Bye Bib

Dulu waktu awal nikah, saya & abah ngga punya apa-apa selain barang-barang yang saya bawa dari kosan. Isi rumah kontrakan kami hanya tv ukuran 14", peralatan makan & masak, tiker, setrika & papannya (semua barang saya jaman kos) sama kulkas kecil lungsuran dari Kakak #3. Salah satu barang yang kami beli adalah tempat tidur gede yang nyaman, secara penganten baru butuh kasur bagus kan #apaansiiih. Kami sengaja ngga beli macem-macem dirumah kontrakan karena ngga pengen mubazir karena nanti ngga cocok sama rumah baru #ngayalcantik

Mesin cuci ngga punya & saya nyuci pake tangan *gudbye meni-pedi*  jemur baju pake bambu yang dicantolin dari kursi ke pager, keren banget deh.. Brasa back to nature. Kendaraan favorit adalah motor Abah yang lumayan bisa diandalkan, saya beli ember gede dari tip-top pake itu motor hihihihi, rempong banget tapi saya mah asik-asik aja.

Tahun ke 2 nikah, alhamdulillah kami bisa nyicil KPR buat bikin rumah. Selama bikin rumah saya & suami beli perabotan pake motor, bawa karpet 3 satu dilipet didepan, dua saya bawa dibelakang ngga masyalaaah, sampe tukang karpetnya kasian sama saya hahahaha. Pernah juga bawa pintu kamar mandi, dari home depo ke rumah pake motor. Saya yang megangin itu pintu sekuat tenaga sambil dibonceng, secara itu pintu tinggi, motor kenceng, kena angin wassalam deh nahannya. XD

Setelah rumah jadi, saya alhamdulillah dapet rejeki pindah kerjaan, dan memutuskan nyicil mobil. Soalnya waktu itu kami lagi pengen banget promil, aseli pe-er banget kalau naek motor. Secara saya pernah ngerasain abis dicek tubafalopi, trus microkuratase pulang naek motor itu rasanya suliiit, pengennya ngegelosor aja gitu secara perut sakit & lemes.

Waktu pilih-pilih mobil di PRJ, sempet juga dicuekin sama salesnya karena tampang kita yg kucel, kumel & tak berduit hahahaha, pas kita tanya-tanya si sales jawab seadanya dan abis itu bilang, bentar lagi harganya naik ya bu! Kalau emang mau silahkan DP sekarang... Glegh.. gitu amat ya itu sales hahahaha, dulu sih aseli bete berat, sekarang mah kami kalau inget itu ketawa-ketiwi aja. Abah sampe apal nama itu sales saking kekinya XD. Akhirnya kami ketemu satu sales baeeeek banget, dan jatuh cinta sama satu mobil ini, cocok lah buat kami yang masih berduaan ini, setelah itu deal & beberapa hari kemudian mobil tersedia, saya namain dia Bib. 

Si Bib ini temen saya kemana-mana, secara kantor Abah deket banget sama rumah, dan saya jauh banget, jadi saya tiap hari pacara sama Bib. Saya sayang banget sama dia udah kayak anak sendiri :D soalnya kan dulu belum punya anak. Pas saya hamil, si Bib setia nemenin saya kemanapun, saya masih nyetir pas hamil & Bib ngga pernah neko-neko, ngga pernah ngadat, ngga pernah macem-macem. Dia yang nemenin saya kemana-mana dan nemenin kami waktu saya pulang dari RS setelah melahirkan Raya. Setelah Raya lahir, Bib selalu setia nemenin saya & Raya pulang pergi - rumah - daycare - kantor - daycare - rumah. Bib juga selalu jadi saksi kalau saya lagi berantem - romantis - misuh misuh ke Abah, trus juga saat Raya lagi drama, mewek ketawa2 dan sebagainya.... :')

Setelah 6 tahun mengukir kenangan sama si Bib, saya & Abah memutuskan untuk ganti mobil.... 

Pertimbangannya adalah kemacetan Jakarta yang udah ngga bisa ditolelir, dan kami cape banget pake mobil manual. Kebetulan juga, sales tercinta yang nawarin Bib pindah tempat ke merk mobil yang kami pengenin. Jadi bak gayung bersambut, saya & Abah mikirin buat ganti si Bib. Dan itu pemikiran yang cukup lamaaaa. Awal bulan lalu akhirnya kami berpisah dengan Bib :( Asli sedih, karena saya cuman sempet poto-poto seadanya. Rasanya ada sebagian dari diri saya yang ilang, ini beneran bukan lebay... Beraaat banget ngelepasinnya, inget masa-masa nyicil gaji saya langsung keposting buat bayar si Bib & pas lunas rasanya hepiiii karena bisa hore-hore lagi hahaha. But the show must go on, saya udah bayar DP mobil baru, mobil dah siap, it's time to say goodbye to my Bib.

Udah semingu lebih ngga sama Bib, rasanya aneh deh... Hari ini mulai pake mobil baru, belum saya kasih nama... Alhamdulillah nyaman & Abah senang karena matic dan ngga ngeluh cape lagi kakinya.

Thank you Bib, udah nemenin & berperan penting di keluarga kecil kami selama ini. Terima kasih sudah menjadi 'pacar' yang setia, loyal, ngga neko-neko & sabar buat saya. You will always be missed, dan menjadi bagian dari kami selamanya. Semoga mendapatkan keluarga yang sayang sama kamu sama seperti kami, may the force will always be with you Bib sayang. 

Love you always...

 Raya bobo tenang dibuai si Bib 






CONVERSATION

12 comments:

  1. iyaa beneerr mbaak... penganten baru emang butuh kasur. kalo tikar doank mah takut patah tulang punggung keseleo kecetit salah urat #adaapaini #adaapaini :)))))
    aah itu Raya nyenyak banget bobonya di dalem Bib :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.... Iyaaa kalau bisa kasur ukuran extra double king queen size biar bisa guling-guling, smack down, lari2 dsb, dst *ini kasur apa tempat branteeem* XD
      Raya emang selalu bobo tenang kalau pergi-pergi sama Bib... Aah.. kenangan, terlalu manis untuk dilupakan Na.. #melowyellow

      Delete
  2. Hai Mbaaak.. aku main2 nih di blog Mbak Sandra hehe..
    Emang ya kalau udah banyak kenangan sama barang2 pribadi rasanya jadi sayang. Aku pernah punya sepeda yang kusayang banget.. Ahh..jadi kangen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiiii maisya, makasih udah main2 ksini yaa..
      Emang kalau udah ada nilai sentimentil & banyak kenangan satu benda itu susaaaah banget dilupain, tapi kayak mantan #eh.. harus move on, kenangannya yg bagus disimpen aja XD

      Delete
  3. mihhh, kok aku ikutan sedih bacanya..haha *cengeng..bye2 Bib, maap ya janthra pernah muntah di kursi belakang kamu..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah hahaha Geeen, aku malah lupa Janthra pernah muntahin si Bib hahaha... Kemaren aku inget2, kayaknya Raya blm pernah ngotorin si Bib, ngga papa lah ada mark dari Janthra XD

      Delete
  4. Semoga mobil barunya bisa bikin lebih nyaman ya, Mbaaak.. :D

    ReplyDelete
  5. kebayang sedihnya ngelepas si Bib... kenapa Bib nya di jual mih? kan gpp punya mobil dua.. satu buat abah yang satunya buat mamih...

    btw mau lihat foto-foto di mobil baru dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nik plis deeeeeeeeeh hahahaha aku kan rumahnya seemprit!! Kl si yaris dikeep mau disimpen dimanaaah, blm lagi ongkos perawatan dll dsb endebra endebre nya.. ngga mampu saiaaah hahaha XD

      Delete
  6. wiiih seru ya mbak, mulai dari nol sama suami sampe sekaran udah lengkap, punya baby dan Bis :)
    kalo ada niat, semua nya pasti bisa.

    baby nya lucu mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi pengennya sih langsung ada semua ada jeng jeng Wulan, tapi ternyata mulai dari nol ada enaknya juga, kalau inget2 jaman susah aku & Abah jadi ketawa2 :D

      Makasih ya, Raya emang lucu kayak mamihnya #kelewatpede

      Delete

Back
to top