Review: The Park Lane Hotel Jakarta

Perasaan saya udah lama banget ngga jalan-jalan or liburan yang nyantai sambil leyeh-leyeh. Emang kerjaan lagi banyak banget dan Abah juga lagi banyak proyek yang harus saya dukung karena kalau sakses saya & anak-anak bisa jalan-jalan lagi hahaha. Ya jangankan jalan-jalan deh, bulan September aja saya cuman punya 1 tulisan di blog, gara-gara lagi banyak workshop & mission yang perlu dibantuin (nasib cungpret di kantor mah gitu haha). 

Alhamdulillah wa syukurillah, doa istri butuh leyeh-leyeh dikabulkan oleh suami yang dapat kamar karena ada proyek disekitar balai sudirman, wohooo 😍, tapi karena staycationnya (pake istilah itu biar keren hahaha) hari biasa, jadi saya sengaja cuti 3 hari, sekalian jadi anter jemput Raya yang saat itu lagi mid test (jangan tanya kenapa anak TK ada mid test aqupun tak tahu, huhuhu). Untuk hotelnya, saya & Abah memilih The Park Lane Hotel, dengan alasan dekat dari balai sudirman, kolam renangnya ada untuk anak plus ada kids clubnya dan tentu saja dekat dengan mall kota kasablanka hahahaha. 
Macan ternak kekinian, abis jemput anak halan-halan trus buka kamar biar anak-anak bisa berenang hahahaha #gaya
Buat yang sering wara-wiri sekitar tebet- kasablanka - karet, atau sering ngemol di Kokas, pasti tau banget hotel ini. Dari dulu saya sering lewatin ini hotel (lewat doang kaaak) karena saya kerja di apartemen kasablanca situ. Beberapa kali ngadain workshop disitu juga, tapi saya belum pernah nginep disana hahaha. Jadi pas kemaren dapat kesempatan nginep, saya hepi banget! #noraktothemax 

Saya check in hari Rabu, jadi jemput Raya pulang sekolah plus ngajak Lisna & Naya buat berenang bareng, karena Lisna kebetulan juga lagi cuti karena Mbaknya Naya lagi cuti, jadi kami berdua udah kayak macan ternak beneran yang hangout abis jemput anak hahahaha. 

Kesan yang saya tangkap ketika check in hari itu adalah, pelayanannya ramah banget! Dan ketika melihat ada 2 krucil yang lari-lari sepanjang loby hotel, setelah semua urusan kelar, mereka memberi souvenir buat anak-anak berupa celengan yang bikin anak-anak seneng pake banget 😊 perhatian kecil tapi buat kami yang punya anak itu sangat menyenangkan karena jarang ada hotel yang memberikan souvenir untuk anak-anak ketika check in di hotel. So for me it's a big plus point for this hotel. 

Kamar saya ada di lantai 15, dan ketika masuk cukup besar dengan kamar mandi yang juga legaa plus bathtub bikin Raya happy karena bisa berendam setelah berenang. Kesan pertama melihat kamarnya saya suka karena luas, plus kamar mandinya ngga tau bikin adem aja, cuma agak seremnya kamar saya itu menghadap ke kuburan karet hahahahah anjay! Untungnya saya baru tau pemandangan itu kuburan pas mau check out hahaha kalau ngga bisa-bisa kebayang yang macem-macem karena Abah baru nyusul malam-malam setelah kerjaannya selesai 😅




Keadaan kamar yang berantakan karena anak-anak udah heboh mau renang sambil loncat-loncat di kasur 😅




Kamar mandinya luas, dan nyaman banget 
Yang terpenting buat saya ketika nyari hotel adalah ada kolam renang yang khusus anak dan akan lebih baik kalau ada kids clubnya. Kebetulan The Park Lane ini memiliki ke dua kriteria yang saya inginkan. Jadi kebayang dong, abis jemput Ray & Naya di sekolah, mereka udah ngga sabar banget mau berenang-renang, sampe diajak makan dulu pun ngga mau 😆. 

Ukuran kolam renangnya cukup besar dan kolam untuk anaknya kalau sore terkena sinar matahari jadi airnya ngga terlalu dingin meskipun anginnya cukup besar hari itu. Disekitar kolam renang terdapat banyak bangku-bangku buat berjemur atau nungguin anak-anak renang, tapi karena saya bawa Dedek, jadi otomatis ikutan renang. Lisna sih katanya mau kerja, sempet sih kerja dipinggiran kolam renang bentar, tapi abis itu disiram-siram mulu sama Naya, ples tetiba itu batre laptop matek hahahha, emang semesta  mendukung Lisna kudu ikutan berenang uga. 




Kolam renangnya besar dan luas, banyak tempat buat para ortu duduk-duduk jagain anak
Setelah renang, Raya pengen ke kids club, sayang Naya harus pulang karena kalau ngga nanti kena macet waktu orang-orang pulang kerja. Jadi setelah dadah-dadah dan poto bareng, saya & Raya cus ke kids club yang berlokasi dekat dengan restoran di bawah loby. 

Kids clubnya cimit banget hahahha, tapi karena saat itu kosong, cukup lah buat Raya & Shasha main-main. Saya sih ngga kebayang kalau pas weekend dan banyak anak yang main disini, kayaknya bakal rusuh dan heboh hahaha. Over all mayan lah, meski ruangannya sempit, tapi mainannya banyak, ruangan bersih terjaga, jadi main nyaman main-main disitu. 




Kids club yang cimit2 tapi bersih & mainannya banyak, jadi anak-anak tetap hepi
The Buffet - and this is the best part from this hotel! 
Salah satu yang bikin saya pengen nginep di The Park Lane adalah makanannya, disini udah terkenal banget semua makanan enak-enak & yang paling tenar adalah eskrim matchanya yahud banget! Jadi waktu sarapan pagi, saya berharap konter eskrimnya udah buka dan alhamdulillah harapan saya terkabul hahahah #lebay. 

Es krim matchanya.... Asli Enaaaak ahahhahaha Raya aja sampe nambah beberapa kali, dan tiap  kita balik ke konter eskrim masnya bilang "matcha lagi ya?" hahahha, iye maaas mumpung lah biasanya makan eskrim ngga bisa ber scop-scop atulaah 😅. Tapiii selain eskrim, makanan lainnya pun JUARA! Saya cobain semua dalam porsi kecil-kecil biar perut ngga begah, Dedek pun doyan makan disini, enaknya karena kami nginep di hari biasa, restoran tempat sarapan sepi jadi berasa milik sendiri #halah hahahaha. Stafnya pun ramah-ramah dan saya jadi ngerasa betah makan disitu, ngga mau pulang #eh hahahha. 











Semua makanan disini enak-enak dan lengkap banget! Kalau ngga inget diet, udah kalaf saya mah hahaha
The Verdict for The Park Lane 
SAYA SUKA! (caps lock jebol kapten!). Saya ngga menemukan review negatif untuk hotel ini, dan kalau ada kesempatan plus rejeki, rasanya pengen staycation lagi di hotel ini. Dari pelayanan, keramahan, kamar, kolam renang, ruang bermain anak dan buffet di restorannya bikin saya pengen balik lagi. 

Etapi ada satu sih komplen dari Abah, soal teh & kopi yang disediakan gratis, untuk ukuran The Park Lane harusnya menyediakan dilmah untuk teh, tapi kemarin adanya teh celup sosro hahahaha. Saya mah jarang ngeteh, jadi buat saya itu sama sekali ngga masalaaah. 

Eh tapi ada ding satu lagi, kayaknya lain kali saya mau minta view ke jalan raya aja, soalnya horor bo kalau dikasih view kuburan lagi kayak kemaren, meskipun malam-malam keliatannya indah dan karena saya ngga tau saya cuek-cuek aja nyahahahahaha. 

Jadi kalau ada yang mau nyari hotel yang kids friendly alias ramah anak di Jakarta sekitaran tebet - kasablanka, The Park Lane ini saya rekomendasikan banget. Lagian kalau bosen bisa langsung cuss ke Kokas, soalnya deket banget dari situ, jalan kaki aja jadi. Overall, hepi banget bisa staycation di The Park Lane, semoga info yang saya tulis berguna untuk referensi dalam mencari hotel di Jakarta. 

Weekend ini rencananya kami akan staycation lagi. Jadi tunggu review hotel lainnya dari saya yaaa. 😘

The Park Lane
https://the-park-lane-jakarta.business.site/
Alamat: Jl. Casablanca No.Kav. 18
Menteng Dalam
Jakarta Selatan 12870
Telepon: (021) 8282000


CONVERSATION

13 comments:

  1. ahaaa hotelnya emang enak yak mak, kolam renangnya bikin pengin nyebuuuur hihihi

    tahun kemarin ke the park lane, karena ada event di situ, yg salut untuk tempat sholatnya disediakan di salah satu kamar lantai berapa gitu ... jadi kamarnya kosong melompong hanya ada tempat wudhu dan tempat sholat plus lemari untuk naruh mukena

    aku sempat buka gorden mejeng depan jendela dudududuwww pemandangan yg terlihat adalah tanah pemakaman, kan memang ini hotel persis sebelahan kuburan ya klo gak salah

    klo nginep lagi cobain banana gateaux (monmaap klo typo), enak dan ngenyangin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kolamnya seger banget yaa hahahaha ngajak nyemplung #eeeaa

      Dan bener, akupun pernah bikin acara disini, dan mereka buka satu kamar untuk tempat sholat, jadi nyaman banget :)

      Catet banana gateaux ntar nyobain ah! hahahah udah bener kok tulisannya :D

      Delete
  2. Biarpun cuma 3 hari cuti tapi waktu berkualitas bareng keluarga (terutama anak-anak) jelas sangat dinikmati :) senang ngelihatnya, lebih senang lagi kalau suatu saat nanti bisa nginap di sini hahahahahahah :D

    ReplyDelete
  3. Saya jg pgn nginep di hotel tuh ngincer kolam renang & sarapannya, hihi... Asyik ya nginep di sini...

    ReplyDelete
  4. sempurna banget mii...
    itu adek minta diculik banget sih ya :p
    moga cepet2 bisa liburan yaa mi ^^

    ReplyDelete
  5. Ini minusnya cuma lokasi yang sebelahan sama kuburan padahal strategis deket mall. Jadi penasaran dengan makanan buffet yang kata mbak Sandra enak-enak.

    ReplyDelete
  6. Yawlaa untung taunya pas mau pulang itu ada kuburan hahaha
    Aku liat dedek sama teteh happy banget, kolam renang sepi udah kek punya sendiri yah..

    Terus cocoknya nih buat staycation keluarga hotelnya soalnya kamarnya besar. Lah kalo aku sendirian terus bobok di kamar segede gitu kan sieun nu aya. Yaudah aku mau ngumpulin keluarganya satu-satu dulu ah kalo gitu biar bisa staycation keluarga #ehgimana? ����

    ReplyDelete
  7. Di IG asa ada box bayinya ya teh (eh apa namanya tuh) hingga kuingin ikut bobo sama Shasha. lol

    ReplyDelete
  8. aku juga belum pernaaahhh. penasaran jg jdnya sm es krimnya hahaha

    ReplyDelete
  9. Sblm nikah dulu, aku ama temen2 srg ksana tp cm makan di restonya. Ada steak enaaaak bgt di sana hahahaha. Ish udh lama ga kesitu lg. Tp jd tau kalo kamarnya jg bagus san. Ug terpenting kolam dan kids club hahahaha. Kapan2 aku mau ajakin anak2 juga ah nginep sanaaa. Buffet sarapan banyak dan enak juga wajib itu buatku :D

    ReplyDelete
  10. Kolam renangnya bagus ya mbak, bikin betah berlama lama di kolam renang ehhehe

    ReplyDelete
  11. kidsclub nya klo menurut gw iya kecil ya... tapi klo buat bertiga doang cukup bangeet.. suka liat bersih nya itu loh.. semoga ada rejeki bisa ngerasain nginep disitu :D

    ReplyDelete
  12. Ah aku juga pernah nginap di sini. Soal pelayanan yang ramah itu bener banget. Waktu itu anakku juga dikasih mainan mobil setelah check ini, anaknya seneng banget deh. Sayangnya, kami nggak sempet nyobain sarapannya di sana. Terus nggak sempet main-main di fasilitas lainnya juga. Kids clubnya agak kecil, ya. Mungkin karena Park Lane ini cenderung ke business hotel gitu kali ya.

    ReplyDelete

Back
to top