DIY: Prepare your Kids Birthday

Emang Raya udah mau ultah?
Ngga...
Trus?
Hehehe pengen aja :D

Sebagai Ibu yang ambisius, (sok) kreatif dan (sok) seba bisa, saya pengennya menyiapkan semua pesta kecil-kecilan Raya yang ke-1 sendiri.
Kecil-kecilan aja karena umurnya baru 1 :D
Trus sengaja nyoba bikin perlengkapannya sendiri karena kalau beli or pake jasa party organizer itu bakal mihil. Secara Raya baru 1thn, saya ngga mau ah perayaan yang aje gile. Rencananya sih cukup rame-rame bareng didaycare Raya, tiup lilin, bagi goodie bag, poto-poto & selese. Kalau dirumah sih cukup bikin nasi kuning & bagi-bagi goodie bag ke panti asuhan (rencananya sih gituuu)
Kok direncanain dari sekarang?
Karena takut nanti ngga sempeeeet hihihihi XD

Hal pertama yang saya brosing adalah: Free Printable Alfabeth Banner :D
Kayak gimana sik penampakannya? Kayak poto2 dibawah ini lhoooo

Naaah, sebagai emak yang (sok) kreatif tapi ngga mau sibuk, males doong bikin-bikin sendiri, pengennya yang udah jadi tinggal print & guntin, maka saya brosing-brosing lah di Printerest dan dapat beberapa template lucu-lucu diweb bawah ini:
  1. Free printable birthday sign
  2. Birthday Banner Free Printable
  3. 8 Free Printable Happe Birthday Cards
  4. Black & White Printable Alfabeth banner
  5. Colorful Alfabeth banner
  6. Slumber Party Blue, Orange and Pink Printable

Setelah itu saya brosing-brosing dekorasi dong, tertarik banget sama pom-poms tissue yang penampakannya seperti ini
Poto diambil dari sini

Maka dapatlah saya cara membuat pompoms lucu itu disini:

What else?
Banner check
Dekorasi simple check
Sekarang waktunya pilih makanan buat di goodie bag. Saya pengennya ngasih goodie bag yang berguna & bisa dipake sih, belum kepikiran apa tapiii saya juga pengen ngasih makanan buat bocil-bocil di daycare. Cumaaaa saya ngga mau seperti kebanyakan goodie bag yang ngasih cemilan ber MSG -_-" (emak rempong) jadi saya brosing-brosing lah resep-resep makanan sehat tapi tetap menarik buat anak kecil.
Mana linknya? Hahahaha
Buka aja deh di Pinterest saya, bukan pelit bukan sombong... tapi males euy XD

Kalau soal kue kayaknya saya mo beli aja biar praktis, ngga terlalu ambisius buat yang itu... Sadar diri kemampuan bikin fondant kurang & oven tangkring dirumah ngga compatible buat bikin cake ulang tahun :D

Nanti kalau Raya ultah, saya pengen ngajarin kesederhanaan & rasa berbagi sama yang lain. Ultah ngga perlu heboh-heboh tapi berarti & mempunyai kesan mendalam di memori saya, suami & raya.

Sekian persiapan simple dari emak ambisius untuk ultah bayi cantiknya 6 bulan lagi :)



CONVERSATION

2 comments:

  1. wuiiidiiihhh keren nih mamisan.. masih 6 bulan lagi udh preparing yg mantep :D
    tertarik deh pengen bikin banner sama pompom nya juga tp aku kan kurang kreatif dan gede malesnya.. takutnya ga berhasil.. hahhahahaha...

    rayaa.. nanti tante dpt jatah gudibek nya ga ya? penasaran pengen liat dan nyobain masakannya si mami.. :) *ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. huakakakakaka emak abisiiiiiiiuuus tanteeee
      gampang nik bikin banner & pompomnya :D yuk yuk dibikin hahaha
      Tiara & tania ntar dapet jatah goodie bag, tapi emaknya nggaaa XD

      Delete

Back
to top