Serial NUSSA Sebarkan Kebaikan Bareng Bukalapak Melalui BukaNonton

Jadi orang tua di jaman digital ini susah-susah gampang, gampangnya karena sekarang mudahnya mengakses konten dengan internet, sulitnya memilih konten yang terbaik untuk anak. Sebagai orang tua saya ngga pernah melarang Raya untuk menonton televisi atau membuka kanal video di internet, yang penting itu saya atau Abah mendampingi Raya selama kegiatan tersebut berlangsung. Masalahnya, kadang konten anak pun ternyata malah punya sisi negatif, apalagi kalau kontennya dari luar yang tidak sesuai dengan kaidah dan norma yang saya & Abah ajarkan pada Raya. 

Masalah orang tua seperti saya ini ternyata tertangkap oleh Mas Aditya Trianto selaku Chief Executive Officer, The Little Giantz, studio animasi 3D yang sekarang ini memiliki program serial islami asli Indonesia yaitu: NUSSA yang ceritanya memuat pesan-pesan Islami dengan konten positif mengajak untuk menyebar kebaikan. 
Nussa & Rara - tergemash
Buat yang belum tahu tentang serial Islami ini, saya cerita sedikit yaaaa. Jadi Nussa adalah pemeran utama animasi edukasi ini, ditemani oleh adiknya Rara, kakak beradik lucu nan menggemaskan. Karakter Nussa digambarkan sebagai seorang anak laki-laki bergamis plus kopiah putih, dan Rara digambarkan sebagai anak perempuan berumur lima tahun berkerudung yang selalu polos dan ceria. Yang spesial buat saya adalah Nussa merupakan anak penyandang disabilitas, bisa dilihat pada pada kaki kiri Nussa menggunakan kaki palsu, dengan keterbatasannya Nussa menjalani hidup ini dengan semangat, satu hal yang bisa diteladani dan dicontoh oleh anak-anak lain se Indonesia. 

Kehadiran animasi Nussa seperti angin segar untuk para orangtua seperti saya, karena konten ini sangat cocok untuk Raya & Shasha. Cerita yang diangkat selalu berkaitan dengan ajaran islam terutama dalam hal mengerjakan kebaikan, sehingga saya dapat mengajarkan Raya & Shasha untuk lebih memahami nilai-nilai keislaman untuk keseharian mereka melalui serial Nussa ini. 

Suksesnya serial NUSSA ini ternyata tidak hanya untuk target market anak-anak 3-8 tahun, tapi ternyata juga menjadi tontonan yang berumur 18-35 keatas. Karena animo masyarakat yang sangat tinggi, serial NUSSA saat ini bekerjasama dengan Bukalapak, karena Bukalapak peduli dengan pendidikan penerus bangsa sejak dini, dan ingin mewujudkan komitmen memajukan Indonesia dengan menyebarkan semangat kebaikan yang dimiliki oleh NUSSA kepada anak-anak Indonesia. 

Tanggal 4 April 2019, alhamdulillah saya diundang oleh Bukalapak untuk mengikuti press conference acara kerjasama antara Bukalapak bersama dengan PT Digital Kreasi Internasional atau lebih dikenal The Litte Giantz. Di acara ini, Mas Fajrin Rasyid selaku Co-Founder dan Presiden Bukalapak bersama dengan Mas Aditya Trianto selaku Chief Executive Officer The Litte Giantz, menjelaskan konsep kerjasama dengan menampilkan 6 serial NUSSA di BukaNonton yang dapat diakses oleh para pengguna Bukalapak secara GRATIS!. Menurut Mas Aditya Trianto, kerjasama ini bagaikan angin segar untuk berkreativitas karena karya anak bangsa dapat diapresiasi dan didukung oleh Bukalapak yang insya Allah dapat menyebarkan kebaikan. 





Suasana press conference
Dan menurut Mas Fajrin Rasyid, kolaborasi Bukalapak dan NUSSA yang merupakan konten ramah anak & sangat positif harus didukung, agar banyak keluarga yang mengetahui serial ini, terutama yang memiliki anak usia 3-8 tahun . Di era internet dimana semua memungkinkan, Bukalapak ingin membantu peran orang tua untuk mengajarkan kebaikan pada anak-anak, dengan menangkal konten negatif dengan memperbanyak konten positif yang memberikan manfaat untuk para pengguna Bukalapak yang akan ditayangkan di BukaNonton. 

Buka nonton sendiri merupakan layanan live streaming dan video on demand yang dapat diakses secara gratis oleh semua pengguna Bukalapak yang terlah terverivikasi (handphone dan email) melalui aplikasi Bukalapak baik IOS ataupun Android. Selain konten berbayar, BukaNonton juga menyediakan konten gratis yang dapat diakses oleh semua pengguna Bukalapak mulai 5 April 2019. Nah untuk serial NUSSA dapat dinikmati di BukaNonton mulai hari Jumat 5 April jam 04.30 pagi, catat ya tanggalnya, jangan sampai ketinggalan lho!

BukaNonton juga punya episode spesial menyambut Ramadhan, akan ada NUSSA spesial Ramadhan yang istimewa dan tentunya dapat mengajarkan kebaikan untuk anak-anak. Selain serial di BukaNonton, merchandise asli NUSSA juga bisa dibeli di Bukalapak lho! Tunggu tanggal mainnya ya, pasti deh pada gemes pengen beli boneka Nussa & Rara, iya kaaan... Ngaku deeeh hahahaha, soalnya saya juga pengen beli #eh #ketauandeh 😆

Buat yang ngga sabar pengen nonton serial NUSSA di BukaNonton, sini saya kasih tau caranya ya: 
  • Download aplikasi Bukalapak di IOS atau Android
  • Masuk section menu favorit di halaman beranda Bukalapak dengan mengklik "Lihat Semua" 
  • Pilih tab "streaming" untuk  menemukan fitur BukaNonton
  • Masuk melalui secondary banner BukaNonton
  • Setelah itu langsung deh bisa nonton serial kesayangan NUSSA
Yuk, jangan lupa download aplikasi Bukalapaknya, Kolaborasi Bukalapak dengan NUSSA, sebarkan kebaikan dengan memberikan konten positif pada anak-anak, dengan mengajarkan bahwa berbuat baik itu mudah. Jangan lupa nonton NUSSA di BukaNonton Bukalapak hari Jumat 5 April 2019 ya! Saya, Abah, Raya & Shasha juga pastinya akan ikutan nonton NUSSA di BukaNonton, catet tanggalnya jangan sampai ketinggalan! 


Thank you Bukalapak, yang akan menayangkan serial NUSSA tayangan ramah anak yg menebar kebaikan di BukaNonton
Baca juga tulisan lain tentang BukalapakxNussa dibawah ini ya:
Nia - Menyebarkan Kebaikan dengan Nonton Nussa di Aplikasi Bukalapak
Lisna - Kenapa Memilih Serial Animasi Islami NUSSA?

CONVERSATION

42 comments:

  1. Wah aku baru ngeuh kalo nussa penyandang disabilitas tapi tetep inspiring banget! hihi nonton ah minggu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg mau nonton sama anak2, Raya suka banget sama Rara :D

      Delete
  2. aku juga suka nussa.. baru tau klo di bukalapak ada bukanonton

    ReplyDelete
  3. Ooh jadi nontonnya bisa dari apps BukaLapak, keren!
    Pas banget ya jelang Ramadhan ini nonton NUSSA serial Ramadhan.
    Animasinya lucu dan menarik, pasti bonekanya nanti juga imut :)

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah sekarang nambah lagi tayangan yg aman buat anak ya mak. Anak2ku juga suka nonton Nussa. Dan aku baru tau dr anakku kmrn kalo si Nussa ini pakai kaki palsu, selama ini ikut nonton sekilas2 aja ga terlalu memperhatikan.

    ReplyDelete
  5. Perlu banget nih ditiru, bentuk kepedulian Bukalapak dalam mendukung kreativitas anak bangsa sekaligus menyebarkan semangat bahwa berbuat baik itu, mudah!

    Good job, good job!

    ReplyDelete
  6. Anak anakku seneng banget ada Nusa dan Rara. Seneng juga aku sih, jd aku tenang saat anak anak meminta nonton menggunakan YouTube. Sekarang mau coba bukanonton Nusa dan Raraa aaah, ajak anak anak

    ReplyDelete
  7. Kalau anak-anak saya masih kecil pasti bakal nonton, deh. Apalagi buat Nai yang memang gaya belajarnya cenderung visual. Dia lebih cepat belajar menangkan pesan lewat tayangan kartun

    ReplyDelete
  8. Pas tau kondisi kaki nussa ituh aku haru biru gitu lah tapi kemudian ketawa2 begitu lihat dan denger suaranya yang lucu :)

    ReplyDelete
  9. Yang suka NUSSA bukan cuma si ucul si, mamanya juga suka, hahaha. Alhamdulillah juga bisa ditonton di BukaNonton Bukalapak, insyaaAllah makin banyak menyebar kebaikan yaaaa.. Aamiin.

    ReplyDelete
  10. Subhanallaah, makin keren nih bukalapak. Jujur aja nih, keluargaku blm pernah nonton Nussa, krn ga tersedia di channel tv standar. Ntar aku ajakin anak3 nonton di bukanonton ah. Makasih infonya ya mbak

    ReplyDelete
  11. Laaah aq malah baru tau di bukalapak ada bukanonton segala. Wah asyik ni bs jd alternatif tontonan yg positif ketimbang liat acara TV yg acara yaahhh u know lah. Thx ya mbak. Informatif bgt ni.

    ReplyDelete
  12. Walah saya ketinggalan nih. Baru tahu dari tulisan Mba Sandra ini. Ini dah tanggal 11 April. Hiks hiks :(

    Apakah ini akan berlanjut ada terus? Saya juga pengen nonton NUSSA. Saya membayangkan bagaimana sikap dan kebiasaan dia. Pasti bisa jadi teladan anak-anak sekarang. Apalagi di filmnya mengajarkan kebaikan-kebaikan dari Islam.. Indahnya.. :)

    ReplyDelete
  13. Duh San baca ininya telat, tanggal 5 April yaaa tayangnya. Setelah itu ada lagi nggak siy? Bagus nih ya kalau ditayangkan secara rutin dan bisa dibuka kapan saja sebenarnya. Anak Indonesia butuh tontonan yang baik agar enggak jadi bocah yang sangar2 ataupun penuh halu. Biar mereka lebih banyak mempraktekkan ajaran kebaikan dari tontonannya.

    ReplyDelete
  14. padahal aku tiap hari buka bukalapak tapi ga tau ada bukanonton :D. makasih infonya mbak. semoga makin banyak tayangan bermutu di bukanonton

    ReplyDelete
  15. Dari pertama kali ada udah ga sabar pengen nonton. Rasanya senang banget ada tayangan ala Indonesia yang islami dan cocok untuk anak-anak.

    Btw, biasanya jumat pagi dah stand by liat di yutub. Nanti coba pakai buka nonton ah. Belum pernah pake buat nonton, kalau belanja iya 😂

    ReplyDelete
  16. Lingkari kalender tanggal 5 April siyaaap pantengin buka nonton.
    Seneng banget ada tayangan edukatif seperti ini yang akan membantu orang tua dalam dalam mendidik dan menstimulasi putra-putri

    ReplyDelete
  17. Aku suka banget sama Nusa Rara. Dasarnya suka animasi dan kartun anak. Jadi adanya Nusa bkin nagih hehe. Gak ketinggalan episodenya
    Iya kasian pertama liat Nusa kakinya dh disambung begitu.
    Tapi kata Nusa harus ikhlas. Ummaa aja ikhlas hihi

    Wah seneng bsa nonton bareng yak

    ReplyDelete
  18. Aku suka banget sama Nusa Rara. Dasarnya suka animasi dan kartun anak. Jadi adanya Nusa bkin nagih hehe. Gak ketinggalan episodenya
    Iya kasian pertama liat Nusa kakinya dh disambung begitu.
    Tapi kata Nusa harus ikhlas. Ummaa aja ikhlas hihi

    Wah seneng bsa nonton bareng yak

    ReplyDelete
  19. Asyik nih mba ada tontonan asyik buat anak-anak. Gratis lagi. Hehe

    ReplyDelete
  20. Dari awal kemunculannya yang nyanyi makan jangan asal makan itu rasanya langsung mencuri perhatian, cerita yang basic banget bikin anak gampang menyerap ya mba, kalo udah kerjasama gini sama bukalapak kontennya makin banyak dong ya, aku belum nyoba ini nonton via BukaNonton l nanti kalo episode spesialnya keluar langsung pantengin deh

    ReplyDelete
  21. Waduh, aku telat baca ini. Nggak bisa nonton, nih. Aku baru tahu kalau Nussa disabilitas. Aku belum pernah nonton ini, mbak. Jadi penasaran.

    Baru tahu juga bukalapak ada bukanonton. Makasih infonya ya mbak

    ReplyDelete
  22. Patut diacungkan jempul nih sama Bukalapak yg membuat konten positifnya seperti ini..

    ReplyDelete
  23. Jadi tontonan favorite anaku juga nih Nusa ������ setiap episode nya gak pernah kelewat

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah senang banget, akhirnya ada perusahaan sekelas Bukalapak yang mengapresiasi karya Nussa ini. Semoga makin banyak tayangan-tayangan islami yang edukatif bagi anak-anak kita ya Mak. Serial Nussa ini selalu aku dan anakku tunggu-tungu.

    ReplyDelete
  25. Belum pernah nonton Nussa ini, Kak. Terima kasih informasinya, menjadi tambahan pilihan tontonan untuk anak-anak (keponakan dan cucu saya banyaaaak :p) hahaha.

    ReplyDelete
  26. Kemarin sempat dikasih tau temanku kalau film Nussa ini bagus banget. Sekarang baru tau lagi bisa via Bukalapklak. Tapi gak boleh kelamaan nih buka di Bukalapak, karena takut jadi jajan.

    ReplyDelete
  27. Aku jadi pengen tentang Nussa ini mba. Dan ajak anak-anak buat nonton bareng, pasti senang banget.

    ReplyDelete
  28. Nussa banyak menebarkan kebaikan di setiap videonya.
    Semoga dengan Bukalapak menjadi lebih luas lagi jangkauan.
    Menenar tontonan yang baik untuk anak-anak.

    ReplyDelete
  29. tgl 5 aprilnya itu perdana kan yaaa.... Lwattgl itu masih ada ga sih san? aku jujurnya blm install bukalapak sih... selama ini taunya itu tempat online shopping, ga taunya skr ada serial bgs anak2 gini... eh tp, tgl 5 april kmrn jam 4.30 pagi mulainyaaa???? duuuh aku udh sibuk siap2 ke kantor jam segitu wkwkwkwkwkw.. anak2 jg blm bangun

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha itu perdananya jam 4.30 faan, tapi sekarang bisa ditonton langsung kok :D

      Delete
  30. Serial Nussa & Rara merupakan serial animasi anak-anak favorit saya sekarang. Sering nonton sendirian di kamar. Padahal sudah gede & di kamar.
    Tapi, emang menyebarkan kebaikan yang cocok ditonton oleh semua kalangan.

    Anyway, kolaborasinya keren banget ya...
    Suka deh.
    Download ah.
    Terima kasih kak.
    Salam.

    ReplyDelete
  31. Kolaborasi Bukalapak dan NUSSA sungguh mantap sekali. Konten yang benar-benar ramah anak. Saya mendukungnya.

    ReplyDelete
  32. Aku baru tau ada BukaNonton. Keren keren euyyy

    ReplyDelete
  33. Serial anak ini ternyata bisa ditonton di Bukalapak toh, ckckck baru tau saya nuhun informasinya . Marwah juga suka nonton NUssa soalnya.

    ReplyDelete
  34. Gemez banget sama Nussa ini Alhamdulillah ya :)

    ReplyDelete
  35. Akhirnya ketemu lagi sama mamiih. Sayang tida hosip2 dan nongki2 wkwkwk

    ReplyDelete
  36. Seneng aku sama Nussa ini. Anak-anak juga udah nonton di BukaNonton. Streamingnya lancar jaya hehehe

    ReplyDelete
  37. Baca postingan ini aku sambil nyanyi.
    "Makan jgn asal makan perut buncit lgsg kenyang.."
    Hahaha

    Makasih udah buat konten yg ramah anak. Jadi Makin banyak pilihan selain cocomelon ��

    ReplyDelete
  38. Bisa jadi tontonan baru untuk anak asuhku Dek Bara nih biar kenalan sama Nussa.. daripada dia nonton nonton Pororo mulu pusing akutuu :)))

    ReplyDelete
  39. Wah cocok ni tayangan Nussa untuk anak-anak supaya meneladani sikap baiknya.

    ReplyDelete

Back
to top