Review: De' Ranch Lembang

Setelah manyun di Farm House karena ngga bisa  liat sapi, akhirnya saya memutuskan ngajak Raya ke De' Ranch Lembang. Pas dateng sepiiii, horeee, mungkin karena banyak tempat rekreasi baru di Lembang, jadi bikin sepi, tapi sih saya malah senang, ngga perlu ribet & pusing ngeliatin orang yang kayak cendol. 

Masuk ke De' Ranch, ada yang langsung sumringah karena liat patung kuda, plus senyum manis dipoto-poto sama patung kuda, malah pengen dinaekin segala itu patung... Yaelah neng, kagak boleh neng, ntar aja dah didalem naekin kuda yang beneran. 

Diparkiran, ada beberapa tempat yang tutup, mirip toko kayak tempat makanan & FO nya... Oh well saya rasa mungkin emang kurang diminati dan sekarang tutup, jadinya kayak kurang terawat. Pas masuk, saya dibayar karcis RP.10,000/ orang, Raya seperti biasa masih gratis, dan seperti tempat lain, tiket masuk bisa ditukarkan susu murni.  

Masuk kedalam, langsung ngeliat hamparan rumput hijau & kuda yang lagi dikandangin. Wow, keren, apalagi suasana ngga terlalu rame, jadi lebih leluasa explore kemana-mana. Raya juga happy banget karena bisa lari-lari dan bisa main perosotan & ayunan. Ada pula tempat jump-jump alias trampolin, tapi harus bayar Rp. 20,000 hanya untuk beberapa menit, sebagai mamih yang pelit hemat, saya bilang Raya mending kita perosotan aja sambil jalan-jalan & liat kuda. 


Selain itu, Raya juga bisa liat sapi! Iya, ternyata sapi yang diharapkan ada di Farm House, malah nemu di De' Ranch, rejeki Raya hihihihi. Karena sepi, banyak permainan anak-anak yang tidak beroperasi. Tapi Raya sih seneng-seneng aja, awal-awal liat kuda rada takut karena kudanya Guedeee (kata raya), tapi setelah itu berani agak deket liat kuda. 

 Sibuk lari-lari & makan murbei




Kerena sepi, jadi kuda yang beroperasi buat ditunggangi cuman 1. Raya musti nungguin dulu beberapa anak yang udah duluan mau naek, pas giliran Raya eeeh ternyata udah tutup karena De' Ranch buka cuma sampai jam 5, dan saat itu jam 5 kurang. 

Anaknya jadi rada mutung dong... Tetep keukeuh pengen naek kuda, tapi untungnya pas dikasih pengertian & dibilang nanti kita jalan-jalan kesini lagi, Raya nurut & ngga pake drama ninggalin tempat ini, alhamdulillah good girl :) 



 Next time kita kesini lagi deh, biar Raya bisa maen-maen lebih puas & naek kuda lebih bebas.  

Keluar dari De Ranch pas banget jam 5, semua tempat makan udah tutup-tutup, saya ngga lupa nukerin tiket dengan susu murni. Susu murninya agak kurang enak kalau dibanding yang di Farm House, tapi yah yang penting tempatnya oke sih :D 


De' Ranch Lembang
Jln. Maribaya no. 17,
Lembang - Bandung
tlp. (022)278-5865, fax (022)278-5842
http://deranchlembang.com
Jadwal normal:
Buka setiap hari,
kecuali hari Senin
Hari biasa: 09.00 - 17.00
Weekend/hari libur: 08.00 - 18.00

CONVERSATION

5 comments:

  1. Rayaaa cantiknyaaa...
    elus-elus perut biar kalau anaku cewe cantik ketularan raya hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin tante hanhan. Betewe dah mantenan kah? aaaah kok ngga undang2 kan aku pengen ke Ciamis sekalian nengokin kebon disanaa..

      Delete
  2. iyaa ih makin gede makin cantik tuu raya..geulis...
    ini hari apa ke de ranchnya? sepi bener ya ..keserep ke farmhouse deh crowd nya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiih maaciy tante Vari *cipok!*
      Hari kamis, sepi dan keserep sama farm house beneer kayaknya, tapi seneng jadi brasa punya ranch sendiri hahahah #ngayal

      Delete
  3. yaaahh.. yaya ga biisa naik kuda.. gpp ya sayang yg penting puas main2 disana.. tapi emang dranch enakkan pas ga terlalu rame, bisa menikmati pemandangannya..

    ReplyDelete

Back
to top