Rumah Banjar Garden Resto, Kids Friendly Resto at Solo

Saya tau tempat ini dari blog Mba Fanny - DCatqQueen. Kebetulan Abah harus mengikuti reuni pondok pesantrennya dulu di Solo, jadi saya berduaan aja sama Raya hari ini.

Rencananya sih, saya pengen leha-leha aja di hotel, cape banget & entah kenapa kepala saya nyut-nyutan ngga bias tidur & berasa pengen istirahat. Awalnya saya ngajak Raya berenang, dengan harapan setelah renang Raya cape, makan trus tidur. Ternyata oh ternyata... Kolan renang di Hotel Royal Surakarta ini ngga asik buat anak kecil :( Masa cuman disediakan kolam karet berbentuk bundar kecil, dan kolam orang dewasanya juga ngga terlalu besar dan dalamnya 1.4M ngga cocok banget buat Raya. Plus airnya dingin banget, jadi Raya cuman main 5 menit trus pengen udahan.

Sampai kamar saya ajak renang-renang di bathtub, dan Raya setuju, abis main-main kirain cape, ternyata kagak! Hahahahha *gagal deh* tapi Raya membiarkan saya istirahat sementara Raya nonton Disney junior channel. Jam 12-an, Raya membangunkan saya karena lapar... Saya langsung teringat sama Rumah Banjar di tulisan Mba Fanny, jadi cus lah kesana. Berbekal google map, saya pun berhasil menuju tempat tersebut, sekitar 20 menit dari hotel.

Rumah Banjar Garden Resto

Restoran ini dengan mudah ditemukan karena ada plang besar didepan rumah. Masuk ke dalam restoran, sudah terasa nyaman, meskipun matahari lumayan mentereng saat itu, tapi kok ya anginnya juga gede jadi berasa banget sepoi-sepoi.
Plang besar memudahkan pengunjung menemukan tempat ini
Senyum dulu sebelum makan
Wajar apabila disebut garden resto, karena rumah banjar ini mempunyai konsep outdoor dan seluruh tempat makan berada di taman dan luar teras. Suasananya cocok banget buat pacaran #eh sayang Abah lagi sibuk reunian. Tapi meskipun begitu, jangan khawatir ngga bisa menemukan colokan. Colokan listring untuk mengisi ulang batre hp yang menipis (seperti saya tadi) bisa dilakukan disini di setiap meja.

Jangan khawatir juga kalau fakir wifi, disini juga tersedia wifi gratis. Tapi saya kurang tahu kecepatannya, karena tadi ngga pake wifi, lagi males nanya (sok karena lagi banyak kuota). Buat yang pengen santai-santai bawa laptop sore-sore sambil update blog bisa kesini lah :D

Free charging & wifi kaaak!
Fasilitas dan Suasana Rumah Banjar Garden Resto
Fasilitas yang ditawarkan disini juga lumayan lengkap, karena ada sudut tempat main anak-anak. Meski ngga besar tapi cukup membuat Raya senang & sibuk banget main-main. Toiletnya juga bersih. Tempat wudhu & mushola tersedia, bersih dan rapi, ngga ada bau-bau pesing yang mit-amit bikin ilfil.

Sudut tempat bermain anak-anak
Mushola nyaman & bersih
Suasana disini sangat menyejukan mata. Namanya juga garden resto, tempat ini dikelilingi tanaman hijau yang bikin mata cerah ditambah angina sepoi-sepoi yang menemani, saya rasanya ngga keberatan nungguin Raya main-main sampe 2 jam pun hihihi.





Suasana hijau-hijau rumah banjar garden resto
The Menus
Berdasarkan blog Mba Fanny, Rumah Banjar ini emang menyediakan makanan-makanan khas Banjar. Jadi jangan mengharapkan makanan khas Solo disini ya :D Menu yang ditawarkan  bervariasai mulai dari nasi kuning, sate khas banjar, soto banjar, pepes ikan, dain-lain. Murah lah dibandingkan resto lainnya mah, harga makanan dibandrol antara IDR.10,000 - IDR. 45,000, harga minuman antara IDR.4,000 – IDR.10,000.

Karena makanan pendamping nasi kuning pedas semua, Raya saya pesankan nasi kuning polos aja + sate ayam. Buat saya ngga masalah makan masakan khas Banjar soalnya Raya doyan sate & nasi kuning jadi cocok aja. Pesen pisang gampit, gambarnya dimenunya sih menggoda, tapi pas keluar kok biasa aja ya :D



Please Mam, stop taking pic, Raya lagi makan! XD
Oh iya, saya juga menemukan es potong unik disini, rasa semangka, pisang & mangga. Saya pilih rasa mangga dan asli enak! Raya ngotot pilih rasa pisang, dan abiiss. Raya bilang sih ini esnya enak banget mamih, tapi cepet neter (lumer - red).




Es mangganya enak!
Minum apa saya disana? Ah biasa aja es the manis. Lumayan lama lah saya disini, sambil nungguin Raya yang masih betah main-main di pojokan anaknya. Saya juga bisa narsis-narsin dikit sambil foto-foto disini. Pelayannya pun ramah-ramah, liat saya popotoan sendiri, masnya nawarin diri buat motion, mungkin kasian liat saya yang usaha banget popotoan hahaha XD.


Ngga pake beauty filter jadi ya wajah berminyak & berjerawat seadanya aja ya XD
The Verdict
Tempat ini mayan & asik buat nongkrong, makan dan gaul hahahhaha. Harga makanan murah meriah, lumayan enak dan ada diskon 5% buat pengunjung yang upload di Instagram dengan hastag tertentu, tapi program ini hanya sampe bulan Desember 2016 yaaa, awas jangan lupa.

Syarat & ketentuan diskon 5%
Terus apakah saya nagih diskon 5% nya pas bayar? Tadinya iya, tapi pas tau total jendral harga makanan cuman IDR, 49,000 ya saya kagak tega hahahahha. Udahlah, seneng juga Raya puas main & saya bisa puas popotoan.

Tempat ini menurut saya juga cocok buat acara, karena mereka menyediakan infocus & layar apabila diperlukan. Satu kekurangannya adalah, kurangnya tempat parkir untuk mobil... Kalau motor mah tempat parkirnya luas. Lokasi mudah ditemukan, pakai google  maps atau waze juga sampai.

Sumpah ini bukan postingan berbayar, hanya review seseorang yang lagi kebosanan sambil ngurusin kerjaan malam-malam pas liburan, sedangkan suami & anaknya udah pada tepar daritadi.

Rumah Banjar Garden Resto
Jl. Basuki Rahmat no 54 Jajar Solo
Telepon: (0271) 7462100 / 082134800070
Hari Selasa tutup
Instagram: rumahbanjargardenresto
Email: rumahbanjarresto@gmail.com

CONVERSATION

45 comments:

  1. Bagus tempatnya bisa dibuat refrensi kalo ke solo kebetulan adek baru keterima kuliah disana... Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok kalau gitu mirnaa.. cus langsung kesini sama suami sambil nenggokin adek :D

      Delete
  2. Kalo pas pulang kampung ke solo aq mau mampir ah ke resto banjar. Tempat nya enak banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata orang Solo juga, hihihi tempatnya emang enak mba, adeeem :D

      Delete
    2. Esnya cobain kalau kesini mbaaa hihihih XD pengen esnya :D

      Delete
  3. ada wifi nya! penting banget karena ga ada internet di HP hahaha.. aku catat untuk next trip ke solo ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eiim! Jadi kan bisa tetep eksis di sosmed hahahah #penting XD

      Delete
  4. Ngurusin kerjaan masih bisa ngeblog, Mbak Sandra luar biyasaaa... haha.

    Reuninya ponpes Assalam kah mbak? *sotoy*, aku kemarin ke Solo berasa mimpi kagak sempet kemana-mana, huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bukan Assalam, di Ngruki. Ntar ke Solo lagi ajaah biar bisa kesini ya :D

      Delete
  5. aku jg tau tempat ini dr temenku winda yg memang tinggal d solo mbak :D.. awal kesana udh mikir, bakal panas ga yaaaa, secara di luar... tapi anginnya bnr2 murah hati, ga kerasa sedikitpun panas ;p.. aku ga nyobain es krm krn memang pas kesana itu tenggorokan lg sakit, dan batuk... jd ga berani... :( padahal biasanya aku pasti beli deh kalo ada es krim homemade gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ngga ada panas2nya disini.. anginnya banyak & sepoi2 udah berasa AC alam. Lain kali kl kesini dan lagi ngga sakit cobain esnya mba fanny :D

      Delete
  6. Wajahnya Raya pas nikmati mango slash nyenengin banget. Jadi ingat adikku di kampung yang seusia Raya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Esnya emang enak hihihih... wah adeknya seusia Raya ya ? Salam ya :)

      Delete
  7. Raya mknnya lahap bgt yaaa.. mbaa cpt bgt nulisnya prasaan baru liat Di socmed lain fotonyaa Dan status lg bikin laporan.hehe.. solo jg salah satu kota yg ngangenin buat kuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, cepet banget. Warbiyasah mbak Sandra ni

      Delete
    2. Hahaha ngga hebat, cuman ngga ada kerjaan aja, itu pas awal banyak typo baru dibenerin hihihi XD

      Delete
  8. Secara saya orang banjar, kalau kangen masakannya pas ke Solo bisa juga mampir kemari ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah ternyata... sok atuh mampir kemari kalau kangen makasan Banjar mba :D

      Delete
  9. Itu Aice kayaknya emg lagi beredar di mana2 ya San :) Happy holiday mama cantik & Raya :*

    ReplyDelete
  10. Pasti yg punya orang Banjar, tidak ada soto Banjar, lontong atau ketupat kandangan kah di menunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngga tau mba, ngga liat makanan lain selain sate & nasi kuning hahahah XD

      Delete
  11. Makanan khas Banjar adalah makanan favorit saya. Hehhe... Lidah saya Banjar banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti bakal cocok kalau mlipir kesini mba :) sambil poto2 syantiek ditempatnya

      Delete
  12. Hohooo itu es mangga nya uenanyaak tenan sampe adeknya gitu ekspresinya, aku suka sekali dengan resto yang hijau hijau nuansanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah emang enak tante, manalah hari itu panas, jadi cocok makan es :D

      Delete
  13. Kok aku ga tau y ini di Solo hahaha ntar klo DLK ke Solo lagi pengen mampir ah selfie kayak mamih :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok atuh neng, lain kali mampir kesini sekalian selpie ya :D

      Delete
  14. Noted!!! Bakal nyoba. Kangen banget sama masakan banjar. Semoga ada paliat >.<. Ternyata di Solo ada tho. Bisa ke sini pas pulkan ke Boyolali. Makasih infonyaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kesini lampiaskan rasa kangen sama masakan banjar :D

      Delete
  15. enak itu tempatnya.. rumahan banget.. harga makanannya juga nggak bikin kantong jebol.. asyik tuh nulis di situ *balik ke kerjaan lagi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mbaa.. nulis disini asik sambil merasakan sepoi2 angin, males pulang deh :D

      Delete
  16. Sempet mau nyoba tempat ini buat main sama ponakan2 belum jadi. Makin penasaran deh. Hehe.. Btw, es aice nya yang rasa jagung enak juha loh mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ya rasa jagung katanya enak, tapi kemaren ngga ada euy yg rasa itu. Ayo kesini kalau sempet, enak kok tempatnya :D

      Delete
  17. Mih nggak capek apa ya traveling langsung nulis belum lagi ngurusin Raya dan Abah.. Ckckck *pijetin pundaknya*
    Akoh belom nyoba Aice yang rasa Mangga dong. Seger gitu liat Yaya mamam esnya..unch

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah capek! Tapi eweuh gawe tea lah, teu bisa sare.. jadi nulis we nes XD

      Delete
  18. Wah, bisa sambil ngeblog di sini ya apalagi kalo wifina kuenceng hehe. KAlo ke SOlo mampir juga nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah iya mba, tapi aku ngga tau kalau wifinya kenceng apa ngga, kemaren ngga nyobain :)

      Delete
  19. Noted mih.. Tar klo kapan kapan pulkam ke wonogiri,mampir ke solo aahh cobain makan disini.. Suka sama suasana nya udh gitu ga terlalu mahal *penting :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba nik, anak2 pasti seneng.. apalagi ada mainan & suasananya enak plus murah :D

      Delete
  20. Mamih...murah amat berduaan 50rb an aja. Mana tempatnya kece pepotoan hihihi. Itu Alice emang lagi hitz banget. Sebelah rumah jualan jadi beli mulu hahaha, koffie toffe sama strawberry nya enak lho mam 😋😋

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah eiimb makanya ngga tega pas mo minta diskon 5%nya XD
      Kemaren yg stroberi ngga ada Ngiieee... cuman nyoba mangga & banana aja, pengen lagiii tapi deket rumah kok ngga ada yaaa XD

      Delete

Back
to top