Not Very Positive Person

Saya adalah orang yang sanggat bitter hahahaha... 
Saya sangat negative thinking, ngga pedulian, tidak murah senyum, sering menilai orang dari luarnya saja, males bergaul & ngomong basa-basi sama orang yang saya ngga kenal, saya jutek, galak & pemalu... Saya introvert, tidak mudah bergaul, senang dirumah & ribet sama keramaian. Itu adalah saya apa adanya dan saya ingin berubah.

Tapi beberapa tahun kebelakang, saya mulai mencoba merubah semua hal diatas menjadi lebih positif. Tentu saja sulit... Sanggggaaaaat sulit, tapi bisa dilakukan perlahan-lahan dengan usaha dan keinginan. 

Perubahan saya sangat terbantu oleh Abah :)  
Abah adalah orang yang sangat bertolak belakang dengan saya diatas. Selalu ramah, murah senyum, gampang bantu orang, supel, selalu positive thinking, extrovert, senang basa-basi & ngobrol sama orang. Bagaikan bumi & langit banget sama saya.

Dari situ saya belajar... banyak... 

Semakin terasa ketika saya memiliki Raya, aura & pikiran positif harus tetap dijaga. Apalagi banyak hal yang perlu saya pelajari untuk menjadi Ibu bagi Raya. Full ASI - Non ASI, clodi - pampers - popok kain, makanan rumahan - makanan langsung jadi, pake BS - urus sendiri - titip daycare, working mom - full time mom, dan banyaaaak lagi. 

Kadang saya kembali menjadi saya yang dulu, men-judge Ibu ini gini, ibu ini itu, dia ga oke, dia ngga gitu... But hey, who am I??? I'm also not perfect... way far from perfect.. so stop it!!! 

Tidak ada ilmu untuk menjadi orang tua, jadi saya harus terus menerus belajar dan menerima hal baru. Meskipun kadang tidak masuk akal or diluar nalar saya... 

Setelah membaca blognya Tara saya sadar, semua Ibu adalah sempurna bagi bayinya... Kalau perlakuan seorang Ibu untuk bayinya beda dengan yang saya lakukan untuk Raya, it's totally okay! Tidak ada kompetisi menjadi seorang ibu, dan (harusnya) tidak ada persaingan untuk menjadi seorang Ibu yang baik untuk anaknya. 

Dan pelajaran saya bertambah... 

Alhamdulillah setelah menikah & memiliki Raya, sifat2 buruk saya terkurangi :) Memang tidak sepenuhnya hilang, tapi saya sudah mulai berubah ke arah yang lebih baik. Saya tidak menyalahkan masa lalu atau keluarga saya yang membuat saya menjadi orang yang sangat bitter. Masa lalu tidak dapat diubah, tapi saya bisa mengubah masa depan... Dan saya ingin menjadi seorang Ibu yang positive untuk Raya...

Btw saya juga belajar, ternyata orang yg sangat negatif atau bitter itu tidak sepenuhnya jelek. Mereka mungkin saja menyembunyikan ketidaknyamanan mereka dan berlaku seperti itu... Padahal mungkin saja orang tersebut sangat lovable & menyenangkan ketika kita sudah mengenal mereka. 

Saya sangat cenggeng & bisa nangis untuk hal-hal kecil... berari dibalik kebitteran saya, saya punya hati yang lembut.. Alhamdulillah




CONVERSATION

4 comments:

  1. yuuuhuu,...aku juga orangnya bitter, sarkas dan ratu tega kalo ngomong. Cuma aku ambivert jadi berasa bunglon banget. Extrovert banyak temen tapi ngga suka attached juga even ke orang yg udah deket. Kalo lg hepi maunya rame2, keluar rumah ngumpul sama temen tapi kalo lg bete ya udah mau dirumah berhari2 ngga ketemu orang jg gapapa. Basa basi malah lebih seneng sama orang yg ga dikenal daripada ama org yg dikenal bingung mau ngomong apa, hahaha .. tapi gw juga sama sik, opposite attract sama suamiku yang introvert banget...dan dia orangnya lebih care sama orang daripada gue, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyahaha toss atuh!! brarti kita emang cocok sama suami, ibaratnya ying & yang hahaha.. balance & saling melengkapi #tsaaaah

      Delete
  2. suka sama tulisannya.. tapi kadang orang perlu juga jutek juga kok mih.. klo terlalu baik kadang suka di manfaatin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, makasih Nik, tapi gara2 aku jutek orang2 pada takut sama aku euy.. Padahal aku baek hatinya kan yaaa.. Iya kan niiiik.. #ngancempakepiso XD

      Delete

Back
to top