Banci Hadiah... Why Not? (Just Submit & Forget it)

Perkenalkan, saya sandra, saya banci hadiah & gratisan hahaha!

Awalnya saya mulai ikutan giveaway, kuis, repost poto, lomba nulis/blog itu diawali dengan satu pencerahan dari salah satu bos di perusahaan tempat dulu saya kerja. Dulu kalau liat orang yang dapet gratisan langsung sirik, kok bisa sih? Iiih kok dia banci gratisan banget *nyinyir padahal pengen*. 

Lanjut cerita, ngobrol-ngobrol lah saya sama si bos ini, ngalor-ngidul dan nyerempet masalah gratisan & hadiah, dia bilang kalau kamu mau dapet hadiah-hadiah itu kenapa ngga ikutan aja kuis/sayembara/lombanya? dan saya bilang.. Aaah males pak, musti bikin ina-inu, dan segala macem. Kemudian si bos ngomong sesuatu yang bikin saya tersentak "Kalau kamu ngga mau nyoba, gimana kamu bisa dapetin apa yang kamu mau?" Jleb jleb, tiba-tiba saya kayak tersadarkan, kemudian dia melanjutkan "Ini tidak hanya untuk hadiah2 & grtisan lho San, ini juga bisa kamu aplikasikan untuk kerjaan, dan keinginan lain yang kamu harapkan dalam hidup ini, ngga ada salahnya kan untuk mencoba" kemudian saya terdiam... *dan suara jangkrik pun mulai* krik... krik.. krik... 

Seharian saya tergiang-ngiang pesan si bos, dan mulai mikir kenapa ya saya ngga mau nyoba, padahal alasannya sederhana: 1) Malas, 2) Ngga pede, 3) Takut salah, 4) Takut nyoba, 5) Takut malu-maluin & 6) Ngga yakin menang. 6 hal yang saya pikirin ketika itu kalau mau ikutan macem2.

Satu hari, ada giveaway yang hadiahnya  bikin ngiler, saya pengen, tapi ngga pede, tiba-tiba temen saya bilang, coba aja lah, cuek, iseng-iseng berhadiah, submit & forget it, kalau rejeki menang, kalau ngga rejeki lupakan!. Wow, iya juga ya... Ya udah deh, saya pun ikutan lomba poto salah satu tas batik di FB, daaan taraaaa saya menang, kemenangan pertama, bikin pede, bikin nagih nyahahaha!

Alhamdulillah banget ikutan beberapa giveaway, lomba blog, kuis, repost poto, retweet, dll sudah menghasilkan macem-macem, dan saya senang hahaha. Sampe-sampe temen saya bilang kalau saya lucky & selalu menang kalau ikutan gratisan, padahal sih sebenernya ngga. Seperti quote Dixy Fox di film Jerry Maguire: "In life, to be honest, I failed as much as I have succeeded. But I love my wife. I love my life. And I wish you my kind of success."

Jadi, kalau mau pengen gratisan, ikutan kuis, giveaway, lomba blog, dll, dsb, etc, udah sih ikutan aja :) No worries, just submit & forget it! Kalau ngga nyoba, gimana kita tau kalau kita bisa menang? Ya ngga, iya kan, iya sih, iya dooong... 
Semoga tulisan ini bisa menginspirasi buat yang mau ikutan lomba2*gaya* & have a nice week end all!

 Poto yang bikin saya menang tas batik, dompet & dompet passport dari FB :)
 

CONVERSATION

38 comments:

  1. saya juga suka gratisan mba, mayan ngirit uang belanja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa bener bgt mba, dpt gratisan itu menyenangkan

      Delete
  2. sama maaak..aku juga banci lomba, paling senang juga dapat hadiah dan gratisan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Mba, enak banget kalau dapet gratisan itu hahahah XD

      Delete
  3. Saya juga suka gratisan. Selama masih bisa gratis, ya kenapa harus bayar wkwkwkwk

    Kalau kalah kadang sedih, tapi ya udah sih.... emang bukan rejekinya kan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, itu prinsipnya sama pisan, selama bisa gratis ya mending gratis ajaaah hahaha
      Kalah sedih tapi memacu semangat biar lebih baik lagi kan Teh :D

      Delete
  4. Hahahah, siapa sih yang nolak gratisan? Saya suka ikut kuis, giveaway, repost kalau hadiahnya emang disuka dan menarik ya. Kadang ngga perlu ikut semua kalau hadiahnya ngga saya pengenin, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes bener, kalau hadiahnya kurang menarik ya ngga ikutan aku juga :D

      Delete
  5. Ahh bukan kamu ajaaa yang banci hadiah. Ahh akpuun san ^^
    Tapi ah jarang ikutan kuis2 gitu.. Paling lomba blog doang :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aah kamu mah dah cetar, udah ikutan lomba blog aja hahahahha :D

      Delete
  6. Hihihihi... No worries, just submit & forget it!
    Setuju banget mbaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, abis gimana lagi ya mbaa... kalau dah di submit ya udin pasrah ajalah, kalau rejeki ngga kemana kan yess :D

      Delete
  7. Nyari lomba givewaynya dimana kak ? Saya suka telat tau jdinya gk bisa submit

    ReplyDelete
    Replies
    1. sering2 browsing di google lomba blog atau cari blog yg sering ngasih info tentang lomba2 kayak blog duniabiza.com
      Harus sering brosing & nyari2 lomba yg kita mau, kalau ngga nyari gimana mau ikutan, iya ngga? :D

      Delete
  8. hahahha sekali menang bikin nagih... bener juga sih mba San :)))
    Selama bisa menyalurkan kreatifitas trus bonusnya dapat hadiah ya kenapa enggak dong yaaa :D


    Hidup #pemburuhadiah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha Hidup #pemburugratisan XD
      Bener banget, kreatifitas harus tersalurkan, lagian kl ngga menang setidaknya menambah jam terbang untuk urusan lomba2 kan yess :D

      Delete
  9. Kalau menang alhamdulilah makin semangat kalau kalah juga alhamdulilah makin belajar untuk nerima sesuatu bahwa semua yang dipengen terkadang ga kekabul sepakat mamih just submit&forget it :)
    syantieknya mamih *dari hati paling terdalam*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, aku emang syantiek #eh hhahahaha
      Kekalahan juga kan berguna biar ngga tinggi hati & sadar diri kalau rejeki emang udah ada porsi2nya :D

      Delete
  10. Akupun gegara di ajakin temen nguis, dia lihatin album foto2 hadiah yang sudah pernah dia dapet dan akupun tergiur untuk mencoba. Terus nyobain dan pas menang beneran bikin nagih hahaha...Ayooo semangat nguisnya :)

    ReplyDelete
  11. hahaha toslah kita mbak
    sesama penggemar gratisan
    Klo bisa gratis kenapa harus beli :p

    ReplyDelete
  12. Sekitar 2-3 tahun lalu, saya banci lomba banget. Sekarang udah banyak enggak ikutnya hehehehe. Tapi, kalau dikasih gratisan sih saya masih mau banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang aku juga jarang ikutan lomba2 Mba Chi, sedikit lebih selektif & gara2 susah nyari waktu. Tapi kalau ada waktu dan kesempatan mah aku pasti ikutan semuaaaah hahahah apalagi kalau hadiahnya menarik.. Hajar bleeeh XD

      Delete
  13. saya juga gitu mba sandra. kayak yg baru-baru ini nih, karena di mention teman,coba ikutan, ehh menangin hadiah stok popok selama setahun. sepertinya Tuhan sangat tahu yang dibutuhkan hambaNya, eyaaa...eyaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ya Mbaaaa, itu keren banget dapet hadiah popok selama satu tahun, saving money bangeeeeet!
      Iya bener, Tuhan tau apa yg dibutuhkan umat Nya, jadi selama kita berusaha secara halal, ikut2an lomba kenapa ngga kan yesss :D

      Delete
  14. Aku ga banci-banci amat sih kecuali lagi punya wishlist, hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha dulu aku banci sekarang dah insaf #eh XD Tergantung hadiahnya sih, kalau hadiahnya menarik mariii ikutan :D

      Delete
  15. iya aku juga suka dikomentarin lucky girl atau cewek beruntung karena sering menang, padahal behind that there's hard work dan ridho Allah lah ya pastinya :). Dan bener juga kata dixy fox yg gak menang juga banyak koq tapi gak aku ekspos hehe (ya ngapain juga :D). coba aja iseng, kirim trus lupakan :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Mba, orang2 ngga tau kan kita gagal berapa kali, yg kita infoin kan pas menang aja yesss hihihi :D

      Delete
  16. Yaa ampunn mba Sandra, ini memicu semangat banget, suka nggak pede ngelomba takut malu-maluin...dan banyakan zonk nya..do it and just forget it...siiaapp..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampuuun, Mba Nunu kamu dah cetar jangan lah ada ngga pede-an :D Emang kadang alasan2 itu datang dari diri kita sendiri ya mba, padahal kalau udah ikutan orang2 ngga ada yg komen juga hihihii. Yuks ah cus.. ikutan lomba2 yg diminati & tetep pede ajah :D

      Delete
  17. Replies
    1. Aaah macaciiii hahahah kamu kan cetar ngga ikut lomba pun menang hahahah XD

      Delete
  18. ini bener bangeeet!
    6 hal itu juga nempel di aku banget tuh. trus sempet iseng2 menjebol pertahanan diri sendiri, dan pura2 lupa. trus ya menang. ga sering, tapi ya lumayan banget lah.

    emang harus ngejar dan berani nyoba kalau mau dapet apa yang dimau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul.. Kalau diem aja yg ngga berani kapan dapetin yg dimau.. iya ngga :D

      Delete
  19. fotonya cakep ya, kayak gak diatur. Coba kalau saya yang ambil apel begitu...
    pasti....gak nyampe lah, wkkwkwkw.
    Saya juga pemburu gratisan, challengenya itu bikin napsu makan bertambah. Bisa submit aja, bahagiaa gitu. Karena kerja keras lho. Apalagi bisa menang, wuihhh ngocok2 adrenalin. (Dikira adrenalin ini semacam omelette)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha itu diambil dari ratusan foto2 gagal mbaaa XD
      Hahahah emang gituu, apalagi kalau mepet DL, waaah semakin terpacu deg2annya hihihihi

      Delete

Back
to top