Kesibukan Long Weekend

I don't like Monday, terutama setelah kemarin saya merasakan long, long wiken dari hari Rabu sampai Minggu.
Kok bisa? Bisa dong hehehehe, hari rabu saya ambil cuti karena mau USG 4D ke dokter, Kamis libur nasional & Jumat emang waktunya saya libur 2 mingguan dari kantor. Jadi minggu lalu saya hanya bekerja hari Senin & Selasa, sisanya libuuuur :D

Maaf kalau postingan yang ini gak panjang (seperti biasa) hehehe abis pengen cerita-cerita pengalaman kemarin USG 4D, senam hamil & ikutan parenting class.

Rabu: 
USG 4D
Sebetulnya keinginan USD 4D ini mendadak karena disarankan oleh salah satu teman kantor. Biar bisa lebih jelas ngeliat bayinya dan memastikan keadaan Baby Bala2 sehat & tak kurang apapun. Karena ada kejadian, salah satu teman kantor bayinya harus dioperasi karena bocor jantung :( Jadi sebagai emak2 yg parno, saya langsung telepon RSIA Bunda bikin janji untuk USG 4D.
Alhamdulillah nya, ternyata dokter saya - dr. Taufik Jamaan - memang salah satu dokter di Bunda untuk USG 4D jadi saya ngga perlu ganti dokter lain. Selain nyaman, sekalian cekup rutin usia kehamilan 33 minggu.

Harga USG 4D di RSIA Bunda IDR 875,000 dapat 2 foto & CD. Kalau mau print foto lain kena fee IDR 37,500. Alhamdulillah, USG ini di cover asuransi kantor, jadi kantong ngga bolong2 amat. Lagian rugi kan, kalau udah di cover tapi ngga dipake fasilitasnya hehehe (emak2 ogah rugi). 

Pas di USG, Baby Bala2 posisinya udah bagus, kepala udah dibawah (anak pinter) trus udah nunduk. Tapi gara-gara itu agak susah ngeliat wajahnya. Perlu digoyang-goyang dulu sama dokter & saya bujuk2 dalam hati, ngasih tau Baby Bala2 kalau mami & abahnya pengen banget liat muka Baby Bala2. Eeeh... Alhamdulillah si bayi nurut (emang anak mami pinteer) tanggannya agak digeser dikit & keliatanlah pipinya yang gendut & idungnya yang mancung :') Saya & suami mpe takjub. Dokternya juga bilang kl idungnya mancung banget. Pasti itu nurun dari maminya hahahah Pede.

Sayang poto USG 4D nya ngga bisa saya scan, dan saya rada males upload CD nya hehehe. Jadi ngga bisa di posting disini. Tapi yang penting saya & suami sangat bahagia Baby Bala2 sehat, kuat, insyaallah diberikan kesempurnaan & kemudahan sampai hari H. Amiin

Kamis & Jumat:
Nyuci & nyetrika baju-baju bayi.
Semenjak saya hamil, suami mendatangkan bantuan tukang setrika. Kalau nyuci baju sih tetap saya, pake mesin cuci ini kan ya... Dan saya merasa lebih bersih kalau saya yg nyuci bukan orang lain. Tapi kheeeseeeus buat Baby Bala2 untuk urusan nyuci & nyetrika, saya mau saya sendiri yang turun tangan. Saya baru sadar, untuk urusan bayi saya berubah jadi emak yang sangat perfeksionis (diawal ntar2 ngga tau deh). Saya mau untuk Baby Bala2 saya yang ngurus semua. Jadilah 2 hari ini kegiatan saya adalah nyuci & nyetrika. Nyuci pun pake tangan karena ngga mau baju2nya rusak kalau pake mesin cuci, secara bajunya imut2 gitu.

Alhamdulillah Jumat semua slesaaai, tapi masih ada satu sih yang PeeR, yaitu nyuci clodi. Kebetulan Baby Bala2 udah punya 4 clodi blueberry dengan tambahan 2 insert microfiber & 3 insert bamboo. Lagi mikir, beli lagi apa ngga ya? (semangat belanja 45) Kalau beli lagi, mending dicuci sekalian breg aja nanti, apa yang sekarang cuci dulu & ntar kalau beli cuci lagi? Hmmm... Galau deh.

Oh iya, belum sempet poto2 perlengkapan bayi yg udah dibeli juga, (sok) sibuk abisnya. Nyuci & nyetrika baju bayi aja rasanya tenaga kekuras bangeeet... Abis itu makan banyak & tidur mulu (alesan)

Sabtu:
Senam hamil di Sam Marie - Basuki Rahmat
Setelah berkali-kali gagal senam hamil, akhirnya yang ini berhasil juga. Harga 1x senam hamil di Sam Marie IDR 75,000 kalau ambil paket 4x IDR 240,000 saya sih ambil yang perkedatangan aja. Tempat senam hamilnya ada di lt. 3. Hanya ada 4 orang yang senam termasuk saya, daaaan saya yang paling gendut hiks. Ibu2 yang lain umur kehamilannya dibawah 30 minggu, jadi masih pada langsing. Udah gitu saking gendutnya saya jadi susah gerak huaaah, tapi akhirnya bisa dong (meski dengan susah payah).

Tempat senam hamilnya lumayan bersih, trus kita dapet snack setelah senam. Sayangnya karena kehamilan Ibu2 yang lain masih muda, jadi instruktur senamnya ngga ngasih gerakan-gerakan geden & pernafasan pas ngeden. Doh! Padahal itu yang saya perluin.

Tapi ya, lumayan deh. Sabtu depan pengennya coba tempat lain, kata adik ipar di RS. Al Islam senam hamil cuman bayar IDR 25,000. Pengen nyoba juga sih, liat ntar deh. Lagian ini senam juga di cover asuransi kantor. Jadi murah atau mahal ngga ngaruh hihihihi

Poto tempat senam hamil di Sam Marie Basra

Minggu:
Seminar Parenting Class - Nutrisi Ibu Hamil & Menyusui.
Saya bersyukur banget bisa ikutan kelas parenting ini, karena informasinya lengkap. Pembicaranya dr. Tiwi, dr. Taufik & Bidan Lizma bener2 informatif. Saya juga ngga perlu ikut kelas laktasi karena di seminar ini semua info kelas laktasi diberikan malah lebih kumplit.

Suami juga setuju, seminar ini benar-benar berguna. Investasi yang berharga banget, suami juga ngerti nanti gimana cara dia membantu ketika setelah melahirkan, saat menyusui, nutrisi apa yang dibutuhkan, cara mandiin bayi, dll deh.

Selain itu, saya juga senang dapet doorprize dari Sangobion, hehehe rejeki Baby Bala2. Pun dapat goody bag dari pigeon. Lumayan ngga usah beli baby wipes, sabun, dll hehehehe (mami pelit)

Nah kalau acara ini ada poto-potonya dikit :D

Hidung & pipi dah ngembang dooong -_-"


Pembagian door prize dari Sangobion, meski berada diantara bumil2, saya tetep ngerasa yang paling gendud -_-"

Eh, ternyata postingannya ngga panjang juga yaa..Hihihihihi. Yuk ah kerja lagi

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top