Akhirnya Bumil Liburan :)

Tanggal 11 kemarin, saya & suami merayakan pernikahan kami yang ke 6. Alhamdulillah, tahun ini kami sudah dipercaya oleh Allah SWT untuk merayakannya bertiga dengan bayi yang masih dalam kandungan saya :')

Ultah pernikahan kali ini kami rayakan dengan berlibur ke Ubud, dengan alasan bumil mati gaya udah lama ngga jalan-jalan, juga kami mendapatkan hotel - Bambu Indah Resort yang sangat nyaman dan menyenangkan di Desa Sayan.

Tips penting dari saya untuk ketika Bumil liburan yaitu:

  1. Memeriksakan kehamilan & janin, apakah kuat untuk naik pesawat/berlibur ke luar Jakarta
  2. Ijin dokter. Ketika diperiksa si bayi alhamdulillah sehat dan kehamilan saya tidak bermasalah untuk pergi jauh, dokter hanya memberikan obat (namanya lupa) jaga-jaga kalau ketika dipesawat saya merasa kontraksi, tegang atau terjadi pendarahan (alhamdulillah ini tidak terjadi selama saya libur, jadi obatnya sama sekali tidak diminum)
  3. Mencari tempat liburan yang tenang, dan jauh dari keramaian (biar Bumil & bayi ngga stress)
  4. Merencanakan penjemputan dari airport - hotel - airport dari hotel/sewa mobil (kalau ngga gini, nyari taksi di Bali ribet, belum lagi harganya mahal, bisa2 Bumil kontraksi duluan) 
  5. Membawa cemilan yang cukup & air putih selama perjalanan. 
  6. Memakai sepatu/sendal yang paling nyaman untuk perjalanan. Ini aseli penting banget, kalau ngga, bisa-bisa saya nyerah duluan mogok jalan :D
  7. Tidak memaksakan diri ke daerah tujuan wisata yang memerlukan perjalanan jauh. Selama liburan kemarin, saya  hanya keliling Ubud naik motor dengan suami, kami sangat menghindari saya terlalu capek ketika liburan, biar sepulang dari liburan, saya benar-benar fresh & tidak kecapean. 
  8. Makan tepat waktu, jangan lewatkan sarapan. 
  9. Terakhir, nikmati waktu liburan dengan benar-benar bersantai dan melepaskan semua penat yang ada. 
Hasilnya... Silahkan lihat poto-poto saya dibawah ini :D


 
 
 
 
 
 
Rasanya saya pengen banget balik lagi ke Bambu Indah ini...

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top