The Perks of Being Mom of Two

Dulu ngga pernahngebayangin sama sekali punya dua anak, saya memang males hamil lagi setelah punya Raya, ntah kenapa saya kurang suka sama proses hamil yang (buat saya) ngga gampang dan kurang menyenangkan. Jadi dulu cita-cita saya, cukup punya satu anak aja deh, secara semuanya mahal dan saya emang susah hamil lagi. Kalau orang suka pengen punya bayi lagi pas jengguk Ibu-Ibu lahiran, saya mah boro-boro hahahha, cukuplah Raya, meskipun banyak pertanyaan genges yang selalu nanyain kapan Raya punya adik, kapan nambah anak, kapan hamil lagi, dll… Saya sampe sempet nulis postingan tentang apa sih salahnya punya satu anak disini: The Freedom of Having an Only Child
Unyil & Ucrit, my babies bala-bala
Tapi manusia boleh berkehendak, Allah jugalah yang berkuasa atas segalanya, ternyata setelah 4,5 tahun saya hamil lagi. Parno? Iya banget!! Secara umur saya udah 40, kehamilan ini sangat beresiko, badan saya pun tidak sekuat dulu (karena jarang olahraga juga), jadi kehamilan kedua ini betul-betul menantang secara fisik, mental dan emosi. 

Sebetulnya saya suka anak-anak, tapi saya ngga suka hamilnya hahahaha. Kehamilan saya ngga pernah Indah dan menyenangkan. Berat badan saya selalu naik banyak (dan ngga bisa turun lagi) menyebabkan kurang percaya diri huhuhu. Manalah garis-garis stretch mark yang dulu ada masih menetap dengan bahagia di perut dan paha, sekarang ditambah lagi dengan guratan baru yang memerah bikin saya udah dah harimau belang tiga hahahah :D Emang sih saya berdamai dengan stretch mark, tapiiiii… tetap ajalah saya sebel liat badan sendiri dikaca. Untuk ngelupain si stretch mark, saya lampiaskan ngecek-ngecek online shop dan website-website mom & baby, salah satunya www.mooimom.id. Browsing-browsing eh eh kok ada stretch mark cream. Awalnya mikir, halah paling ini kayak krim-krim lainnya, ngga akan ngaruh disaya mah… Tapi karena penasaran saya coba juga stretch mark cream Mooimom, pengen tau kayak apa sih pengaruhnya diperut saya yang penuh belang-belang ini. 


Ternyata banyak testimoni mengenai stretch mark cream ini di websitnya, hhmm…. Sepertinya banyak yang sudah mencoba dan mereka menyatakan puas dengan krim tersebut, oke lah cus saya masukan keranjang pembelian. Selain itu, saya juga nyoba silicone breast pump dari Mooimom karena penasaran sama review teman-teman yang sudah memakai dan katanya enak banget pake silicone breast pump ini. Jadiii… Saya cobalah dua produk yang banyak direkomendasikan itu. 
Dynamic duo yg wajib dimiliki bumil & busui
Pertama-tama saya mau review tentang Silicon Breast Pump dulu, kenapa? Karena saya in love banget sama produk ini!!! Bener-bener bahagia deh punya silicone breast pump Mooimom karena saya memang butuh breast pump manual buat jaga-jaga kalau mati lampu dan dapat dibawa kemana-mana tanpa repot bawa kabel macam-macam. 

Silicone breast pump Mooimom ini gampang banget dipakenya, tinggal tempelkan di payudara, dan tekanan yang ada pada silicone memompa ASI yang ada dengan cepat. Bentuknya ergonomis, mudah digunakan dan imut-imut jadi ngga rempong kalau harus bawa silicone breast pump ini saat halan-halan keluar rumah. 

Ini harus banget dimiliki para busui
Selain itu, saya juga bisa memompa ASI ketika menyusui dengan memakai silicone breast pump ini tanpa menganggu Shasha yang sedang menyusu. Masalahnya Shasha ini ngga mau terganggu sama bunyi-bunyi kalau sedang nyusu, jika saya memakai pompa elektrik pada payudara satunya saat Shasha menyusu, langsung deh semuanya bhay, bubar jalan & akhirnya terjadi kericuhan plus mewek bombai karena Shasha ngga nyaman nyusu. Dengan silicon breast pump ini, Shasha sama sekali ngga terganggu dan saya dapat menikmati proses bonding saat menyusui tanpa diganggu oleh suara-suara pompa ASI. Selain itu, seperti yang saya bilang diatas, produk ini gampang banget dibawa kemana-mana. Tidak menghabiskan ruang tas, dan mudah banget untuk digunakan, saya ngga perlu pegel mencet gagang pompa manual seperti biasa, silicone breast pump ini tinggal ditempelin aja, saya ngga stress karena susah mompa dan langsung deh nyedot ASI banyak anet… Pokoke aku laafff sama produk ini!!

Produk kedua tentunya Mooimom Stretch mark cream, pas dicoba iiih enak, ngga lengket, baunya juga lembuuut dan setelah pemakain beberapaminggu, stretch mark merah-merah sekitar perut yang menggangu agak berkurang. Krim ini dapat digunakan setelah mandi sambil dipijat-pijatkan ke area yang bermasalah agar lebih meresap ke kulit. Krim ini aman untuk Ibu hamil & menyusui karen Mooimom sangat peduli dengan para Bumil & Busui. Produk ini sangat dianjurkan dipakai dari awal kehamilan untuk mencegak stretch mark yang lebih banyak. 


Krim dambaaaaan hihihihi
Trus apakabarnya dengan keadaan dua anak saat ini? 
Kelahiran kedua ini saya lebih selow, Shasha juga anaknya sangat woles dan bukan anak gendongan kayak Raya dulu. Meskipun ngga keliatan, stretch mark di perut saya tersamarkan setelah pemakaian beberapa minggu, terutama yang masih berwarna merah, kalau rajin dioleh dengan Stretch mark cream Mooimom, insha Allah akan memudah warnanya dan lama-kelamaan mengilang. 

Pengennya sih saya ngilangin semua stretch mark yang ada gegara kehamilan ini, tapi saya sudah tersadarkan bahwa, meskipun terlihat tidak sempurna, Allah mengatur kehidupan saya dengan sangat sempurna. Belang betong diperut saya mulai berkurang tapi guratan lama sulit untuk move on, menjadi memorabilia dari Raya & Shasha ketika mereka didalam perut saya hahahha.

Maapkan jadi ngalor ngidul ngga karuan hihihihi, yang pasti saya bersyukur sudah dipercaya untuk mempunyai 2 anak yang lucu-lucu, semoga saya bisa menjaga kewarasan, dan ngga bersumbu pendek menghadapi tingkah polah yang ajaib dari anak-anak. Semoga ASI saya lancar jaya, ASIPnya ngga kejar tayang dan bisa memberi Shasha ASI sampai 2 tahun, plus semoga belang bentong guratan perut alias si stretch mark ini juga menghilang seiring waktu berjaman #ttssaaah. Mohon di Aamiin kan semua keinginan mamak dua anak ini yaaa, plis plis plisssss :D



CONVERSATION

15 comments:

  1. Coba nanya kapan punya anak lagi sambil ngasih deposito ya mbak :D

    Aku punya BPnya yang keluaran lama tutup kuning, yang ini cuanet warna turquoise gitu.

    ReplyDelete
  2. Wah kalo aku takut hamil takut melahirkan tapi ingin punya baby akhirnya udah ada 3 anak aja neh, strechmak masih aBadi perlu nyoba ini neh

    ReplyDelete
  3. Kitaaa samaaaa hihihi... Dari awal udh bilang ama suami 1 anak aja, eh tp bablas -_- . Yo wis lah... Toh ternyata anak yg kedua ini malah lebih deket ama aku utk urusan bobo dikelonin :p. Ihhh, pas aku lahiran dulu, coba yaa udah tau ttg mooimom ini.. Aku beli pasti.. Suka liat breast pump nya

    ReplyDelete
  4. Kalau saya anak pertama hamilnya asyik, anak kedua enggak, tp pgn punya bayi lg hihi

    ReplyDelete
  5. aq sebaliknya mbak sandra nih, pengen punya anak 4, hehehe tapi sampe sekarang anakku sudah 3.5 tahun masih belum ada tanda2 akan hamil lagi nih padahal usia juga udah mau 34,,

    dan baca ini jadi pengen segera hamil lagi biar bisa nyobain Silicone breast pump Mooimom kalo sama strech mark ya udah nerimo... biarlah...

    ReplyDelete
  6. amiiinn.... aku dulu punya bp nya yg tutup kuning.. emang bagus bp nya memudahkan, apalagi klo pas pumping di kantor.. jd cepet gituh.. aku belum ketemuan sama shasha nih..gemeess lihatnya

    ReplyDelete
  7. Itu bpnya lucu aneeet. Btw...abis ini ada yg nanya, kapan nambah anak cowo wkwkwkw

    ReplyDelete
  8. Tetehhhhh kenapa ya saya juga merasa pas udah punya anak eh ngurusnya engga gampang ya wkwkkw hmmm kalo saya sih hamil nya enak tapi ngurusnya asa ada drama aja hehe suka salut sama yang anaknya banyak hehe. Btw saya juga pake nih milk saver nya dulu dibawahnya engga ada alas gitu, yang sekarang lebih bagus warnanya toska dan cream nya juga 💯

    ReplyDelete
  9. Mih aku beloman punya anak tapi punya stretch mark dong mayan nih di paha hahaha.. boleh nggak pake Mooimom Stretch mark creamnya? atau produknya cuma buat bumil sama busui aja?

    ReplyDelete
  10. Iyah Mbak, itu breast pumpnya andalan banget deh saat nyusu ataupun sdg pumping ASIP.
    Sunn muahh Shasha dan Kk Raya ����

    ReplyDelete
  11. AKu masih inget waktu mamih ke Malang, trus Mamih bilang usianya udah 39 tahun dan aku kayak "Whaaat?" Kukira masih 20-something. Ternyata sekarang buntutnya sudah dua. Happy terus yaa Miih <3

    ReplyDelete
  12. stretch mark oh stretch mark, ini musuh banget buat ibu2 abis lahiran, klo jaman dulu mah pake minyak kelapa sekarang ada yg lebih praktis ya

    ReplyDelete
  13. Saya malah yang pengen istri punya anak satu saja. saya kok parno melihat proses melahirkan anak semata wayang. belum kepikiran bilang pengen punya anak lagi.

    ReplyDelete
  14. ELeuh strecth mark sudah menggerayangi dan aku belum prepare buat ngilanginnya :D

    Next mau coba ah mih pake Stretch mark cream Mooimom

    ReplyDelete

Back
to top