untuk doanya :)

      Delete
  2. meni sae hotelna Mamih :) diajak atuh kami teh hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah kamu ge kan jalan2 waeeee, nanti mo ke KL sok atuh hepi2 joy joy disana yaks!

      Delete
  3. baru tau klo four seasons pindah... kamarnya mewaaaahhh banget mih.. area kolam renangnya bikin mupeng.. ngga nyangka ya di lokasi tengah kota yg padat ada hotel yg nyaman begitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, banyak yg masih ngira 4 Seasons masih di kuningan, padahal dah pindah :D Hotelnya nyaman banget, recommended buat staycation sama keluarga Nik :D

      Delete
  4. Wuiii asiknya mba bisa dapat kesempatan untuk staycation. Btw selamat ulang tahun ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ucapannya, iya alhamdulillah dapet kesempatan ini :D

      Delete
  5. Happy bdaay yah Mba Sandra.. :D *telat bgt yah.. hihi.. Asik bgt bisa nginep di Four Seasons.. Aku tiap hr kerja lewatin yg di Kuningan itu lg di renov, baru tau ternyata pindah ke Gatsu ya.. Keren bgt Four Seasons, paling suka mereka ngasih peralatan gambar dan peralatan makan buat Raya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah makasiih, telat jg ngga papa kokk!
      Iyaaa, udah pindah dia ke Gatsu, dan bener banget aku jg suka pas ada peralatan khusus buat anak & dikasih alat buat ngegambar :D

      Delete
  6. Aaah mupeeeng. Jadi pengen. Hehehehhe. Selamat ultah mba. Semoga slalu sukses & bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo staycation sama keluarga kesini :D Makasih yaaa, amiin buat doanya!

      Delete
  7. Mba Sandra, suprisenya keren banget. Senangnya bisa kumpul bersama keluarga ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, surprise & seneng.. Alhamdulillah bisa istirahat bareng, yuks cobain staycation di 4 seasons sama keluarga :)

      Delete
  8. Mbak Happy Birthday! :) Sooo lucky! Kamarnya mewah banget dan breakfastnya bikin ngiler!

    http://faradiladputri.tumblr.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank youuu, iya tempatnya enak & fasilitasnya oke, hayok cobain staycation disini :D

      Delete
  9. wuish mantap gtu tehh tempatnya.. ikutan donk hehehe.. teh jangan lupa folbek balik aku ya hehehe thank you tehcan :*

    ReplyDelete
  10. Sebelumnya, meski telat aku ucapin "Happy Birthday" dulu yaa. Semoga beroleh umur yang berkah, sehat dan sukses senantiasa, Aamiin...

    Subhanallah, serasa menjadi ratu dan raja sehari. Mau dong mbak. Gimana caranya biar bisa endorse. Hahaha...

    Itu semua termasuk santapannya, komplimen?

    Kalau aku bisa seharian foto-foto di dalam kamar tuh. Eksplooor sampai ditoyor, pokok na, mah!

    :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaciy ucapan & doanya mbaaaa :D
      Hihihi alhamdulillah rejeki mba, ntah kenapa mereka nawarin aku hihihi, iya santapannya juga kompliment, emang enak banget kamarnya bikin betah & ngga mau kemana2 lagi :D

      Delete
  11. Hotel nya sepertinya nyaman banget ya mbak.
    Duh foto-foto disitu bisa gak siap-siap.
    Sempat pengen staycation,biasakan orang-orang bareng keluarga,kalo sendirian lucu gak yah.hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyaman banget mba, foto di 4 season bikin penuh memori :D
      Kalau sendiri staycation sendiri bisa aja kalau emang terbiasa sendiri, tapi lbh enak sama keluarga, sama orang tua gitu atau sama kakak2 & ponakan :D

      Delete
  12. Family time bangeet mbaak yaa 😁 happy milad mbaak sandra #telatbingit hehehe semogaa selalu sukses sehat dan bahagia selalu. Barakallah. Aamiin. .

    Salam kenaal mbaak 😁😇

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, makasih doanya & salam kenal juga ya mba!
      Iya 4 seasons hotel tempatnya cocok buat family & bisnis meeting juga

      Delete
  13. Mevvvvah ya kaaaak.. Dan senengnya klo hotel perhatian sm kebutuhan anak. Sekarang adanya di sebelah menara jamsostek toh, pas msh di sana masih dibangun, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mevvavavavah yesss kak hahahah.
      Iyaa, paling seneng ya kalau hotel concern sama kebutuhan anak, jadi kita juga senang karena anaknya senang. Yes mereka udah pindah di gatsu sekarang kak Lisna :D

      Delete
  14. Mewaah banget Mih berasa tamu agung jadinyaa 😍😍
    Itu sarapannya bisa sekalian buat makan siang sih kalo aku #yakali #nggakmungkin #anaknyagampanglaper

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha... Iya sih Ness, abis berenang masih ada makanannya ya dimakan lagi XD

      Delete
  15. Ih asik, aku kira surprise dari abah mbaaa.. Ternyata hundangan yaaa. Mauu ih :p mauan. Ah bisa poto2 breakfastnya...hihii
    Asik ya Raya juga dapet alat2 buat mewarnai, lucuu, care banget four seasons:)

    Met milad ya mba san, barakallah fii umrik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa fiikum barakallah Ucii :)
      Iya, alhamdulillah rejeki hihihi bfastnya emang cetar ya, akooh pun pengen lagi hahahah #nagih

      Delete
  16. Aduh, ini masuk bucket list saya buat staycation di FS terbaru ini. Kamarnya itu loh kayak kamar hotel di Eropa, awww mupeng banget. Tapi pas browsing di Traveloka, rate per malamnya bikin cepet-cepet tutup aplikasi, mehong gilak XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi sapa tau ada rejeki bisa kesini Mba, kan kita mana tau rejeki darimana aja ya kaaan :D

      Delete
  17. Pas bener.
    Maksudnya pas bener saya lagi makan tempe doang, eh dikasih yang colorful food sama mba Sandra, bisakah dilempar dulu kesini mbak buat tempe saya.
    Ini ultahnya seru ya,little family aja tapi menghangatkan hati. Liat hotel ini jadi ingat salah satu film hollywood yg hotelnya lux.

    Barakallah fii umrik, keep humble ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa fiikum barakallah Mba Lidha :)
      Hahaahaha meski gitu aku tetep suka tempe koook, film Hollywood yang mana niih jangan2 aku pemain utama perempuannya? #eh hihihihi XD

      Delete
  18. Set makannya keren euy, lengkap abis, four season mang terkenalnya makanannya wenak2

    ReplyDelete
  19. Ya ampuuuuun mupeng berat
    Ini hotelnya mewah banget ya
    Btw selamat ulang tahun ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Arni :) Silahkan dicoba lho buat staycation disini sama keluarga :D

      Delete
  20. Waw happy birthday Mami Raya. Sehat2 terus ya dan tambah produktif. Raya cakep banget sih 😁 kalau ngelihat konsep hotelnya kids friendly banget ya. Kenyamanan anak2 diperhatikan banget 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, makasih ucapan & doanya Mba Nita #cipoks
      Maminya cakep ngga mba huaahahahahhahaha #narsis XD
      Iya mba, hotelnya sangat memperhatikan kenyamanan anak, karena banyak yang sambil meeting & bawa anak disini, jadi orangtua meeting anak tetep seneng & ngga rewel :D

      Delete
  21. Interior hotelnya wah banget ya mbak, pasti betah banget maes pulang klo dah nginep sana hehehe

    ReplyDelete
  22. bahagianya maaak..apalagi itu breakfastnya nendang bangeet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bfast nendang banget Mba, masih nyisa buat makan siang hahahah XD

      Delete
  23. Yaya menikmati banget ya kayaknya, hehe. Perayaan ulang tahun yang menyenangkan banget nih, hotel super mewah gituuu. Suka sama saraoannya yang private :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, yang kantornya di gatsu bisa lho meeting disini :D

      Delete
  24. aaa keren bangettt kamarnya, seru banget pastinya bday bash nya ya San.. jadi pengen ngerayain ultah suami di sana juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya tuh Zata, ngerayain ultah suami seru disini sama anak2 :D

      Delete
  25. Kolam renangnya keceee... Kayaknya si adek yang paling kegirangan di sana.

    ReplyDelete
  26. Hahaha iya Mba, raya girang banget & ngga mau berenti berenang :D

    ReplyDelete
  27. Eksklusif abis mbak, haaaa aku belom pernah nginep disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok atuh nginep siniii... yuks ajak aku juga yak :D

      Delete
  28. wah asik bgt, pas ultah pulaks, bagus bgt hotelnya mba, happy milad ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi makasih mba!
      Iya hotelnya emang bagus bangeettt :D

      Delete
  29. Mewah yaaa ... eh keren sekali yaa perhatian sama anak2 dengan memberi peralatan mengambar

    ReplyDelete
  30. Sendok sama piringnya lucu-lucu banget ya.

    ReplyDelete

Back
to top