Review: Villa Pondok Terra, Yogyakarta

Sebetulnya ini postingan yang udah lamaaaa banget, tapi lupa masih tersimpan didraft. Dibuang sayang, jadi ditayangkan aja sekarang. Semoga infonya berguna buat yang cari-cari hotel unik di Yogya. 

Jadi, ini kejadiannya 2 tahun lalu ketika kami jalan-jalan untuk ultah pernikahan & Raya masih berumur 7 bulan. Seperti yang ditulis di sini, kami hotel hoping dengan itinerary: 
Tanggal 9-10 Feb - Rumah Mertua, Yogya
Tanggal 10 - 11 Feb - Villa Pondok Terra, Yogya
Tanggal 11 - 12 Feb  - Hotel Manohara, Magelang
Tanggal 12 - 13 Feb - Hotel Melia Purosani, Yogya

Nah, sekarang saya ingin review tentang Villa Pondok Terra yang menurut saya tempatnya menyenangkan banget. Info Villa Pondok Terra ini saya dapatkan di agoda, browsing2 kok ya tempatnya lucu, juga harganya lumayan murah untuk ukuran villa lengkap dengan peralatan & kolam renang pribadi. Saya saat itu booking villa silver (Ruby), tempatnya emejing! Aseli pengen goler-goler dan males-malesan. Kamar tidur gede buat saya, Abah & Raya, kamar mandi ciamik + bathtub asoy & peralatan makan lengkap jadi ngga usah repot waktu bikin makanan Raya yang waktu itu masih MPASI.

Penampakan vila
Area vila sebetulnya seperti komplek perumahan biasa, setiap vila dibatasi oleh tembok-tembok tersendiri dan menjaga privasi masing-masing penghuninya. Plus kolam renang pribadi, rasanya langsung pengen nyebur ajah.

Tempat tidur & ruang makan
Dapur & sofa santai

Kamar mandi 



 Penampakan kolam renang & taman 



Penampakan bayik yang masih ginuk2 lagi berjemur

Ada 4 pilihan vila yang ditawarkan, Diamond (4 pax), Gold (3 pax), Silver Ruby (2 pax), Silver Pearl (2 pax). Dengan harga yang ditawarkan menurut saya vila ini oke banget, terutama buat yang suka ketempat-tempat yang ngga terlalu rame dan mau merasakan suasana kampung di Yogya. Karena sekitarannya rumah penduduk & dekat masjid, jadi sering terdengar suara adzan, saya sih ngga masalah dengan ini, tapi kalau ada yang ngga berkenan ya tutup kuping ajah hihihihi. 

Meskipun tempat ini oke, ada beberapa catatan yang saya alami waktu booking: 
  1. Setelah mendapatkan vocer dari agoda, harus konfirmasi & telepon langsung ke villanya karena kejadian pada saya pas datang, yang nunggu vila bilang tidak ada konfirmasi atas nama saya... Blah... Setelah ngomel2 dan sipenjaga telepon sana sini akhirnya saya bisa masuk ke vila dengan situasi yang udah bad mood, untung tempatnya oke jadi masih terobati
  2. Ingatkan si penjaga vila untuk sarapan! Saya membeli vocer + sarapan, si penjaga bilang pagi akan ditawarkan mau sarapan apa, sampe siang & jam cekout ngga ada tawaran apa2, karena males ngomong sama sipenjaga saya jadi bablas aja ngga sarapan. 
  3. Karena di vila sudah disiapkan peralatan masak, gas, kompor, microwave, air mineral (galon), tempat cuci dll, jadi jangan lupa bawa bahan2 makanan buat dimasak, karena agak jauh dari warung. 
  4. Sedia obat nyamuk oles, taman yang ijo2 emang menyenangkan, tapi ngga nyenengin karena jadi sarang nyamuk. Jadi sedia obat nyamuk oles or semprot untuk extra jaga-jaga :)
  5. Siap2 google map or waze untuk nyari tempatnya, lumayan masuk komplek perkampungan, tapi kalau ngga punya nanya ke warga sekitar juga mereka ngerti :)  
  6. Terakhir, jangan kesini musim hujan, air kolamnya dingin booo, sayang ngga bisa dipake kalau ujan *ya kaliii*
Overall meskipun mengalami beberapa kejadian ngga enak, saya mau balik lagi kesini. Apalagi sekarang Raya udah gede dan senang renang, kolam pribadinya berguna banget. Semoga ada rejeki kesana lagi. Amiin. 

Villa Pondok Terra
http://www.pondokterra.com/
Alamat: Gg. Ngadinegaran No.103B, Mantrijeron 
Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Phone:(0274) 6993960

CONVERSATION

14 comments:

  1. kursinya yang ijo itu pengen deh dipindahin ke rumah hehe

    ReplyDelete
  2. lucuuuk villanyaa, vintage vintage gituuu :D


    http://rusydinat.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. yaaa ampooon, rayaa maseh emot2 bangett..emeesshh...
    mauk ah kpn ke jogja lagi coba cekidot inihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Embur, pipi bulet semua Raya hihihi... Cobain Var, gue sih rekomen, peralatannya aseli lengkap sampe sabun cuci aja udah disediain.

      Delete
  4. Nuansanya Vintage ya mbak, tapi saya agak serem kalau tidur di rumah2 design old gitu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi kalau ramai-ramai mah ngga serem kok mbaaa :D aku penakut, tapi pas nginep disitu berasa nyaman banget

      Delete
  5. Villanya lucu yaaa.. plus ada kolam renangnya jg. Mantaps u bw bocils..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyups pisan Buyu, bocil2 aman karena ngga perlu rebutan main sama orang lain hihihi :D

      Delete
  6. Replies
    1. Makasih tanteee.. Ini versi masih kecil, yg kemaren versi dah gedean hihihi XD

      Delete
  7. Lucu villanya, pake tegel jadul gitu.. Sayang aja ya servicenya kurang kece.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bener, mungkin karena pengurusnya cuman 1 orang jadi servicenya pun kurang, or aku yg emang lagi apes hiihihi XD

      Delete

Back
to top