Pillow Park Cafe Resto Keluarga Ramah Anak di Bandung

    Terus terang kalau pulang ke Bandung saya paling males kemana-mana, pengennya di rumah, leyeh-leyeh, makan masakan Mamih & banyak tiduran. Tapi semua berubah waktu menikah dan punya anak. Secara Abah bukan orang Bandung dan pengennya kalau ke Bandung itu jalan-jalan & nyoba tempat-tempat makan yang katanya enak. Apalagi sekarang ada anak-anak, mana mau mereka diem di rumah terus-terusan, bosen katanya, jadi saya mau ngga mau ngikutin mereka kan yaaa. 

    Seperti biasa, kalau mau ke tempat makan, diusahakan yang ramah anak dan ada mainannya biar anak-anak ngga bosen & saya bisa santai ketika anak-anak main. Kebetulan ketika browsing-browsing tempat saya menemukan tempat makan yang namanya Pillow Park Cafe dan menurut saya cocok banget buat tempat anak-anak mengahabiskan waktu dengan bermain. 

    Ada beberapa catatan dan plus minus ketika datang kesana, tapi itu dari sisi saya sebagai orang tua ya, kalau dari cerita anak-anak sih mereka happy banget makan & main di Pillow Park Cafe ini. Oke lah mari kita review. 





Pillow Park Cafe - The Ambiance 
Terletak di Gg. Dakota Raya No.48, Bandung, gampang dicari dengan mengunakan google maps atau waze jadi jangan khawatir. Parkiran lumayan luas, bisa menampung banyak mobil. 

Setelah parkir, saya melihat ada 2 restoran, satu bernuansa hijau, satu lagi bernuansa putih. Karena anak-anak udah ngga sabar, mereka langsung masuk ke tempat makan yang bernuansa hijau dengan gaya interior ala-ala piknik di alam terbuka meski indoor, dibagian tengah terdapat area bermain anak yang kebetulan rame banget karena saya datang hari Sabtu. Pemainan ditengah gratis, tapi untuk sewa mobil-mobilan dikenakan charge dari Rp. 30,000 - Rp. 100,000 kurang tau dihitung perjam atau gimana, saya ngga tertarik karena mahal, jadi anak-anak main permainan yang ditengah aja. 

Sambil nunggu makanan anak-anak, saya lihat-lihat ke restoran sebelahnya, yang ternyata punya lebih banyak permainan dibanding yang ala-ala piknik itu. Area restoran yang ini memiliki tema white villa, emang suasananya putih bersih, konsepnya tempat makan sekaligus tempat bermain untuk anak-anak yang memiliki berbagai permainan dengan suasana rumah pantai. Dan tempatnya pun lebih nyaman dibandingkan restoran yang satunya, dan semi outdoor. 

Pillow Park Cafe - The Food & The Service
Di restoran bernuansa hijau, saya pesan beef teriyaki, Raya pesan chicken katsu curry, dan Shasha pesan mac&cheese. Minumnya mineral dingin, karena anak-anak emang ngga saya biasakan minum-minuman manis. Pemesanan makanan langsung di kasir, dikasih nomor meja untuk pengiriman makanan. Rasa makanannya standar hahahaha, chicken katsu curry & mac and cheese mayan lah, keterlaluan aja kalau menu itu ngga enak. Tapi beef teriyaki saya failed banget! Rasanya alot, bau asapnya nyegak banget dan ngga sesuai sama foto di menu hahaha. Sampe nasinya aja ngga enak & akhirnya ngga saya makan sama sekali saking alot & ngga bisa dikunyah. Ngga sempet foto makanannya karena udah males. 



Di restoran bernuansa putih, karena failed makan beef teriyaki, saya pesan beef volcano, dan lagi, foto menu tidak sekeren aslinya hahahha. Saya kurang tau apa karena weekend atau karena ramainya, di meja saya tidak disediakan sendok-garpu buat makan & saya haru nunggu sekita 1/2 jam lebih untuk mendapatkan cutleries dan minta ke 4 orang yang berbeda sampai akhirnya dibawakan sendok makan. 

Untung kali ini makanan yang saya pesan bisa dimakan, emang harganya makanan disini tidak terlalu mahal, tapi sesuai dengan porsinya yang kecil dan makanannya kebanyakan makanan ala korea yang kekinian.  

Pillow Park Cafe - The Play Ground 
Permainan di area white villa ini lebih banyak, dan lebih bersih mungkin karena semua area permainan berbayar. Ada 3 area permainan disini dan semuanya harus bayar ketika masuk area, akhirnya saya beli tiket terusan, jadi anak-anak bisa dengan bebas main disemua area. Harga tiket terusan per anak Rp. 100,000 untuk area permainan garden diharuskan memakai kaos kaki, kalau ngga bawa kayak saya, bisa beli ditempat seharga Rp. 10,000. Area pasir dipilih oleh anak-anak untuk pertama bermain, setelah itu tadinya anak-anak pengen main air, tapi ternyata harus memakai baju renang, kalau ngga bawa harus beli lagi, jadi saya arahkan anak-anak ke area garden aja. Disini tersedia trampolin, masak-masakan dan lain-lain. 




Area permainannya tidak terlalu luas, tapi cukuplah buat anak-anak mah, untuk area pasir & main air tersedia tempat bersih-bersih khusus jadi setelah main pasir bisa bersih-bersih dulu dan lanjut kearea permainan yang lain. Lucunya meski saya beli tiket terusan, tapi ketika masuk ke area garden, anak-anak hanya diberi waktu satu jam untuk bermain. Untungnya anak-anak cukup puas main di 2 area dan ketika harus pulang, katanya next time pengen kesini lagi, dan ngga lupa bawa baju renang biar bisa main di area permainan air. 






Pillow Park Cafe - The Verdict
Suasana & ambiance:  Untuk permainan di white villa oke, meski ngga oke-oke banget. Permainan di resto satu lagi agak-agak riskan karena banyak anak-anak numplek jadi satu, jadi saya sih mending bayar tapi anak-anak lebih nyaman. 

Makanan & minuman: Hmm gimana ya hahaha lumayan deh makanannya ngga enak-enak banget sih dan kalau kesini jangan terlalu berharap makanan enak, tidak ada kids meals dimenu tapi ada variasi makanan yang bisa dimakan oleh anak-anak. Minuman ngga nyoba juga jadi ngga tau kayak gimana.  

Service: Ini sih paling sedih, makanan datang lumayan lama, peralatan makan ngga ada, dan dengan enaknya staff resto ini ngambil sendok-garpu di meja saya tanpa ngomong apa-apa. Oke lah mungkin karena rame, tapi waktu saya ke Grandis di Solo, meski tempatnya rame banget, pelayanannya oke, staffnya tetap ramah & ngga zonk kayak di Pillow Park Cafe ini. Oh iya, prokesnya loss banget... saya berkali-kali ingatkan anak-anak tetap pakai masker selama bermain, tapi anak-anak yang lain blass ngga pake masker. 

Harga: Lumayan tapi sesuai dengan porsi makanan yang emang ngga banyak jadi ngga terlalu worth sih menurut saya.  

Tempat parkir: Cukup dan bisa menampung cukup banyak mobil.  

Fasilitas: Di resto ala piknik toilet cuman 2, cewe & cowo dan karena saat itu lagi rame, ngantrinya jadi lumayan, di white villa juga sama cuman 2, tapi lebih nyaman dibanding yang di tempat satunya lagi. Mushola ada, tapi menyedihkan hahaha, terletak diluar dekat parkiran, kayak tempat sholat seadanya aja. 

Kesimpulan: Anak-anak sih mau banget kesini lagi tapi hanya untuk main, emaknya? Males!! Hahaha. Mungkin kalau kesini harus di hari biasa, jangan weekend. Jangan lupa bawa kaos kaki & baju renang biar anak-anak lebih puas mainnya. Oh iya, harga permainan di weekday juga lebih murah dibanding weekend, jadi memang mending kesini weekday aja. 

Sebetulnya tempat ini bagus buat alternatif tempat bermain anak, tapi seperti biasa, tempat-tempat seperti ini di Bandung kalau weekend ramenya ngga santai, jadi emang harus milih waktu yang tepat kalau memang mau kesini. 

Alamat: Gg. Dakota Raya No.48 
Sukaraja, Kec. Cicendo, 
Kota Bandung, Jawa Barat 40175
Jam Buka: 10.00-20.00
Telepon: 0877-4953-2932
Instagram: https://www.instagram.com/pillowparkcafe/

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top