Bakwan Gepeng VS Bakwan Gendut

Saya pengemar bakwan, kalau jaman saya dibandung namanya Bala-bala. Kenapa disebut itu? Karena kol + wortel + toge + tepung + air = digoreng jadi bala (bahasa sunda) alias keliatan berantakan gitu. 

Saya suka bakwan yang gepeng, crispi, garing & ngga berminyak. Bertahun-tahun saya selalu bikin bakwan seperti itu.Setelah menikah, ketauan kalau Abah suka bakawan yang gendut, dan fluffy. Kurang cocok deh buat selera saya. 

Jadi ketika bikin bakwan dirumah apakah saya adjust cara bikin saya dari gepeng ke gendut? 
Tentu tidak hahahahaha.... 
Sebagai kompensasi saya bikinkan Abah tahu isi, jadi saya ngga perlu bikin bakwan two ways: gepeng & gendut, yang penting kedua belah pihak senang.

Dalam hidup, banyak kompromi yang harus dilakukan seperti contoh bakwan gepeng & gendut. Kadang kompromi bisa ngga berlangsung mulus, kadang bisa gampang-gampang aja.

But hey, life is beautiful, ketika hidup terasa acak-acakan & tak tentu arah, jangan gundah, bak bakwan goreng  yang berpenampilan berantakan, tapi tetep lejat ketika disantap (apalagi pake cabe & cabenya lagi murah), hidup itu indah apa adanya.

So enjoy our life, what doesn't kill you make you stronger right? :)

Pemandangan alam dari atas bukit di Ubud, life is wonderful.... :)







CONVERSATION

2 comments:

  1. Hahaha ada2 aja...itu sama dgn gw skrg jd bikin dendeng balado pake gula cobaaa...nasib padang kawin ama jawirrr cyiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha, itu kebalikaaan... Gue sunda nikah sama padang XD jadi solusi terbaik adalah sedia kecap buat manis2 hahahaha

      Delete

Back
to top