Pentingnya Sebuah Penghargaan Untuk Ibu

Dalam hidup, semua orang ingin dihargai. Jangankan orang dewasa, anak kecil seperti Raya saja selalu senang ketika saya memberikan penghargaan atas pencapaian yang telah diraih. Meskipun penghargaan itu hanya ucapan terima kasih atau pujian, tapi hal tersebut sangat berharga karena merupakan bentuk apresiasi dai sesuatu yang telah diraih. 

Sebagai seorang Ibu, kadang saya merasakan minimnya penghargaan dari orang-orang sekitar. Bagi mereka, tugas Ibu menjaga, membesarkan, memberikan perhatian dan menjaga tumbuh kembang anak adalah hal yang wajib dilakukan para Ibu. Selain itu, Ibu juga dituntut untuk mengurus permasalahan rumah tangga, mempersiapkan berbagai macam hal untuk suami, memasak dan mengurus berbagai macam urusan rumah tangga, dan itu berlaku untuk Ibu rumah tangga maupun Ibu bekerja. 

Kadang banyak suami / keluarga yang melupakan, bahwa Ibu juga hanya manusia biasa yang butuh apresiasi. Tidak perlu hal-hal yang fancy atau mahal. Ucapan terima kasih pun kadang terlupakan karena rutinitas menjadi Ibu dianggap sebagai pekerjaan yang biasa dilakukan dan harus dilakukan seorang Ibu. Padahal, perhatian, pelukan hangat, dan apresiasi dari suami / keluarga merupakan penghargaan yang sangat tak ternilai bagi seorang saya sebagai Ibu. 

Saya jadi teringat akan Ibu saya di Bandung, rasanya saya juga jarang mengungkapkan penghargaan saya terhadap beliau. Kadang perhatian kecil seperti menelepon atau menanyakan kabar dan memberitahukan bahwa saya kangen beliau terlupakan, terselip disela-sela kesibukan. Setelah saya merasakan beratnya menjadi seorang Ibu, rasanya kalau bisa setiap saat saya ingin memeluk Ibu saya, sambil berkata bahwa saya sayang beliau, dan mengungkapkan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Ibu yang telah membesarkan mendidik, membesarkan dari kecil sampai sekarang, yang selalu memberikan dukungannya, kapanpun, dimanapun untuk saya dan kakak-kakak saya, yang selalu melantunkan doa-doa untuk memudahkan semua perjalanan saya dan tetap membantu saya dalam kondisi apapun tanpa mengingat umur saya yang sudah tidak muda lagi.  

Rasanya tidak ada penghargaan yang dapat saya berikan untuk cinta kasih & pengorbanan Ibu saya selama ini. Tapi, sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi saya pada Mamih, saya ingin memberikan beliau Voucher Belanja Sodexo.  

Kenapa harus voucher belanja Sodexo? Karena voucher belanja ini merupakan apresiasi yang sempurna untuk Mamih, karena memiliki akses ke berbagai jenis usaha, Merchant Sodexo meliputi Hypermarket, Department Store, Convenient Store, Restoran, dan banyak yang lainnya. Ibu saya dapat menggunakannya untuk berbelanja berbagai macam keperluan beliau atau dapat digunakan untuk memanjakan diri dengan makan-makan ditempat favorit di Merchant-Merchant Sodexo. Ibu saya dapat dengan mudah mengunakan Voucher Belanja Sodexo di tempat yang paling disukai karena saat ini Sodexo memiliki 269 Merchants dan 14,170 Outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Penghargaan saya ini mungkin hanya hal kecil yang dapat saya lakukan untuk Ibu, tidak sebanding dengan pengorbanan dan perhatian beliau dalam mendidik saya. Tapi menurut saya, semua dimulai dari hal kecil, apabila hal kecil dapat dilakukan dengan mudah, semoga kedepannya saya bisa memberikan sesuatu yang lebih besar lagi pada beliau. 

Ketika saya menjadi seorang Ibu, saya baru merasakan pentingnya penghargaan bagi seorang Ibu, dengan memberikan Voucher Belanja Sodexo untuk beliau, semoga Ibu saya dapat merasakan apresiasi, rasa terima kasih dan pernyataan bahwa beliau adalah seseorang yang berharga dan penting bagi hidup saya, meskipun tidak ada satu penghargaan pun di dunia ini yang sepadan utk diberikan pada seorang Ibu.  







CONVERSATION

16 comments:

  1. Jadi inget mamah, terhura akunyaahh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi maaciy Aie, emang segala sesuatu ttg Ibu sering bikin terhura ya :')

      Delete
  2. Replies
    1. Biasanya tulisan Hana yg bikin aku terharu.. Gantian ya Han :-*

      Delete
  3. Mamihqueen pagi-pagi bikin mellow nih. Huhu. Aku sebagai anak kadang suka gengsian ngungkapin rasa syg. Soalnya pasti ditanyain: tumben bgt kaya gini

    Hihi maaci tulisannya yg menginspirasi aku mamihqueen♡

    Salam buat raya gemez

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo jangan gengsi2, mari senangkan nyokap dengan ngasih Voucher Belanja Sodexo biar nyokap hepi :)

      Delete
  4. Aku kayanya hampir ga pernah peluk atau bilang sayang sama mamaku karena kita emang ga biasa dari kecil.. sedih jadinya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ngga biasa Bon :) Tapi setelah punya Raya, aku belajar banyak.. dan kadang mungkin nyokap juga ngga sempat memperlihatkan atau mengungkapkan apresiasinya sama kita karena sibuk atau ngga terbiasa juga. Yuk biasain hihi

      Delete
  5. Penghargaan ngga perlu mahal memang, gesture simple dan positif semacam ucapan terima kasih aja udah bikin seneng ya. Warm post mamih rayaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tul anet Lisna, berasa bener kalau dapetin gesture simple & positif dari Raya bikin hepi banget :) apalagi kalau Raya udah bilang I love you mamih.. meleeleeeeh Raya mau apa pun tak kasih daaah hahahah

      Delete
  6. Inget ibu, aku dekat sama ibu setelah sudah menjadi ibu, dulu jauh soalnya pemikiran kami itu beda banget... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mba, aku pun begitu.. Tapi ngga ada kata terlambar utk nunjukin apresiasi ke Ibu kan ya :)

      Delete
  7. Nyesss banget, apalagi liat caption di foto akhir, "The best moms get promoted to Grandma"
    Iya banget yakkk, rasanya terharu kalo anak sendiri udah menjadi orangtua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Tia :) baru berasa ya ketika udah punya anak hihihi... Rasanya pengen nyiumin kaki nyokap & bilang makasih tiap hari kalo bisa :')

      Delete
  8. Semoga dapet vouchernya ya Mba, supaya makin bisa bikin surprise buat belanja2 atau makan Mamanya Mba Sandra. Cerita di awal postingan ini bener banget deh ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin thank you Nia! Semoga bisa menang & bikin mamih hepi :)

      Delete

Back
to top