Siapkan Uang Sebelum Parkir

Saya itu orangnya jarang bawa uang, ngga likuid hahaha. Bayar paling seneng pake debit, bayak parkir pake flash, kartu kredit, pokoknya sebisa mungkin ngga usah cash, males... Dulu, saya pernah dinasihati oleh Bokap "Didompet harus ada uang minimal IDR 100,000 buat jaga-jaga kalau ada apa-apa" Seperti biasa nasihatnya masuk kuping kiri keluar kuping kanan aja dong, tapi hari ini saya ketula gara-gara itu... #maapinyapih

Jadi hari ini saya ngga dianter Abah, nyetir sendiri ke kantor dan nganter Raya ke daycare. Saya udah cek, uang didompet cuman tinggal 5rb, dan kepikiran kalau nanti di daycare Raya ambil uang dulu. Ndilalah, pas dijalan sakit perut akut, pengen BAB tak terkira rasanya pengen nyari batu akik buat pegangan #eh. 

Nyampe daycare jam 6 lebih mau ngibrit ke toilet, tapi si bocil bobo huuhuhuhu #mewekaseli, ngga mungkin dong saya tinggal. Akhirnya sambil nungguin saya ketiduran, jam 7 kurang baru angkut Raya ke atas, itupun Raya masih bobo, pas ngelirik jam udah jam 7.01 saya pikir kayaknya parkir masih kena IDR 4,000 deh belom sejam, pengen cepet-cepet ke kantor & nongkrong disana aja. Ngga sempet ngambil uang di ATM karena ngga bawa dompet pun #dramabangetdah. 

Pas nyampe di tempat bayar parkir, si mbanya bilang "delapan ribu bu.." jeder dong... Krik, krik, krik... Saya bilang, "ngga bisa mundur lagi ya mba? belum ambil uang nih..." "Wah ngga bisa bu.." "Doh gimana dong, uang saya cuman 5000" "Ya udah bu, KTP nya titip aja, nanti sore kesini lagi kan". Ok deh, tanpa pikir panjang saya kasih KTP & ngibrit ke kantor. 

Sampe parkiran kantor, saya mikir kok bisa-bisanya kejadian memalukan tadi terjadiiii. Padahal kan saya bisa ke ATM dulu tadi di daycare Raya, trus saya ngga buru-buru juga, meski sakit perut masih bisa ditahan, padahal kan... padahal kan.. Tapi ya sudahlah, parkiran sudah ditinggal KTP, ngga bisa diapa-apain lagi. 

Jadi lesson learn Pih! Ntar ngga akan lupa nyiapin uang didompet. Makasih Papih :)

   Mba, kalau parkirnya bayar pake dollar boleh ngggaaaaa??? #gaya #mintadilempardollar

CONVERSATION

8 comments:

  1. doalrnya lempar kesini aja kak. siap nampung! hehehe
    salam kenal :))

    ReplyDelete
  2. Hahahaha itu uang kantor, buat gaya-gayan doaaang aku jugah mauk XD
    Salam kenal juga, makasih dah mampir :)

    ReplyDelete
  3. Samaaaa aku juga minim cash hehehe
    kemarin pesen kfc kurang 500 rupiah kt mbaknya suruh balik lagiii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haah serius bon, kurang 500 perak disuruh balik lagi.. sungguh terlaluuuuu XD

      Delete
  4. Hahaha...ga usah seeediiihhh...gue pernah udah di gerbang tol ga punya duittt buat bayar...mundur udh ga bisa ada antrian..ya udeeh untungnya mosok si tkg tolnya nanya: punya kaset apa? (Iyeee masi jaman kaset)..daan akhirnya gw bayar pake 1 kaset best of West Life sama 1 kaset Kenny Loggins ...Wakakakak...stupid bgt klo inget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komenmu menceriakan hariku hahahah, sumpaaah ngakak, tukang tol top banget minta kaset, bye bye kaset West Life & Kenny Loggins :)) :))

      Delete
  5. ngakak liat fotonya.. gaye beneerr pake uang dollaran padahal mah bayar parkir aja titip ktp :P:P:P
    tapi beneran loh nasehatnya si papih, ternyata emang harus sedia uang di selipan dompet buat jaga jaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha itulah karmanya ngga ngubris nasihat ortu Nik, walhasil bayar parkir nitip KTP hahaha jaman jadul banget yak, ternyata KTP masih laku lho buat jadi jaminan XD XD

      Delete

Back
to top