Ngga Enaknya Jalan-Jalan Itu...

Pernah ngga liat sosmed orang yang lagi jalan-jalan baik di dalam maupun luar negeri kemudian kepikiran, waaah enak ya mereka jalan-jalan (mulu)... Hayo pernah ngga? Ngaku? Soalnya saya juga gitu hahahahha. Apalagi kalau jalan-jalan ke tempat yang seru dan pemandangannya indah pas di foto, aaah rasanya pengen segera pergi saat itu juga.

Apalagi tempat wisata di Indonesia itu indah-indah banget, kalau liat poto-potonya bikin mupeng. Belum lagi kulinernya yang beuuh mantab abiiss, rasanya kalau bisa tiap bulan jalan-jalan keliling Indonesia #ngarep hahhaha.

Kayak pengalaman saya jalan-jalan ke Palembang kemarin, aslik seru meskipun ngga terlalu banyak bisa explore macem-macem karena sama anak-anak, tapi saya cukup puas kok. Karena saya baru pertama kali ke Palembang, wisata kulineran dan liat jembatan ampera buat saya sih cukup banget. Apalagi kemarin bisa langsung makan pempek di tempat aslinya, dilanjut makan mir celor, es kacang metah, martabak telor, dan ngga lupa makan duren Sumatera yang legit, bikin gagal diet dan timbangan gerak terus  ke sebelah kanan hahhaah ampun dah. Selain kulineran, saya juga jalan-jalan keliling Palembang, liat jembatan ampera & gelanggang olahraga jakabaring tempat perhelatan Asian games kemarin, wow... Kereeeen 😍 baru liat segitu aja saya nagih pengen ke sana lagi, soalnya belum nyobain makan di pinggir sungai Musi & poto di jembatan ampera (kemaren gagal ootd karena rempong).

Tulisan lengkap tentang Palembang mau saya posting tersendiri, biar lebih puas jelasinnya hahhaha, sekarang belum sempet karena rempong, nah kerempongan ini berhubungan sama judul postingan ini, lanjut baca yaaa 😄
Yami yami to the tummy, kulineran di Palembang yang bikin gagal diet
Iconic jembatan ampera

Ketika jalan-jalan sama anak, yang pengennya hepi2 ternyata tidak kejadian sahabat hahaha ini juga bikin KZL
Biasanya tiap tahun saya & abah pasti ngerencanain jalan-jalan kemana aja yang kita mampu (sesuai budget dong), ketika ada Raya pun, kami masih bisa menyempatkan jalan-jalan setahun sekali. Tapi sekarang pas anak udah dua, kok rasanya sama tambah jompo ya hahaha. Apalagi kalau jalan-jalan itu biasanya saya yang urus semuanya, Abah cuman tau beres dan bayar, nah ini yang kadang-kadang bikin saya males jalan-jalan.

Hal pertama yang bikin saya males adalah, dari urusan nyiapin semua persiapan anak-anak yang berjibun (dan diri sendiri tentunya, kalau abah mah nyiapin sendiri doang) sampe ngurusin masalah ticket, hotel, transportasi, dan segala macam lainnya semua harus saya tangani, kebayang kan capeknya kalau ada masalah anak sakit, ngga jadi pergi, salah tanggal tiket, dll. Pernah dong satu kali, udah beli tiket dll, mendadak abah ada kerjaan penting yang ngga bisa ditinggal, karena tiket, hotel dan transportasi pesannya di beda-beda vendor, jadi ribet banget ngurusin semuanya, kemudian semua hangus ngga bisa refund, yang ada saya lemas, dan ngga puas. Untung waktu itu masih berdua (masih ada juga untungnya kaaak), belum sama anak-anak, kebayang kalau segerombolan berangkat dan hangus, langsung potek hati aku sahabat...
Anak satu aja kopernya segambreng gini, apalagi jalan-jalan sama 2 anak... Laundry kiloan mana laundry kiloan hahaha
Kedua, abis jalan-jalan pasti cucian numpuk hahahaha dan dompet kempes hahahaha #ketawanangis. Dompet juga pastinya tipis yees kalau abis jalan-jalan, trus karena jalan sama anak-anak saya selalu ngusahain agar mereka nyaman karena mereka masih kecil, jadi pastinya budgetnya lebih banyak kan yaa hahahah begitulah.

Jadi ngga enaknya jalan-jalan itu menurut saya itu, tuh, dua hal diatas. Padahal saya & abah suka banget jalan-jalan dan pengen ngajak anak-anak pergi keliling Indonesia dan kalau  bisa sih keliling dunia (aamiin kan saudara-saudara!).

Pesan Tiket Pesawat, Kereta Api dan Hotel di Pegipegi
Salah satu trick untuk jalan-jalan sesuai keinginan (selain nabung dulu sebelum jalan-jalan tentunya), saya pastikan untuk membeli tiket dan hotel di situs online, dari banyaknya situs online yang menawarkan berbagai harga untuk jalan-jalan, biasanya saya mentok di pegipegi.com. Seperti banyak yang sudah tau, pegipegi adalah situs online travel yang bisa di akses melalui website atau aplikasi handphone dimana saja kapan saja, tanpa ribet.

Karena saya pake Iphone, jadi bisa download di appstore, tapi buat yang pake android bisa langsung download aplikasi Pegipegi langsung di playsore. Ada 20.000 rute tiket pesawat, 1.600 rute tiket kereta dan hampir 7.000 hotel tersedia di Pegipegi, ngga usah khawatir lagi urusan budget, tinggal cek tanggal keberangkatan dan bisa lihat apakah semua sudah sesuai anggaran. Bener kan apa yang saya bilang, ngga ribet sama sekali. Selain itu banyak fitur-fitur di aplikasi Pegipegi yang menghemat budget dan memudahkan seperti:

Fitur Promo Pegipegi
Keuntungan lain memakai aplikasi Pegipegi di handpone adalah banyaknya promo yang ditawarkan, kayak sekarang nih, menuju akhir tahun, ada promo khusus untuk para pengguna aplikasi Pegipegi. selain itu ada banyak promo yang diberikan dengan mengecek fitur promo Pegipegi. Sebelum transaksi, klik dulu fitur promo ini dan ambil kodonya agar dapat diaplikasikan ketika memesan, seperti promo tiket pesawat, promo hotel,  promo bank ataupromo tiket kereta api.


Fitur Pepepoin untuk Diskon Hotel
Sebagai ibu-ibu pengumpul poin dan pecinta diskon, fitur pepepoin untuk diskon hotel yang ada di Pegipegi adalah syurgaaa hahahah. Setiap selelsai transaksi pemesanan hotel, saya akan mendapatkan poin yang namanya Pepepoin. Pepepoin bisa didapatkan setelah memesan tiket atau hotel tanpa kode promo, jadi kalau ngga pake promo saya tetap dapat poin yang bisa dipakai untuk diskon hotel, yiha kan! Poin akan masuk ke akun saya setelah 7 hari semenjak pembelian. Untuk mengecek berapa poin yang dimiliki, klik aja halaman reward, dan ketauan deh berapa poin saya, 1 poin = Rp25 ya Bu, jadi kebayang kan kalau dapet banyak poin semakin banyak rupiah yang terkumpul hahahaha.

Fitur Travel Tips & Informasi Ke Berbagai Tempat Wisata
Bingung mau mau jalan-jalan kemana atau destinasi apa yang bagus untuk didatangi di kota tempat menginap? Jangan sedih sahabat #kekeyiidolaku di website Pegipegi ada fitur travel tips dan rekomendasi ke berbagai tempat wisata yang dapat digunakan sebagai acuan untuk bepergian. Saya suka cek tempat wisata mana sih yang cocok untuk anak-anak, atau hotel-hotel mana sih yang nyaman di fitur ini. Menurut saya fitur travel tips ini sangat membantu buat referensi saya & keluarga.

Kemudahan Pembayaran & Refund
Selain mesen ngga pake ribet, urusan pembayaran di Pegipegi juga sangat mudah. mbanking bisa, ATM bisa, Transfer Bank, dan Kartu Kredit bisa dipake semuanya. Kalau ada hal yang tidak diinginkan dan perlu cancel tiket or hotel, urusan pengembaliannya juga mudah. Ada informasi di email konfirmas pesanan untuk urusan refund ini. ertera informasi tentang peraturan dan besaran biaya pembatalan. Ceknya di sebelah kanan bawah, di bagian 'syarat dan ketentuan pemesanan'. Pemberitahuan pembatalan/refund nanti masuk via email, dan biasanya perlu waktu 14 hari untuk proses (seperti proses refund lainnya), kecuali untuk kartu kredit tergantung kebijakan dari masing-masing bank.

Kalau udah banyak kemudahan ini, rasanya langsung lupa sama ngga enaknya jalan-jalan yang saya jabarin diatas tadi hahaha.

Etapi ada lagi ding satu hal ngga enaknya jalan-jalan itu... Abis jalan-jalan pasti NAGIH pengen jalan-jalan lagi ahahhaha. Beneran deh, jalan-jalan itu addicted banget, apalagi kalau bareng keluarga. Jadi kalau mau merencanakan jalan-jalan dan liburan biar enak terus, pastikan pesan tiket dan hotelnya di Pegipegi.com aja yaaa 😆
Bukit Teletubis - Bromo, kapan kita kemana lagi? 😉


  

CONVERSATION

23 comments:

  1. Isshh kita samaan mamii.
    Akupun suka malas jalan2 itu karena semuanya aku yg urusin. Gemes sih yaa memang, tp kadang brangkuts juga demi nyenengin anak2 dan nyenengin perut (wisata kuliner yes) ✌��

    ReplyDelete
  2. Haha sama mba,aku paling malas packing wkwkw

    ReplyDelete
  3. Wah bener ya mbak san setelah liburan terbitlah cucian jemuran dan setrikaeun haduh, sama aku juga, huum bapak2 mah santei nyak, aku juga yang packing beres2 ini itu aku semua yang nyetir suamiku heuheu, iya seneng jalan2 abis itu gemukin lagi rekening setelah menipis ya, dan capeknya ada wae ya abis liburan luar kota atau dalam dan luar negeri 😊

    ReplyDelete
  4. yg pasti jalan2 bawa bocil itu capeknya jd dobel triple ya kan. hahaha

    ReplyDelete
  5. Bener banget..yang paling malesin itu adalah cuciannnnn. Wkwkwk. Saya dong, staycation di hotel yang masih di Lombok aja semalam, cuciannya udah banyak. Gimana kalau perjalanan ke luar kota yang berhari-hari gitu. Gak kebayang deh~

    ReplyDelete
  6. Permasalahan yang sama sehabis jalan-jalan itu, meskipun dapet tiket transportasi yang murah, yang seperti ditulis di pos ini hahahah :D dompet cekak, cucian menumpuk, kudu banyak yang diberesin di rumah, bla bla bla ... belum lagi pekerjaan. Huhuy!

    ReplyDelete
  7. Samaaa bagian packing, pesen2 hotel, tiket segala macamnya, aku yang rempong hahaha..

    ReplyDelete
  8. Beneeeeeeer sekali. Kalo ada anak itu, nth kenapa aku lgs pgnnya yg nyamaaan segala2nya. Kayak ke medan kemarin, krn papinya anak2 hrs pulang hr minggu nya, berartikan aku hrs handle itu 2 bocah yg mana mereka cm nurut ama papinya dan babysitter. Tp demi ga rewel, trutama si bungsu yg polahnya ampun2an, akupun bela2in milih garuda krn mereka bisa nonton film ato lagu anak2. Hanya demi itu hahahaha. Kalo aku ga ama anak, duuuh udh pasti milih yg lbh murah lah :p.

    ReplyDelete
  9. Aduuuuuh itu kuliner Palembangnya bikin ngeces semua
    Eh tapi memang makanan Palembang itu enak-enak
    BUkan hanya pempek, menu makan utamanya juga juara
    Kalau kata orang, berani bumbu banget. Rasa rempahnya kental

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ku baru tau lho ternyata kuliner Palembang itu enyak enyaak sangaat :D

      Delete
  10. Kangen palembang ya Allah. Jalan2 sama anak happy but yes pegel, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah semoga u bisa ke Palembang lagi yaa. Ember hepi but pegel & kere hahahah

      Delete
  11. Aduh pengen jalan jalan ke palembang dehh :) jadi mumpung masih berdua ku banyak2in jalan jalan ya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya withaaa, selagi ada waktu pacaran berduaan cuuss laah hahah :D

      Delete
  12. Pelepoin lucu banget sih namanya. Aku jg suka pesan jadi satu semua biar enak kalau mau refund atau reschedule. Ditunggu postingan Palembangnya Kaak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyees bener biar sekalian kl ada paapa ya ni.. Postingan palembang ngantri ni.. nunggu mood hahahah XD

      Delete
  13. Wkkwkw sama, deh. Saya kalau inget packing kayaknya malas deh pergi-pergian. Tapi, kalau gak jalan-jalan juga suntuk :D

    ReplyDelete
  14. Jln2 brg anak2 itu repot tp seru jg sih ya hihihi...

    ReplyDelete
  15. Bener itu. Anak bungsuku suka bawa mainan. Biarpun dilarang pasti diselipin di tas mainannya. Belum lagi dia bawa buku. Aduh mending baca ebook. Lalu snack dan minuman. Kalau bawa kendaraan sendiri nggak masalah, kalau transportasi umum. Ugh..saya keluarkan lagi barang-barang mereka.

    ReplyDelete
  16. Mbak...itu makanan aseli bikinku laper. Wkwkwk...efek nggak makan yang berlemak. Hahaha. Itu udang apa lobster sih mbak? Bener2 menggoda...

    ReplyDelete
  17. Wuih Mamih editan fotonya kece-kece amaaat. Ajarin! *lah maksa.

    Postingan ini menyuarakan hatiku banget. Liburan sama anak dua itu emang sesuatu. Minggu kemarin aku liburan ke Jogja cuma dua hari, eh pegelnya 2 minggu *lebaaaayyy.
    Udah gitu ada beberapa yang nggak sesuai rencana. Karena apa? Capek Sist. Bayangannya mah mau maksimalin waktu di sana. Abis dari A ke B, terus ke C. Apalah daya lemas lunglai jadi balik hotel ajalah goleran. Sampai makan terakhir itu pilih pakai Go-Food loh. Mau keluar lagi udah mepet waktunya. Langsung failed bikin konten banyak, wkwk.

    ReplyDelete
  18. KAlau bawa anak memang ppaling banyak bawaan ya mba hehe

    ReplyDelete
  19. Abis jalan-jalan nagih. Bener banget! Baru pulang isi kepala udah mikirin mau kemana lagi ya abis ini. Tapi kalau punya pepepoin mah enak, bisa sedikit berhemat setelah rajin jalan-jalan.

    ReplyDelete

Back
to top