Ajak Anak Bersenang-senang di Medan dengan Berkunjung ke Tempat Bermain Ini

Buat saya, piknik atau bepergian bersama anak-anak adalah waktu yang paling menyenangkan, meskipun capek dan abis itu badan rontok hahahah tapi saya senang karena bisa liat anak-anak happy. Pada momen traveling sama anak bikin bonding antara saya, abah, dan anak-anak bisa dibandung kembali karena kalau hari-hari biasa sibuk sama kerjaan dan terbatas ketemuan, plus saya bisa mencurahkan perhatian penuh buat anak-anak ngga tersita dengan urusan kerjaan. 
Liburan terakhir bulan April, mau atulah halan-halan lagiiii 😁
Banyak kota cantik di Indonesia yang ingin saya datangi, saya pengen anak-anak berlajar dan mengenal budaya bangsa kita yang beragam, salah satunya Medan. Saya udah browsing-browsing nih, ternyata banyak tempat bermain di Medan yang cocok banget buat bawa anak-anak ngga kalah dari Jakarta. Jadi dibawah ini adalah playground anak yang ingin saya datangi kalau nanti suatu saat ada rejeki untuk jalan-jalan ke Medan. 

Bubbas’s Playground
Bubba’s Playground adalah tempat bermain khusus anak-anak dan balita. Ada beberapa wahana permainan yang tersedia di tempat ini, seperti kolam bola, ayunan, perosotan, dan sebagainya. Kebayang sih, pasti Raya & Shasha bakal senang banget diajakin kesini dan bisa enjoy travelling ke Medan. 
Poto dari https://www.hermesplacemedan.com/bubbas-playground/
Alamat Bubbas Playground ada di Jl. Monginsidi, Hermes Place Polonia. Jam operasionalnya adalah mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Mikie Holiday Funland
Tempat bermain alternatif lain khusus anak-anak di wilayah Medan adalah Mikie Holiday Funland. Di sini juga terdapat aneka wahana permainan modern yang cocok buat anak-anak seumuran Raya untuk bermain sepuasnya. Jadi tempat bermain ini merupakan salah satu inceran saya kalau jadi jalan-jalan ke Medan, pokoknya harus ada waktu buat kesini nemenin anak-anak bermain. 
Poto dari: http://www.mikieholiday.com
Lokasi Mikie Holiday Funland adalah di Jl. Teuku Daud No. 3 Medan Polonia. Tempat bermain ini mulai bisa dikunjungi pada pukul 10.00 WIB. Harga tiket masuk adalah Rp30.000 per anak.

Wonders Water Wonderland
Kalau diajak jalan-jalan, tujuan utama Raya nginep di hotel adalah untuk berenang. Sekarang dedek juga udah ketularan, dan seneng banget kalau main air. Saya pengen ke Wonders Water Worderland karena merupakan salah satu wahana air yang terbesar di Medan dan anak-anak belum pernah saya ajakin ke water playgorund, Raya pernah sih, tapi masih kecil jadi cuma bisa main beberapa wahana yang cetek aja hahahah, jadi semoga sih kalau kesini bisa jadi liburan terindah buat anak-anak #halah hahahha. 
Poto dari: https://travelspromo.com
Wonders Water Wonderland menawarkan berbagai macam wahan bermain mulai dari kolam renang, kolam arus, dan sebagainya. Bukan hanya dapat dinikmati oleh anak-anak, tetapi Saya yang seneng main air juga bisa ikutan happy, jadi sekeluarga bisa senang-senang bareng dan semoga sih jadi menambah bonding sekeluarga. 

Manfaat Menemani Anak Bermain
Kenapa saya concern banget untuk meluangkan waktu atau jalan-jalan bareng anak-anak? Karena saya ngga mau jadi orangtua yang ngga peduli sama kebutuhan bermain anak, dan saya tau bahwa dunia anak adalah dunia bermain, jadi anak-anak bisa belajar dari sekelilingnya melalui permainan. Jika ini tidak difasilitasi, takutnya nih, perkembangan motorik halus, motorik halus dan kemamouan sosialnya jadi terganggu dan akhirnya berpengaruh pada fisik dan mental anak-anak. Pokoknya saya mau anak-anak hepi #walaupunmamihbangkrut hahaha, dan sekali-kali jalan ke luar kota menurut saya sangat penting agar anak tidak bosan dan juga mengenal budaya tiap daerah yang didatangi. 
Dedek kayaknya ngga hepi halan-halan bareng hahahaha 
Makanya saya bela-belain meluangkan waktu dan menyisihkan budget untuk jalan-jalan sekeluarga, agak bisa seharian penuh menemani anak-anak bermain dan menikmati libur bersama. Agar anak senang saat berlibur ya pastinya saya mencari tempat-tempat yang menyenangkan untuk anak (seperti tempat bermain yang sudah saya tulis diatas) agar mereka merasa senang pada momen liburan yang kami rencanakan. Saat berlibur, saya selalu mencoba mencari tempat-tempat bermain yang dapat merangsang fungsi motorik kasar maupun halus, dari yang saya baca, ini adalah beberapa manfaat yang dihasilkan ketika orangtua menemani anak bermain: 
  • Bonding antara orangtua dan anak akan semakin erat. Bonding hanya bisa dibangun dengan interaksi yang nyata, percakapan, tatapan mata, dan hal-hal yang bersifat komunikasi langsung. Kesempatan berlibur mungkin menyenangkan bagi orangtua, tetapi hal itu tidak menjamin bonding dengan anak dapat dibentuk. Jadi, sediakan kesempatan untuk menemani mereka bermain di taman bermain khusus anak-anak.
  • Anak akan memiliki pengalaman yang berharga. Kenangan yang indah tersebut akan membentuk diri anak-anak menjadi pribadi yang positif dan tidak haus kasih sayang. Mereka akan tumbuh menjadi manusia yang menghargai momen-momen penting di dalam hidupnya.
  • Anak dapat dilatih untuk hobi traveling sejak kecil. Hal ini sangat penting karena traveling adalah kegiatan yang membuka pikiran dan memperluas wawasan.

Jadi kapan nih kita liburan lagi? Hahahaha #kodekerasbuatabah. Buat yang mau liburan keluarga ke Medan, semoga sih referensi beberapa tempat bermain di Medan yang sudah saya tulis bermafaat ya.  Nah, demikian hal yang bisa Anda lakukan ketika sedang traveling di Medan bersama anak. Buat yang mau pesan tiket pesawat ke Medan jangan lupa cek dari jauh-jauh hari agar dapat harga yang lebih miring dan juga cek website Airy ya. Yuk kita rencanakan liburan bersama anak-anak (HAYUUU!!).

CONVERSATION

13 comments:

  1. setuju mbak sandra, kalau liburan sama anak itu rempongnya dua kali, capeknya juga sama tapi bahagianya bisa jadi berkali-kali dan lihat anak senang karena liburan sama orang tuanya jadi bikin kita tetep pengen ngerencanain liburan lagi dan lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emaaang bener banget maya, rempongnya 2x tapi hepi ya hahahaha, liburan bareng keluarga itu emang nagih, jadi bener2 harus dipersiapkan budgetnya :D

      Delete
  2. Ya Raaabbbbb, kemana aja aku slama iniii, org medan, tp ga tau tempat2 di atas wkwkwkwkwwk... Eh tapi makaaasiiih loh san, tau aja tgl 2-16 nov besok akooh mudiiik ke medan hahahaha. Ntr aku ajakin anak2 kesana ah. Kyknya yg waterpark seruuuuu :p. Liat perosotannya aku jd pgn nyebur juga :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah pas banget Fan mau ke Medan, aku jg baru tau pas browsing2 kalau di Medan udah banyak tempat2 bermain anak yg oke sekarang :D iyaa bener si waterpark itu terlihat seruuuu pasti fyly yg fearless suka :D

      Delete
  3. wah tempat ayng asyik memang buat anak 2 ya

    ReplyDelete
  4. Liburan bareng anak-anak rempong? iya sih banyak dramanya tapi gak pernah kapok! hehehe lihat canda tawa mereka di tempat liburan sebagai emaknya ikut bahagia ya mbak :)

    ReplyDelete
  5. Water World sepertinya seru mba ^^. Belum kesampean pengen ke Medan :) Padahal ada temen beberapa di sana.

    ReplyDelete
  6. Deek kamu aku culik aja ya deeek. Haha
    Blm pernah ke Medaaan, mau euy.
    Klo bangkrut tinggal minta si ituuh :p
    Seru mi, pengalaman berkesan buat anak2 klo halan2 mah

    ReplyDelete
  7. Waah aku juga pengin sih ke Medan. Tapi pengen lihat Danau Toba aja. Soalnya tau dari sejak SD di pelajaran IPS. Hehehe. Jadi sampai sekarang penasaran.

    ReplyDelete
  8. Wah pas banget saya kemarin baru aja pulang dari Medan. Jadi kepikiran cari tempat wisata yang cocok buat anak-anak nih. Kalau wisata kulinernya sih uda ada beberapa yang saya bakal kunjungi lagi bareng keluarga nanti :)

    ReplyDelete
  9. Apakah ku harus punya anak dulu baru bisa liburan ke tempat-tempat ini? ��

    Duh, jadi pengen ke Medan.. kangen nenek huhu

    ReplyDelete
  10. Itu ga dimasukin jadwal ke durian ucok mah? Yakin ke playground aja ma? Hahahahhha.

    ReplyDelete

Back
to top