Bebas Anyang-Anyangan Setelah Melahirkan Berkat Prive Uri-Cran

Bebas Anyang-Anyangan Setelah Melahirkan Berkat Prive Uri-Cran. Ibu hamil sangat rentan terkena gangguan kesehatan saluran kemih karena tekanan janin dalam rahim, pelebaran saluran ureter, volume kantung kemih semakin besar dan perubahan hormon. Ketika saya hamil Shasha beberapa bulan yang lalu, infeksi saluran kemih merupakan ketakutan saya yang utama. Saya berusaha benar untuk menjaga area kewanitaan agar terhindar dari ISK dan selama hamil kemarin alhamdulillah saya terbebas dan melewati masa kehamilan dengan bebas ISK, semuanya berjalan lancar, sampai saya melahirkan Shasha.

Proses melahirkan anak kedua - Shasha - dilakukan dengan operasi cesar bersamaan dengan operasi sterilisasi  (tubektomi) karena umur saya sudah tidak muda lagi, sangat beresiko untuk hamil, dan demi kesehatan saya, dokter kandungan dan juga suami menyetujui tubektomi dilakukan setelah operasi cesar. Pasca operasi, seperti biasa saya memakai kateter dan meskipun tidak sesakit operasi cesar pertama, operas kedua kali ini saya lebih lama berbaring karena penambahan tubektomi. Hari ke 4 pasca operasi, kateter saya dibuka, dokter menyarankan agar tidak menahan buang air kecil dan minum air putih yang banyak agar bekas pemasangan kateter tidak terasa sakit. 

Masalah dimulai ketika saya pulang ke rumah, setelah Mamih pulang ke Bandung, saya mengurus urusan rumah & Shasha sendirian. Gara-gara hal itu, saya kadang sering lupa minum air putih, selain itu saya juga sering menahan keinginan buang air kecil karena lagi gendong atau ngelonin Shasha, jadi terkadang sampe kantung kemih penuh banget baru saya buang air kecil. Saya pikir ngga akan berpengaruh apa-apa, yang penting saya tetap minum, juga tetap buang air kecil kok, cuman nahan-nahan dikit doang dan ternyata anggapan itu salah besar! Dua minggu kemudian, saya merasakan sensasi panas terbakar dan sakit banget ketika buang air kecil, saking sakitnya, saya sampai ngga berani untuk buang air kecil sering-sering dan itu sebetulnya memperparah keadaan. Selain sakit dan pengen terus-terusan pipis, saya merasakan nyeri pada bagian panggul sampai ngga bisa jalan. Jangankan mau gendong Shasha, mau jalan aja rasanya ngga kuat, hiks...
Sumber gambar: http://uricran.co.id/product/ 
Memanfaatkan teknologi smartphone, saya pun browsing-browsing mengenai keadaan saya, dan ternyata saya terkena gejala ISK yaitu anyang-anyangan. Dari info yang saya temukan, anyang-anyangan kadang tidak mempunyai gejala yang spesifik, tapi kondisi saya secara umum dapat menjadi tanda kalau saya mengalami anyang-anyangan yaitu: 
  1. Ingin buang air secara terus menerus
  2. Merasa perih, sakit dan seperti terbakar ketika buang air kecil
  3. Buang air mungkin lebih sering tapi volumenya sedikit
  4. Merasa lelah dan kurang sehat 
  5. Urine berwarna keruh dan lebih pekat 
  6. Nyeri pada panggul 
Kemudian berdasarkan gejala yang saya miliki diatas, saya mencoba konsultasi dengan dokter kandungan melalui whatsapp, dan beliau menyatakan saya memang memiliki gejala ISK. Adapun penyebab anyang-anyangan yang saya alami tentu saja salah satunya karena kurang minum air putih, sering menahan buang air kecil dan juga kemungkinan karena terlalu lama menggunakan kateter sehingga menyebabkan masuknya bakteri asimtomatik yaitu kondisi ketika ada bakteri yang menyebabkan infeksi di saluran kemih namun sering tidak menimbulkan gejala apa-apa. 

Dan ternyata, berdasarkan penelitian 5 dari 10 Wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih selama hidupnya, wanita lebih rentan terkena ISK karena saluran kemih yang lebih dekat ke anus. Anyang-anyangan merupakan gejala awal dari ISK yang menimbulkan rasa ingin buang air terus menerus tapi hanya keluar sedikit dan terasa sakit. Dan saya baca juga 80% kasus Infeksi Saluran Kemih disebabkan oleh bakteri Escherichia coli atau E. coli yang umumnya hidup di dalam saluran cerna., jadi faktor kebersihan dan kelembaban organ intim sangat mempengaruhi penyakit ini.   

Lalu perawatan apa yang disarankan untuk mengatasi anyang-anyangan saya? 
  1. Tidak boleh menahan-nahan buang air kecil
  2. Menggunakan pakaian dalam berbahan katun agar kondisi organ kewanitaan lebih nyaman, tidak disarankan memakai pakaian dari bahan sintetis yang tidak menyerap keringat karena dapat mengakibatkan bakteri berkembang lebih cepat
  3. Hindari pemakaian sabun pembersih kewanitaan yang tidak alami, karena dapat menyebabkan masalah pada organ intim sehingga infeksi menjadi lebih berat
  4. Memperbanyak minum air putih, untuk mencegah kekurangan cairan
  5. Menjaga kebersihan tangan ketika buang air kecil dan buang air besar 
  6. Membasuh organ intim dari depan kebelakang, agar kuman dari anus tidak masuk ke saluran kemih 
  7. Mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air seperti cranberry
Kenapa harus Cranberry? 

Buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Selain itu. cranberry juga memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terdapat pada buah cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah. Buah cranberry disarankan untuk dikonsumsi ketika mengalami gejala anyang-anyangan karena mengandung 80% lebih air, 10% karbohidrat dengan PH 1.8-23, juga memiliki bahan aktif Proanthocyanidin yg dapat mengatasi anyang-anyangan dan menurunkan infeksi bakteri E. Coli. Karena di Indonesia jarang sekali dijual buah cranberry, saya menyiasatinya dengan meminum Prive Uricran. 
Bebas anyang-anyangan setelah melahirkan berkat Prive Uri-Cran
Saya memilih meminum Prive Uri-Cran untuk mengatasi anyang-anyangan yang saya alami karena terbuat dari ekstrak cranberry yang dapat mencegah Infeksi Saluran Kemih atau Infeksi Saluran Kemih Berulang. Aman untuk Ibu hamil dan menyusui dibandingkan dengan meminum antibiotik, mengkonsumsi antibiotik memiliki kekurangan yaitu dapat menimbulkan gejala anyang-anyangan berulang ketika berhenti mengkonsumsi obat dan itu yang saya hindari karena sakit saat buang air kecil itu menyiksa banget!. Selain itu rasanya juga enak, segar, dapat diminum kapanpun dan dimanapun, dengan ekstrak cranberry yang memiliki empat kali lipat antioksidan yang berasal dari vitamin E. 

Dengan mengkonsumsi Prive Uri-Cran, membuat saya berkeinginan untuk minum lebih banyak, semakin banyak minum, semakin banyak air kencing yang dikeluarkan dari kandung kemih sehingga mengurangi pengendapan bakteri E.coli dan membuat saya terbebas dari anyang-anyangan. 

Ada dua pilihan varian Prive Uri-Cran yang dapat saya pilih yaitu: 
  1. Prive Uri-cran dalam bentuk kapsul mengandung 250 mg Ekstrak Cranberry, dengan dosis 1-21-2 Kapsul / Hari, dan memiliki isi per Box: 30 Kapsul / Box
  2. Prive Uri-cran Plus dalam kemasan sachet yang diseduh dengan air. Memiliki komposisi: 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Dapat digunakan dengan dosis: 1-2 Sachet / Hari dan isi per Box: 15 Sachet / Box
Saat ini saya memilih untuk mengkonsumsi Prive Uri-Cran Plus dalam bentuk sachet, karena saya kurang suka menelan kapsul hihihihi, Prive Uri-Cran sachet ini juga praktis saya bawa kemana-mana. Cara membuatnya pun mudah, tinggal diseduh dengan segelas air dingin, aduk sebentar sampai airnya berwarna pink, kemudian bisa langsung diminun, ekstrak cranberry ini rasanya segar banget, dan tentunya ampuh untuk mengatasi anyang-anyangan. 
Siapkan Prive Uri-cran sachet & segelas air putih, tuang ekstrak cranberry ke air putih, aduk sampai rata, kemudian langsung diminum, dan bye bye anyang-anyangan :)
Untuk mendapatkan produk ini juga sangat mudah, Prive Uri-Cran tersedia di apotek-apotek diseluruh Indonesia atau juga di toko-toko offline/online seperti Century, Guardian, Watson dan Kimia Farma. Harga Prive Uri-cran beragam tergantung outlet yang menjual, berkisar antara Rp. 92.000,- sampai Rp. 121.000,-. 

Alhamdulillah, berkat Prive Uri-cran saya terbebas dari anyang-anyangan setelah melahirkan. Sekarang jadi bisa lebih fokus ngurus Shasha karena udah ngga ribet lagi karena bolak-balik berasa pengen pipis. Jangan sepelekan gejala infeksi saluran kemih atau anyang-anyangan ya Buibu/Pakbapak, karena dapat diderita oleh siapa saja baik pria, wanita ataupun anak kecil. Hindari anyang-anyangan dengan pola hidup sehat, banyak mengkonsumsi air putih,  dan menjaga kebersihan toilet serta organ intim, apabila sudah terkena gejala ISK alias anyang-anyangan jangan lupa minum Prive Uri-cran, solusi alami dengan ekstrak cranberry 1-2 kali sehari, anyang-anyangan pergi, buang air kecil jadi tidak sakit lagi. :) 

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi juga situs website Prive Uri-Cran http://www.uricran.co.id dan temukan beragam informasi mengenai produk Uri-Cran, seputar anyang-ayangan dan khasiat buah cranberry.
Gambar diambil dari Instagram Uri-Cran





CONVERSATION

48 comments:

  1. Wah makasih infonya ya Teh, semoga kita sehat selalu 💕 aamiin⭐

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin sandraa, semoga sehat2 terus & jauh dari anyang2an yaa.. tapi kl dah kena jangan lupa minum prive uri-cran :D

      Delete
  2. Anyang-anyangan memang menganggu banget yaa

    ReplyDelete
  3. Aku juga sempat takut-takut buang air kecil setelah melahirkan. Eh, malah anyang-anyangan datang kalau lagi jalan-jalan jauh. Eniwey, untung ada Uri-cran jadi bebas anyang-anyang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha lahiran pertama aku alhamdulillah aman, eeeh lahiran kedua ini ternyata kena, hiksss ngga enak banget ya mba kl anyang2an ituuu

      Delete
  4. Aku juga pernah nih ngalamin anyang-anyangan. Tapi gak sampe sakit ketika buang air kecil. Rasanya cuma kepengeeeennn banget buang air kecil, tapi ketika di toilet malah nggak mau keluar sama sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, udah gitu organ intim rasanya ngga enak banget kan, pengennya nongkrong mulu di toilet tapi ngga mungkin juga hihihi :D

      Delete
  5. Anyang-anyangan tuh memang nggak enak banget. Mau beraktivitas, eh, harus bolak-balik ke kamar mandi. Untung udah ada penawarnya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolak balik pengen pipis tapi pas di toilet ngga keluar, yg ada malah perih & brasa panas, nyiksa banget deh anyang2an ini.. untung ada uricran ya mba :D

      Delete
  6. Dalam keadaan apapun sebaiknya memang gak nahan-nahan pipis, sih, Mbak. Meski gak lagi anyang-anyangan saya suka minum Prive Uri-cran. Rasanya uenaaaak soalnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. teorinya mah gitu ya, tapi kenyataan dilapangan (lapangan) seringnya nahan2 pipis hahahha, pokoknya sedia uri-cran sebelum anyang2an itu penting anet :D

      Delete
  7. Aku kl traveling kdng sedia uricran jg krn suka nahan pipis apalagi kl ke negara yang wc umumnya kyk tempat sampah kyk di cina atau india..ihh nyebelin hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahini bener banget hahahha, aku paling males pipis di toilet umum kl halan2 di negara yg kyk gitu, uricran bantu banget kl keseringan nahan pipis pas traveling :D

      Delete
  8. sekali pernah ngerasain anyang-anyangan, setelah itu udah lah jangan sampai lagi.

    ReplyDelete
  9. Bener banget Mamih, dulu habis lahiran anak kedua saya juga anyang2an. Tapi waktu itu belum kenla Prive Uricran, jadi menderita banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah untung aku udah kenal, kl blm kebayang deh itu anyang2an emang ngga enaak banget

      Delete
  10. Wohooo.. jadi abis lahiran rentan anyang-anyangan ya mih, aku juga belum pernah lahiran suka bayangin kalo pipis gimana abis lahiran tuh linu banget hahaha sotoy, tapi untung udah tau ada prive uri cran dari sekarang, jadi nggak takut nanti kalo suatu hari lahiran hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, hamil & lahiran rentan ayang2an eh anyang2an ness.. hahhaha komo kl pake kateter, adeeuuh nyeri na double eta mah :D

      Delete
  11. Aku pernah Miiih, kena anyang-anyangan pas baru nikah. Serba salah banget, maunya jongkok di WC aja udah, soalnya capek bolak balik :((((.
    Dulu belum ada Prive Uri-cran, jadi akhirnya ke dokter deh. Habis itu kapok, dan berusaha banget jaga asupan air putih sama menjaga kebersihan area organ intim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhuk, pas baru nikah mah emang segala kerasa nyak hihihihi :D untung sekarang dah ada uricran yaaa, alhamdulillah alami & ngga perlu minum antibiotik

      Delete
  12. baru tau ayang-ayangan bisa terjadi sehabis lahiran. Untungnya ada Prive Uri-Cran ya, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mba, apalagi kl lahiran cesar karena pake kateter :D

      Delete
  13. Saya pernaaaah. Trus, sampe nangis-nangis hahaha. Emang dasarnya gampang nangis, eh kena anyang-anyangan. Kapok deh abis itu, gak mau nahan pipis lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha, kl lagi beberes rumah tanggung suka nahan pipis, pas mau pipis eeh si bayi nangis, wassalam deh jd lupa pipis & kena anyang2an :D

      Delete
  14. yups jadi perempuan emang ribet, beruntung ada ramuan ekstrak cranberry yang dikemas dengan nama Uri-cran, jadinya praktis :)

    ReplyDelete
  15. Aku pernah kenan anyang-anyangan gara2 nahan pipis pas traveling, Mih. Rasanya tersiksa banget. Sakit. Makanya, sekarang nggak lagi2 deh nahan pipis. Sekarang jaga-jaga aja dengan minum Uri-cran

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah pas traveling emang peer banget, males kan kl pipis di tempat yg jorok.. eewww

      Delete
  16. Duuh..ibu hamil emang beresiko banget ya mba terkena anyang-anyangan. Jangan-jangan saya pernah terindikasi anyang-anyangan juga pas hamil. Tapi mungkin masih gejala kali ya, jadi belumnparah banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kl belum parah, kl dah parah bisa sampe berdarah kan serem yaaa...

      Delete
  17. samaan mbak, habis melahirkan gak anyang-anyangan lagi.

    ReplyDelete
  18. Mbak saya malah jd pengen tau, kalau tubektomi itu pengikatan tuba falopi itu bukan? Yg kapan2 msh bisa dilepas lagi?

    Wah kena anyang2an krn jarang minum air putih ya? Pasti ganggu banget apalagi lg menyusui, untng ada uricran ya? Jdnya aman juga ya buat busui, uricran ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tubektomi ada yg diiket ada yg dipotong, kl diiket masih ada kemungkinan hamil jadi aku pilih yg dipotong aja :)
      Iya karena alami, uricran aman buat busui & bumil :D

      Delete
  19. saya nih salah satu korban kekejaman anyang-anyangan, dua kali pula huhuhu :(

    kapok deh, gak mau lagi terkena anyang-anyangan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah semoga dgn konsumsi uricran anyang2annya ngga berulang lagi ya :)

      Delete
  20. Ternyata kwtetr bisa bikin anyang-anyangan ya.., emang gak boleh lama2 pakainya..

    Biasanya 2 hari bukannya bisa lepas ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, biasanya 2 hari, tapi kemaren karena operasi cesar & tubektomi jadi agak lamaan dipasangnya.. abis itu ditambah jarang minum & nahan pipis, blas lah anyang2an :D

      Delete
  21. kayak sirup ya? hehe..
    rasanya gmn mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga kayak sirup, lebih kayak minum biasa, seger dan menurut aku brasa kayak jambu air hahahhaa... enak lah apalagi kl dingin :D

      Delete
  22. aku juga suka nahan pipis.. dulu pernah anyang2an juga dan akhirnya minum jus cranberries baru sembuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung minum jusnya apa uricran nik? aku blm pernah ngerasain cranberrynya langsung kayak apaan sih :D

      Delete
  23. Tos dulu yok mbak, aku juga lebih suka Prive Uri-Cran serbuk. Mulai sekarang jangan pernah nahan pipis lagi ya mbak, nice sharing mbak.

    ReplyDelete
  24. Pernah dua kali anyang anyangan...ga mau lagi deh. Untung sekarang ada uri cran

    ReplyDelete
  25. Pasti ngga enak banget ya mbak. Harus mengurus bayi tapi malah terkena anyang-anyangan.

    ReplyDelete
  26. Harus selalu siap sedia uri-cran di rumah mbak, untuk pencegahan terhadap anyang-anyangan.

    ReplyDelete

Back
to top