Update Raya: 3rd Day at the New Daycare

Ini adalah hari ke 3 Raya di daycare baru. Setelah kemarin per tanggal 1 Oktober mulai masuk, dan kepotong Sabtu-Minggu, bocil mulai masuk daycare baru lagi. 

Jadi, gimana hari pertama Raya ditempat baru? 
Alhamdulillah, subhanallah ternyata Raya bisa beradaptasi dengan baik. Raya mau main, makan banyak, bisa tidur dan bahkan bisa pupi :) 
Kekhawatiran saya & Abah sama sekali tidak terbukti. Kami takut kejadian pertama kali ditempat baru akan seperti saat trial, Raya ngga mau makan, mewek mulu & ngga mau tidur. Eeeh ternyata pas waktunya, adaptasi Raya sangat baik & ketika meninggalkan daycare baru Raya terlihat sangat happy. Happy dalam artian senang meninggalkan daycare, tapi dalam artian, Raya mendapatkan hari yang menyenangkan disitu. Pas ketemu saya full senyum, ngga moody dan sangat happy. Saya & Abah pun hepiiiii berats!

Hari kedua, saya ngga dianter Abah. Seperti biasa Raya mewek pas saya tinggal kerja, dan ndilalah hari itu saya harus pulang agak sore karena ada meeting dan baru selesai jam 6 sore. Ketika saya jemput, Raya terlihat tenang, happy & betah main. Ngga ada wajah moody karena tadi pagi saya tinggal & laporan dari caregivernya, Raya sudah lebih nyaman disitu. 

Saya takjub sama anak kecil ini, ternyata tingkat adaptasinya sangat tinggi & mencengangkan. Juga saya & Abah sepakat bahwa Raya lebih menyukai tempat baru ini karena lebih banyak mainan & hal-hal yang bisa diexplore. 

Rasanya pusing karena mikirin gimana Raya pindah & galau berkepanjangan karena Raya ngga bisa move-on dari tempat lama langsung sirna. Alhamdulillah keputusan saya & Abah memindahkan Raya ketempat baru tepat, dan banyak hal positif yang kami dapatkan. 

Semoga tambah betah di daycare baru ya sayang, tambah pintar, banyak belajar & tambah teman :) 

 Santai di daycare baru sambil nunggu dijemput Abah 

Semakin happy karena bisa blanja sambil nungguin mamih selesai kerja :-*

CONVERSATION

2 comments:

  1. Mba boleh tau ga daycare barunya apa dan di daerah mana? Saya kebetulan lagi nyari daycare jg daerah scbd - senopatu

    ReplyDelete
  2. Belanja di mana nih Yaya.. Haha ceria amat pas belanja. Ikut seneng Mam Sand dan Abah Yaya udah nemu daycare yang tepat :D

    ReplyDelete

Back
to top