Review: KiraKira Resto Ramah Anak di Semarang

Hari ke-2 di Semarang, saya seharian nemenin anak-anak karena Abah harus kerja buat nyari segenggam berlian. 

Untuk makan siang, saya berusaha mencari tempat makan yang ramah anak agar anak-anak happy & ngga bosan kalau cuma makan, yang utamanya sih agar ngga ngajakin renang hahaha, capek dan menurut saya kolam renang di hotel Gumaya agak kecil, jadi kurang puas berenangnya (postingan berikutnya insha Allah saya review mengenai hotel ini ya). 

Balik kepencarian tempat makan, saya mendapatkan banyak referensi untuk makan bareng anak-anak. Makasih sama teman & sobat online yang udah berbaik hati untuk memberikan informasi selama saya di Semarang. Tadinya mau ke Koenokoeni Resto, tapi saya kok pengen iseng browsing-browsing sendiri juga. Dari browsing-browsing saya menemukan restoran yang bernama KiraKira, cek instagramnya, ternyata di dalam resto tersebut terdapat playground untuk anak-anak. Waaah... Sepertinya menarique, saya coba telepon dulu untuk memastikan bahwa playgroundnya dibuka, daripada nanti saya udah janji sama anak-anak boleh main ternyata playground ditutup, bisa-bisa pada mewek... Untungnya mereka mengkonfirmasi bahwa playground tetap buka & saya melihat informasi di IG bahwa playground tersebut dibersihkan secara berkala dengan sangat baik. 
KiraKira Resto & Cafe tampak depan

KiraKira Resto & Cafe - The Ambiance 
Agak grogi sebenernya nyetir sendiri di luar kota, tapi ya demi anak-anak ngga mewek & ngajak renang mulu, marilah kita menyetir. Sempat muter-muter dikit, tapi ternyata KiraKira Resto ini cukup dekat dari hotel dan mudah ditemukan dengan aplikasi waze. Ini mah kicil dibanding waktu pas ke Solo harus nyetir ke Karanganya buat nyari tempat makan Ndoro Dongker. Kami datang sekitar jam 1.30 siang, pas jam makan, udah takut rame, tapi alhamdulillah pas lihat parkiran ngga penuh, dan ternyata tempat makannya luas dan tidak terlalu ramai. 



Suasana ketika masuk Kirakira Resto

Suasana bersih, adem, menyejukan mata dengan interior warna hijau & perabotan kayu yang luas langsung bikin betah. Area bermain terpisah dari tempat makan memakai kaca tapi tetap terlihat sehingga memudahkan orang tua untuk mengawasi anak-anaknya yang sedang bermain. Anak-anak langsung heboh & semangat makan (karena kesepakatannya harus makan siang & dihabiskan sebelum main di playground). 

Selain area bermain ada juga area mini golf dipekarangan dalam, meskipun menarik tapi anak-anak ngga minta main karena hari ini panas banget, jadi mending main di playground yang sejuk karena dilengkapi dengan AC. Dan juga area terpisah dari ruangan yang lain, memungkinkan untuk acara ultah atau meeting. 

Area beranda dalam untuk mini golf

Ruang yang bisa digunakan untuk acara tersendiri atau meeting

KiraKira Resto & Cafe - The Food & The Service
Kalau lihat di instagram mereka, tertulis KIRAKIRA Resto & Cafe - Best Fluffy Pancake & Coffee in town. Tapi mereka juga menyediakan berbagai macam jenis makanan dan kids menu jadi cocok banget deh milih makan siang disini. 

Dari awal datang, pelayanan staff KiraKira Resto ini saya acungin jempol deh. Pokoknya mereka helpful dan sopan banget. Jadi lebih betah karena kan kalau tempat enak, pelayanan kurang juga bikin rada ilfil, tapi disini semuanya oke. 

Anak-anak memilih kids menu sop makaroni dengan nasi & chips yang disajikan dengan peralatan makan khas anak-anak yang lucu & aman sehingga anak-anak lebih semangat makan. Seperti kemarin, karena memang lagi diet, saya ngga makan tapi minum americano pait tanpa gula. Anak-anak makan dengan lahap dan bilang enak, setelah itu bermain di playground sambil menunggu dessert yang mereka pesan. Raya pesan fluffy pancake choco crunch & Shasha pesan 1 scoop vanila ice cream. 








Dessert datang langsung disambut dengan happy, porsi fullfy pancake besar banget, tapi alhamdulillah Raya makan dengan lahap, sisa sedikit karena kenyang. Kalau es krim vanilla ya enak lah standar ya, kebangetan kalau ice cream vanilla ngga enak. 

KiraKira Resto & Cafe - The Playground
Khawatir banget kalau anak-anak main di playground saat pandemi seperti ini, tapi setelah lihat informasi kebersihan playground terjaga dengan baik, saya akhirnya memutuskan anak-anak boleh main disini dan untungnya ketika kami datang, hanya ada 1 anak yang sedang bermain jadi tempat mainnya tidak terlalu ramai. 

Ada 2 cara agar anak dapat main di playground KiraKira Resto: 
  1. Dengan membeli kids menu, langsung dapat bermain gratis
  2. Dengan membeli karcis bermain di kasir (saya lupa ngga tanya berapa harganya kalau beli karcis bermain)  
Jangan lupa untuk membawa kaos kaki sebelum bermain, tapi kalau lupa (seperti saya) ada juga kaos kaki yang dapat dibeli seharga IDR 10,000 per pcs. Saya liat ada anak yang tidak memakai kaos kaki dan salah satu staff mengingatkan anak & orangtuanya, bagus deh. Jangan lupa untuk membiasakan anak mencuci tangan atau memakai handsanitizer sebelum dan setelah bermain agar kebersihan anak & tempat main tetap terjaga. 




Area bermain meski tidak terlalu besar tapi cukup memuaskan anak-anak

Meski tidak terlalu besar, playground di KiraKira Resto cukup memuaskan Raya & Shasha, karena ada trampolin, perosotan, tempat main bola dan beberapa mainan yang biasanya ada di playgorund besar, cuman ini versi mininya aja. 

KiraKira Resto & Cafe - The Verdict
Suasana & ambiance:  Oke banget, dan nyaman jadi ngga bosen walau anak-anak lama main di playground. Wifinya pun cukup kenceng & langsung connect ngga pake password jadi lebih memudahkan.

Makanan & minuman: Kids menu & fluffy pancakenya oke!. Untuk ice americanonya saya kurang suka karena mungkin memakai jenis arabika jadi terasa asam apalagi pesan tanpa gula, lebih enak kalau pake robusta jadi lebih terasa pahit. 

Harga: Relatif murah, total untuk 2 kids menu, 1 fluffy pancake, 1 scoop es krim & 1 es americano adalah IDR 181.500, dengan harga segitu anak kenyang & senang sih murah banget menurut saya. 

Tempat parkir: Bisa menampung banyak pengunjung karena di depan restorannya ada seperti lapangan tempat main anak, jadi kalau parkiran resto penuh, bisa parkir disekitar situ. 

Fasilitas: Toilet lumayan bersih, spot istagramable, fasilitas untuk bermain anak oke, saya ngga ngecek apakah ada mushola apa tidak, karena kebetulan saya udah sholat saat itu. 
Pintu masuk toilet

Kesimpulan: Tempat ini saya rekomendasikan untuk keluarga yang memiliki anak kalau jalan-jalan ke Semarang. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, dari makanan, service, area bermain anak, semuanya oke. Lain kali kalau ke Semarang lagi, saya pasti akan balik lagi ke KiraKira Resto dan semoga saya udah ngga diet, biar bisa mencicipin makanan & fluffy pancakenya yang menggiurkan hahaha. 

KIRAKIRA Resto & Cafe
Alamat: Jalan Taman Ade Irma Suryani Nasution No.10 
Sekayu, Semarang, Jawa Tengah 50132
Jam Buka: 11.00 - 21.00
Telepon: 0812-6025-553
Instagram: @KirakiraResto


Foto pamungkas

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top