Photo Facial at Zap Clinic Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan

Kesel banget sama kulit wajah saya sekarang. Entah kenapa selain berjerawat, bekas jerawatnya pun susah hilang dan pori-pori ngejeblak keliatan banget gede-gede. Meskipun pakai perawatan wajah, tapi urusan ngecilin pori-pori & menghilangkan bekas jerawat ini peer banget dan ngebingungin musti perawatan pake apa lagi. 

Ditengah kegelisahan #tsaah doa saya terjawab, karena saya terpilih untuk mencoba treatment Photo Facial di ZAP Clinic dari Clozette Indonesia. Woow, berasa senang banget karena kapan lagi bisa nyobain fasilitas Photo Facial Zap yang setau saya bisa membuat kulit lebih cerah, pori-pori mengecil dan bekas jerawat menghilang. 


Untuk yang belum tahu, ZAP Beauty Center saat ini menawarkan produk terbarunya yaitu: Photo Facial. Photo Facial ini merupakan perawatan facial yang menggunakan beberapa spektrum cahaya untuk merangsang regenerasi kolagen dan memperbaiki kondisi kulit yang sudah rusak seperti yang saya alami saat ini. 

Photo Facial memiliki keistimewaan antara lain: 
  1. Membersihkan kulit bagian atas dan membantu pengeluaran jerawat dan komedo
  2. Merawat area epidermis kulit yang memberi manfaat lain seperti mengurangi warna kulit tidak rata dan flek hitam akibat paparan matahari, mengurangi flek-flek kecoklatan karena usia 
  3. Mengurangi kerutan-kerutan halus di wajah 
  4. Mengecilkan pori-pori (ini penting banget buat saya!) dan, 
  5. Merangsang regenerasi kolagen sehingga mengurangi tanda-tanda penuaan di wajah.
ZAP Clinic Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan
Saya memilih untuk melakukan perawatan Photo Facil di ZAP Clinic cabang Wolter Monginsidi karena cukup dekat dengan kantor dan bisa melakukan perawatan disaat makan siang. Sebelum datang saya coba melakukan reservasi terlebih dahulu, tetapi karena saya belum pernah terdaftar di ZAP Clinic saya tidak bisa langsung reservasi dan harus datang terlebih dahulu untuk regstrasi dan baru setelah itu menunggu untuk melakukan perawatan. Tapi jangan khawatir, nunggu untuk perawatannya tidak terlalu lama karena hari biasa ZAP Clinic Wolter relatif sepi pengunjung. 

Lokasi ZAP Clinic ini mudah sekali ditemukan, terletak di dekat perempatan antara Jalan Gunawarman & Wolter Monginsidi ke arah Blok M dan ada disebelah kiri jalan. Ketika masuk ke dalam, tempatnya relatif kecil, tapi nyaman dan pelayanannya sangat ramah. Saya diminta untuk registrasi dan menunggu setelah melakukan registrasi. Sambil menunggu, disediakan juga minuman gratis apabila haus (sayangnya ngga ada makanan #eeeaaa hahaha). 



Suasana tempat pendaftaran dan menunggu di ZAP Clinic Wolter Monginsidi


Keterangan tentang Photo Facial & proses pendaftaran di ZAP Clinic


Ruang perawatan Photo Facial
6 Tahapan Photo Facial di ZAP Beauty Center 
Mungkin ada yang penasaran kenapa saya berani melakukan Photo Facial siang-siang dan selelah itu kembali ke kantor? Emang ngga takut merah-merah atau sakit setelah facial seperti facial biasa?. 

Nah ini kelebihan Photo Facial dari ZAP Clinic. Efek setelah melakukan facial akan berbeda dengan facial biasa, tidak ada merah-merah dan tidak akan terasa sakit. Selain itu setelah facial bisa langsung menggunakan makeup sehingga aman kalau harus ke kantor lagi setelah itu atau melakukan aktifitas lain, karena setelah facial kulit malah terasa kencang dan terlihat lebih cerah. Pokoknya lebih pede lah :D 

Kenapa perawatan Photo Facial tidak menimbulkan merah-merah seperti facial biasa? 
Karena Photo Facial di ZAP Clinic memakai teknologi spektrum cahaya untuk membersihkan kulit hingga ke bagian epidermis Kaaak, jadi kulit ngga pake dipencet-pencet seperti yang dilakukan facial konvensional. 

Setelah mendaftar dan menunggu 1/2 jam saya melakukan konsultasi (untuk konsultasi dikenakan biaya tambahan RP. 50,000) sebelum perawatan.  Di sesi konsultasi ini dokter akan melakukan analisa kulit dan mengecek berapa persen kadar minyak pada kulit, tingkat kelembaban, pembesaran pori-pori, kerutan, jerawat, sampai komedonya. 

Setelah konsultasi, saya melakukan perawatan Photo Facial, diawali dengan membersihkan wajah dan leher. Setelah kulit wajah saya bersih, mulailah dilakukan perawatan Photo Facial dengan tahapan sebagai berikut

Face Toning: Tahap awal ini kulit wajah diberikan dengan sinar laser yang bisa menembus lapisan dermis kulit. Gunanya untuk mencerahkan warna kulit. Rasanya seperti terkena percikan kembang api (dan baunya pun seperti itu) tapi tidak ada rasa sakit atau apapun. 

Face Rejuvenation: Menggunakan alat berbasis cahaya yang terasa hangat. Sebelum perawatan, wajah akan diolesi gel untuk melindungi kulit dari energi panas setelah itu dilakukan penyinaran pada wajah, yang rasanya seperti difoto memakai blitz dari jarak dekat :D. Proses ini berguna untuk merangsang produksi kolagen di kulit.

Oxy Infusion: Pada tahap terakhir ini, kulit kita disemprot oxygen dengan serum sekitar 15 menit, dengan rincian 5 menit penyemprotan serum dan 10 menit menyemprotan oxygen. Proses ini bisa membersihkan kulit dari debu dan kotoran.
Gambar diambil dari http://zapclinic.com/photo-facial-treatment-zap
Total perawatan ke 6 tahapan Photo Facial hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit, relatif cepat dan aman dibandingkan facial yang biasanya. Sambil melakukan perawatan, dokter juga menjelaskan secara rinci proses-proses yang dilakukan dan manfaat yang dirasakan kulit setelah perawatan ini. 

Untuk hasil maksimal, perawatan dapat diulang sebanyak 20x dan dapat dilakukan kapanpun tanpa ada jarak waktu setelah perawatan pertama kali. Bahkan sejam setelah melakukan perawatan pertama, dapat dilakukan perawatan berikutnya bila diinginkan. Untuk mempercepat proses peremajaan kulit wajah, saya disarankan untuk melakukan face peeling satu minggu setelah photo facial.

Setelah melakukan perawatan ada hal-hal yang harus saya lakukan dan tidak boleh dilakukan seperti sebagai berikut: 
  1. Hindari paparan sinar matahari secara langsung
  2. Memakai sunblock untuk melindungi wajah
  3. Hindari membersihkan wajah dengan air panas dan berenang selama 48 jam setelah perawatan
  4. Hindari membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang mengandung scrub selama 48 jam setelah perawatan  
  5. Apabila terjadi kemerahan pada kulit wajah, dianjurkan mengkompres area dengan handuk dingin, dan langsung mengkonsultasi hal tersebut kepada dokter di ZAP Clinic
The Result 
Setelah perawatan kulit wajah saya enak banget, berasa segar & terlihat lebih cerah. Awalnya kulit wajah saya kusam dan banyak bekas jerawat merajalela. 

No filter needed, sebelumnya wajah saya kusam,setelahnya cerah & segar :D 
So the result is amazing! Rasanya pengen balik lagi perawatan agar kulit wajah saya benar-benar cerah & bekas jerawat di wajah hilang sepenuhnya. Setelah beberapa hari melakukan perawatan kulit wajah saya jadi lebih licin dan pori-porinya tidak terlalu besar seperti sebelumnya. 

Kalau penasaran ingin mencoba perawatan Photo Facial saat ini baru dapat dilakukan di semua outlet ZAP Clinic dengan biaya Rp. 500,000 (diskon dari Rp. 750,00 harga normal) untuk 3 perawatan diatas. 

Jl. Wolter Monginsidi No 14E 
Kebayoran Baru 
Jakarta Selatan 
Telp 021-71500007, 7206333
website: http://zapclinic.com/
Instagram: https://www.instagram.com/zapcoid/
Facebook: https://www.facebook.com/zapcoid/
Twitter: https://twitter.com/zapcoid

CONVERSATION

38 comments:

  1. Before afternya emang beda *_*
    Tapi buat saya, dikau selalu cantik mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaw.. Mba Lidha, aku terhuraaaa.. hihiihihi beforenya kusem banget aku ya mbaaa :D

      Delete
  2. Ohh iya loh lgs ada perubahannya san. Pgn cobaaa, tp jujurnya aku blm prnh treatment bgini.. Biasanya ya perawatan sendiri ama skincare dan vitamin wajah.. Kamu enak ih bisa kluar pas istirahat kntor gt :D. Aku mah susah, kecuali kayak kmrn kita ketemu krn msh 1 gedung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, asli beda banget.. sebelumnya kulit wajah asli kusem sem sem, setelah perawatan kinclong. Aku jg baru nyobain kayak gini Fan.. Abis pake serum2an kok wajah masih keliatan ngga seger gitu hahahhaha #masalahgue
      kalau mau nyoba abis pulang kerja ajah, outletnya banyak dan setau aku di Kokas juga ada :D

      Delete
  3. Tapi emang beneran beda ya mbak, before afternya kinclong deh. Belum banyak yang tahu nih facial seperti ini, baru baca disini ada facial yang modern seperti ini xixi, trims infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa aku pun baru tau hihihihi, abis perawatan asli ngga berasa apa2 malah tambah berasa cerah aja mukanya :D

      Delete
  4. Mamiiiiihh... muka aku sekarang ditemplokin jerawat gede2 banyak. huhu... padahal udah rajin2 cuci muka :(

    Bandung ada gak, Mih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos lah.. emang usia cantik lagi beger deui kawasna mah hihihihi. Bandung adaaa di Jalan Anggrek Rin, katanya mau buka juga di PVJ tapi ngga tau kapan :D

      Delete
  5. Wah iya mba hasilnya jd jauh lebih seger yah. Pengen deeeh...Tapi kalau hasilnya mau maksimal, kudu 20x ya mba😆 *tengok recehan di dompet*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah, jangan langsung 20x atuh nooo, sekali aja dulu nyobain, kalau cocok baru nabung XD

      Delete
  6. ih kinclong yaa afternya.
    aku tuh paling takut sm facial...makanya kulit kusam
    cm ngandelin bersihin muka doang.
    apalagi klo habis main2 di pantai, makin gelap n kusam.
    photo facial kayaknya gak sengeri facial biasa yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kinclong enakeun. Aku juga kulit mukanya kusem karena ngga dirawat, photo facial bikin segeran kan mbaaa.. Ini ngga sakit & ngga ngeri kayak facial biasa, jerawat pun keluar ngga sakit :D

      Delete
  7. Ooww akupun mau biar pori mengeciiiiil. Biar kinclong dan cakep paripurnaaa,hahaha.

    ReplyDelete
  8. perawatan paripurna, bikin tambah cling aja mbak Sandra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mba, siapa tau ada yg mau jd sponsor lagi #eh #ngarep hahahha XD

      Delete
  9. wow ciyusan mamih tambah cerah secerah awan putih dilangit yang biru pelukismu Agung siapa gerangan *eh malah nyanyi :D

    ReplyDelete
  10. Duuuh...ngeliat tempatnya aja udah seger bgt sama dominan hijau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe aku pas kesana malah ngantuk mba XD liat mata aku sebelum perawatan, sepet, ngantuk hihihi XD

      Delete
  11. wah tempatnya nyaman ya dan bisa leyeh sambil perawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa, karena perawatannya ngga sakit, aku sambil perawatan malah tidur dikit XD

      Delete
  12. huwoww mantap mba sann.. afternya jadi lebih mulus dan glowing... hihi.. wah enak banget tuh sempet colongan treatment pas istirahat siang jam kantor yah mbakk.... temen temennya ada yang ngeh ngga mbak balik istirahat makan siang mukanya lebih kinclong ? hehehe

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya Inka, tapi sayang kagak ada yg ngeh kl muka aku lbh kinclong hahahahha syediih XD

      Delete
  13. Mamih meunih kinclong, jadi naksir #eh *.*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya meni kusem ya Taaa hahaha, asli enakeun pake ini, aku jadi pengen kesana lagi tapi nunggu inpois cair dulu XD

      Delete
  14. Saha sih ... Nu geulis gini ����❤️
    Kayaknya segeran yaa mb..... Gimana rutin kesitu yaaa, licin banget pasti yaa mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ciii, tadinya muka aku kusem bener kan yeee hahaha... Pengen kesitu lagi tapi nunggu rejeki dulu :D

      Delete
  15. tapi setelah perawatan, cuci muka dengan sabun utk wajah seperti biasa aja gak apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga papa mba, asal bukan sabun muka yg mengandung scrub :D

      Delete
  16. Wow, makin cantik habis facial Mbak. Semakin mulus dan bersih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbaa, aku jg pengen balik lagi biar lebih kinclong hihihihi XD

      Delete
  17. wow wow ...
    setelah perawatan jadi tambah bening!!!
    tante cantik deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantikan Dija kemana2 dong.. tanteh dah tue hihihihi XD

      Delete
  18. mbak, aku mau baca dari kemarin kelewat terus dan wow, beneran beda hasilnya ya, bersih dan kelihatan banget segernya.
    aku sudah lama nih gak perawatan wajah sejak melahirkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbaa, aku pun baru2 ini mukanya bermasalah hiks, emang harusnya perawatan jangan ditunda2 biar kulit wajahnya terjaga :)

      Delete
  19. Wow hasilnya langsung kelihatan, Mih. Beda banget dari sebelumnya.

    ReplyDelete
  20. Hasilnya langsung terasa ya.. Soale emang beda itu di foto before-after nya.

    -Fia

    ReplyDelete

Back
to top