Monday Babling: Our Eid Mubarak Story

Huaaah... Udah lama ninggalin blog karena rempong sama kerjaan, & libur lebaran, jadi sekarang baru sempat update lagi. Sekalian saya ingin mengucapkan selamat idul fitri 1437 H. semoga amalan puasa kita diterima, maafkan semua kesalahan baik tulisan maupun perbuatan, yang disengaja maupun yang tidak disengaja. 

Update blog tentang lebaran kemarin aja yaaaa, tahun ini giliran lebaran ke Jakarta bareng mertua & keluarga pihak Abah, gantian karena tahun lalu kami berlebaran di Bandung. Malam sebelum Idul Fitri, saya & Abah beres-beres rumah ngurusin segala printilan macem2, pokoknya nyiapin rumah biar kinclong & rapihan deh, slesai beres-beres sekitar jam 2 subuh, lanjut tidur pasang alarm & siap2 buat sholat nanti pagi. 

Paginya, jeng-jeng.... Pas saya liat jam, ternyata udah jam 7 aja!! Oh tidaaaak, kami semua kesiangan bangun, boro-boro mo sholat Ied, subuh aja kesiangan. Ampuuun deh... Aseli kok ya bisa kebablasan giniii... 

Setelah beres-beres, mandi, nyiapin Raya dll, jam 10-an ke rumah mertua buat silaturahmi. Di keluarga saya maupun Abah ngga ada acara sungkeman, cuman salam2an aja saling memaafkan & makan-makan. 

 Anaknya manyun ngga mau dipoto *cape deh*

Sebelum lebaran di daycare Raya bikin celengan, jadi kalau dapat angpau langsung dimasukin ke celengannya. Ngasih angpau disaat lebaran bukan tradisi keluarga kami, dan saya juga pengen ngajarin Raya kalau lebaran itu bukan saatnya dapat uang tapi lebaran adalah hari dimana kita kembali suci, menjalin tali silaturahim dan saling memaafkan sebagai isyarat peluntur dosa. Jadi kalau ada beberapa saudara yang ngasih Raya angpau, langsung dimasukan celengan dan sebagian dikumpulkan buat beli jam princess (anaknya lagi pengen banget punya jam princess)





 
tongkat selfie dijadiin stik golf.. yayaya.. 

Overall lebaran ini menyenangkan, meski rada sirik sama yang pada mudik, tapi bersyukur juga soalnya ngga perlu macet-macetan & bete dijalan. 

Lebaran tahun ini, Raya masuk usia 3 tahun dan rencananya ulang tahun Raya pengen dirayain kecil-kecilan di daycare setelah masuk tanggal 19 July kemarin. Next post bakal cerita tentang kehebohan ultah Raya di daycare yang meski kecil-kecilan tapi ternyata bikin puyeng hihihi.  



CONVERSATION

2 comments:

  1. kecapean beberes jadi kesiangan ya mih.. btw baju mamih baguuusss *salahfokus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi Niik, salah bgt beberes mpe subuh hihihi.. Kl mau tau bajunya japri yak hihihi

      Delete

Back
to top