Lulus S2 & Ultah Pertama Raya

Pertama-tama, kami sekeluarga mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin, Maaf lahir bathin.. Semoga kita semua kembali fitri dan memulai semuanya dengan awalan yang baik-baik. Amiin. 

Udah lama ngga nulis blog, jadi bingung mau nulis apa... Padahal diotak banyak banget yang mau dikeluarin.Okay, pertama-tama update Raya.

Alhamdulillah bos kecil sudah lulus S2, satu tahun terlalui dengan ASI walaupun dengan susah payah kejar setoran, dan ditambah puasa selama ramadhan, tapi akhirnya saya berhasiiil #mewek #terharusendiri. Mungkin saya lebay, tapi ngga papa, karena perjuangan yang saya rasakan untuk memberikan ASI buat Raya benar-benar bikin saya jungkir balik. :')

 She's a toddler now, I'm a proud Mamih :)

Jangan ditanya bagaimana manajemen ASIP ketika puasa, karena saya bukan contoh yang baik hehehe... Kadang kala sering lupa makan setelah berbuka karena cape mengakibatkan ASI tiris ketika dipompa. Tapi saya konsisten mompa minimal 3x sehari. Subuh, ketika makan siang di kantor & malam antara jam 9-10.
Sampai saat ini, Raya alhamdulillah masih ASI, meskipun lagi mikir-mikir campur UHT karena takut kurang susunya.

Trus update tentang ultah Raya yang pertama.
Hahaha untung Raya masih kicik & ngga ngerti urusan per-ultahan, sebenernya juga saya bikin buka puasa kecil-kecilan aja, ngundang temen2 deket saya & Abah + keluarga. Awalanya semua direncanain sampe detail, tapi prakteknya ga sesuai dengan rencana karena saya lagi sibuk banget di kantor & ngga ada waktu untuk ngurusin segala macem printilan. Goodie bag sebetulnya ngga penting, tapiiii... di Daycare Raya biasanya para ortu bagi-bagi kesemua anak yang ada di room 1-2-3, dan setiap bulan Raya pasti dapet goodie bag, masa sekarang Raya ultah ngga ada goodie bag sama sekali? Tadinya mau pake tema & bikin pake vendor yg suka bikin hamper2 personalize gitu, tapi kok mahal yaaa.. hihihihii, bukan pelit, tapi saya pikir ini kan masih ultah ke 1, kayaknya ngga perlu heboh-heboh banget deh #alasan

Setelah cari sana sini, akhirnya dapet vendor yg murah barangnya & bisa personalize, tapi ternyata warna barang ngga bisa disesuaikan dengan yang saya mau... mmmpppffffhhh.... Walhasil, goodie bag baru beli & bikin pas hari H ultah Raya. Untuuung acaranya buka puasa jadi masih ada waktu.
Saya cuman bikin hiasan seadanya, kue beli red velvet di Harvest, makanannya ayam panggang + sayuran & kentang panggang, mpek-mpek, buah-buahan, mie goreng & kurma. Sederhana banget kan hehehe... Pun itu ngga sempet saya poto karena belum slesai beres-beres udah ada tamu yang dateng. Jadi asli kacau hihihi. 

Tapi alhamdulillah semua lancar, makanan semua bilang enak, Raya hepi, smua hepi bisa silaturahmi dan saya pun lemas :D

Sedikit poto-poto pas ultah Raya
Sedikit dekorasi penghias

Tiup lilin & bengong hihihi

Sama tante-tante temennya Mamih, & Raya sibuk nyusu -_-"

Abah potong kue & Raya hauuus... minum dulu :)

Ultah kali ini jadi pengalaman buat ultah Raya ke 2, tetep sederhana tapi persiapannya mungkin bisa lebih baik hihihihi.

Alhamdulillah di satu tahun ini perkembangan Raya bagus banget. Tambah pinter ngikutin Mamih & Abahnya, tambah cerewet, gigi udah bertambah juga, makan udah macem-macem, kelakukan udah tambah macem2 & tambah posesif sama Mamihnya -_-"

Saya & Abah tidak pernah menargetkan sesuatu untuk perkembangan Raya, let it flow aja... Ga ada milestone yang dicapai Raya, karena kami yakin Raya pasti akan bisa dengan sendirinya. Membandingkan Raya dengan bayi lain yang seumur atau lainnya adalah big no no buat kami, alhamdulillah saya & Abah satu visi mengenai ini jadi saling mendukung aja :)

Selamat bertambah usia sayang, selalu jadi kebanggaan Mamih & Abah, pinter, dah solehah. Amiin.

Sayangnya Mamih & Abah :-* kiss kiss

CONVERSATION

2 comments:

  1. Assalamu'alaikum mbak, aku suka baca-baca blognya mbak trus liat baby raya lucu banget gemess hihihi.. oia boleh tau ga artinya nama adeknya "Raneira Tsuraya Nova", mkasih sbelumnya?

    ReplyDelete
  2. Aaaaa lucuuuu bingitssss rayaaa :D jd makin kangen keponakaan yg hampir setahun jugaa umurnyaa. hehehe :D

    ReplyDelete

Back
to top