Jen by Shangri-La: Hotel Berlokasi Strategis di Beijing

Hotel pertama ketika saya ke Beijing adalah Renaisance Hotel, sayangnya saya dulu kurang foto-foto dan ribet sama ngurusin Raya (plus kena masalah uang palsu, bisa dibaca disini: Autumn in Forbidden City Beijing ) jadinya malas nulis tentang hotel itu. 

Nah kedua kali ke Beijing, saya niat banget nulis karena hotel Jen by Shangri-La ini unyu banget, plus lokasinya strategis dekat dengan subway dan langsung terhubung dengan World China Mall, jadi enak banget, mudah untuk pergi kemana-mana dan juga gampang nyari makanan karena bisa explore di mallnya. 

Meskipun saya training, tapi untuk pengeluaran keluarga & foya-foya mah ya bayar sendiri ya permirsah. Suka rada bingung kalau ada yg bilang enak dong training bareng keluarga, ya emang enak tapi ya tetep bayar sendiri. Jadi untuk hotel ada penambahan pengeluaran untuk suami & anak-anak, plus ketika extend ya saya bayar sendiri laah, bukan dibayarin kantor 😜. Kalau dulu, awal ke Beijing setelah training saya pindah hotel yang lebih murah karena bareng sama teman-teman yang lain (dan baru ada Raya). Kali ini saya & abah sepakat ngga pindah hotel, apalagi anak udah dua, berdasarkan pengalaman terdahulu ribet banget deh kalau pindah-pindah, belum lagi bawaan banyak dan fyi, taksi di Beijing itu ngga ada yang bisa bahasa Inggris, meski kita kasih nama hotel pake bahasa Cina itu pun nyasar-nyasar. Menghindari hal yang tidak diinginkan, jadi kami stay sampai pulang di Jen hotel Beijing. 
Wajah kedinginan tapi harus di foto depan tulisan Jen Hotel 😅
Jen by Shangri-La: Hotel Berlokasi Strategis di Beijing
Jen hotel ini ada di komplek China World Trade Center, satu area dengan kantor World Bank China. Dipilih hotel ini untuk training ya cencuu saja biar deket sama kantor, karena beberapa trainer harus ngantor dulu setelah itu ngasih materi training. Tapi selain itu, hotelnya sangat lucuk & instagramable, bikin gemes pas saya masuk ke hotelnya. Meskipun begitu, tipikal hotel di Beijing yang pernah saya coba itu terlihat biasa aja dari luar, bahkan tempat parkir pun minim, tapiiii, pas masuk keren, gede & luxurius banget. 



Situasi lobby Jen Hotel
The Room - Jen Skyline King
Kamar yang saya dapat di Jen hotel tipenya Jen Skyline king, saya memesan langsung melalui website mereka dan memasukan info kalau saya bawa suami & 2 anak, kemudian mendapatkan konfirmasi kamar skyline king. Untuk memesan harus memberikan info kartu kredit tapi tidak akan dibebankan saat itu. 

Ketika check-in saya harus menyerahkan passport semua anggotal keluarga, itu memang wajib ketika check in hotel di Beijing, dan sempat bermasalah dengan passport Raya katanya ada kesalahan, duh deg-degan banget, soalnya kalau ada apa-apa susah euy ngurusnya, males aja berurusan sama birokrasi di Cina. Alhamdulillah akhirnya urusan passport kelar, kami langsung naik ke kamar hotel di lantai 16. 

Sampai kamar, kami mendapatkan komplimen macam-macam buah & cookies, dan paling menyenangkan adalah, mereka menyediakan berbagai mainan untuk anak-anak di kamar mandi buat teman mandi di bathtub, lucu banget deh! Oh iya di sini klosetnya pun canggih hahaha, yang tinggal pencet ada pengeringnya, anak-anak mah hepi banget, semua dah dipencetin sama mereka 😆


Kamar mandi, itu dipinggiran bathtub ada mainan anak yg disediain sama hotel
Fasilitas kamar juga bagus, kebetulan kamar kami menghadap ke jalan raya jadi bisa langsung lihat jalanan. Pokoknya strikaan + papannya ada, hair dryer lengkap, pemanas ruangan cencu saja ada kalau ngga kami bisa beku kedinginan, International universal socket and USB port, coffe & tea station, trus complimentary air mineralnya dapet 4 dan tiap pagi plus sore ditambah, jadi saya ngga perlu lagi beli air mineral pas jalan-jalan #emakirit 😆Tempat tidurnya pun nyaman, cukup buat kami ber-4, cuma agak tinggi jadi anak-anak rada susah naik tapi ngga masalah sih, ada meja panjang untuk kerja & sofa untuk nonton tv, wifinya juga kenceng dan jangan lupa kalau ke Cina harus mengaktifkan VPN di laptop atau hp kalau ngga nanti ngga bisa browsing sosmed 😁Overall kamarnya nyaman banget deh.

Situasi kamar, maaf ngga bisa difoto sepenuhnya gegara berantakan hahaha 😅
Sanwutang Restoran
Untuk breakfast dan makan ada Sanwutang Resto yang menyediakan buffet dengan rasa makanan ala Beijing alias anyep dan penuh makanan non halal hahahaha. Kalau anak-anak sih aman karena seneng makan telor, plus nasi atau mie goreng, tapi 7 hari disana makan makanan gitu terus enek juga yaaa, jadi kadang untuk makan siang & malam kami cari di China World Mall atau nyari makanan halal seperti yang telah saya tulis disini: Restoran Halal di Beijing: Western Mahua & Dong Lai Shun. Saya ngga foto-foto di restoran ini, karena rempong banget! Ngurusin anak bayi sambil gendong & makan, malah kadang saya mah ngga makan pagi karena ngurusin anak-anak dulu sebelum training hahaha. 
Foto dari website Jen Hotel
Fasilitas Kolam Renang, Gym & Subway
Sebetulnya disini ada fasilitas kolam renang & gym yang lengkap banget, teman-teman yang nginep disini katanya sih senang dengan semua fasilitas yang ada, apalagi kolam renangnya indoor (iya lah kalau outdoor kebayang beku hahah). Masalahnya kata Abah, kolam renangnya ngga kids friendly, jadi anak-anak susah kalau mau berenang, jadi selama di sini kolam renang dianggurin aja, yang penting ada bathtub 😁  

Enaknya nginep di Jen hotel, selain dekat mall, dekat dengan Guamao subway station, dan Wangfujing. Hotelnya strategis banget menurut saya, selain itu stasiun subwaynya juga ada di mall, jadi jalannya enak, ngga dingin dan bisa sekalian lihat-lihat sekitarnya. China World Mallnya sih penuh dengan barang-barang mahal hahahah tapi saya nemuin watson di situ dan banyak meap-meap lucu yang ngga ada di watson Indonesia plus harganya juga murah. 

Overall, saya & keluarga happy sih nginep disini, waktu saya training anak-anak & Abah sempet keliling jalan-jalan dan banyak taman yang menyenangkan plus juga dekat sama tempat belanja kayak silk market & wangfujing #penting. Kalau ada yang mau ke Beijing, hotel ini bisa banget jadi salah satu alternatif tempat menginap untuk keluarga 😉

Alamat: 1 Jianguomen Outer St 
JianWai DaJie, Chaoyang Qu, Tiongkok, 100004
Telepon: +86 10 6505 2277

CONVERSATION

29 comments:

  1. Kalau naik taxi di beijing bawa secarik kertas, suruh drivernya baca sendiri bisa ga mba? Hehehe btw ambience jen by shangrila hotel ini lumayan nyaman ya mba

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ya mb.. Dikasih kerjaan yang bisa kasih kesempatan pengalaman mengunjungi negara lain.. Jadi punya banyak cerita yang bisa dibagi. Kalau saya dulu pengalaman ke beijing yang paling berkesan tu makan semacam biji sejenis kacang2an yang dijual dipinggir jalan. Enaak banget. Duh, namanya tapi kok lupa ya...

    ReplyDelete
  3. wah asiknyaa jalan-jalan di Beijing sekeluarga, hotelnya nyaman banget ya mba

    ReplyDelete
  4. Asyik bisa kerja plus jalan-jalan apalagi menjelajah ke negeri tetangga buat pengalaman anak-anak kelak hihihi tapi repot juga ya kalau supir taxi enggak ngerti bahasa inggris, bingung komunikasinya.

    ReplyDelete
  5. Ini sih namanya workcation, working sambil vacation dan bisa ajak keluarga. Senengnya bisa dilakukan barengan.

    ReplyDelete
  6. Wow bisa nginep di hotel di Beijing bareng keluarga itu anugerah banget. Banyak orang yang klo kerja harus berpisah sementara dengan keluarga. Boleh juga nih hotel Jen by Shangrilla ini, kelihatannya cukup nyaman.

    ReplyDelete
  7. Luas juga ya jaringan hotel shangrila ini. Aku kira di Indonesia doank, hihihi uda gitu bath tub itu kaya manggil2 buat berendem

    ReplyDelete
  8. Wah asik ya suasana hotelnya, apalagi ada mainan anak buat nemenin mandi, so pasti anak seneng dong.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulilah, seru banget ya teh, walau rempong tugas training sambil bawa keluarga tapi seru, jadi bisa sekalian our time dengan keluarga yaa

    ReplyDelete
  10. Hotelnya ini mah baguuus banget mamiihh... Alhamdulillah sembari training bisa bawa anak2 staycation ya. Mami yang sangat super nih. Dan aku langsung fokus ke kopernya yang segede gaban itu hehehee... bawa anak memang jadi bawaan super banyak yaa...

    ReplyDelete
  11. wah asyik banget ada mainan di kamar mandi, tahu banget mereka itu cara membuat anak mau mandi dan betah di kamar mandi.

    Salut mbak, bisa tetap fokus training padahal bawa 2 anak. yah, walau pas training ada bapaknya yang ngasuh, kalau saya kok tetap kepikiran ya

    ReplyDelete
  12. Saya belum pernah ke Beijinh mba. Cuma dulu pernah sempat ke Hong Kong dan Macau itupun karena mata kuliah jadi yah duitnya juga dari orang tua. Semoga nanti kedepan saya bisa ngikutin jejaknya mba yang bisa keluar negeri karena usaha sendiri. :)

    ReplyDelete
  13. Wiihh asik jalan2 ke Beijing.. hotelnya nyaman dan luas yaa.. moga aku ada kesempatan juga jalan2 kesana mba.. hhee jadi mupeng

    ReplyDelete
  14. Kece mbak hotelnya, kamar mandinya dominan putih gitu aku sukak banget. Faktor kamar mandi hotel penting banget buat aku mah wkwkwk. Dan yang paling mantul deket emol ya mbak, plus additional air mineral atulah penting juga kan yaa wkwkwk. TFS, siapa tahu aku ada rezeki ke Beijing bisa jadi rekomendasi.

    ReplyDelete
  15. Anak2 mah pasti betah ya asal ada bathtub, apalagi ada mainannya. Tapi sayang ya ternyata makanannya ga sesuai lidah orang indonesia ya hihihi...

    ReplyDelete
  16. Wah senengnya yang jalan-jalan ��. Bikin aku pengen juga jalan-jalan ke sana dan nginep dihotel itu. Dari penjelasan di atas kayaknya itu nyaman banget ya buat orang dewasa dan anak-anak. Jarang banget kayaknya ya hotel kayak gtu. Memperhatikan untuk anak juga ��

    ReplyDelete
  17. Seneng banget pastinya jalan jalan keluar negri.. Apalagi hotelnya se kece ini bikin liburan makin asik

    ReplyDelete
  18. Jalan-Jalan Kerja memang selalu menyenangkan huehehe. Alhamdulillah ya, Kak.

    ReplyDelete
  19. Bagus banget hotelnya...enak ya training sekalian jalan2. Sy juga pernah mba ikut suami training tp mash dalam negeri . Pak suami training sy n anak2 liburan tp pengeluaran pribadi bayar sendiri. Klo suami training ke luar negeri sy blm pernah diajak, belum cukup uangnya hahhaaa

    ReplyDelete
  20. Harga harga harga cobaaa manaa
    Aku juga kalau bawa anak yang penting anak nyaman. Soalnya balikin mood anak pas perjalanan jauh ga segampang orang dewasa ya

    Hotele apikkk kok mba. Semoga nanti kapan waktu bisa jalan2 keluar aku sekeluarga 😘😍 doakaan

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah kak Sandra sudah go internesyenel, dari Shangri-la Jakarta to Jen Shangri-la Beijing. Enak ya kak training + jalan-jalan bareng keluarga dibayarin kantor #kemudianditakol :)))

    Hotelnya bagus anet, nyaman dan lengkap banget fasilitasnya. Mainannya ucuk tuh yang di bathub. Kalau ke Beijing aku tandain buat nginep di sini, cuma masalahnya kapan ya aku bisa seperti Kak Sandra? :))))

    ReplyDelete
  22. kek nya hotel Jen Beijing ini lokasinya gak jauh dari hotel tempat aku nginep waktu bustrip dulu deh. selalu lewatin kalo ke tempat workshop soalnya.

    ReplyDelete
  23. Hotelnya cantik kaya mall.
    Mungkin kalau di Indonesia, ini kaya TSM yaa..

    Menyenangkan karena kamarnya kids friendly.
    Anak-anak langsung explore deeh...hihi~

    ReplyDelete
  24. Looks like a great hotel with complete facilities. I have not been to Tiongkok before but hopefully soon I will

    ReplyDelete
  25. Pas lihat foto bathtub aku langsung galfok sama dinosaurus warna warni yang unyu banget. Keren euy manajemennya. Perhatian banget kalau tamunya bawa anak-anak.

    Selain cakep interior-nya, lokasinya juga strategis. Gampang kalau mau kemana-mana. Terima kasih infonya, mbak.

    ReplyDelete
  26. Cocok nih buat family time di hotel tersebut 😍😍 kalau ke Beijing sdh ada referensi hotel nih. Thanks mba yah infonya 😊

    ReplyDelete
  27. setuju mbak kalo nginep di hotel bawa anak-anak gak bisa berenang yang penting ada bathtub anak2 pasti bahagia, hihihi

    seingat aq terkahir kali ke china kamar hotelnya luas sekali.

    ReplyDelete
  28. Hihihi aku jadi bayangin toilet yang pake pengeringnya itu gimana, ya? Biasanya kan manual alia pake tissue *udah jangan dibahas komen geje ini*

    ReplyDelete
  29. Wah bagus banget ya teh, apalagi seru kayak stasycation ama bocil. Hihi

    ReplyDelete

Back
to top