Travel Wishlist - Winter Vacation in Japan

Sebetulnya udah wishlist pengen ke Jepang ini sudah ada beberapa tahun yang lalu, tapi belum terlaksana sampai sekarang. Kebetulan Kakak #2 bermukim di Jepang, jadi saya & Abah sangat ingin silaturahmi sekalian liburan kesana. Rencananya saya pengen ke Jepang saat musim dingin dan bersalju. Saya udah kebayang hebohnya Raya main salju & kedinginannya Abah karena cuaca #jail :D

Berikut alasan & tujuan yang membuat saya ingin ke Jepang saat musim dingin, tentu saja dengan persiapan-persiapan yang matang untung menghadapi si winter: 

1.  Naik Shinkansen alias kereta super cepat 
Abah sempat medapatkan beasiswa ke Jepang waktu kuliah, dan selalu cerita-cerita gimana kerennya naik Shinkansen ini. Jadi saya pun ingiin sekali naik Shinkansen #kompetitif 
Kayaknya naik Shinkansen akan membuat saya tambah keren & bisa menyaingin Abah yang udah pernah naik. Bisa keliling Jepang dengan cepat... Siapa coba yang ngga mau? 

Nanti Raya bisa berdua Teteh Luna poto depan Shinkansen :-*

2. Winter = Salju 
Terus terang saya pengen main saljuu #norak 
Yah namanya juga tinggal di negara yang cuma punya 2 musim, jadi saya mimpi pengen banget mainin salju dan memperkenalkan Raya sama salju. Raya juga bisa ketemu sama Teteh Luna, keponakan saya di Jepang. Bisa main salju bareng dan bikin Yuki Daruma alias boneka salju. 

Teteh Luna lagi main salju

Raya bisa ketemu "Yukidaruma" seperti Teteh Luna kalau kesana waktu musim dingin :)

3. Salju = Snowboarding and Skiing  di Gala Yuzawa
Kalau ada salju berarti bisa snowboarding dan ski dooong.. Yipiii...
Setelah browsing-browsing, salah satu resort ski yang asik banget adalah GALA Yuzawa, terletak di kota Echigo Yuzawa di Niigata Prefecture, sekitar 200kms di sebelah utara Tokyo, daerah ini terkenal dengan salju yang mengesankan, dan dengan lintasan ski dari 1,181m ke 358m. Jadi menurut saya GALA Yuzawa Resort  adalah tempat yang sempurna untuk menikmati snowboarding dan belajar ski. Terus terang saya penasaran karena liat teman saya asik main ski disana. Jadi, boleh dong saya juga main ski di GALA Yuzawa Resort :D

Kalau ngga punya perlengkapan snowboarding & ski kayak saya, tidak perlu khawatir. menurut yang saya baca dari websitenya, kami bisa menyewa peralatan yang diperlukan di GALA Yuzawa. Dan kalau yang ngga bisa ski kayak saya, bisa disediakan guru les *halah* yang pinter bahasa Inggris, keren kan! Untuk Abah yang takut ketinggian, ngga ada masalah, bisa main-main disalju atau naik Gondola yang disediakan disana.

Untuk masalah transportasi, ngga usah khawatir... GALA Yuzawa Resort bisa dicapai dengan memakai Joetsu Shinkansen dari Tokyo Station menuju Gala Yuzawa Station 77 mins, ¥3670. Trus saya browsing info lagi, bisa gratis kalau saya punya JR East Pass! Sebagai pecinta gratisan, saya senang! Berarti bisa minjem JR East Pass Kakak saya hihihihi. 

Trusss yang ngga bisa pinjem JR East Pass kayak saya? Tenaaaang... Ada solusinya: 
Tokyo Rail Days (travel agent yang dikelola oleh East Japan Railway Company) juga ngasih tawaran menarik, buy 1 get 1 free buat liburan di Gala Yuzawa #bancigratisan

Ada beberapa pilihan yang ditawarkan Tokyo Rail Days, diantaranya.... Jeng Jeng Jeng

 
Oke kaaan penawarannya... Bisa beli buat Abah, gratis buat saya & gratis buat Raya (karena masih kecil). 

Untuk tau lebih jelas tentang Gala Yuzawa dicek gan website resmi dan fb page-nya
Website resmi: http://www.jp-rail-id.com/products/gala-yuzawa/
Facebook page:https://www.facebook.com/id.jprail

4. Onsen = Berendam di Air Hangat 
Setelah capek-capek & kedinginan setelah main ski di GALA Yuzawa pasti akan hilang kalau saya & keluarga berendam di Onsen alias air hangat.... *langsung kebayang* 

Informasi dari Kakak saya, Onsen yang enak didatangi dari Tokyo adalah Odaiba, tetapi kalau saya mencari onsen yang memiliki kualitas air panas terbaik ada di Kusatsu. Di Kukatsu banyak tipe onsen yang dapat dipilih, yang kecil maupun yang besar, jadi saya tidak khawatir kalau datang kesana sama keluarga, bisa berendam barengan tanpa takut terpisah-pisah. 

 Teteh Luna lagi bersantai di onsen... Senangnyaaaa, semoga Raya bisa nyusul.. Amiin

5. Wisata Belanja #kalapmodeon
Sebagai emak-emak yang senang belanja, Jepang menurut saya adalah surga belanja #mupeng
Saya siriiik, liat Kakak saya yang selalu punya barang-barang lucu dengan packaging yang unik & cantik. Saya kebayang barang-barang musim dingin yang bisa saya dapatkan disana, terutama barang-barang untuk Raya... Oh tidaaaak, rasanya pengen ngehubungin langsung Tokyo Rail Days dan minta ikut tournya sekarang juga #rampasATMAbah. 

Sebagai bukti yang saya infokan, liat foto Teteh Luna bersama suvenir-suvenir lucu itu... Gimana ngga kalap cobaaa.... #inhale-exhale. Mari bersiap-siap kesanaaaa #eh

6. Wisata Kuliner = Makan Sushi, Udon, Ramen & Semua yang berbau Matcha, sepuasnya
Sebagai pecinta sushi, saya akan sangat puas kalau di Jepang tanpa takut gendut hihihihi. Apalagi Abah seneng Ramen & Raya hobi makan udon, passs banget kan?! Makan Ramen & Udon pas lagi winter, terus dipoto, posting di Instagram... Wuiiih, terlihat sangat keren hahahaha #cetek

Satu makanan yang saya pengeeen banget beli nanti di Jepang adalah...  Masu no sushi, a specialty of Toyama!! Saya baca dari blog A Box of Kitchen dan rasanya ngileeer banget! 

 Semua foto dari A Box of Kitchen :)

Setelah lengkap daftar tempat, hasrat (belanja & makan) juga makanan apa saja yang saya inginkan jika liburan ke Jepang, belajar dari liburan kemarin saya harus mempersiapkan barang-barang khusus selama liburan dimusim dingin nanti #kalaujadii
  1. Pakaian musim dingin:winter Coat, Long John atau baju dalam musim dingin, sarung tangan, juga kupluk yang menutupi telinga dan sepatu boot (usahakan sepatu boots yang benar-benar nyaman & ngga sakit ketika jalan-jalan)
  2. Alat pelindung kulit: pelembab kulit/lotion yang extra oily kayak body butter, pelembab bibir dan obat-obatan yang sesuai dengan tubuh kita. Pengalaman saya kulit jadi keriiing banget pas musim dingin, trus bibir pecah-pecah, jadi jangan lupa bawa 2 senjata itu. 
  3. Botol air minum: secara saya ngga tau di Jepang air mahal atau ngga ya, jadi harus bawa botol air. Saat udara dingin tenggorakan asli kering banget, jadi harus banyak minum air (lebih baik air putih) ketika jalan-jalan. Bisa juga bawa botol termos buat bawa air teh, tapi saya sih lebih baik minum air putih aja #soksehat
Kalau ada yang mau liburan ke Jepang, promosi menarik ditawarkan juga lho sama Tokyo Rail Days , bisa liat di web resminya: http://www.jp-rail-id.com/products/gala-yuzawa/ atau fan pagenya di https://www.facebook.com/id.jprail

by the way any way busway, tulisan ini saya ikutkan untuk kompetisi blog BBLOG ID berpartisipasi dalam “My Ideal Japanese Winter Vacation” Blog Competition [4], sebagai pecinta gratisan yuk mari ikutan juga dan cek info lebih lanjut di akun socmednya dibawah ini. Doakan saya menang yaaaa.. Biar bisa jalan-jalan dan norak-norakan maen salju & ski di Gala Yuzawa!!

Facebook  : https://www.facebook.com/BBLOGID
Twitter      : https://twitter.com/bblog_id
instagram : http://instagram.com/bblog_id



CONVERSATION

3 comments:

  1. gw juga di emailin nih disuruh nulis juga tapi kok gw males yah soalnya sebenernya ngga kepengen pergi musim dingin, wahahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook ikutan Var, lumayan iseng2 berhadiah hahaha, kalau ngga menang ya udah kl menang alhamdulillah :D yuk cusss cepetan nulis

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Back
to top