Kids Friendly Hotel: Four Points by Sheraton Bali, Kuta

Setelah 4 tahun saya ngga pernah jalan-jalan ke Bali (lagi) akhirnya akhir bulan Oktober kemarin, berhasil juga saya liburan ke Bali hahahaha #bahagya 😆. Udah lama ngga ke Bali karena entah kenapa Abah ngga pernah mau diajakin lagi liburan ke sana. Katanya males, bosen, panas #dooh 😕 Kalau akhirnya akhir Oktober lalu jadi ke Bali itu karena Abah diundang untuk jadi salah satu pembicara di sana & karena dia tau istrinya pengen banget jalan-jalan ke Bali akhirnya sekeluarga deh kita halan-halan yipiiih. 
Akhrinya ya.. ada juga poto liburan ber-4 hahahha
Urusan hotel, cencu saja sudah pasti cari yang kids friendly yaaa, secara Abah kerja, kalau saya mager, ya udah sih main di playground hotel aja ngga usah jauh-jauh. Setelah browsing sana-sini saya tetapkan mau nginep di Four Points by Sheraton Bali, Kuta, karena review tempat main anaknya ciamik! Saya serahkan semuanya ke Abah untuk booking dll, karena saat itu saya bener-bener lagi banyak kerjaan kantor, jadi kali ini semua urusan perjalanan ke Bali Abah yang atur. 

Four Points by Sheraton Bali, Kuta
Four Points by Sheraton Bali, Kuta berada di area Legian-Kuta, dekat dengan jalan poppies dan saya sempat jalan-jalan sekitar situ, dari hotel ke arah kanan akan keluar di ground zero Legian, dan ke arah kiri keluar ke pantai Kuta. 

Jangan sampai salah hotel ya, karena Four Points by Sheraton itu ada 3 di Bali, Kuta, Seminyak & satu lagi saya lupa dimana. Kenapa wanti-wanti jangan sampe salah hotel? Karena saya sekeluarga nyasar dong ke Four Points by Sheraton Seminyak hahahaha gara-gara Abah set waze salah, jadi kesasar ke Seminyak... Untungnya pas saya cek lagi, Abah bener booking di Legian-Kuta, bukan yang Seminyak karena yang ada playground anak yang saya mau itu ya di Kuta 😅 #elapkeringet

Penampakan kolam renang dari lobby
Karena semua urusan diserahkan pada Abah, pemilihan kamar pun jadinya dengan kamar mandi yg ngga pake bathtub hahahha, Tapi anak-anak ngga masalah karena ada kids club & kolam renang anak yang bikin mereka happy banget. Tapi tetep next time kayaknya harus saya yang ngurus semua logistic arrangement deh, hahahhaha biar semuanya lebih nyaman terutama urusan kamar. 

Kamar yang kami tempati yaitu Deluxe dengan teras yang menghadap ke kolam renang, jadi keliatan banget seger kalau siang, tapi agak horor juga kalau malam karena itu kamar semua pake kaca dan kalau lupa nutup gordennya ya wassalam deh keliatan sama kamar sebrang 😅


Penampakan kamar & tempat tidur 



Kamar mandi dengan amenities yang lengkap plus hairdryer juga


Teras dengan kaca yang langsung keliatan dari kamar, kalau gorden ngga ditutup, wassalam deh keliatan sama kamar sebrang 😆
Dari yang saya lihat dan amati #tsah kebanyakan tamu yang menginap disini semua dari luar, alias bule. Orang Indonesianya sangat sedikit, malah waktu makan pagi kayaknya cuman kami satu-satunya tamu Indonesia yang ada di restoran situ hahahah.

Makanan untuk sarapannya menurut saya biasa aja sih, mereka lebih banyak makanan western dan makanan Indonesia yang rasanya standar aja, tidak terlalu istimewa tapi tetep bisa dimakan.

Highlight of the Hotel - Kids Club & Junior Pool
Niat nginep disini dikarenakan ada review kids club yang wow banget, hari kedua saya langsung dong pengen membuktikan apakah benar, kids clubnya sesuai dengan yang di review... Ternyata wow.. uwow.. uwow.. memang sesuai dengan yang direview di beberapa website, bahwa hotel ini sangat kids friendly dengan fasilitas club untuk anak yang ngga kaleng-kaleng.

Kids club ini juga menyediakan nanny yang bisa menemani anak-anak kalau orang tua mau halan-halan berduaan, tapi di charge IDR 50,000 per jam.

Beberapa info yang harus diketahui sebelum masuk ke kids club di hotel ini adalah:
1. Anak-anak & pendamping harus memakai kaos kaki (kayak masuk di playground mall)
2. Dalam satu hari, anak-anak hanya bisa main gratis 1x, kalau mau masuk lagi harus bayar (edan iki, hahahha tapi kalau di Bali ya ngapain juga bolak-balik main disini, mending jalan-jalan ketempat lain kaaan)
3. Gratis bermain selama 2 jam, kalau mau main seharian harus bayar seharga IDR 125,000 per anak
4. Hanya buka sampai jam 5 sore, setelah itu tutup... Bhay hahaha


Peraturan kids club 
Terlepas dari peraturan kids club yang agak-agak nyebelin dan tidak fleksible untuk tamu yang menginap disana, fasilitas kids club ini memang sangat lengkap dan kebersihannya pun terjaga. Ada staff yang membersihkan & membereskan tempat bermain secara berkala, jadi semuanya tetap tertata rapi setelah anak-anak selesai bermain.








Penampakan kids club yang bersebrangan dengan junior pool 













The kids surely having a good time playing here
Saya ngga sempat poto-poto sekitarnya karena setelah main, kami berenang di pool junior dan nyobain Jacuzzi yang bikin relax.

Over all untuk fasilitas dan lokasi menurut saya Four Points by Sheraton ini sangat nyaman & strategis, menurut driver yang menjemput kami, jalan ke hotel ini lebih mudah karena ada jalan kecil dari Legian dan tidak terkena macet.

Apabila ingin jalan-jalan ke pantai, tersedia antar-jemput gratis ke Pantai Kuta dari hotel. Saya kemarin mencoba jalan dai hotel dan ternyata keluarnya di zero ground Legian, dan mudah banget untuk mencari makanan atau sekedar melihat-lihat toko-toko disekitarnya yang menyediakan barang dan baju-baju yang lucu.

Next time ke Bali, kayaknya akan nginap di tempat berbeda, kenapa? Karena di Bali banyak hotel bagus yang belum saya coba hahaha. Insha Allah bulan Januari mau ke Bali lagi (akhirnyaaa ke Bali lagiii hahahha), jadi nanti saya cerita lagi pengalaman di hotel Bali yang lainnya biar bisa jadi referensi untuk yang mencari penginapan di Bali.

Four Points by Sheraton Bali, Kuta
Alamat: Jl. Benesari
Banjar Pengabetan, Kuta
Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon: (0361) 8496606

CONVERSATION

24 comments:

  1. issshhhh Mantaaaaaaap playground nyaaaa. 2 jam mah utk anakku udh lbh dr cukup san. biasa juga ga sampe sejam mereka udahan sendiri :D.

    aku pasti catet ini, kalo ke bali ama anak2 aku stay di sini aja. four points yg prnh aku inepin cm jkt, itu bagus sih, tapiiii g ada kolam renang. cm kalo sarapannya juara.

    jd kalo mau stay lg di chain hotelnya di kota lain aku msh mau bangettt, apalagi kalo ada pool gini :D

    ReplyDelete
  2. Kalau punya anak emang baiknya nyari hotel yang ada kids clubnya ya. Kalau pas jam sebelum jalan2, kita bisa ajakin anak main dulu

    ReplyDelete
  3. Mamiihhh hotelnya kece amaaatt
    Ni aku kalo nginep d hotel kayak gini, dijamin mager pol....udah ngga mau k mana2, cukup manfatin fasilitas hotel bareng bocah.
    Iihh jadi mupeng k Bali jugakkk

    ReplyDelete
  4. Wah aku malah belum pernah nih mba liburan ke Bali. Kemarin pas suami disuruh ngisi mau dimutasi kemana kerjaannya, salah satunya dia jawab bali 🤣. Ngomong-ngomong hotelnya bagus ya mba, elegan juga dan plyground untuk anak-anaknya emang keren dan emang niat banget ngasih yang terbaiknya. Tapi ya gitu, sesuai harga alias mahal dan aturannya nyebelin ya hihihi. Pinter bisnisnya 😂.

    ReplyDelete
  5. Wah gitu ya Mbak, agak kurang fleksibel buat tamu hotel yang pengen staycation. Jadi kalau udah di sini, kudu diniatkan buat jalan-jalan, jangan cuma bengong aja di hotel, hihihi.

    ReplyDelete
  6. Waah hotelnya kids friendly banget ya mbak Sandra. Anak-anak pasti betah tuh. Tapi sayangnya cuma dijatah sekali dan dua jam ya. Abis itu bayar ya. Hihihi..kayaknya asyik banget nih hotelnya.

    ReplyDelete
  7. Di daerah Kuta ya? Aku belum pernah menginap di sini pas ke Kuta.
    Fasilitas hotelnya komplit juga, ada kids club segala dan lumayan banyak permainannya di situ. Lumayanlah, meski sehari cuma bisa 2 jam aja gratisnya ya, anak-anak pasti senang mainan di sini.

    ReplyDelete
  8. Emang seminyak sama kuta itu berdekatan kah mbak? Kalau jauh, lumayan juga dong jalan baliknya dari kesasar itu.

    Hehehe... kalau lelaki pesan kamar kayaknya emang nggak begitu memperhatikan detail dalamnya ya mbak, beda ama perempuan. Masalah kamar mandi pun bisa jadi pertimbangan

    ReplyDelete
  9. Jadi cuma bisa 2 jam aja yang gratisnya? Padahal anak-anak biasanya bisa sekarian main tempat seperti itu, ya :D

    ReplyDelete
  10. Wah, aku naksir kids clubnya.. Tapi kenapa cuma 2 jam gratisnya, huhuhu. Taulah ya anak2 kalo udah ketermu playground,pasti betah banget

    ReplyDelete
  11. samaaan aku kalo nyari hotel yg bisa buat anak2 anteng maen n berenang :D
    itu di hotel kalo banyak bulenya n orang indonesianya dikit, artinya hotel bagus n ratenya lumayan buat penduduk dalam negeri hehehe

    ReplyDelete
  12. Fasilitasnya memang komplit ya, sayang banyak aturannya, hehehe
    Kamarnya ngeri kalo dari kaca semua, dengan penutup gorden. Meski siaga pakai hijab terus, takutnya ada anak-anak kelupaan buka gorden

    ReplyDelete
  13. Kamarnya terlihat bagus sekaliii. Pengen deh pindah ngasuh anak bentar kesini. Hihi. Tapi ini jauh banget dari rumah saya. Heu

    ReplyDelete
  14. Aduh kapan ya saya bisa ke bali sama keluarga... Memang lengkap dan seru banget ya kids clubnya...

    ReplyDelete
  15. Waaah serunya ada kids club, ada playground buat anak gtu, kalau misalnya ortunya ada kegiatan anak pun anteng di sana ya hehe. Cuma kurang sreg sama kaca yang keliatan banget gtu soale merasa kalau yg berjilbab jd kurang privasi #imho
    Eh tapi mungkin jg mereka ada pilihan kamar lain yang lbh tertutup kali ya mbak :D

    ReplyDelete
  16. Ini yang seneng bukan cuma emaknya ya anak-anak pasti hepi nginep.atuhlah hotel berplayground lengkappp

    ReplyDelete
  17. Anak anak mah pasti ya betah banget nginap disini mbaa.Tempatnya emang kidz friendly banget

    ReplyDelete
  18. Masyaa Alalh keren banget kids club. Anak-anak bakal betah main disini. Bisa-bisa molor dari dua jam haha. Lengkap arena permainannya. Apa ada batasan usia untuk anak yang masuk ke Kids club?



    ReplyDelete
  19. Kok kece banget dan warna warni gitu ya.... Mau donk nginep di Sheraton kalau ke Bali. Anak anakku juga pasti suka

    ReplyDelete
  20. Kelihatan kog dari foto ya, memang bersih dan terawat ya Mak.
    Pasti kiddos super happy nih :)

    ReplyDelete
  21. senangnya bisa jalan-jalan ke bali ^_^
    hotelnya juga cantik banget dan fasilitasnya lengkap
    bawa anak-anak memang penting banget ya pilih hotel yang kids friendly mbak
    dan four points ini kids clubnya kece deh

    ReplyDelete
  22. bagusnya kids club yang ada. gak kalah dg playground di mall. anak2pasti kerasan deh, malah gak mau pulang. wkwk

    ReplyDelete
  23. Tempatnya nyaman dan instagramable banget, hahahah, dasar pemburu foto. Btw, di awal aku pikir playground ini free selama menginap di sana loh! Ternyata oh ternyata. Mending diajak blusukan ke luar hotel kalau bayar lagi mah, wkwkwk. Prinsip Mak Irit, kikiki.

    ReplyDelete
  24. Wah, rekomendasi banget nih mba. Rencananya tahun depan pengen ke Bali lagi. Kali-kali liburan ambil cuti kerja karena selama 4 tahun kerja gak pernah ambil cuti. *eh, malah curcol. Hehe

    ReplyDelete

Back
to top