Persiapkan Nutrisi Terbaik Anak untuk Semua Tahapan dengan Philips Avent

Saat hamil anak kedua, saya tidak terlalu seheboh hamil pertama kali, saya merasa santai, slow, toh saya sudah punya pengalaman hamil, melahirkan, memberi ASI, MPASI dan semua yang berhubungan dengan bayi. Saya merasa pengalaman terdahulu sepertinya cukup dan keberhasilan saya memberikan Raya ASI sampai 2 tahun membuat saya menganggap pengetahuan saya sudah cukup untuk menghadapi bayi baru. 

Kenyataannya setelah Shasha lahir, semua ilmu yang saya punya tiba-tiba hilang, lenyap, saya ternyata lupa... Rentang waktu 4,5 tahun antara Raya dan Shasha membuat saya tidak punya cukup ilmu lagi, pengetahuan saya cetek, kemampuan saya untuk menyusui Shasha NOL besar. Pelekatan yang harusnya berjalan lancar seperti pertama kali Raya menyusu tidak terjadi pada Shasha, saya tidak tahu kalau semua bayi itu akan berbeda... Akibatnya, bilirubin Shasha melonjak, padahal golongan darah Shasha sama dengan saya, tetapi karena tidak mendapatkan cukup ASI, maka bilirubinnya tidak keluar melalui air seni dan akhirnya Shasha harus disinar untuk mengurangi kadar bilirubin dalam darahnya. 

Saat itu saya sedih banget, padahal ASI saya berlimpah, payudara saya bengkak, tapi Shasha belum bisa melakukan pelekatan dengan baik dan hanya ngempeng di payudara. Keadaan saya yang baru dioperasi dan harus begadang menyusui ketika Shasha disinar, rasanya lelah banget... Belum lagi payudara saya yang semakin bengkak membuat saya tidak maksimal menyusui. Akhirnya suster menyarankan agar ASI saya dipompa dan memutuskan untuk memberikan ASIP melalui dot. Akhirnya bilirubin Shasha sukses menurun pada hari keempat, berkat ASIP + botol susu Philips Avent. Seperti yang telah saya tulis pada artikel di The Urban Mama: Tenang Kembali Bekerja Berkat Botol Susu yang Tepat.
Botol susu Philips Avent tidak membuat Shasha bingung puting, berat badannya bertambah, serta bilirubinnya kembali normal. Sampai saat ini saya tetap memberikan ASIP dengan botol susu Philips Avent saat bepergian atau ketika saya harus menitipkan Shasha ke neneknya. Ukuran botolnya kecil tidak memakan ruang dan bisa langsung dimasukan ke tas jinjing saya di mana pun, kapan pun. 

Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker untuk Persiapan MPASI 
Berkaca pada pengalaman menyusui, saya tidak ingin gegabah untuk mempersiapkan MPASI Shasha. 3 bulan lagi Shasha akan mendapatkan pengalaman pertama dan selama periode emas tersebut saya ingin memberikan makanan pendamping ASI yang baik dan sehat, serta mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. 

Sebagai The Urban Mama yang bekerja, saya tetap ingin memberikan nutrisi yang terbaik ketika Shasha mulai MPASI. Saya tidak terlalu senang memberikan bubur siap saji dan selalu berusaha memberikan makanan fresh yang langsung dibuat saat itu juga. Saya membutuhkan food processor yang praktis, ekonomis, bisa menghemat tenaga, juga waktu saya ketika menyiapkan MPASI dan Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker menjawab semua keinginan saya.

Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker ini wishlist saya untuk MPASI Shasha dan ngga minat buat nyari merek lain karena food maker Philips Avent memiliki gabungan  fungsi kukus, blender, defrost dan reheat dalam satu produk. Semua fungsi tersebut akan sangat memudahkan saya untuk menyiapkan MPASI, sarat nutrisi, yang segar karena dikukus dengan tingkat kematangan yang merata tanpa harus dididihkan terlebih dahulu. Selain itu saya juga tidak perlu banyak mempergunakan wadah lain, karena setelah selesai mengukus, Philips Avent 4-in-1 Baby Food Maker ini dapat langsung diangkat dan putar posisi wadah 180 derajat dari atas ke bawah untuk melumatkan bahan-bahan makanan yang dikukus agar menjadi bubur yang dapat langsung dikonsumsi oleh Shasha. 

Dengan Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker, saya bisa berhemat uang dan waktu karena food processor ini cocok digunakan oleh bayi untuk setiap tahapan MPASI, dari bubur yang diblender halus sampai tekstur yang lebih kasar dan dapat digunakan untuk mengukus, memblender, menghilangkan beku, dan memanaskan makanan rumahan, dengan kapasitas 1000 ml Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker memungkinkan saya memasak hingga 4 sajian sekaligus, dalam satu tabung.  

Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker juga dilengkapi dengan resep penyapihan dari ahli nutrisi Dr. Emma Williams. Ide-ide resep makanan yang ada dapat membantu saya memberikan makanan sehat yang bernutrisi untuk MPASI Shasha, dengan panduan memasak lengkap dengan langkah-langkah yang dibutuhkan, serta tips dan trik bermanfaat yang membantu memperlancar proses penyapihan, menjadikan Avent Sahabat Bunda yang layak dimiki setiap Ibu.  


Pengalaman mengajarkan, bahwa setiap orang tua wajib memberikan yang terbaik untuk semua anak, apalagi yang berurusan dengan masalah nutrisi selama masa emas anak-anak. Dibantu oleh Philips Avent, saya dapat mempersiapkan nutrisi terbaik untuk anak disemua tahapan. Semoga wishlist saya untuk mendapatkan Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker terkabul dan bisa memberikan nutrisi terbaik ketika MPASI pertamanya dalam 3 bulan kedepan untuk Shasha. 

Untuk para Mama yang penasaran dan ingin mendapatkan produk Philips Avent secara gratis, ikutan yuk lomba foto Apresiasi Cinta Bunda. Info dan keterangan lebih lanjut bisa di klik foto dibawah ini ya. Good luck!

Tulisan ini diikutsertakan dalam #TUMBloggersCompetition #AventSahabatBunda

CONVERSATION

23 comments:

  1. Avent memang membantu banget ya mba. Apalagi urusan untuk si kecil. Produknya juga berkualitas dan awet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, aku baru tau lho kalau Avent punya food maker hahahha kmane ajeee... semoga wishlistnya ada yg baca, jd aku dikadoin food maker ini hahahha aamiin #ngarep :D

      Delete
  2. Sama mb san bebymbul juga abis lair kuning, padahal goldar sama ama aku, susu waktu itu blom keluar, trus keburu bengkak kayak batu, bayi kejer disodorin pd....trus bilirubin mpe 16 akhire disinar 2 huhu
    Pas ngalamin itu barulah aku ada solusi ternyata bisa dipompa, selama hamil ilmuku tentang menyusui blom nyampe kepikiran pompa, takpikir bakal lantjar2 jaya, trnyata ga semulus itu

    ReplyDelete
  3. Duuuh beneran kayak baca pengalamanku, percis
    Aku juga akhire pake dot pas disinar itu, soalnya ktimbang dehidrasi makin tinggi, pake sendok lama dan nyembur nyembur, pas klo aku ketahuan kuningnya pas chek up setelah seminggu balik ke rs mb san, jadi beby akhire nginep kita pulang, aku yg mewek terus di rumah saking ga tau musti gimana. Untung pak su nenangin n bilang dedek di rs kan sehat cuma numpang jemur di hotel (baca : RS), orang klo disodorin susu jelas mau (waktu itu pertama klinya aku kasih asip dan dibantu suster, cz aku juga masi dalam keadaan lelah banget abis sc, jadi biar ga stress aku pulang tapi rutin bolak balik nganter asip buat si dedek).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tooss!! beneran sama banget nit hahahha, asli stress yaa.. untungnya aku ngga sampe ninggalin Shasha, tapi pulang pake PeeR BB nya harus naek banyaaak... dan ngasih ASIP pake dot itu ngebantuuuu bangetttt!!
      3 bulan lagi MPASI niiih.. harus dipersiapkan dari sekarang biar latjar jayaaa :D

      Delete
  4. Woah sama Teh, saya juga pakai Avent, bagus banget 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos san! semogaaa, semogaa ku bisa dapet Avent food maker buat MPASI Shasha hihihi :D tolong diamini :D

      Delete
  5. waktu lahiran dapet kado botol avent tapi gak kepake karena mada maunya minum langsung dari 'pabriknya', sempet nyimpen stock asip juga tapi gak kepake hikss

    ini food makernya keren banget, bisa diputer gitu, jadi praktis bikin mpasi tinggal cemplungin, gak kudu dialusin manual pake saringan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang paling enak mah nyusuin di'gentong'nya siiih hihihihi... ku mupeng anet food maker ituuuu, bentar lagi Shasha MPASI, semoga ada yg ngasih ya Allah hahahha :D aamiin!

      Delete
  6. Healthy baby food makernya emang idaman semua bu ibu ya mbak hihihi. Dan kebetulan adek bayi juga pakainya botol susu Philips Avent, ergonomis sekali. Enak pegangannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru tau dong ada food maker dr Avent hahahha kudet anet 😆😅 musti byk belajar lg nih buat persiapan mpasi... waah sama ya pake dot avent, tos lah 😁

      Delete
  7. Aku naksir banget sama Philips yang 4-in-1 baby food maker itu, kece parah yaaaaaaaaa <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kece paraaah, mupeng buat MPASI sha2 3 bulan lagiii 😄

      Delete
  8. anak kedua yg aku pake peralatan dan botol susu avent... pas fylly dulu cocoknya ama mr brown :D.. sama bagusnya sih menurutku.. tp mungkin krn avent lbh terkenal juga, jd harga lebih ekonomis... makanya aku beralih kesitu :D.. itu juga karena ngeliat kaka iparku yg selalu pake avent dr anak pertama sampe kedua... masih pada awet peralatannya... ya udh ikutan pake :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah beru tau sekarang hahahaha, dulu Raya sama sekali ngga mau pake dot, maunya disendokin. Sekarang aja nih yg melek dot hihihihi. Avent kayaknya emang banyak yg make ya, aku mah mupen sama food makernya buat MPASI nanti nih hahaha #teteup :D

      Delete
  9. Food maker Avent ini idaman saya juga.apalagi dr Philips sdh terjamin keawetannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, ibu2 termasuk aku mupeng anet sama food makernya 😄

      Delete
  10. aku pun mupeng sama foodmakernya avent.. asli simpel dan ga banyak cucian piring nya klo pas masak mpasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa scara males bgt kl banyak peralatan yg musti dicuci kan ya niik 😆

      Delete
  11. Ini food makernya keren. Gampang banget bikin makan bayi. Tinggal cemplung-cemplung, jadi deh. Sehat2 ya dek Sasha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin maaciy tante, doain juga dpt food makernya yaa #eh hahahhaa

      Delete
  12. Sehat Sehat Shasha, ternyata walau sudah pengalaman punya anak tetap berbeda tiap anak ya mambes. Tetep harus upgrade ilmu kalau begini, untungnya sekarang udah banyak yang sharing.

    ReplyDelete
  13. Waw food processor ini impiaaan. Tiap mau beli maju mundur takut ga kepake lama, huhu.

    ReplyDelete

Back
to top