Destinasi Wisata di Hongkong: Dari Restoran Halal Sampai Tempat Wisata Keluarga

Hongkong adalah destinasi wisata yang banyak diminati oleh orang Indonesia, salah satunya saya :D
Selain wisata belanja yang katanya lebih murah-murah dibanding negara tetangga, saya pengen main-main di Hong Kong Disneyland and melihat keindahan kota Hong Kong di The Peak sambil poto-poto syantiek bareng Abah & Raya #ngarep. 

Hongkong, tunggu kami ya! :D 
Sayangnya beberapa kali rencana ke Hong Kong, gagal terus karena rada ragu dan malah memilih tempat wisata lain karena masih ngga yakin urusan makanan halal & tempat-tempat wisata mana aja yang harus didatangi disana karena masyarakat Hong Kong kebanyakan berbicara bahasa Kanton Mandarin bukan bahasa Inggris, kalau mau pake pake tour takutnya ngga bisa bebas kemana-mana #banyakmaunya hihihihi. 

Alhamdulillah, tanggal 5 Agustus kemarin, saya beruntung diberikan kesempatan oleh KEB untuk menghadiri acara Inspirasi Jalan-Jalan Seru & Unik di Hongkong yang diadakan oleh Femina & Discover Hong Kong. Pas banget kan yesss, sepertinya ini memang udah tanda-tanda kalau saya harus ke Hongkong abis ini #eeeaaa #modus #kirimpesankeabah hihihihi. Obrolannya seru abis, tentang kuliner halal, spot belanja wajib dan wisata keluarga di Hongkong (nah pas banget kan), plus demo masak Dim Sum, makanan yang sangat terkenal di Hongkong dan dicintai oleh banyak masyarakat di Indonesia karena kelezatannya #ttssaaaah. 


Jadi saudara-saudara, jangan khawatir urusan makanan halal di Hong Kong karena sekarang ini banyak restoran yang bersertifikat halal, bahkan restoran halal sudah ada di Disneyland Hong Kong, jadi ngga perlu khawatir makan yang aneh-aneh kalau lagi main-main disana. Kami juga diberikan buku sakti destinasi wisata di Hong Kong yang dapat diperoleh jika membeli majalah Femina bulan Agustus ini. Buku ini penting banget karena penut dengan informasi tempat-tempat mana saja yang harus dikunjungi di Hong Kong dan festival apa yang diadakan ditiap bulannya sepanjang tahun, pokoknya buku ini udah kayak buku wajib kalau mau jalan-jalan ke Hong Kong. 

Buku sakti ini bisa didapatkan gratis jika membeli majalah Femina edisi Agustus yaaa
Sedikit info dari buku sakti yang saya punya, berikut adalah daftar beberapa restoran dengan sertifikat halal di Hong Kong

1. Aladin Mess
Masakan India bersertifikasi Halal di Hong Kong yang bertempat di tengah-tengah Causeway Bay. 
Alamat: 2/F, Fu Hing House, 60 Russell Street, Causeway Bay, Hong Kong Island
Telp: +852 2808 0250 / +852 2808 0971

2. Islamic Centre Canteen
Islamic Centre Canteen menyediakan dim sum halal saat makan siang dan hidangan Kanton saat makan malam. Tapi Canteen ini hanya buka hari Jumat - Minggu dan hari-hari libur, jadi jangan datang kesini hari kerja ya :D 
Alamat: 5/F, Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai, Hong Kong Island
Telp: +852 2834 8211

3. The Great Indian Kebab Factory
Menyajikan berbagai menu hidangan tradisional india yang inovatif dan menjamin pengalaman bersantap yang unik.
Alamat: 19/F, Wellington Place – M88, 2-8 Wellington Street, Central, Hong Kong Island
Telp: +852 2810 7000

4. Ebeneezers Kebab & Pizzeria 
Menawarkan Kebab, Piza dan Beriani yang ringkas namun lazat, mempunyai kedudukan yang mudah dicapai di Hong Kong. Restoran ini juga mempunyai banyak rantaian di Kowloon dan juga Wilayah Baharu.
Alamat: Shop 2, 3 & 5, G/F, Multifield Plaza, 3-7A Prat Avenue, Tsim Sha Tsui, Kowloon
Telp: +852 3580 1355

5. Ma’s Restaurant
Sajian makanan Cina yang punya sertifikasi Halal di Restoran Ma pastinya wajib didatangi kalau ke HongKong
Alamat: Shop A, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po, Kowloon
Telp: +852 2787 6109

6. Spice Restaurant
Restoran moden bercirikan ‘Pan Asia Asli’,  dengan Hidangan ‘Thai’, ‘Melayu’ & ‘India’ ini digabungkan dengan ambien yang bersemangat dan persekitaran yang hebat.
Alamat: 2/F, Prosperous Centre, No. 1, Knutsford Terrace, Tsim Sha Tsui, Kowloon
Telp: +852 2192 9880
Masakan: India, Malaysia & Thai

7. Kimos
Ingin mencoba wisata kuliner? Cobalah Kimos yang menyediakan berbagai hidangan Turki & India. 
Alamat: Shop L, Ground Floor, Retail Seaview Crescent, No. 8, Tung Chung Waterfront Road, Tung Chung, 
New Territories
Telp: +852 2886 3646

8. Old Town White Coffee
Baik Anda hanya mencari roti bakar dan kopi, atau santapan mengenyangkan, Old Town White Coffee adalah tempat menemukan berbagai macam hidangan favorit sepanjang masa!
Alamat: East to West Food Market, Departures West Hall, Level 6, Hong Kong International Airport, Lantau Island, Hong Kong
Telp: +852 2261 0750
Masakan: Malaysia

Lumayan kaaan, dapet banyak info tentang restoran yang halal dan bersertifikat di Hong Kong, jadi ngga perlu pusing-pusing lagi nyari tempat makan kalau nanti jalan-jalan disana. 


Harus nyobain dism sum asli buatan sana kalau ke HK!
Selain tempat makan, tempat wisata Hong Kong juga lengkap dibahas, tempat wisata untuk keluarga yang bertebaran disana. Apalagi kalau punya anak, tempat wisata yang kids friendly itu wajib hukumnya untuk didatangi (semua Ibu-Ibu pasti paham tentang ini). Di Hong Kong ada banyak taman hiburan yang dapat dikunjungi diantaranya

1. Ani-Com Park@Harbour"FUN"
Memamerkan karya-karya berdasarkan 30 karakter Ani-Com klasik yang menggambarkan budaya serta gaya hidup masyarakat Hong Kong, termasuk Old Master Q, Cloud, Wong Xiao Hu, On On & Guy Guy dan Ding Ding Penguin. Bertempat di lokasi strategis di dekat Lapangan Golden Bauhinia, Ani-Com Park@Harbour"FUN" bertujuan untuk mempromosikan komik Hong Kong kepada pengunjung dan masyarakat setempat, dihiasi patung-patung yang bisa dijadikan objek foto yang menawan. Bergabung dengan karakter yang ditampilkan di sana dan mainkan permainan klasik seperti mahjong, hopscotch dan naik kereta, serta nikmati momen di Kota Hong Kong menyenangkan dengan berfoto selfie sepuas hati!

Alamat:The promenade and open space near Golden Bauhinia Square in Wan Chai, Wan Chai, Hong Kong IslandTelepon:2788 5968

2. Hong Kong Disneyland
Kalau yang ini udah ngga perlu dijelasin lagi lah yaaa.. Semua tokoh-tokoh Disney dan Marvel bertebaran disini, surga dunia buat anak-anak dan orangtua juga karena banyak wahana yang dapat dinikmati oleh segala usia. 

Alamat:Hong Kong Disneyland, Lantau Island, Outlying IslandsTelepon:+852 1 83 0830 (Reservation hotline)

3. Noah’s Ark Hong Kong
Seperti benar-benar menatap bahtera, yang merupakan satu-satunya replika bahtera Nuh di dunia yang sangat popular dikalangan pengunjung lokal Dan international. Terletak di Pulai Ma Wan, yang diperlihatkan Rambler Channel Dan Tsing Ma Bridge dari tepi laut. aktifitas ini juga memiliki kegiatan dan pameran yang menelusuri sejarah unik dan budaya Ma Wan, membuat ini menjadi tujuan wisata yang luar biasa untuk keluarga. Bahtera Nuh di Hongkong adalah tempat yang menakjubkan untuk orang tua dan anak-anak yag menyuguhkan kenyamanan, suasana alami, dimana hiburan dan ilmu pengetahuan digabungkan dalam kegiatan yang beragam yang mempromosikan nilai nilai kehidupan, keluarga, bumi, dan nilai nilai positif.

Alamat:33 Pak Yan Road, Ma Wan, New TerritoriesTelepon:+852 3411 8888

4. Ocean Park Hong Kong
Merupakan taman bertema biota laut yang berisi hewan-hewan, wahana menegangkan serta pertunjukan. Ocean Park Hong Kong terletak di sisi selatan Pulau Hong Kong Island, dengan area lebih dari 915.000 meter persegi. Dua area atraksi utama, Waterfront dan Summit, dihubungkan oleh Cable Car dan kereta kabel Ocean Express.
Saat musim perayaan, Taman Laut Hong Kong menyelenggarakan event seperti Halloween Bash, pesta Halloween terbesar Asia, dan Summer Splash: main air!

Taman Laut Hong Kong berkomitmen mendukung konservasi hewan di Hong Kong dan Asia. Sebagian pendapatanya dihibahkan ke Yayasan Konservasi Taman Laut Hong Kong untuk membiayai proyek konservasi hewan.

Alamat:Wong Chuk Hang, Hong Kong IslandTelepon:+852 3923 2323

Lengkap kaaaan, uuh saya udah punya tuh bukunya hihihi. Tapi kalau ngga kebagian jangan khawatir, semua informasi yang saya tulis ini bisa didapatkan di website: http://www.discoverhongkong.com semua lengkap dan ada famplet atau buku berisi info-info penting yang bisa diunduh dengan gratis. 

Makasih KEB, Femina & Discover HongKong untuk undangannya di acara kemarin, berbekal info yang ada, saya jadi tambah ingin jalan-jalan kesana. Doakan biar segera terlaksana jadi next time saya bisa posting di blog tentang semua keseruannya, aamiin #kencengkenceng :D



Numpang beken hihihi :D
foto2 dari IG @feminamagazine

CONVERSATION

28 comments:

  1. HongKong seruuuu banget yak
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  2. taman bermainnya itu lohhh, bikin mupeng... Cita2 pengen ke disneyland dari duluuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama banget mbaaaa... harus bener2 diagendakan ini ke disneyland

      Delete
  3. Pas banget nih aku lagi mau balek lagi ke HK, pengen ke restoran Ma sama kantin masjid itu :D

    ReplyDelete
  4. Banyak tempat yg ternyata blm sempet aku kunjungi waktu kesana. Kmrn waktu kesana pake tour jd aku cuma ngikut aja. Pgn nyoba kesana lagi tapi tanpa tour. Jd kayanya hrs beli femina edisi agustus deh supaya dapet buku panduannya itu. Krn bener kata kamu mba, org sana dikiiit banget yg bisa bhs inggris. Jd lumayan rempong juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya mba, itu ngga enaknya kl ikut tour, makanya aku masih maju mundur kemaren. Tapi karena dapet info & buku sakit, insha Allah diagendakan lagi ke HK :D

      Delete
  5. Semoga kita bisa ke Hongkong beneran ya Teh, saya pengen banget ke Disneyland dan Maddam Tussaud nya hihi tfs nanti kalau berangkat pasti aku baca ini lagi hehe

    ReplyDelete
  6. Aku juga nihh...gak pernah kesampaian ke HK. Slalu end up ke tempat lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan, Tos Lia! Selalu end-up nya ke tempat lain kaaaan.. yuk lah kita canangkan ke HK right here, right now :D

      Delete
  7. Alasan pergi ke Hk aku mah mih biar kalo ditanya orang darimana bisa ngejawab : DARI HONGKONG! HAHAHAHA..
    Karena satu-satunya Disneyland terdekat itu di HK, marilah menabung demi #NesaHongkongDisneyland2017 yang hqq.. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah? Kamooh dari HONGKONG???? hahahhaha iya aamiin aamiin ya Allah, mari kita mencari kebahagiaan semu di Disneyland #eh :D

      Delete
  8. Hongkong... Perlu guide kayak gini nih apalagi Muslim traveler yaa mba. Supaya Aman. Aku mau ke Disneyland nya ���� ngajak anak2.. Kapan ya hihii
    Itu dimsum melambai2 ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, kalau ngga ada info macam gini mungkin akan pusing nyari makanan halal di HK cii.. Yuks nabung dulu, biar kita bisa brangkat ke Disneyland sama anak2 :D

      Delete
  9. bagus sekali infonya.. kapan kapan kalau ke HK bisa dikunjungi nih

    ReplyDelete
  10. Agak nyesel ga datang ke acara ini. Hikss. Padahal asik banget ya bisa jadi tempat kuliner dan wisata kece dan halal ya di Hongkong. Bukunya dijual bebas ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukunya gratis bs didapat kl beli femina edisi agustus mba alida 😊

      Delete
  11. acaranya seru banget, pengen diadakan juga di SUrabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru mba, semoga surabaya menyusul ada acaranya ya 😊

      Delete
  12. Tahun 2013 lalu saya ke HK masih susah cari tempat makan halal tapi untuk Disneyland sudah ada satu foodcourt-nya menyediakan tempat makan halal, cuma masakan india sih bukan masakan indonesia atau asia tenggara, jadi kalau gak suka kari, paling makan roti atau ke mcd gitu... Kalau sekarang mungkin sudah lebih banyak tempat makan halal-nya yah mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah asiknya dah ke HK mba, mgkn krn byk muslim yg nyari makanan halal, skrg lbh byk resto halal di HK, duh jd pgn cpt2 kesana 😆

      Delete
  13. Aku sampe cek lg ini bulan apa.. Oke fix aku bsk bakal cari majalahnya :D. Hrs punya banget kyknya buat guide january nanti san :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kutunggu cerita seru di HK stlh Januari nanti Faan... beneran hrs ngeluangin wkt tahun dpn buat ksana nih 😁

      Delete
  14. Asik nih kalau dapat info begini. Yakali aja suatu saat ada rezeki ke Hongkong. Saya tinggal baca blog yang menulis info tentang kuliner halal di Hongkong :)

    ReplyDelete
  15. Aku mainnya kurang jauh banget yaaa, taunya cuma Disneyland doang :)))))

    ReplyDelete

Back
to top