Sebuah Kisah Klasik Cerita Blogger Horeey Yogyakarta Trip

Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali
Kita berbincang tentang memori di masa itu
Peluk tubuhku usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tidak bertemu lagi

Bersenang-senanglah
Kar'na hari ini yang 'kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Kar'na waktu ini yang 'kan kita banggakan di hari tua
[Sebuah Kisah Klasik - Sheila on 7]

Diusia saya sekarang ini, saya merasa beruntung bisa bertemu dan mendapatkan inner circle teman-teman blogger yang cetar mebahana, tidak sombong, rajin membantu, tidak pelit ilmu, saling menyemangati dan saling support satu sama lain.

Berkat mereka, saya yang gagap tentang ilmu-ilmu seputar cara memaksimalkan blog, tercerahkan. Kami bersaing secara sehat untuk memaksimalkan blog, selalu saling support apabila salah satu dari kami mendapatkan job dari blog, dan tetap menyemangati yang tidak beruntung mendapatkan rejeki dari blog.

Kami menamakan grup ini Blogger Horeey, karena pada dasarnya kami hanya ingin horeey-horeey tanpa dipusingkan dengan hal-hal rumit, semua dibawa happy aja, ngga dapet jobs happy, dapet jobs ya lebih happy lagi :D. Di grup ini congkak dan sombong diperbolehkan hahahaha, congkak alexa tambah ramping, congkak tentang DA/PA yang tambah gendut, congkak dapet kerjaan, or hal-hal lainnya, kami bagi tanpa ada yang nyinyir malahan jadi penambah semangat dalam nge-blog... I love them, I love this group, my inner circle...

Awal November lalu, kami berhasil menambah keterikatan pertemanan dengan jalan-jalan singkat ke Yogjakarta. Bisa dibilang ini mission impossible hahahaha karena 3 gadis cetar; Anggi, Nia, Ifa sedang sibuk-sibuknya kerja, dan 3 Mamah muda: Aie, Lisna, saya (hahaha ngaku2 muda) juga lagi banyak kerjaan dan tentu saja galau meninggalkan anak & suami. Perjalanan ini sempat tidak terlaksana, beberapa kali diundur, Lisna sempat ngga jadi karena Naya sakit, tapi alhamdulillah kami akhirnya berangkat dengan beberapa arrangement tersendiri.

Sebelum saya cerita tentang keseruan jalan-jalan kami di Yogyakarta, perkenalkan cast of characters Blogger Horeey satu-persatu versi saya ya :D pastinya sih sudah pada kenal, tapi ini cerita tentang karakter mereka versi saya, without alphabetical order maupun age order yaaa XD:

Nia: Abdi negara yang bermuka serius ini jadi tempat bertanya seputar cara memaksimalkan blog, teman-temannya didunia per-blog-an femes semua. Dengan wajah manis yang senantiasa serius, selalu jadi andalan untuk menetralkan suasana "heboh".

Orangnya sangat berpikir kedepan, very in to details, dan perfectionists, Nia adalah orang dibalik itinerary perjalanan kami, mendengarkan semua permintaan dari Mahmud & gadis-gadis yang cerewet dengan semua permasalahannya.

Thanks to Nia, kami dapat jalan-jalan bareng ke Yogya dengan gratisan di hotel Zest Yogyakarta dan melalui semua itinerary dengan sakses dan bahagia.

Aie: Siapa tak kenal dia? *udah macam Mas Boy - Catatan si Boy* Selebgram/Selebblog ini mengajarkan saya dunia sosmed, konten blog, jobs untuk blog dan berbagai info sejenis lainnya.

Orangnya bubbly, ceria, fashionable, OOTD junkie, optimis, dan selalu berenergi. Sepanjang perjalanan di Yogja nyanyi dangdut dan selalu kelaparan hahaha. Pokoknya dia rese berat kalau lapar *sama sih kayak saya* XD. Yang saya tau, Aie sebetulnya sangat serius dan sangat gigih untuk mengejar impiannya, dibalik wajah ceria Aie, tersimpan keseriusan, dan kalau ini anak suka tiba-tiba diem & serius kalau abis ketawa ngakak,  itu tandanya lagi diresein sama kerjaan :D

Ke Yogya sama Aie merupakan kebahagiaan tersendiri karena perjalanan selalu penuh ketawa-tawa sampai hal yang ngga lucu pun sama Aie bisa dibikin becandaan. Bareng Aie berarti tertawa sepanjang perjalanan.

Lisna: Tetangga kesayangan saya di BKT ini adalah Star Clozette dan panutan dalam hal fashion, dandan, make-up, dan referensi di dunia belanja online hahaha. Bangga dah sama dese dalam kecetarannya dikancah perfashionan IG.

Menurut saya, Lisna adalah kembar dempetnya Aie. Mereka berdua bisa ketawa-ketawa ngga jelas sambil dangdutan, plus kompak urusan nyari makanan. Lisna orang yang ngga pernah marah & selalu serius kalau makan. Buat Lisna, makan adalah saat sakral antara dia & makanannya sehingga ngga bisa diganggu oleh satu apapun hihihi.

Perjalanan Yogya kemarin ngga akan serame & sehebohh kemarin kalau lisna ngga ada, Lisna bagaikan duit lima puluh ribuan di saku celana yang seneng banget kita temuin pas lagi bokek #eh #perumpamaanyanganeh XD

Anggie: Selalu disangka sudah berkeluarga dan mempunyai anak karena sering dipanggil Bunda Anggie maupun Mamtir = mama tiri hahaha. Padahal Anggie adalah gadis tulen yang sedang menanti #halal2017 jadi jangan salah lagi ya :D

Anggie adalah sosok yang ceriwis, apa adanya, blak-blakan, punya percaya diri 10M dan mandiri. Tapi jangan salah, dibalik semua ketegaran dan kegarangan yang diperlihatkannya, Anggie adalah sosok baik hati, tidak sombong dan penyayang. Buktinya waktu di Yogya selalu bantuin saya buat bikin Raya happy & ikut menjaga Raya :)

Meskipun terlihat dewasa, sebetulnya ngga juga dan Anggie takut banget sama ketinggian. Keberhasilan Anggie foto di atas spot Kalibiru merupakan kebanggan tersendiri karena Anggie bisa menaklukan takutnya dan tetap berfoto bareng bersama kami.

Ifa: Ifa adalah remaja kekinian pelengkap harmonisasi di grup ini. Tanpa Ifa ngga akan ada istilah-istilah kekinian yang saya tau dan Ifa bisa jadi rujukan untuk rate kerjaan di blog & sosmed hahaha.

Karena paling kecil, Ifa dipanggil Bayi Onion alias Anak bawang XD meskipun paling kecil, Ifa sering memberikan masukan-masukan yang terpercaya untuk blog dan seputarnya. Tapi tetep nanti di bully lagi karena selalu aja ada kata-kata atau istilah kekinian aneh yang dilontarkan si bayi ini.

Ifa bagaikan angin sepoi-sepoi disaat panas, dengan keceriaan dan kepolosannya yang bikin perjalanan Yogya semakin tambah menarik.

****
Hari yang ditunggu-tunggu sudah tiba, tanggal 11 November 2016. Perjalanan kami ke Yogya menggunakan kereta api dari stasiun Senen, sebagai titik pertemuan, dan kereta direncakanan akan berangkat jam 18.00 WIB.  Saya & yang lain pisah gerbong karena saya boyong Raya dan demi kenyamanan Raya saya pilih gerbong eksekutif terpisah dengan yang lain di bisnis.

Apalah artinya perjalanan tanpa drama hahaha. Hari itu padahal saya sudah cuti kerja biar ngga terlalu repot karena harus bawa Raya. Tapi ya itu lah, ndilalah hujan, trus waze salah petunjuk, macet, dan Abah ngga bisa muter ke pintu sebelah sana stasiun Senen, akhirnya saya turun dari mobil gendong Raya yang lagi tidur, sambil bawa ransel, satu tas jinjing dan payung. Pas jam 17.55 akhirnya saya bisa sampai & masuk mefeet gila, alhamdulillah sudah ditunggu Nia didepan pintu masuk.

Berasa amazing race naik kereta ini XD
Ngos-ngosan banget ketika nyampe tempat duduk, plus keringetan! Raya sih santai aja hahaha. Selama di kereta Raya ngga bisa tidur karena lampu ngga dimatikan, saya otomatis ngga bisa tidur, Raya baru bisa tidur setelah saya tutupin kepalanya jam 12.30 malam... Padahal kami akan tiba di Kutoarjo jam 02.00 subuh, alamat saya kecapean dan kurang tidur deh.

Rencananya hari Sabtu jalan-jalan, Minggu pagi pulang lagi naik pesawat pagi, dan yang lain tetap jalan-jalan dan baru pulang naik kereta Minggu malam. Saya milih pulang lebih cepat dan ngga ikut jalan-jalan hari ke dua karena Seninnya banyak kerjaan banget.

Jadi itinerary hari pertama selama di Yogya adalah:
02:00 - 03:00 Tiba di Kutoarjo, bersih-bersih
03:00 - 04:30 Perjalanan menuju Kalibiru
04:30 - 09:00 Makan pagi
10:30 - 11:00 Menuju Ulen sentalu dan makan siang di Beukenhoff Restoran
13:00 - 14:00 Menuju Zest Hotel & istirahat
16:00 - 17:00 makan Eskrim di tempo Gelato
17:00 - 18:00 Sunset di Ratu Boko - Ini ngga jadi karena hujan..
18:00 - 21:00 Makan di Sate Klathak Pak Baru
21:00 - 00:00 Ngopi di Peacock Cafee

Kalau sekarang baru bisa menulis perjalanan Blogger Horeey ke Yogya ini karena banyak banget sebenarnya yang pengen saya tulis, kemarin sempat nulis dulu perjalanan Menikmati Sunrise di Kalibiru karena baru itu yang bisa saya rangkum.

Perjalanan ini sangat berarti buat saya, kami belajar tentang pertemanan, saling menyemangati, saling bantu, sesuai penuturan Imam al-Ghazali ada dua belas kriteria sahabat  dan saya menemukan ke 12 kriteria tersebut di grup ini:
  1. Jika kau berbuat baik kepadanya, maka ia juga akan melindungimu.
  2. Jika engkau merapatkan ikatan persahabatan dengannya, maka ia akan membalas balik persahabatanmu itu.
  3. Jika engkau memerlukan pertolongan darinya, maka ia akan berupaya membantu sesuai dengan kemampuannya.
  4. Jika kau menawarkan berbuat baik kepadanya, maka ia akan menyambut dengan baik.
  5. Jika ia memproleh suatu kebaikan atau bantuan darimu, maka ia akan menghargai kebaikan itu.
  6. Jika ia melihat sesuatu yang tidak baik dari dirimu, maka akan berupaya menutupinya.
  7. Jika engkau meminta sesuatu bantuan darinya, maka ia akan mengusahakannya dengan sungguh-sungguh.
  8. Jika engkau berdiam diri (karena malu untuk meminta), maka ia akan menanyakan kesulitan yang kamu hadapi.
  9. Jika bencana datang menimpa dirimu, maka ia akan berbuat sesuatu untuk meringankan kesusahanmu itu.
  10. Jika engkau berkata benar kepadanya, niscaya ia akan membenarkanmu.
  11. Jika engkau merencanakan sesuatu kebaikan, maka dengan senang hati ia akan membantu rencana itu.
  12. Jika kamu berdua sedang berbeda pendapat atau berselisih paham, niscaya ia akan lebih senang mengalah untuk menjaga.
Semoga akan ada lagi perjalanan-perjalanan lain bersama Blogger Horeey, dan terutama semoga kami berjodoh dan selalu berteman sampai nanti. Plus jangan lupa juga baca postingan keseruan dan kehebohan kami selama di Yogya :D

Semoga pertemanan ini terus berlanjut sampai kami tua :)
Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Bersenang-senanglah
Kar'na hari ini yang 'kan kita rindukan
Di hari nanti...

Mungkin diriku masih ingin bersama kalian
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian
[Sebuah Kisah Klasik - Sheila on 7]

Cerita tentang Blogger Horeey:
Anggie: Blogger Horeey !

CONVERSATION

1. Senangnya punya teman yang bisa diajak kompakan ya, Mbak Sandra :)

2. Asyiknya, jadi pengen.. aku di sini ngeblog sendirian :(
    Bisa kan ya, kalau saya main ke Jogja lagi, mau ketemua sama Mbak hihihi

3. Senangnya bisa punya geng blog Mamih Raya dkk semoga selalu kompak dan horeyyy terus, aku jadi inget genk sendiri tapi klo ajakin ketemuan susah besok, lusa, mingu depan akhirnya ketemuan ga jadi hahaha

4. Aku rencana mau liburan ke Jogja juga mbak, barusan baca postingan Kalibiru. Fix, gak mau ke sana, haha

1. hahahahha ah kamu maaah, kesini atuh lah bagus bangeet

5. Hwaaaa aku terharuuuuu, mamaci akamsi kesayangan akuuuu.. *cipoks* Semoga kita selalu berjodoh sampai uzur yaaa, sampe beranak pinak macam kelinci, sampe lansia trus kita masih horeey horeey barengan, mihihihi. Aamiin ya rabbal alamin. Lumayanlah ya gw diibaratkan seperti duit gobanan ketika bokek dan aku anaknya serius emang, serius kalo makan, hahahaha.

1. Amiin amiin, semoga persahabatan tak lekang oleh waktu yess... sepanjang BKT yang selalu mempersatukan kita hahahah XD

6. Wah senengnya bisa punya sahabat yg juga sama2 suka ngeblog bisa sharing ilmu ya mbak

7. Punya komunitas emang asyik, setuju mba. Aku belum lama gabung ama komunitas, belum terlalu akrab, tapi aku sangat senang jadi bagian keluarga besar komunitasku. Saling dukung & memberi perhatian itu indah banget

1. Iya betul mba, kalau nemu yg klik berasa seneng banget ya :)

8. Wahh..seru cerita tentang blogger horeeynya.. Btw aku kira ini sama dengan grup bloggernya mami elisa koraag..perasaan dia namanya juga idem..apa beda lagi ya? Beda lagi sih kayaknya krn gak ada mami icha di daftar di atas.

1. Hihihii beda Mba Ade, punya Mami Elisa itu Blogger Cihuy :D

9. Wah... Senangnya punya geng blogger hihihi... Daftar dong, diospek dulu ga nih mba hahaha...

Aq yg lama dijogja aja blm pernah euy ke kalibiru, bawa baby susyaaah cyin hahaha...

1. Hahahahha, ospek pake kuciran 10 yaks!
      Aku bawa bayi gedeee ke kali biru ngga repot kok cuman ngos ngosan aja Han2 XD

10. Wow, seru ya. Memang persahabatan itu horey deh, bikin hepi. salam kenal ya Mbak, aku ikut hepi lho baca tulisannya :)
    Oh ya aku follow, folbek ya :)

1. Salam kenal juga, iya alhamdulillah seneng ketemu temen yg passionnya sama. Aku folbek ya :)

11. Btw ayo jalan2 lagi tapi kalau udah pada lancar baca google maps yak, hahahaa :p

1. Bukan google maps kak... tapi cari HP yg bisa baca google maps hahahahh XD

12. Waduh jadi makin pengen jalan jalan ke Jogja :)

13. aku malu mengakui kalau ak belum pernah ke jogja hahahahahah 2017, yes? mesti ke jogja nih ampunnn ke luar negeri sering tapi blm ke jogja :(

1. Hihihihihi sok atuh ke Yogya Mba... Menurut aku Yogya itu ngangenin :)

14. seru banget misan... seneng punya komunitas lho..

1. Kayak grup TUM kita Bon, seneng kan ya punya temen yg satu passion & saling ngerti :)

15. asiknya punya geng yang hobinya smeua sama, bisa saling kumpul dan menuliskan

1. Alhamdulillah mba, kebetulan kami semua klop dengan semua perbedaan yg ada :D

16. asyik ih... kompak bgt, sampe bs jln2 bareng segala...

1. Alhamdulillah sempet eh disempet2in lebih tepatnya :D berhasil juga jalan2 bareng