Bayi Sering Digendong Jadi Bau Tangan?

Bau tangan? Trus kenapa, masalah buat elo?

Hahaha, rada nyolot bahas masalah ini karena Raya disebut bau tangan gara-gara sering digendong-gendong sama saya & suami.

Gini ya, Raya itu anak saya, yang gendong tangan saya, pegel-pegel saya, sakit badan yang sakit saya, jadi ngga usah protes deh.

Faham penganut bayi digendong bau tangan itu menurut saya faham orang tua jadul.
Kenapa? Karena menurut dr. Tiwi "Secure attachment adalah salah satu bentuk pengembangan diri anak yang berguna dalam kehidupan mereka yang akan datang. Anak anak yang terpenuhi kebutuhan nya untuk dipeluk dan dilindungi pada masa kecilnya, kelak mempunyai pribadi yang kokoh dan mampu beradaptasi dengan lingkungan baru sekalipun."
NAH!

Jadi bayi dibawah umur 6 bulan justru harus sering disayang-sayang dan langsung direspon karena menurut dr.Tiwi "Anak anak yang mudah beradaptasi, sangat percaya diri dan mudah beradaptasi dengan lingkungannya adalah anak yang memperoleh “rasa aman “ pada masa kecilnya"
NAH LAGI!

Lagian ya, please deh... Setiap orang tua itu punya cara tersendiri mendidik buah hatinya. Masa-masa bayi & anak pengen digendong-gendong itu bakal cepet berlalu, bayi itu bakal cepet gede, jadi apa salahnya sih, digendong kalau saya & suami masih sanggup?
Secara nunggunya juga lama, dapetnya susah, bayinya juga lucu.. Ya udah siiiih.


CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top