Short Gateway - Singapore

Akhir Februari & awal Maret kemarin sempet liburan singkat ke Singapur. Ngga direncanain sama sekali. Gara-gara Abah perlu ketemu klien di Singapur, trus cek tiket garuda murah banget.. Maka berangkatlah kami ber-3 kesana.

Di Singapur saya nginep di Bugis, Big Hotel  karena kantor Abah yang bayarin, jadi sesuai permintaan di Big Hotel nginepnya. Saya sih kurang suka, karena tempatnya jauh dari MRT. Tapi deket banget ke Bugis Street & Bugis Junction kalau yang berminat belanja-belanja (saya sih ngga minat hehehe. Kalau saya yang pesen sih, mending di V Hotel Lavender, itu enak banget deket ke MRT, hotelnya lebih gede, ada kolam renangnya (di Big Hotel ga ada, Raya jadi ngga bisa renang). Mungkin ntar saya review terpisah tentang Big Hotel ini deh.

Di Singapur bener-bener singkat banget, Sabtu sampe jam 2, nyampe hotel jam 5. Ini gara-gara keliling2 cari hotel nyasar2 jalan sambil gendong anak, gemblong tas & geret koper gede.. Iyes, saya & Abah ngga mau naik taksi karena pengen jalan-jalan pake MRT. Hasilnya, 2 jam aja nyari hotel ini -_-"

Abis nyampe hotel, jam 7 saya ketemuan temen di Plaza Singapore, makan di Swensen. Tukeran titipan, makan dan chit chat catching-up gosip kantor. Ngga kerasa udah malem, kemudian cus pulang

Raya playdate sama Alanna, mamih2nya ngegosip.. :D

Hari Minggunya, saya ke Lucky Plaza, nuker voucher Garden by the Bay dari Groupon. mayan juga lho beli voucher dari Groupon, soalnya kalau beli langsung ditempat harganya lumayan mahal. Sedangkan saya beli pake Garden by the Bay + Alive Museum itu cuman seharga IDR 345,000. Terus pas saya cek di website Alive Museum, harga tiket kalau beli disana itu SGD 28, mayan banget daaah.

Pas nuker voucher sumpah itu Lucky Plaza penuh sama lautan asisten dari Philippine & Indonesia yang lagi ngeceng & transfer duit. OMG, aselik penuuuh.. Padahal bagian Orchard yang sebelah sonoh sepi-sepi aja, bagian Lucky Plaza doang yang penuuuh. -_-" Cepet-cepet nuker voucher, kami balik lagi ke hotel karena Abah ada meeting jam 2. Saya & Raya juga istirahat dulu sambil makan siang. Sorenya kita cussss ke Garden by the Bay.

Poto dibagian Orchard yang sepi :D

Jam 4 sore ke Garden by the Bay, tempatnya enak, tapi lumayan jalannya buat bakar lemak. Terus malemnya Jam 7 saya + temen-temen Abah makan bareng di Lau Pa Sat.

Di Lau Pa Sat ini, saya pesen ayam & nasi hainan cuman SGD 4.50 sajah, terjamin halal karena ada capnya :)

Hari Senin, pulang brangkat pagi dari hotel karena mau jalan-jalan di Changi, dulu sebelum naik pesawat jam 12. Bener-bener short & pack holiday dah.. Tapi kami senang bisa jalan-jalan singkat bertigaan.

Saya & Raya udah pasang muka kaget, Abah malah pasang senyum hihihi

CONVERSATION

1. abah ngga kompak nih di foto terakhir hahahahaha... yaya udh pas bener tuh ekspresinya :D

yaya sukses bikin mamih sakit pinggang yak selama di SG.. jalan teruuuuss hihihihihi..

1. Emaaaang Abah ngga kompak bener daaah -_-"
      Turun 1kg tuh jalan2 mulu di SIN Nik, abis itu tepaaar, asli umur ga boong hahahaha