Restaurant Review: Santhai Modern Thai Canteen Kota Kasablanka

Hari pertama bulan Juli, mari kita nulis review restoran, mumpung masih baru banget, karena baru tadi malam nyobain 😊 

Nama restorannya Santhai modern Thai canteen, sesuai namanya restoran ini menyediakan berbagai masakan Thailand yang enak-enak. Nyobain kesini karena penasaran sama suasananya dan ada satu makanan yang saya pengen banget yaitu: pomelo salad alias salad jeruk bali yang biasanya di restoran Thai lain jarang ditemukan. 
Penampakan Shantai Resto
Masuk kedalam, suasananya enak dan tempatnya lucu, instagramable cocok buat yang suka foto-foto dan buat keluarga juga karena saya lihat banyak keluarga yang makan disini. Kesan pertama pokoknya bagus deh, tapi rada terganggu ketika saya pesan makanan, mas-mas yang taking order sangat jutek!! Entah kenapa itu si mas, mungkin lagi pms atau gimana, asli jutek banget dan saya sampai mikir ini orang kenapa ya, kok wajahnya asem, ngga ada senyum-senyumnya asli nyebelin dan ngga banget deh. Dan anehnya ini orang saya lihat sempat bercanda-bercanda dan ketaaw-ketawa dengan teman-temannya, tapi pas saya pesan langsung mukanya asem, anjay nyebelin pisan maneh!

Terlepas dari mas pelayan yang menyebalkan, menu yang ditawarkan di sini cukup beragam dan bikin ngeces, untuk harga lumayan lah... Lumayan mahal hahahahhaha, jangan kesini kalau lagi akhir bulan hahahaha 😁 Harga minuman disini antara Rp. 10,000 - Rp. 42,000, cemilan alias starter antara Rp. 38,000 - Rp. 42,000 dan makanannya antara Rp. 48,000 - Rp. 90,000 belum termasuk pajak dan service. 

Makanan yang saya pesan:  
1 Pomelo Salad Rp. 48,000
1 Fried Chicken Mayo Rp. 65.000 (pesanan Raya)
1 Shantai Platter Rp. 90,000 (untuk saya dan Abah, isinya ada ayam pandan, sate fish ball, dan nuget ikan apa seafood gitu)
1 Nasi putih Rp. 10,000
3 Thai Ice Tea Rp. 28,000
1 Mineral water Rp. 10,000 
Total jenderal kerusakan Rp. 356,274 mayan kan... mayan mahal kalau ngga abis gajian 😅
Pomelo salad my laf , menyegarkan hati setelah kena jutekan mas pelayan 
Ngga nyoba makanan yang lain karena biasa lah Raya dramanya lagi kumat, sekarang suka susah kalau diajakin ke tempat makan yang ngga sesuai keinginan dia, tapi ngga pesen macem-macem aja bayarnya udah lumayan hahahah gimana kalau mesen macem-macem coba? Total kerusakan pasti akan jauh lebih menyakitkan dompet hahaha. Untungnya disini, minuman yang disajikan pake balon2 unicorn lucu bikin Raya akhirnya mau stay dan nyobain makanan #elapkeringet

Tempat minum balon penyelamat, untung ngga minta dibawa pulang hahaha
Setelah makan, gimana rasa makanannya? 
Ya lumayan, pomelo saladnya seger, makanan lain ya standar aja, kalau sampai ngga enak sih kebangetan secara cuman ayam goreng pake mayonnaise dan goreng-gorengan lainnya hahahha. Thai teanya enak, Abah sampai nambah, tapi ya pengalaman saya ini ngga bisa mewakili keseluruhan makanan sih ya, secara ngga nyobain macem-macem 😆 Oh iya, makanan yang lain ngga sempat saya foto hahaha, karena bukan food blogger dan punya anak yang ngga bisa nunggu lama buat makan, jadi yang sempat saya foto cuman si pomelo salad aja hahaha. 

Setelah ini apakah saya akan datang lagi kesini? 
Tergantung, mas pelayan jutek itu masih ada apa kagak hahahha, males cuy, restoran itu selain makanan dan suasana, penting banget punya staff yang ramah, ngga perlu lebay tapi setidaknya ngga jutek dan asem ketika mengambil pesanan, jadi pembeli juga senang dan pengen balik lagi. Kalau kejadian kayak saya kan kesel, dan jadi males balik kesini padahal mungkin makanan yang lain enak-enak. Satu lagi, karena saya ngga terlalu mementingkan tempat makan instagramable, jadi kalau ngga kesini lagi pun saya ngga peduli hahaha. Kecuali kalau ada yang bayarin ya, itu mah beda lagi ceritanya. 

Suasana Shantai Resto
Tapi buat yang pengen nyobain suasana lain sambil menyantap makanan Thailand, boleh lah nyobain makan disini, apalagi buat yang doyan foto-foto karena emang tempatnya unyu-unyu banget buat difoto. 

Lokasi Shantai resto ini pas banget sebelah Wingstop di mall kota kablanka, kemarin datang kesini saat makan malam, mejanya udah lumayan penuh tapi masih sempat dapat meja dan ngga perlu waitlist, kayaknya kalau hari biasa sih disini ngga terlalu rame. 

Sekian review plus curhat tentang mas pelayan jutek dari saya hahahaha. Semoga kalau ada rejeki mereka saya kesana lagi mas pelayan jutek udah ngga ada, atau kalau pun masih ada udah bisa senyum dan ngga jutek ketika mengambil pesanan saya ✌  peace. love and gaol mas! 

Mal Kota Kasablanka LG floor 
Jl.Casablanca No.88 Tebet
Jakarta selatan
DKI Jakarta 12870
Phone: (021) 29465137




CONVERSATION

29 comments:

  1. Sabar miiih mungkin lg pms hahaha #duhjulid

    Hmmmm jeruk bali artinya dah menginternesyenel dunk bisa masuk ke salad thailand
    Aku klo thailand pengen nyobain yg mangga2 malah

    ReplyDelete
    Replies
    1. eiimb itu mas2 lagi pms kayaknya hahahaha ampun asem banget wajahnya :D
      jeruk bali emang sudah go internasionale dari lama nit :D cobain deh enyak, kl yg mangga2an kan dah biasaa :D

      Delete
  2. Shasha posenya kek nari balet huihui

    ReplyDelete
  3. kalau aq mah mbak udah nulis di kertas kritik dan saran kalo nemu yang jutek2 begitu, ihhh males kan kalo kita cocok sm tempat makannya trs nemuin yang bikin males dateng... jadi pengen nyobain saladnya... nunggu akhir bulan pas gajian akhhh... hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha sayang ngga dikasih kolom komen euy may XD kalau ada mah pasti curhat panjang lebar disitu hahahah

      Delete
  4. Ya ampun ada salad Jeruk Bali ya di Thailand hehhe biasanya pomelo dirujak enak Teh seger, duh itu kreatif banget ya tempat minum pake balon segala🤗 penasaran sama Thai Tea soalnya belum pernah coba, makanan Thailand blm coba juga 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Bandung ada yg restoran Thailand ngga ya san? asa belum pernah liat hahaha atawa aku ngga tau ajah :D rasa thai tea na sebelas dua belas sama dumdum lah, tapi sedikit lebih enak yang ini, jadi kalau mau bisa cobain dumdum dulu :D

      Delete
  5. Lumayan ya pricing makanan Thailandnya dibandingin sama salah satu tempat makan Thai di PP yang emang enak banget itu. Wkwk curiga ini ditulis buru2 demi melampiaskan kekecewaan pada Mas2 jutek yak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah tau aja nia, sampe eike typo2 itu nulisnya huakakakakaka, rasanya pengen ngadu sama managemennya lo punya pelayan jutek anet sih??? salah gue apaaaa, sampe kena muka asem staff lo.. huh!

      Delete
  6. Siapa yang berani-beraninya jutekin mamih? padahal foto kemarin masnya biar viral. Mungkin masnya lagi ada masalah rumah tangga mih wkwkwk

    Duh teteh Yaya pecinta Thai tea, dedek pecinta silat :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha viralkan saudara-saudaraaa hahaha XD
      Dedek pecinta silat kayak dulu mamih nonton video silat jaman SD :D

      Delete
  7. Hahahahah raya lg fase galau versi balita ini :p.

    Ini tempatnya asyiiik ya san. Ijo2 seger gitu. Salad pamelonya nih aku pgn coba. Prnh coba salad ini pas di Bangkok dulu, dan aku sukaaaa. Tp suka milih2, krn aku prnh makan ini di resto lain, dan rasanya agak pahit. Kirang bisa mengolah pamelonya sepertinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pomelo soalnya ada yg pait fan, itu kadang yg lokal kalau yg interlokal alias import manis2 hahahah. Ini pomelo saladnya enyak & ngga pait, bisa dicobain & tempatnya emang nyegerin :D

      Delete
  8. Ya ampuuun aku kangen Kokas.. Sejak gak ngantor, udah jarang bgt main ke Kokas.. Wkwkwk :D Iyaa, aku suka suasana restonya tampak enak ya Mba San.. Kupikir itu balon unicorn boleh dibawaaa.. hahahaha gemes banget.. Gemes jg sama masnyaaaa.. Berani2nya jutekin mamih Raya Shasha.. Hmm.. Sabar ya mbaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dibawa tp harganya 80rb hahahahaha
      Masnya lagi punya masalah sama wajah aku kayaknya hahaha XD

      Delete
  9. Harganya masih ramah nih, apalagi tempatnya.
    Duh jadi pengen pepotoan di situ kalau makan di sana :-D

    ReplyDelete
  10. Aku jarang makan di resto Thai, prefer pho atau spring roll ala Vietnam, hehehe. Restonya sih unyu dan Instagenic banget ya, boleh lah kapan-kapan mampir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. resto vietnam enak, tapi thai jg enak kok, cobain pankapan mba win :D

      Delete
  11. Hihihi.. Tempatnya pdhl keliatan nyaman bgt ya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya nyaman kecuali mas pelayan yg satu itu hahaha

      Delete
  12. review resto ��
    Miih mungkin wajahmu mengalihkan dunianya. Mungkin dia teringat seseorang mih �� jadi penasaran juteknyaa si mas itu
    Cakep restonya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha saking teralihkan dunianya jadi pengen jutek liat wajah aku ya ciii :D padahal restonya cakep anet :D

      Delete
  13. Tempatnya bagus sih ya kakaaaaak. Tapi lagi jarang ke kokas ih sedih karena makin macet kulelaaah.. hahaha.

    ReplyDelete
  14. Tempatnya oke ya.
    Itu tempat minum kece kayak gitu memang bisa buat anak anteng.
    Hiihhh paling heran sama pelayan yang jutek. Kalau gak punya jiwa melayani ya gak usah kerja di situ.

    ReplyDelete
  15. Pelayan jutek emang bikin mood makan langsung menguap. Kadang pengen tak lempar pake menu

    ReplyDelete
  16. aku salfok ke foto terakhir... itu kenapa gadis-gadis cantik sibuk masing2.. ngga ada yg fokus sama kamera.. hehehehehee..

    ReplyDelete
  17. duh tampilan depan santhai dengan cat ijo yg nyegerin seketika bikin gerah dengan kehadiran si mas jutek, mbok ya mas juteknya dicandid dan diviralkan #guekomporpisan

    aku mah taunya makanan thailand itu tomyam sama nasi gorengnya doang hihihi ini pomelo sepertinya enak segeeeer

    ReplyDelete
  18. Harganya masih tergolong lumayan murah ya, Mbak untuk sekeluarga, tapi kalau pelayannya jutek ... bye bye :D

    ReplyDelete

Back
to top