No ART No Cry...?

Siapa bilang ngga punya ART itu enak? :D hahahaha
Saya ngga punya ART dan ternyata ngga punya ART itu suliit... *tiba-tiba lelah* 

Diawal menikah, saya & Abah sepakat ngga mau punya ART karena, ya kali rumah masih kontrak seuprit pake gaya-gayaan punya asisten rumah tangga. Biaya hidup awal-awal nikah aja masih kembang kempis, ya plis deh mo bayar ART pake apaan, hihi. 

Setelah alhamdulillah ada rejeki & punya rumah, saya tetep males punya ART, alesannya rumah kecil (tetep) ngga ada tempat buat si asisten & secara saya + Abah itu agak eksibisionis (suka pake baju minim2) jadi males lah kalau ada ART harus pake baju full terus dirumah, padahal kan kalau di rumah mah pengennya nyante aja gitu.  Apalagi kita berdua kerja, trus nanti ART dirumah ngapain? Nonton tv doang? Ah... Ngga usah lah

Setelah hampir 9thn ngga punya ART & suster buat ngurus rumah & Raya, sekarang rasanya saya pengen manja & punya asisten... Akuh lelah kakak, hihihih... Rasanya pengen deh leha-leha sama Raya doang kalau weekend, tanpa harus ngirisin bawang merah-putih, cabe, sayuran, dll. Trus kalau lantai kotor gara-gara Raya makan belepotan, ngga perlu bolak-balik nyapu-ngepel, ngga perlu ngurusin cucian seabreg tiap minggu karena hari biasa ngga ada waktu buat nyuci... Aaah.. Sepertinya heaven... Hihihihi.

Tapi ya cuman khayalan aja sih, soalnya balik lagi ke alasan diatas, bikin saya males. Apalagi dengan maraknya kasus ART yang aneh-aneh sekarang ini, bikin saya serem. Jadi ya sutralah, terima resiko keputusan sendiri tanpa ART. No ART no cry ya maaan :D

Lagi mikir, gimana caranya rumah bersih, masakan siap, tanpa cape & bau cabe XD




CONVERSATION

11 comments:

  1. wow 9 tahuuun...apalagi aku yg baru 3 tahun *lebih cabe-cabean*
    semangat mbak, semoga dana untuk art bisa dialihkan untuk laundry ama setrika kiloan ajah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, nah.. itu udah kepikiran laundry kiloan, tapi masih mikir2 sok2 takut ga bersih dsb dst gituuu hihihihi, padahal nyuci sendiri jg ngga bersih2 amat yak XD Mari semangat (walau tetap lelah hihi)

      Delete
    2. saluuuutt emang sama mamih ini... wonder woman banget deh.. segala bisa dan segala mampu...
      aku juga kadang sering punya khayalan begitu mih.. pengen punya ART klo lagi cape banget.. tp begitu ngeliat rumah rapih dan kita bebas leluasa berbuat sesuai alasan mamih.. jadi berasa.. aahh ga perlu lah ART hahahaha.. btw aku skrg sama kaya yg prita saranin.. ke enakkan laundry kiloan :D

      Delete
    3. Aduuh ngga deh Nik, aku lelaaah hahahaha..
      Iya ya, laundry kiloan boleh dilirik nih buat baju2 gue & abah doang, padahal sih yg paling banyak nyuci baju Raya tapi blm tega kl dikirim ke laundry kiloan euy

      Delete
  2. saya juga udah4 taun-an ga punya ART handle smua sendiri :)

    ReplyDelete
  3. ahhh masih sama nih sama pergalauan aku, pake ART apa enggakk. Laundry kiloan itu minusnya, bau pewangi nya aku ga sukak! dan kadang ada laundry kiloan yang suka ketuker2 bajunya, cuma lama2 aku sih nyerah lah sudah. Plus nya, ngurangin stress cucian dan setrikaan numpuk hahaha

    ReplyDelete
  4. aku hanya punya ART saat anak sampai usia 4 tahun, stelahnya aku gak punya ART lagi dan anak2ku malah jadi mandiri, setiap pekrejaan di ruamh gotong royong mengerjakannya

    ReplyDelete
  5. Aku dibantu ART yang setia mba. Pernah Ampe 6 tahun ikut aku. Lalu sekarang udah lebih dari satu tahun. Soalnya aku kerja d luar rmah. Hihiii. Pernah sih pas nggak ada ART, anak di daycare mba

    ReplyDelete
  6. hebaaat ama org2 yg mutusin utk ga pake ART dan babysitter :).. karena aku ga bisa begitu.. dr awal nikah udh bilang ama suami, hrs ada ART krn aku memang terbiasa pakai dari dulu.. alhamdulillah dapetnya yg baik, juga babysitter juga terpercaya banget dan udh lama ikut kita sjk si kaka pertama lahir..

    kalo baca ibu2 di luar sana yg sanggub beresin rumahnya, malah ada yg kerja kantoran juga tapi ttp ga pake ART, duuuuh, aku kasih jempol banget mbak ;)..

    ReplyDelete
  7. Samaaa , aku juga hampir 10 tahun ini ga punya art. Walopun hayati lelah kakaaa... ���� tapi hepi aja sih

    ReplyDelete

Back
to top