Be Kind to your Body: Jaga Kesehatan Tulang Mulai Hari Ini

Saya sadar banget kalau selama ini saya suka meng-abuse badan saya dengan semena-mena, terutama setelah melahirkan Raya. Makan makanan yang kurang sehat, tidak rutin berolahraga, kurang cukup tidur, sering mengkonsumsi kopi dan ngga pernah mengkonsumsi suplemen yang baik untuk tubuh. Tubuh saya jadi mudah letih, sering pegal-pegal dan gampang sekali terkena flu. 

Semenjak tahun lalu, saya mulai sering yoga dengan alasan saya ingin sehat, saya ingin melihat dan mendampingi Raya sampai dia dewasa. Kebetulan, January 30 kemarin, The Urban Mama berbaik hati mengundang saya untuk ikut #TUMLuncheon: Fun Yoga – Investment for Healthy Bone dengan tema Be Kind to your Body bersama Protecal.Wah saya ngerasa acara ini gue banget, pas banget untuk saya yang memang lagi semangat yoga dan ingin tahu cara menjaga kesehatan tulang diusia saya yang hampir kepala 4. 

Sebelum acara, seperti diacara-acara TUM, saya mendapatkan goodie bag dari protecal & kaos The Urban Mama yang keren banget. Mama juga mendapatkan kesempatan untuk cek tingkat kepadatan tulang melalui alat yang disediakan oleh tim Protecal. Tes ini memberikan T-score yang membandingkan kepadatan mineral tulang (BMD), tapi sayangnya saya ngga bisa ikutan karena ngantri banget & kalau lagi ngga ngantri saya musti jagain Raya yang emang saya bawa ke acara. Selain itu ada juga #ProtecalChallenge poto dengan gaya-gaya yoga yang dapat di post di IG dan bisa mendapatkan hadiah kalau fotonya dipilih oleh para juri. 

 Pose andalan, karena yang menurut saya gampang cuman ini hihihi XD

Acara #TUMLuncheon diawali dengan sambutan dari Teh Ninit selaku co-founder TUM, kemudian sesi Fun yoga bersama Mba Lusiana dari Purinawa dan dilanjutkan dengan bagi-bagi ilmu mengenai investment tulang untuk masa depan oleh Mba Fransisca Emi dari Protecal Indonesia. 

 Sesi Fun Yoga, abaikan kaki saya yang tremor ngga kuat nahan hihihihi *langsung minum protecal*

Mba Emi menjelaskan bahwa puncak masa tulang ada di usia 30 tahun *glegh* dan tanpa konsumsi makanan sehat dan olahraga teratur, tulang bisa menjadi rapuh dan kemudian muncul osteoporosis. Saat tubuh hanya memproduksi sedikit tulang atau kehilangan massa tulang, berarti kita menderita osteoporosis. Penyakit ini membuat tulang mudah patah oleh sebab yang sederhana, seperti terbentur, jatuh atau terpeleset. 

Salah satu cara mencegah osteoporosis adalah mencukupi kebutuhan Vit D, yang dapat diperolah dari sayuran berwarna hijau, kacang-kacangan, ikan-ikanan dan brokoli. Apabila kita sulit mencukupi kebutuhan Vit D dalam makanan, cara lain adalah minum suplemen harian seperti Protecal. Saat ini ada 2 jenis Protecal yang dapat dikonsumsi yaitu Protecal Solid & Protecal Osteo, manfaat dari kedua jenis itu antara lain: 
Protecal Solid: 
  • Bermanfaat untuk masa tumbuh kembang anak, waita pada masa hamil dan menyusui.
  • Bermanfaat pula pada saat tubuh sakit, sesudah operasi dan usia lanjut.
  • Dapat membantu penyembuhan luka, tulang, memenuhi kebutuhan vitamin C dan kalsium, terjadinya kerapuhan tulang, serta kelainan pada pertumbuhan gigi.
Protecal Osteo: 
merupakan suplementasi Kalsium, Vitamin D dan Vitamin K untuk mempertahankan kepadatan tulang dan gigi dan bermanfaat bagi penderita osteoporosis (umur 50 tahun keatas).

Kemudian Mba Emi juga memberikan beberapa tips agar tulang kuat yaitu: 
  1. Mengurangi konsumsi kafein & minuman bersoda, karena dape mengakibatkan kandungan kalisum pada tulang berkurang. 
  2. Rutin berolahraga
  3. Berjemur pada sinar matahari di pagi hari selama kurang lebih 15 menit, karena dapat membantu mengaktifkan provitamin D menjadi vitamin D pada kulit. 
  4. Dan tentu saya mengkonsumsi suplemen kalsium seperti Protecal.
Your Health is an investment not an expense. Agar dapat terus bergerak menikmati hari tua, aktif sesungguhnya, dan tetap cantik, mulaikan investasi tulang sekarang dengan rajin mengkonsumsi Protecal Solid yang mengandung kalsium, Vit C, Vit D,  dan B6. Dengan bentuk tablet effervescent lebih mudah diserap tubuh, Protecal aman dikonsumsi setelah makan. Cukup 1 tablet sehari untuk penuhi kebutuhan kalsium saya. 


Mencegah lebih baik daripada mengobati, sebelum terjadi pengeroposan tulang, mari investasi untuk tulang sehat mulai saat ini dengan Protecal, insha Allah tulang terjaga untuk masa depan saya dan juga untuk masa depan keluarga. Terimakasih The Urban Mama & Protecal untuk undangan #TUMLuncheon kali ini :)

 Poto bersama para Mama yang cantik & peduli dengan kesehatan tulang :)



CONVERSATION

1 comments:

  1. Eeeaaa Febri, jgn ngenyek perutku msh byk lemak bandel yg ngga mau luruh nih -_-"

    ReplyDelete

Back
to top