Clodi: Antara Keinginan VS Kenyataan

Siapa yang pake clodi hayo ngacuuung? :D

Waktu hamil, rasanya pengen makein Raya clodi... Secara lagi booming, environmental friendly & katanya bagus buat bayi. Maka saat itu saya pun mulai brosing-brosing di blog clodi mana yang oke & bagus buat bayi. Dan dapatlah info clodi blueberry, katanya bagus, ngga bocor samping & lebih tahan dari clodi2 yang lain.

Singkat cerita, saya beli tuh 4 clodi blueberry dengan perincian:
1 Basix All In One Diaper, Newborn Color: Cow
1 Deluxe Pocket Diapers, Color: Elephant
1 Deluxe Pocket Diapers, Color: Messy Hands
1 Deluxe Pocket Diapers, Color: Monsters 
1 Bamboo Insert
2 Microfiber
Total damage lumayan lah hehehehe
Daaan sampai sekarang semua belum pernah dipake ngik ngok *asma*

Alasannya ngga sempet nyuci itu dalemannya :(
Secara harus dicuci-bilas berapa kali... Ngga sempet, ngga ada orang, ngga ada tenaga, ngga ada yg bantuin nyuci... Walhasil itu clodi nganggur dikemari Raya. 1 insert microfiber udah saya kasih ke temen, yg lain masih aman-aman aja, Ada juga temen yg mo ngebeli itu clodi2 tapi kok ya saya sayang.. hehehehe, males beli lagi nanti, yg pastinya sih yg NB dah ngga bisa kepake krn kekecilan.

Sekarang Raya pake diaper disposal all the way dari lahir, padahal saya punya clodi + popok kain yg ngga kepake... Refot nyucinya buuu.. Ngga punya ART niiih XD. Diaper yg Raya pake merk Merries, karena setelah survey sana sini itu yg paling bagus, ngga tebel, ada indikator penuhnya & lembut banget. Emang harganya sedikit lebih mahal, tapi menurut saya ngga papa, daripada nanti Raya kena ruam & sakit.. musti ke dokter atau beli salep2 malah itungannya lebih mahal hehehehe...

Jadi gitu deeeh, ternyata keinginan tak sejalan dengan kenyataan. Clodi disimpen dulu deh, nunggu Raya agak gedean buat dipakein clodi...  


CONVERSATION

4 comments:

  1. sama aku juga ga pake clodi buat si dede.. . clodi itu emang high maintenance ya.. terus terakhir2 aku takut kalo cucinya gak bersih malah lebih repot dibandingin pake pospak.. katanya banyak anak kena infeksi saluran kencing karena pake clodi.. akhirnya clodi faith aku kasihin orang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget buuu... mana musim ujan gini, nyuci clodi nanti apa kabar? Harus banyak stoknya pula kan... Plus aku jg khawatir kena infeksi saluran kencing itu... Clodi jadi ngga kepake tapi dikasih orang masih sayang nih :D

      Delete
  2. iya mnrt ku juga dengan resiko ISK jadi mending pake diapers aja. kalo emg ada program punya baby dlm waktu cepet pun kayaknya terlalu repot unless punya ART ya sepertinya. mba coba diapers nepia ga? gmn banding merries?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, susah juga ternyata jadi ibu hehehe kadang suka galau sendiri sama pilihan2 yang ada
      Aku belum nyoba nepia, tapi dari grup di TUM katanya oke juga, sama2 ada indikator pipisnya & harganya lbh terjangkau :)

      Delete

Back
to top