Review: De Tropen Kitchen Resto Ramah Anak di Jogja

Setelah semarang, kota tujuan berikutnya adalah Jogja. 
Rencananya kami menginap satu malam, kemudian lanjut ke Solo. Karena hanya 1 malam, jadi saya memilih hotel yang banyak fasilitas bermain untuk anak - Hyatt Regency Jogja. Review Hyatt semoga bisa saya tulis juga, nunggu mood nulisnya datang 😁

De Tropen Jogja Kitchen - The Ambiance 
Setelah check in, Abah bertemu dengan teman-temannya dan kami memutuskan untuk makan malam di De Tropen Jogja Kitchen. Saya dapat referensi dari sahabat, katanya tempat ini ramah anak karena ada pilihan mainan untuk anak dan tempatnya pun terbuka, sangat sesuai untuk kondisi pandemi saat ini. 
De Tropen Kitchen tampak depan

Ternyata De Tropen Jogja Kitchen tidak terlalu jauh dari Hyatt, tempatnya agak masuk ke dalam komplek dan parkirannya tidak terlalu besar. Untung pas datang, ada mobil yang keluar sehingga kami tidak kesulitan untuk memarkir mobil. Dari parkiran bisa langsung terlihat ruang makan dan beberapa mainan, anak-anak langsung excited dan ingin segera bermain. 

Tempat makan dibagi menjadi 2 bagian dan dipisahkan oleh koridor dapur, yang terlihat bersih & rapih. Tempat makan pertama digunakan untuk non smoking area dan tempat kedua yang lebih terbuka digunakan untuk smoking area. Di kedua termpat tersebut, ada area bermain anak, tapi permainannya lebih banyak di area terbuka. Sayang saat kami datang, baru turun hujan, jadi area terbuka masih basah & tempat untuk lesehan memakai bean bag tidak dapat digunakan. 


Area tertutup yang juga tersedia mainan anak

Dapur yang menghubungkan area tertutup & terbuka



Area terbuka dibelakang restoran

Suasana di De Tropen di malam hari menurut saya cukup romantis, karena ada lampu-lampu bergelantungan menghiasi area makan & bermain, pepohonan & rumput hijau juga menambah suasana sejuk saat itu. Untung kami datang malam hari, karena kalau siang ngga kebayang sih panasnya kayak apa... Secara area bermain anak langsung di ruang terbuka tanpa tenda atau penutup. 

De Tropen Jogja Kitchen - The Food & The Service
Service disini cukup bagus sih menurut saya, karena hujan, semua area bermain jadi basah, dan staff De Tropen langsung sigap ketika ada anak-anak yang ingin bermain. Area permainan dilap agar tidak basah, sehingga nyaman digunakan oleh anak-anak. 

Makanan seperti biasa saya mah ngga makan hahaha, anak-anak pesan kids meal spongebob mini burger & scooby doo sausage and mashed, semuanya habis, minum teh manis - standar aja ini mah ya - Abah makan nasi goreng dan katanya lumayan enak

Harganya juga menurut saya tidak terlalu mahal, jadi no complain untuk makanan & servicenya. Disini tersedia Wifi seperti kebanyakan restoran lainnya. 

De Tropen Jogja Kitchen - The Playground
Kalau jalan dengan anak-anak, saya selalu mengusahakan ketempat makan yang memiliki tempat bermain, bukan apa-apa, seringnya Abah sekalian ketemuan dengan teman yang memakan waktu tidak sedikit, jadi agar anak-anak tidak bosan dan minta gadget, saya lebih memilih tempat yang ramah anak seperti De Tropen Kitchen ini. 





Mainan di ruang tertutup

Mainan yang disediakan juga beragam, dia area tertutup ada perosotan, lego, congklak, tempat menggambar dan peralatan mewarnainya, dan buku-buku yang dapat dibaca. Di area terbuka, ada perosotan, tenda-tenda, tempat duduk kecil untuk anak-anak, ayunan, tempat bermain pasir, dan area terbuka yang dapat digunakan untuk berlarian. 




Mainan di ruang terbuka, seru ya!

Kebetulan saat saya kesitu cukup sepi, jadi anak-anak bisa puas bermain tapi tetap dengan memakai masker dan mencuci tangan setelah bermain. 

De Tropen Jogja Kitchen - The Verdict
Suasana & ambiance:  Oke banget, dan nyaman jadi ngga bosen walau anak-anak lama main di tempat bermain terutama yang bagian luar. 

Makanan & minuman: Makanan banyak variasinya, tersedia makanan khusus anak, dan juga oke, terbukti anak-anak habis, juga ngga ada komplen dari Abah or temannya mengenai makanan.

Harga: Tidak terlalu mahal, dengan harga segitu anak kenyang & senang sih jadi menurut saya semuanya sesuai. 

Tempat parkir: Tidak terlalu besar, tapi ada tukang parkir yang bantu mengatur area parkir, tapi kalau penuh agak peer aja sih tetep menurut saya. 

Fasilitas: Toilet lumayan bersih, spot istagramable, fasilitas untuk bermain anak oke, saya ngga ngecek apakah ada mushola apa tidak, karena kebetulan saya udah sholat saat itu. 

Kesimpulan: Anak-anak mau kesini lagi, tapi saya pengen nyoba sore hari agar tidak terlalu gelap dan anak-anak lebih puas bermain. 

De Tropen Jogja Kitchen
Jl. Amerta Raya No.89b
Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
Jam buka: 09.00 - 21.00
Telepon: 0811-2630-313
Instagram: @detropenjogjakitchen

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top