Sarapan Yuk!

Dulu saya bukan tipe breakfast people atau orang yang harus sarapan tiap pagi, apalagi jaman kuliah, beeeuh.. Diskip aja Kakak! Nanti kalau break kelas baru makan mie ayam. Secara tiap hari brangkat nyubuh buat ngejer tempat duduk bis Jatinagor - Dipatiukur biar bisa tidur, jadi sarapan mah skip aja laaah. 

Kebiasaan itu kebawa sampai saya kerja, dan akhirnya nikah. Ternyata Abah itu orangnya tipe yang harus sarapan, glegh... Jadi saya suka keikutan & akhirnya sedikit-sedikit beralih ke orang yang perlu sarapan (tapi kalau kepepet ngga sarapan juga ngga papa).Semenjak ada Raya, saya tambah rajin bikin sarapan (terutama buat Raya) karena saya perhatiin, pas lagi di rumah & Raya ngga sarapan, anaknya jadi lebih cranky, manja & ngga fokus, jadi saya selalu usahakan untuk masak sarapan buat Raya, kadang bubur, macaroni cheese, nasi + sop, sereal, apapun yang penting Raya sarapan. 

 Sarapan yuk :)

Kebetulan kemarin saya diundang #TUMLuncheon oleh The Urban Mama dan temanya pas banget, yaitu "Stop Breakfast Battle". Menurut saya ini artinya bisa ada 2: battle untuk mama nyiapin sarapan & battle untuk anak yg harus sarapan. #TUMLuncheon kemarin menghadirkan co-founder The Urban Mama, novelis dan blogger Teh Ninit Yunita dan Ahli Gizi dari Nestle Breakfast Cereal Ece Durke. Mereka menurut saya punya wewenang ilmiah untuk menjadi pembicara dalam diskusi ini :D

Diskusi dimulai dengan pengalaman Teh Ninit, sarapan menurut beliau adalah warisan dari orang tua Teh Ninit yang mewajibkan sarapan setiap harinya. Soalnya kata Teh Ninit, kalau ngga sarapan, pas makan siang suka kalap hihihihi, jadi selain penyuplai tenaga, sarapan itu baik untuk mencegah kelaparan & kalap pas maksi yang menimbulkan kegendutan *memandang nanar lemak diperut*.

 Teh Ninit sharing info tentang sarapan

Kemudian diskusi dilanjutkan dengan penjelasan Ece mengenai pentingnya sarapan dan makanan apa yang lebih baik dikonsumsi ketika sarapan. Jadi berdasarkan penjelasan Ece, sarapan sangat diperlukan untuk anak & dewasa. Menurut penjelasan Ece, anak yang mendapatkan sarapan, akan perform 4,5 kali lebih baik di sekolah dibanding anak yang tidak sarapan. Nah kan, pantesan Raya kalau ngga sarapan lemes-lemes & ngga fokus.

 Penjelasan dari Ece Durken

Selain itu sarapan juga harus dijaga asupan nutrisinya, harus mencakup vitamin, mineral & tidak banyak mengandung gula. Biasanya sarapan tradisional mengandung karbo yang banyak gula & sering membuat ngantuk. Lebih baik sarapan dengan mngkonsumsi whole grain atau gandum utuh. Whole grain mengandung lebih banyak vitamin, mineral & fiber yang berfungsi agar anak tumbuh lebih sehat.

Kalau ada yang bingung nyari sereal apa sih yang mengandung gandum utuh? Jangan khawatiiir, sereal nestle ternyata mengandung gandum utuh cyiiin *padahal sendirinya juga baru tau*. Udah gitu semua sereal nestle bahan bakunya diaudit dengan ketat dan terjaga kualitasnya sehingga baik untuk anak & dewasa.

Berbagai macam sereal pilihan dari Nestle (minus kopinya yaa hihihi)

Setelah penjelasan Ece, ada tanya jawab, games (saya menang dong dapet USB - hah bangga) dan yang ditunggu-tunggu adalah pengumuman pemenang live tweet, 3 orang masing-masing mendapatkan voucher MAP sebesar Rp. 300,000... glegh, ngiler... Eh eh eh... Alhamdulillah saya menaang hihihihi, makasih ya TUM & Nestle *cipok*

Para pemenang live tweet :)

Jadiii, mari "Stop Breakfast Battle" dengan sarapan sereal gandum utuh yang merupakan sumber serat & juga enak untuk anak. Sereal memiliki nurtisi yang baik mengandung kalsium, besi, vitamin & mineral yang penting untuk pagi hari.  Anak senang, Mamih riang karena sarapan praktis tapi sarat gizi & nutrisi (apalagi kalau beli Coco Krunch kombo, semua dah lengkap tinggal tuang air dan takarannya pun tersedia biar ngga keenceran, praktis, & ekonomis kan).  

Thank you TUM untuk undangannya, dapat ilmu, goodie bag, hadiah, happy deh. Ditunggu lagi undangan lainnya  hihihihi #ngarep.

Mama-mama cantik peserta #TUMLuncheon (saya meni niat pisan jinjit dibelakang hahaha) XD


 

CONVERSATION

3 comments:

  1. saya ga kefotooo, di belakang hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah iya ya Mba, aku pun musti jinjit & rasanya pengen naek kursi biar kliatan hahaha #niat

      Delete
  2. gw jg ga demen sarapan...biasanya pagi cuma minum juniper + jus wortel apel jeruk, terus udah sampe ketemu jam lunch, tapi kalo lg liburan justru sukanya brunch, soalnya lebih berasa lapernya ya jam 10an gitu

    ReplyDelete

Back
to top