Rekomendasi Cafe di Tebet: Titik Temu Coffee & Roastery

Saya dan Abah sering explore cafe yang belum pernah kami datangi, sekedar buat ngopi berdua, ngedate, ngobrol ngalor ngidul sebentar tanpa anak biar tetep punya 'me time' berdua. 

Kemarin kami mencoba explore area Tebet & mencari tempat ngopi yang pas buat sekedar leyeh-leyeh. Siapa sih yang ngga kenal Tebet, daerah di Jakarta Selatan yang punya berbagai macam pilihan tempat nongkrong dengan range harga yang juga beragam.

Kali ini pilihan kami jatuh pada Titik Temu Coffee & Roastery, itu juga karena rekomendasi di google dan saya lagi nyari tempat yang ngga terlalu penuh parkirannya dan kebetulan di Titik Temu, masih tersedia tempat parkir ketika kami tiba disana. 


Titik Temu Coffee & Roastery Tebet 

Ketika sampai di lokasi, saya sudah melihat konsep unik dari kedai kopi ini. Masuk kedalam, akan terasa suasana santai, dengan desain interior seperti suasana urban dengan banyak pepohonan hijau yang menyejukkan mata. Seperti namanya, Titik Temu, seperti artinya menjadi tempat pertemuan yang santai bersama teman, atau keluarga. 



Kasir menjadi centre piece disini, dan tempat penyeduhan kopi tidak jauh dari situ, sehingga para tamu dapat melihat langsung aktivitas barista yang sedang. meracik kopi.  



Kedai kopi ini memiliki 2 lantai yang dapat digunakan, ruang outdoor dan indoor, khusus untuk outdoor lantai bawah dilarang merokok jadi lebih nyaman dan bagi yang ingin merokok ruangan outdoor tersedia di lantai 2. Semua ruangan disini sangat nyaman dan menurut saya cukup kids friendly meski tidak ada mainan yang disediakan untuk anak-anak.






Makanan & Minuman di Titik Temu Coffee & Roastery Tebet 
Untuk minuman ada banyak pilihan kopi & non-kopi yang dapat dipilih. Harga standar cenderung lebih mahal, untuk makanan saya ngga liat makanan beratnya, tapi memesan cake untuk menemani minum kopi. 
Makanan & minuman yang saya pesan:  
Ice Chocolate Rp. 55,000
Ice Americano Rp. 40,000
Choco pie Rp. 40,000
Banana cake Rp. 40,000
Total dengan pajak & service 15%: Rp. 202,1250 cukup mahal menurut saya karena ice americanonya di gelas kecil, dan rasa americano ya gitu aja bukan hahaha, jadi nothing special. 


Pembayaran bisa dengan tunai/debit/kartu kredit/Qris, pesan di kasir dan langsung bayar. Banana cake dan choco pienya enak tapi tidak istimewa enaknya, kalau kata Abah ice chocolate nya cukup enak. Meskipun begitu, kami cukup happy nongkrong di Titik Temu karena tidak terlalu ramai dan bisa dengan santai berlama-lama menikmati suasananya. 
Fasilitas di Titik Temu Coffee & Roastery Tebet 
Disini tersedia mushola kecil yang hanya bisa menampung 2 orang untuk sholat, agak gelap tapi cukup nyaman karena tidak ada bau-bau aneh dari ruangannya. Kebayang kalau banyak yang mau sholat pasti antri & kurang nyaman. 

Toilet & wastafel bersih, nyaman ngga ada complain. Selain itu juga ada beberapa ruangan private yang dapat digunakan untuk meeting. Pelayanan ramah & helpful cukup menyenangkan dan menjadi nilai positif untuk kedai kopi ini. 



The Verdict of Titik Temu Coffee & Roastery Tebet 
Overall saya suka dengan suasana & konsep yang ditawarkan. Untuk ngobrol-ngobrol, bertemu teman atau sekedar bersantai minum kopi, tempatnya cukup menunjang. Outdoor area memberikan pengalaman santai, sejuk & hijau. 

Kalau urusan kopinya saya kurang berpengalaman untuk menilai, tapi saya cukup menyukai ice americano saya, jadi tidak ada komplen mengenai ini. Titik Temu Coffee & Roastery Tebet cukup menyenangkan menjadi tempat santai di area Tebet dan bisa menjadi alternatif tempat bertemu. 








Titik Temu Coffee - Tebet
Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.56, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
Telepon: 0811-8708-368
Jam: 10.00 - 23.00

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top