Things that I hate

Semenjak saya mengetahui bahwa saya hamil, ada beberapa hal yang saya benci..
Padahal sebelum hamil sih baik-baik saja, cuma kok ya pas hamil ini.. Asli bikin enek, pusing & pengen muntah.

1. SUSU
Semenjak hamil, saya mual banget liat susu. Jangankan minum susu, liat kardusnya aja udah mau muntah. Ini applied to semua macam susu, susu bubuk, cair, UHT, kental manis, dan sebagainya yang namanya susu.
Dokter  bilang, saya harus tetap minum susu, karena butuh kalsium. Takut kalau kebutuhan kalsium tidak tercukupi, nanti tulang jadi keropos. Duh.. gimana dong dok, sumpah deh... Saya eneq tinggkat dewa *lebay*. Akhirnya saya browsing sana-sini, dan mencoba mencari makanan/minuman pengganti susu. Dan saya temukan artikel ini: Ibu Hamil Tidak Wajib Minum Susu haaaah.. Lega rasanyaaa.. Yang penting saya tetap menjaga gizi makanan, ngga wajib minum susu :). Untungnya dikehamilan ini, saya tidak sulit makan, malah suka banget makanan sehat, buah-buahan, sayuran, dand No fast food!
Sekarang, saya lebih suka makan yogurt plain atau kadang-kadang makan eskrim untuk menggantikan susu. Maaf ya baby, Mami bener-bener pengen muntah kalau minum susu. Mami janji kok, selalu makan makanan sehat agar kebutuhan kamu tercukupi.

2. Segala Macam Bau-bauan
Saya mual, puyeng & rasanya lemas kalau nyium bau-bauan. Termasuk bau suami *maaf ya hubby*, bau toilet, bau parfum, cologne, makanan, bau badan *ini apalagi*, semua bikin enek. Setengah mati deh ngehindarin bau-bauan itu. Sekarang saya ngga pernah pake parfum, enek soalnya, trus ngga lagi pake bedak muka, baunya bikin mual & pusing. Jadi aseli natural tanpa produk apapun hehehe.
Saking saya sebel sama bau-bauan, saya ngga mau disupirin sama supir saya. Soalnya baunya aneh, enek, bikin puyeng seharian. Mending naek motor deh daripadi disupirin. 

3.  Mandi Air Dingin
Sumpaaaah, ngga tahaaaan... Selalu harus pake air anget, kapan pun dimanapun. Pernah nekat pake air dingin, badan langsung meriang seharian dan jadi males makan.

4. Ngga Suka Kerja.. hahahaha
Kalau ini alasan doang :D

5. Ngga Bisa Makan, Makanan yang Ngga Fresh
Kalau makanan ngga abis, biasanya kan kita simpen yaa.. Buat ntar gitu, misalnya ada sisa lauk makan siang, disimpen buat dimakan lagi pas malam. Naaah, yang gini saya ngga bisa. Semenjak hamil, semua makanan harus fresh, kalau baru bikin, bisa makan banyak.. Apalagi kalau sayuran, abis banyak deh. Sialnya, semasa hamil ini, saya suka pengen makanan tapi pas makan dikit abis itu kenyang & enek. Walhasil, banyak makanan sisa dan abis itu saya ngga mau makan. Jadi mau ngga mau suami lah yg ngabisin itu makanan haha.. Suami saya sekarang menggendut, karena jadi tempat penampungan makanan :D

Hmmm.. Apalagi ya.. Baru kepikiran itu aja. Nanti kalau ada lagi disambung lagi deh.. Oh.. oh.. oh.. ada satu tambahan yang saya ngga suka.

6. COKELAT
Yes... Aneh tapi nyata, yang dulunya saya demen setengah mati sama segala yang berbentuk cokelat. Pas hamil, semua bye bye. Sialnya lagi, setiap oleh-oleh dari orang kantor setelah mission ada... eng ing eng.. tidak lain dan tidak bukan Cokelat.. *sighs* Jadi sekarang, semua coklat2 itu teronggok di meja, blm dibuka & tak tersentuh... (-_-)

Rasanya pengen jadi Gatotkaca


CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top