So Good CERDIK - Aplikasi Interaktif yang Aman untuk Anak

Saya memperkenalkan gadget pada Raya, saat Raya berumur 2 tahun. Saat ini Raya udah mulai ngga bisa diem di carseat kalau saya jemput dari daycare, dan mainan-mainan lain pun ngga mempan. Satu-satunya solusi, saya kasih gadget biar Raya ngga bosan diperjalanan dari daycare ke rumah yang macetnya  ngga bisa ditebak. 

Banyak yang mempertanyakan kenapa saya ngasih gadget sama Raya yang masih kecil? Ya gini deh, saya itu dari rumah – kantor – rumah nyetir sendiri dan sebelum ke kantor pastinya nganter Raya dulu ke daycarenya. Kalau pas pergi pasti aman karena Raya bobo dan anteng di carseat, pas pulang ini yang jadi Peer banget. Macetnya Jakarta yang parah bikin Raya sering tantrum karena kebosanan, trus saya musti nyetir pula, ya salam kalau saya ngga bisa ngasih hal yang menarik sepanjang jalan bisa-bisa dengerin tangisan Raya yang bikin hati pilu, dan sampai sekarang Raya selain suka nonton video di mobil, Raya kadang-kadang main gadget diperjalanan.
 
Ketika memberi gadget, tentunya ada beberapa hal yang saya tetapkan:
  1. Selalu mengawasi Raya ketika bermain gadget
  2. Membatasi penggunaan gadget, tidak memberikan gadget saat kondisi macet diperjalanan atau hanya diberikan Sabtu – Minggu saja dengan catatan tidak boleh lebih dari 1 jam. 
  3. Hanya memperbolehkan konten atau aplikasi khusus untuk anak 
  4. Sebisa mungkin mencari konten atau aplikasi interaktif agak Raya tidak hanya menonton, tapi juga ikut bermain dan belajar memakai aplikasi tersebut. 
Ke-4 hal diatas menjadi pakem saya untuk memberikan gadget pada Raya. Sebetulnya, pemberian gadget pada anak tidak sepenuhnya jelek kok, asal orang tua juga cerdas menyediakan permainan edukatif dan interatif yang dirancang dengan baik sehingga dapat membantu perkembangan anak. 

Salah satu permainan interaktif yang biasa Raya mainkan adalah aplikasi So Good Cerdik (Cerita Digital Interaktif), yaitu aplikasi interaktif yang aman untuk anak dari So Good dengan menggunakan teknologi digital AR (Augmented Reality). Dengan aplikasi ini, Raya dapat menggunakan kartu So good Cerdik yang didapatkan ketika saya membeli produk so Good Siap Masak seperti: bakso, nugget, stick, seafood, shaped nugget, whole muscle & sosis dalam kemasan 400 gram. Di kartu berbingkai tersebut ada 3 dongeng yang dapat dipilih oleh Raya dan langsung berinteraksi dengan memakai aplikasi So Good Cerdik yang dapat diunduh di google play secara gratis.

 

Cara memainkannya gampang banget, apalagi anak-anak jaman sekarang udah pinter-pinter banget pakai gadget. Tinggal arahkan kamera dari aplikasi So Good Cerdik ke kartu So Good Cerdik, dan dongen pilihan bisa langsung dinikmati sama Raya, keren & gampang banget kaaan?! Dengan aplikasi interaktif ini, saya dapat membantu mensitmulasi pertumbuhan otak,  merangsang imajinasi Raya, membantu Raya berlajar melalui dongeng yang tersedia dan mengasah kreativitasnya. Aplikasi ini juga dapat menjaga kerbersamaan Raya bersama saya dan sepupu-sepupunya karena dapat dimainkan bersama-sama, sekaligus dapat mengajarkan Raya untuk berbagi.
 
Selain untuk Raya, aplikasi ini juga berguna untuk saya, karena menyediakan berbagai macam resep praktis & variatif untuk mengolah So Good siap masak. Jadi ngga ada lagi tuh mati gaya nyari resep buat masak So Good, setelah Raya main bisa langsung deh makan masakan saya sesuai contekan resep yang tersedia :D


Sekarang ngga ada lagi dong alasan buat ngga menunduh aplikasi interaktif ini, plus jangan lupa kumpulkan kartu dongengnya agar tau berbagai cerita interaktif yang tersedia di kartu berbingkai cantik So Good Cerdik. 

Bu-Ibu yang lain punya pengalaman menarik tentang gadget anak dan aplikasi interaktif So Good Cerdik ngga? Kalau iya, ayo dong ceritain pengalaman menariknya, tulis di blog dan langsung ikutan lomba yang diadakan oleh Kumpulan Emak Blogger dan PT. So Good Indonesia. Untuk syarat & ketentuan, bisa langsung klik infonya di: www.emak2blogger.com/sogoodcerdik. Ada kamera mirorless, tablet, smartphone dan voucher Rp. 200,000 menanti bagi para pemenang dengan cerita yang paling menarik. 

Ayok ajak anak-anak bermain sambil belajar, dengan kartu dan aplikasi interaktif yang aman untuk anak dari So Good. Unduk aplikasi So Good Cerdiknya, kumpulkan koleksi cerita dan kartunya, mainkan, lalu ceritakan pengalaman serunya dan memnagkan berbagai hadiah keren yang sudah saya sebutkan diatas. Yuk ikutan yuk, agar anak riang, Ibu tenang dan semua bisa menang :D  

  

CONVERSATION

14 comments:

  1. Waini, sepakat banget.. Nggak selalu ngasih gadget ke anak itu jelek kok.. Asal orang tua bisa memantau..

    ReplyDelete
  2. Wajar sih Teh screen time mulai 2 tahun abia gimana lagi ya engga bisa gimana gitu kalau gak ada helper, lebih sakit denger anak nangis mulu yg penting pakem itu tadi dan untung skrg ada apps edukarif ya jadi belajar sambil bermain :)

    ReplyDelete
  3. Aku lagi cari sambungan cerita so good, susah emang anak jaman now neh babyku 17bulan kalo nangis udah minta gadget setel baby shark n lagu anak2

    ReplyDelete
  4. waaaa, kau kudet, baru tau ada beginian, padahal suka beli so good, soalnya nolong banget kl malam mau makan tp males keluar heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaa, aku kudet, baru tau ada beginian, padahal suka beli so good, soalnya nolong banget kl malam mau makan tp males keluar heheee

      Delete
  5. Anak saya juga belum bisa steril dari gadget. Jadi pilihannya ya membatasi, mendampingi dan memberikan tontonan terbaik. nah, saya mau coba SOGOOD CERDIK juga ah.

    ReplyDelete
  6. Ini seru gitu gambarnya semacam hidup, hahaha. *norak* Dan resepnya oke banget buat aku yang selalu menyontek di kala masak, hahaha.

    ReplyDelete
  7. Itu ayam bentuk donat?Baru tauu, luci amat. Hehe. Yaya nanti ceritain tante dong dongengnya tentang apa :D

    ReplyDelete
  8. Jadi pengen donlot permainan ini. Kyknya bagus ya...

    ReplyDelete
  9. kece banget sih ini, langsung ngasih tau mamak mamak di kampuang buat cobain mainan ini. Mamak belajar resep baru, anaknya mainan baru dan perut pun kenyang nom..nom..nom

    ReplyDelete
  10. Akupunn suka beli so good. Kalo ga ada makanan dirumah tinggal jalan ke alfamidi depan rumah. Koleksi so goodnya lengkap hehe

    ReplyDelete
  11. Aku malah baru tahu mak ada aplikasi ini.. cuuuus nanti aku coba download aplikasinya yaaa.. terimakasih informasinya mak :)

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  12. Iya tetep ya kalau anak main gadget mesti diawasin mbak. Anak2ku jg suka dongeng so good cerdik ini :D

    ReplyDelete

Back
to top