Kekuatan Super Ibu Hamil

Semasa hamil ini, saya menyadari bahwa saya mempunyai kekuatan super.. Hahaha, tapi kekuatan ini cuman ada pas lagi hamil kayaknya. Saat ngga hamil ilang lagi kekuatannya.

Yak, apa aja kah?
1. Bisa minta apa aja sama suami
Emang siiih, waktu belum hamil juga bisa minta apa aja... Tapi pas hamil ini, semua dibela2in musti ada *winkwink* :) Terutama kalau mintanya pake tampang melas sambil elus2 perut, langsung capcuuus.. Brangkat beli apa yang saya mau. Tapiii.. mintanya juga yg kira-kira ya, jgn mentang2 hamil minta rumah or mobil baru, atau berlian... Suami bisa kanker, alias kantor kering. Saya mah minta yg wajar2 aja lah.. Sesuai kemampuan suami.

2. Penciuman super sensitif
Menurut saya sih, kemampuan ini lebih banyak negatifnya daripada positifnya. Soalnya ini penciuman aseli sensitif ngga kira-kira. Kalau pagi-pagi ke kantor naek motor, uughhh.. wasalam deh, bau macem2 kecium, dari ikan asin, pafrum orang2, asep knalpot (ini sih pasti yaaa), bau jaket keujanan (hoeeek), bau minyak rambut (hoeeek) segala macem deh. Daaan kebanyakan bau-bauan itu ngga bikin enak, justru bikin enek.. Hoeek.

3. Menggemuk dan ngga ada yang protes
Yes.. yes.. yes.. ini yang saya suka. Hahaha, selama ini kan suka kesel ya, kalau ketemu sama orang, basa-basinya pasti, eeeh.. gemuukan yaaaa... grrrrrr... Sekarang, saya hamil, dah semua orang memaklumi hahaha. Iya lah, mereka justru protes kalau saya kurus. Yang pasti ngga ada lagi komentar dari sekuriti yang dulu-dulu bikin jleb dihati.. Yaitu: "Mba Sandra, hamil ya...?" Gubrak.. -_-" (Padahal saat itu belum hamil dan saya sadar bahwa saya menggendut huhuhu)

4. Bisa ijin dari kantor kalau lagi mual menggila
Hahahaha, ini sih bisa-bisanya saya aja. Setidaknya sekarang ada alesan kalau lagi males masuk kantor atau pengen dateng telat. Piss bos!

5. Dada membesar tanpa implan or silikon
Huakakakaka, tapi emang iya kaaan.. Ibu-ibu hamil ngga perlu deh mikirin dadanya pengen disuntik silikon or operasi biar gede. Udah kodratnya ibu hamil bakal membusung dadanya, meskipun hanya bertahan sampe mungkin kira2 1 atau 2 thn, tapi setidaknya udah pernah lah ngerasain punya dada gede. :D

6. Disayang semua orang
Yang namanya ibu hamil, pastiiiii diperhatiin. Mau di rumah, di kantor, di jalan, ada perlakuan spesial pake telor deh. Meski kadang-kadang paling nyebelin diangkutan umum banyak bapak2 or mas2 yang suka pura2 tidur kalau liat ibu hamil. PLAK! Pak/Mas, situ ngga punya hati ya?? *hormon berbicara*

7. Bisa mewek kapan pun dimanapun
Saat hamil, semua ngerti bahwa ada perubahan hormon. Jadi kalau Bumil suka sensitif or mewek ngga ada alesannya, ya terima aja ya.. Kadang saya juga ngga tau kenapa tiba2 mewek. Inget nyokap di Bandung - mewek, inget kucing - mewek, nonton kartun - mewek. Dimarahin bos dikit - mewek.. hahahaha (kalau yang ini sih alasan)

Baru itu sih kekuatan super yang saya rasain pas hamil ini. Nanti kalau ada lagi disambung deh. :)

Raya, lagi mikir... Gimana ya ntar rasanya punya adek :D 

CONVERSATION

36 comments:

  1. Hahahha lucukkk bener banget Mba, dada besar harus upgrade terus ukuran bra, btw emang tuh di Bis kota kadang suka ga respect ama bumil palagi di angkot supirnya meroko huhu... sehat selalu ya bumil^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setidaknya aku yg dulu trepes ini pernah ngerasain gimana rasanya berdada besar hahahah. Iya yg ngerokok lsg aku liatin dgn tatapan tajam, kl pura2 ngga liat lsg colek.. pak, polusi, rokoknya matiin dong #bumilgalak
      sama2 bumil, sehat2 selalu yaaaa

      Delete
  2. Yg penciuman aku jg ngerasain.. Dan itu bener2 nyebelin yaaak. Dulu aku jd sempet ga sukaaaaa banget ama parfUm suami san.. Pdhl dulu suka banget..pokoknya itu parfum slama aku hamil g boleh dipake ama suami :p. Trs jd benci dan mual2 pas nyium segala lotion ato wangi2an yg berbau jasmine.. Omg, ini agak susah, krn staffku di kantor lotionnya itu :p. Aku g enak lah nyuruh dia ganti lotion :p. Jd mau ga mau aku tahan, ato aku pindah meja pas anaknya lg pake itu lotion :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini Fan, aseli ya parfum or lotion orang itu bikin pengen nangis krn kita ngga bisa minta dia brenti make.. di kantor jg ada OB yg pake parfum wanginya.. eeemmhhh edun, jd tiap dia lewat aku tahan napas or tutup idung aja lah XD

      Delete
  3. waah.. selamat ya Rayya insya Allah bakal punya adek..
    sehat2 ya bumil..
    itu Rayya kok nggemesin banget sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih doanya Mba... Raya gemesin kayak emaknya kok hahahah #maksa

      Delete
  4. Hahaha dada membesar mbak Kim Kardashian mah lewaaatt :)))
    Aku sensi banget kalo ada org yg ngerokok deket2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha ternyata jadi mba Kim K itu berat maliiih.. rasanya kurang bisa bergerak leluasa hahaha.
      Emang tuh perokok2 suka ngga tau diri.. mmpppfffhhh...

      Delete
  5. Aku ngakak pas bagian dada membesar hihihi. Duh aku mah belum hamil juga penciumannya tajam. Ada yang ngerokok di ruang tamu sementara aku di lantai aja kecium dan langsung protes nyuruh matiin. Belum bau-bauan lainnya. Piye iki? *parno duluan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah mbaaa tapi beneran deh, pengalaman gimana punya dada sebesar Kim K (pdhl ga segede itu juga hahah)
      Duh penciuman tajam emang beneran ganggu.. kalau kata Mba Sary mah, kemana2 mending bawa lemon ajah biar berasa seger :D

      Delete
  6. beberapa sudah ngalamin. tapi kalau soal penciuman saya pas hamil kemarin nggak terlalu beda sih sama yang sebelum hamil. alhamdulillah banget jadinya nggak terlalu mual-mual. heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah enak dong mba.. jadi ngga terlalu berasa bau aneh2.. aku mah parah banget hiks.. orang yg BB di ujung meja aja bisa kecium & langsung hoek2 :(

      Delete
  7. Bagus dong mba Sandra punya kekuatan yg bisa dikerahkan saat hamil. Sehat terus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha hanya terjadi pas hamdun mba, maaciy yaa :)

      Delete
  8. Paling gak suka sama kekuatan penciuman... hadeeuuuuh... gara2 itu, diriku sampe 3 taun eureun ngabaso

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeeeuh eta sama pisan, ayeuna meni ogah ngga bakso.. iiih mikirin bakso na wae hayang utah #hoek!

      Delete
  9. wkwwkk bareuh alami dadana ����
    sehat2 mih dulu aku mah pas hamil teh ngewa pisan ka suami bawaana teh kitu murangvmaring ningalina ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah pantesan nenya mirip kang suami, etapi dulu waktu hamil raya pun aku males sama suami hahahha.. dendam terpendam kawas na mah XD

      Delete
  10. Bagian dada mendadak jadi gede ini yang biasanya bikin pak suamiku tetiba girang macem anak kecil ealaaaah hahahha, katanya mau ditrial dulu hahhahahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huauhuahuahauh trial dulu neng? btw kemana aja ngga pernah keliatan, eh apa aku yg jarang soan ke blog mu ya.. huhuhuu

      Delete
  11. Saat hamil dulu berat badanku naik dari 42 kg jadi 66 kg. Menggemuk dan berlemak ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos lah mba! kmrn niat mau nge gym lagi eh hamil... krik krik krik..

      Delete
  12. hahahha setujuuhh ! hidup the power of the bumil ! Ih iyaa sama deh dulu pas aku hamil anak pertama bawaannya sensiii.. mulu gampang nangis apalagi sama suamii hahaha ngga ngerti juga apa anaku yang pertama suka tantrum apa gara2 aku pas hamil dulu tuh drama abis orangnya haha yang kehamilan kedua ini sih udah janji sama diri sendiri biar ga sensi dan drama, biar anaknya lebih kalem dan nurut.. (eh ngaruh ga yaa hehehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha bumiiil, dulu pun aku sensi pas hamil Raya.. hamil ke-2 ini maunya ngga sensi tapi teteu doong ngga bisa dihindari euy hihihi XD

      Delete
  13. Waktu hamil, saya pernah tanya ke suami kalau malam-malam minta mangga bakal dicariin apa enggak? Trus jawabannya enggak hahaha. Lempeng banget, deh. Mungkin karena tau saya gak pernah ngidam kali ya.

    Saya juga selalu hamil kebo jadi gak pernah ngerasain perbedaan apapun kecuali badan yang tambah gendut. Tapi yang bagian dada itu saya banget. Apalagi dulu saya termasuk yang rata. Sekarang lumayan lah meskipun udah gak hamil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahhaha suaminya santai banget mbaaaa, aku kl pengen banget ngga dicariin pasti mewek #manjah XD
      Enaknya hamil kebo hahaha, duh aku mah kok ngga gitu yaaa.. bagian dada emang bikin hepi, meskipun kelar nyusuin rada nyusut lagi XD

      Delete
  14. Makan banyak bisa jd excuse ngga? eh tp mual yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makan banyak mual, musti dikit2 tapi sering.. cuman sekarang mulut ga enak makan banget.. cape deh :D

      Delete
  15. Eh iya bener mb jadi bumil itu disayangg, jd inget dulu sama temen2 disediain kursii khusus hihiii, trus gemuk nggak ad yg protes. Syenaangg :D

    Dulu aku nggak ad morning sickness, tp penciuman meningkat, awalnya suka mager diketek paksu pas hamil langsung eneg wkwk
    Mana dulu itu katany juga super sensitif, manja, dikit2 kesinggung. Tp namanya jg bumil semua makluum :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah senangnya disayang2 & ngga morning sickness mba, how lucky you are hahaha #sirik :D

      Delete
  16. Hihihi setuju banget. Saat hamil itu ngangenin. Walopun maboknya gak ketulungan. Makanya, 4 kali hamil deh si gue. Wkwkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nia.. plis deh, gue abis ini ngga mau hamil lagi hahahahhaha.. aduh cape niiii, tulung tuluuung XD

      Delete
  17. Dada besar iisshh itu iya sih, abis itu mah, psssss kempes, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setidaknya pernah ngerasain punya dada montok meskipun sementara lisnaaa hahahahha (dan abis nyusuin peot lagi) XD

      Delete
  18. no.5 waw banget ya:D
    Emang betul, hamil itu alasan shohih buat bengkakin badan. Makan terusss, enaknyaa

    ReplyDelete
  19. buat gw yang ukuran dada nya minimalis, seneng banget masa masa hamil dan menyusui.. berasa seksi bok hahahahhahaa....
    tapi emang kekuatan yang ada di waktu hamil itu bikin kangen, tapi bukan berarti gw pengen hamil lagi :D

    ReplyDelete

Back
to top