Yuk Belajar dan Nabung Saham dengan Aplikasi RHB TradeSmart with ARO

Saya dan Abah akhir-akhir ini sering bicara tentang investasi, telat banget ya hahahaha baru bicara tentang investasi sekarang. Yah namanya juga merintis dari nol, dan setelah keadaan perekonomian keluarga stabil, baru kepikiran investasi yang lebih lagi. Sebetulnya investasi ada, tapi yang kami miliki sekarang sih baru yang biasa-biasa aja dan pengennya kedepan punya investasi yang lebih gede dari yang kami miliki sekarang. 

Banyak investasi yang kami pikirkan, dari reksadana, sukuk, emas, rumah kontrakan & saham. Nah yang terakhir ini rada-rada kurang favorit karena terus terang saya ngga ngerti sama sekali tentang saham hihihi. Duluuu, jaman kuliah, saya pernah diajakin ikutan main saham sama temen-temen cowok karena mereka bilang lebih mending investasi kayak gini. Tapi karena ngga ngerti ya udah bhay aja lah hahahha. 

Kebetulan, hari Selasa tanggal 10 Oktober kemarin, saya diundang untuk menghadiri peluncuran RHB TradeSmart with ARO, aplikasi perdagangan saham pertama di Indonesia. Wiiih boleh juga nih, mana peluncurannya di BEI, saya tinggal turun dan bisa ikut belajar saham.


Saat ini PT. RHB Sekuritas Indonesia (RHB Sekuritas) - bagian dari RHB Banking Group yang merupakan grup layanan finansial terintegrasi terbesar keempat di Malaysia - meluncurkan aplikasi perdangangan saham pertama di Indonesia dengan fitur yang sangat bersahabat untuk investasi. Uwoow, aplikasi online yang memudahkan belajar & nabung saham? Langsung dong saya tertarik untuk belajar dan mencoba. Apalagi aplikasi ini sudah tersedia di appstore & googleplay dan dapat di unduh secara gratis. 

RHB TradeSmart ID merupakan Aplikasi Mobile Trading Pertama Di Indonesia Dengan Fitur Assisted Robo Optimization ( ARO ). Dimana trader dan investor akan diberikan kemudahan analisa data saham secara otomatis dan teroptimasi. Tercepat dalam mendapat informasi, analisis, keputusan dan strategi dalam bertransaksi saham. Gimana ngga keren coba? Saya aja yang ngga ngerti setelah mengunduh aplikasinya langsung berasa keren hahahah #naooon. 

Kenapa sih PT. RHB Sekuritas Indonesia tertarik mengembangkan aplikasi dan fitur yang memudahkan investor dan trader dalam trasaksi saham? Karena eh karena, ternyata data dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) menunjukan bahwa tingkat ketertarikan masyarakat Indonesia pada pasar modal sangat rendah (langsung menunjuk pada diri sendiri). Populasi di Indonesia tidak berbanding lurus dengan investor pasar modal yang sangat minim. Kondisi inilah yang mendorong BEI (Bursa Efek Indonesia) menggerakan kampanye "Yuk Nabung Saham" agar masyarakat Indonesia, termasuk saya, mulai belajar dan berinvestasi di pasar modal secara rutin. Peluncuran RHB TradeSmart with ARO merupakan komitmen RHB Sekuritas untuk meningkatkan pengetahuan mengenai pasar modal dan mendorong masyarakat untuk mulai berinvestasi saham secara berkala dengan menggunakan aplikasi yang mudah, cepat dan dapat digunakan kapanpun, dimanapun. 

Dengan fitur ARO, aplikasi RHB TradeSmart mampu memberikan notifikasi realtime sinyal saham kepada penggunanya agar dapat mengetahui saham-saham apa saja yang menjadi trending pada perdagangan bursa hari itu. Jadi aplikasi RHB TradeSmart dapat membantu mengoptimalkan informasi bagi para trader dan investor untuk bertransaksi. 

  1. ARO SIGNAL: Berisi saham-saham yang menjadi trending di pasar pada hari itu, dan mendapat trading signal BULL, HOLD, dan BEAR, sehingga semuanya bisa mengetahui apa yang sedang heits di pasar. 
  2. ARO LIBRARY: berisi indikator dan prameter tambahan yang lebih detail mengenai saham yang mendapatkan notifikasi, sehingga trader dan investor dapat memiliki trading plan yang lengkap dan membantu dalam mengambil keputusan bertransaksi. 
  3. ARO TECHNICAL: merupakan parameter tambahan Automatic Support dan Resistance untuk membantu mengambil keputusan terhadap sinyal rekomendasi ARO, dapat dijadikan panduan antrian beli maupun jual, maupun panduan harga support atau resistance saham secara otomatis tanpa harus membuka chart yang jelimet. 

Trus gimana sih caranya untuk mulai berinvestasi? 
  1. Untuk menggunakan smartphone, bisa langsung unduh RHB TradeSmart wiht ARO di Google Play Store dan Apple Apps Store. 
  2. Sign up dan isi data diri dengan scan KTP melalui kamera smartphone dengan aplikasi RHB TradeSmart ataupun website www.rhbtradesmart.co.id
  3. Buka email untuk melihat kata kunci dan usernam sementara untuk membuka aplikasi
  4. Proses pembukaan rekening saham sesuai dengan aturan Bursa Efek Indonesia akan dilakukan
  5. Tunggu verifikasi dari call centre, untuk melakukan verifikasi data dan proses Know Your Customer (KYC), sambil menunggu nomor dan kode investor dari KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia) dan Rekening Dana Investor (RDN) yang dikeluarkan oleh Bank-Bank ternama di Indonesia. 
  6. Dokumen lengkap akan dikirimkan seusian dengan alamat yang diberikan dari pihal call center RHB Sekuritas Indonesia. Tandatangani dan kirimkan kembali ke kantor pusat RHB Sekuritas Indonesia di Wisma Mulia Lt. 20, Jl. Gatot Subroto No. 42, Jakarta 
  7. Setelah semua proses verifikasi dan data dilengkapi, makan dalam beberapa waktu akan menerima invertor ID (SID) dan nomor rekening investor (RDN)
  8. PEngguna bisa melakukan transfer dana, dan memulai trading saham dengan mudah dengan panduan ARP dimanapun, kapanpun. 
Photo dari www.rhbtradesmart.co.id
Dengan adanya aplikasi RHB TradeSmart With ARO ini, setiap orang akan mendapatkan kemudahan dan akses informasi yang sama untuk berinvestasi saham, termasuk mereka yang sehari-hari cukup sibuk untuk bisa mengamati perkembangan saham. Saya sendiri sudah merasakan manfaatnya dimana saya bisa memonitor investasi sekaligus membuat langkah investasi baru berdasarkan rekomendasi yang diberikan ARO kapanpun dan dimanapun saya berada.” - Merry Riana, Duta RHB TradeSmart.

Saya tambah penasaran untuk belajar dan nabung saham dengan semua kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi RHB TradeSmart with ARO. Untuk yang penasaran seperti saya, bisa langsung mengunduh aplikasinya di GooglePlay atau AppStore.

Informasi lebih lanjut bisa langsung dicek:
Website: https://www.rhbtradesmartid.com/
Telephone: 021-2970 7000
Email: id.support@rhbgroup.com
Instagram: @rhbtradesmartid
Twitter: @RHBTradeSmartID

CONVERSATION

64 comments:

  1. ulasannya lengkap banget, jadi makin semangat untuk belajar saham :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sama ku juga.. pengen belajar ttg saham biar lbh pinter investasi :)

      Delete
  2. Kumasih belum paham saham-sahaman, Mbak. Tapi punya broker andalan. Biarlah beliau yg atur. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah enak banget beb, brokernya siapa? bisikin dong hahahha

      Delete
  3. Idem sama komentar di atas, gk mudeeng bgt sm saham2an. Wkwkwk. Susah mudeng lbh tepatnya, mgkin krn blm tergerak hatinya utk nabung saham, jd mempelajarinya pun blm serius.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak bener, dulu kupun ga mudeng & blm tergerak... Kemaren pas liat aplikasinya kayaknya seru juga :D

      Delete
  4. Aku pun setelah tau ini kmrn lgsg download :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dah donlod tapi blm sign in hahahhaha masih takut2 :D

      Delete
  5. Jadi pengen nabung Saham...Dulu aku pikir kalau main saham gitu harus modal puluhan sampe ratusan juta :v

    ReplyDelete
  6. Aku jg mulai mikir invest karena udah mulai stabil �� cuma blum kpikiran ke saham.. palingan asuransi yg udah jalan . Nabung emas. Yaudah aku minta saham miih ����ini tinggal download ajaaa..asyique yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama.. emang kayaknya saham kurang diminati apalagi kalau ngga ada pengalaman kayak aku ini hihihi
      Tukeran ma emasnya Ciii.. hahahha boleh ngga?

      Delete
  7. sampai sekarang blm kepikiran buat nabung saham mbak, nbung favoritnya emak-emak aja, nabung emas.. hehehe btw tq sharingnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha jangan khawatir, aku pun gitu kok :)
      Cuman pengen meningkatkan investasi kearah saham jd aku ikut belajar & donlod aplikasinya :D

      Delete
  8. Artikel ini musti dibookmark, buat bahan obrolan akhir pekan sama Sephia. TFS, ya Mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah aku dibisikin dong info obrolannya biar tambah pinter ttg saham :D

      Delete
  9. Buat investasi aku belum kefikiran saham mungkin karena aku masih lugu wkwkwk tapi baca ini boljug sih mesti diberitai ke akang suami :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun lugu.. tapi ku ingin investasi yg lbh #naoon hihihihi.. iya dong tentunya neng bela harus curhat & diskusi dulu sama akang suami biar satu visi & misi ttg investasi ini :) #tumbenkomennabener hahahha

      Delete
  10. buat yang awam emang ribet banget yaa mainan saham ini, ngga ngerti sih lebih tepatnya. Tapi pas ikutan launchingnya itu, jadi penasaran dan pengen kenalan sama saham. Belajar dulu aja sih, belum berani investasi beneran. Kalau udah yakin, mungkin bakal coba ikutan investasi saham :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Ci, aku pun masih dalam tahap belajar & diskusi ma suami, untuk alternatif investasi tapi patut banget dicoba :)

      Delete
  11. Wah wah, ada aplikasinya juga toh nabung saham ini? Keren ya. Makin gampang aja. Gak perlu ke bank. Kudu dipelajari dulu nih. Tertarik banget. Soalnya nabung duit langsung mah susah ngumpul. Gampang ditarik. Sugan weh ari saham mah enggak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, eta pisan nabung konvensional gampang bareng nariknaa hahahah makana aku pun pengen tau & belajar ttg saham, apalagi ada aplikasi yg memudahkan :D

      Delete
  12. Aplikasinya bisa bantu yang awam macam kita ya dalam inves saham, bawaanya pengen terus otak atik fitur2nya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha yg dulu hanya bisa diliat di laptop skrg udah bisa langsung realtime dari smartphone, jadi lbh gampang ya :D

      Delete
  13. Mau coba ah mulai Rp.100 ribu bisa investasi saham sekaligus belajar di RHB TradeSmart With ARO :)
    Fotonya bagus2 Kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa aku jg mau cobaaa, itung2 buat investasi :D

      Delete
  14. Dengan aplimasi ini, jadi tahu dikit-dikit tentang investasi saham, dulu mah boro2 hehehe.. Cukup mudah dimengerti ya ternyata, tingga cara menganalisanya aja nih yg harus terus dilatih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOS! aku pun jd minat belajar saham karena kemudahan yg ditawarkan aplikasi ini :)

      Delete
  15. Dengan adanya aplikasi ini, semakin mudah belajar investasi saham. Yuk nabung saham sejak dini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, aku telat nih baru tau saham pas dah tua hihihi :D

      Delete
  16. Sekarang berarti udah paham ya Mba, atau kalo pun belum, bisa belajar sama ARO ��

    ReplyDelete
  17. Saya pikir saham buat orang yang high class aja atau pengusaha pengusaha kelas atas. Ternyata siapapun sekarang bisa mulai belajar investasi saham ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huuh, sekarang baru tau kalau investasi saham bisa buat siapa aja :D

      Delete
  18. Saya juga sudah download, mumpung masih muda..mau belajar saham pakai ARO yang fiturnya membantu banget buat pemula seperti saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kereeen, masih muda tapi udah mikirin investasi.. ngga kayak aku baru melek pas dah tua :D

      Delete
  19. Waahh!! Sesuatu yang menarik nih..ok thanks sudah berbagi aku coba deh download aplikasi RHB TradeSmart with ARO..😊

    ReplyDelete
  20. Sempat ikutan nabung saham terus angot2an dan akhirnya ga dilanjutin. Sekarang jadi makin mudah ya, jadi ngga ada alesan angot-angotan lagi, hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Angot2an krn males mantau kan pastinya.. Iyaa skrg bs realtime pake aplikasi ini :D

      Delete
  21. Eh, aku idh punya SID ksei , berarti bisa pake yg itu kan san? Soalnya di kantor aku sempet beli bonds, ORI, itukan semua dibukain pertamakali SID nya.. Kalo yg beneran saham aku blm prnh sih. Selama ini baru beraninya reksadana ama obligasi san :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama fan aku jg blm p ernah saham hihihi awam banget, kalau udah punya bisa mantau dari aplikasi ini fan, yuk cobain :D

      Delete
  22. saya juga gak paham tentang saham. harus banyak belajar biar bs investasi jugak.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama :) aku pun baru belajar hihihi #telatbanget :D

      Delete
  23. Perlu belajar soal investasi saham nih, jadi kalau ada uang lebih bisa jadi pilihan investasi ketimbang ngendon di bank ya mbak. makasih sharingnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa, hahahah aku pun masih perlu banyak belajar :) sama-sama ya mba yg penting investasi utk anak2 & hari tua dipersiapkan dgn matang

      Delete
  24. Kita sptnya bakal terbantu nih kl pake app ini utk trading ya, scr byk diksh info saham mana yg lg nge trend ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. inovasinya bagus & memudahkan buat orang yg mau belajar saham kayak aku.. jadi lebih mudah pantau semua info pake smartphone dimanapun, kapanpun :)

      Delete
  25. Setelah mengetahui adanya Apps yang super kece, akhirnya jadi tertarik untuk belajar berinvestasi saham, RHB TRADESMART With ARO bisa menjadi Solusi terbaik untuk anak muda kekinian yang mau belajar investasi saham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget, apalagi buat investor pemula kayak aku :)

      Delete
  26. hahah saham yaaa.. suamiku sering banget ngomongin ini, tapi aku roaming beutt.. tp baca postingan ini kelihatannya seru yaa inves saham

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi buat bahan diskusi sama suami puuut :D apalagi suaminya udah ngerti, jadi lbh gampang :)

      Delete
  27. menyimak dulu gan, masih awam saya dengan saham

    ReplyDelete
  28. kalo trading di sini ada minimal saldonya ngga mba?

    ReplyDelete
  29. cuma modal 100 ribu udah bisa beli saham, kapan lagi ya kan dapat kesempatan seperti ini, bisa belajar sekaligus investasi.

    ReplyDelete
  30. dengan aplikasi begini jadi makin mudah ya, untuk berinvestasi saham. soalnya masyarakat kan rata2 awam banget soal begini2an....

    ReplyDelete
  31. segini praktisnya dunia saham saat ini :D Jadi rugi banget kalo belum nabung saham

    ReplyDelete
  32. Iya nih menarik banget, apalagi sudah come in handy ya di hp

    ReplyDelete
  33. Apakah ada forum khusus untuk rhb trade smart untuk berbagi tips tips dan langkah langkah

    ReplyDelete
  34. Inves minimal brpa ya? Belom paham ttg saham tpi pgn :(

    ReplyDelete

Back
to top