Much Love for My Mom

Selama hamil ini, saya selalu melow yelow beleleran air mata untuk hal-hal yang bikin saya terharu.
Terutama kalau inget Mami, Ibu tercinta.
Karena kehamilan ini bener-bener anugrah & ngga direncanain (secara kita mau bayi tabung bulan Desember). Saya kayaknya bener-bener ngga siap ngehadapin semua perubahan tubuh & hormonal diawal kehamilan ini. Bukannya saya ngga seneng & bahagia, bukaaan.. Cuma, kan karena belum pernah hamil yaaa... Jadinya ya, bener-bener kaget, ternyata hamil itu gini yaaaa, ternyata ngga semudah keliatannya yaaaa, ternyata perubahan badan, kemelaran perut & derasnya kucuran hormon itu bikin tubuh ngga karu-karuan yaaa.

Waktu positif dari tespek, saya blm bilang siapa-siapa, pun setelah cekup ke dokter. Baru bilang ke Mami, setelah pasti hamil, eh maksudnya setelah dokter bilang ada bayinya dan usia kandungan umur 6 minggu :D
Abis itu dikit-dikit sms Mami, nanya macem2 hehehe. Berdasarkan pengalaman Mami, beliau mual-mual dan muntah sampe 6 bulan, walaaaaaaah *pingsan*

Abis itu ya, setiap saya ngga enak badan, sakit or mual karena hamil ini, saya langsung inget Mami, daaaan betapa saya kadang-kadang (sering juga sih) jahat & ngga perhatian sama Mami, padahal Mami juga kesakitan pas hamil saya, dan saya ngerasa berdosaaaaaaaaa banget.. Secara, dulu waktu abege, saya anak yg paling bandel, susah diatur, dan suka ngelawan. Biasalah, anak bontot, dulu suka cari perhatian. Trus ditambah kepikiran, Mami udah jadi single parent semenjak saya masih kelas 4 SD, dan ngurus 4 anak cewek yang centil2. Jadi, tambah ngerasa bersalaaaaaaaaaaah *mewek dipojokan*

Akhirnya, saya sempet sms ke Mami bilang: "Mam, makasih ya udah ngejagain aku selama ini, maaf kalau suka nyusahin, ngerepotin dan bikin Mami sedih. I love you Mom" *abis itu saya mewek kejer, air mata keluar ngga bisa berenti* :D

Tapi alhamdulillah, sujud syukur sama Allah, saya diberikan kesempatan buat hamil. Jadi dapat tamparan keras *PLAK*, tentang perjuangan Mami. Kalau ngga gini mah, kadang suka cuek sama Mami sendiri, padahal beliau kadang suka kesepian di Bandung. Love you Mom, you're the best, you're my everything. *mewek lagi*

 My lovely Mom, masih keliatan muda & cantik meskipun umurnya udah 67thn :)

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top